1

Topic: Pengalaman dengan Pneumonia

Buat Para mama mohon sharingnya ya...

demya baru saja sembuh dari Pneumonia. padahal demya sudah di vaksin PCV. tetapi menurut DSAnya (Dr Musim, M.Kes, SpA di rumah sakit siloam lippo cikarang) kemungkinan terjangkit masih ada. CMIIWW. gejala awal batuk berdahak dan frekwensi semakin naik di hari ketiga ditambah dengan Panas tinggi dan tidak mau makan. di hari keempat ditambah sakit bagian dada dan nafas tersengal2. kemudian kita bawa ke UGD. treatmentnya adalah rutin Fisioteraphi (rehab medik) berupa Inhalasi, vibrasi (tepuk2 di sekitar paru2) dan di sinar. hal tersebut dilakukan selama di rawat di rumah sakit sampai 6 hari baru kemudian dinyatakan paru2 bersih dan sembuh.

dokter menjelasakan bahwa yg diderita demya di sebabkan oleh bakteri dan terjadi karena ada contact lansung dengan penderita (selama ini kegiatan demya banyak di daycare). ternyata jenisnya juga banyak ada bakteri, virus dan jamur. pencegahan yang diberikan oleh dokter sangat sederhana menjaga kebersihan .

bukanya ragu dengan vaksinasi dan ragu akan tingkat kebersihan daycare tempat demya dititipkan, tapi saya rasa kita sebagai orang tua harus bener2 lebih mawas diri siapapun bisa terkena penyakit ini.

untuk itu mohon para mama untuk sharing mungkin ada yang pernah mengalami hal diatas terutama untuk pencegahan kedepanya...

thank you

MOMOD kalo ada thread yg sama silahkan di move ya

Mamonya demya
"teman hidup" papo demy
Finance & Accounting manager FUCHS Indonesia
Dimana bumi kupijak, Disitu langit kujunjung

2

Topic: Pengalaman dengan Pneumonia

putri.agustina, makasih ya atas sharing-nya, semoga Demya selalu sehat dan kita semua juga lebih waspada akan pneumonia..

judul thread-nya gw ganti biar lebih umum dan semua bisa berbagi pengalaman ya..

Btw, kayaknya sebagai orangtua, kita harus waspada di semua tempat umum deh, selain di day care, di taman bermain seperti kolam bola, dll, itu juga rentan terjadi penularan penyakit mnurut gw..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/