1

Topic: Mesin Jahit

Haiiii
del mommyummy jadi nih beli mesin jait ihihihihi

Yg gw merk singer. Lungsuran punya kk yg males bawa pas pindah pulau ehehehe. Kayaknya umurnya dah mau 10tahunan deh. Dl inget beli nya harga 1jt. Awet... krn jarang dipake ahahahaha

Dl pas dipake lg paling agak berkarat yg bagian bawah tempat nyimpen bobin (wadah benang). Dibersihin nya gampang. Tp kl butuh service jg gampang. Gw liat di bandug daerah bubat ada. Di cibubur di kota wisata pernah baca plangnya.
Kmrn2 sempet pgn ngejait bgt. Krn cuma pernah belajar jait lurus doang sama kk, jadilah coba2 aja. Alhamdulillah jadi apron melukis n cover seat kursi makan... satu.... 3lg belom jadi ahahahaha. Pola nya belajar lewat pinterest & dikira2 aja hehehe

So... singer buat yg pengetahuan menjahitnya nol kayak gw itu lumayan mudah ya. N tutorial nya di youtube banyak banget.

Kl tetangga yg quilter kl gak salah pake janome sama juki. Dia bilang beli juki krn bisa jahit quilt selimut tebel. N penampang jahitnya (apa ya namanya lupa) itu panjang bgt.

Tp tiap merk jg ada banyak model nya ya. Yg untuk pemakaian biasa sampe yg canggih2. Tergantung kebutuhan.

Bussy life...happy life...

2

Topic: Mesin Jahit

ibunya kalam, dewiamel,
jadinya udah bisa jahit apa saja sekarang? jembreng, plis....

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

3

Topic: Mesin Jahit

Haaiii mummyhilya
ya...itu td... br bikin apron sama seat cover 1biji ahahahaha. Lumayan lah apronnya doubleside jd agak kompleks *soknyombonggituhihihi. Kl seat cover pake bahan canvas, cocok buat pemula krn gak susah gunting n gambar pola nya

Btw pernah liat mesin item jadul yg disambung mesin loh. Jd gak harus goyang2 kaki lg. Tp gak ngerti nyambunginnya gmn hehehe.

Bussy life...happy life...

4

Topic: Mesin Jahit

oowh ada thread ini baru tauu :D

saya pake messina, so far oke oke aja. trsu compatible juga sama singer, jadi sparepart gampang (karena messina emang satu pabrik dengan singer).

trus punya serger juga..tapi yg serger masih belum khatam gue...tricky abisss.

5

Topic: Mesin Jahit

ikut share, dahulu punya mesin jahit merk standar, manual.. tanpa kursus dan sdh menghasilkan bedong2 nan sederhana untuk anak pertama, sprei2 super simple...
dan akhirnya dijual, hehe, buat beli yg portable, beli janome ns 211a, ini kayaknya entry level gitu deh,... tp alhamdulillah dg ini sudah naik level bikin baju hamil+menyusui sendiri (*girang sangat..
bikin insertsock buat clodi pas nubi anak kedua.. asik deh... :)
walau alakadarnya, krn gak kursus..

6

Topic: Mesin Jahit

Wow keren juga mama-mama di atas, bisa langsung beraksi begitu dapet mesin jahitnya ;)

7

Topic: Mesin Jahit

Hi moms,
Mau share juga nih sehubungan dengan mesin jahit. Saya dirumah pake brother JS1410 (warna putih ada bunga2 biru lumayan unyu) hadiah ultah dr suami tahun lalu krn saya ikut les menjahit murmer depan rumah buat isi waktu selama hamil kemaren. (tp ternyata cuma ikut beberapa kali lgsg udahan krn perutnya ga enak buat nunduk2)

Kayanya seri ini pas banget untuk pemula. Mesin jahit modern lebih gampang drpd yg kakinya harus goyang2. Ngarahin kain jahitannya bisa lebih lurus ternyata hehehe.. Harganya +/- 1jt dapat DVD yg ajarin cara pake mesin plus cara menjahit sederhana (bikin tas kain). Enak banget buat yang bener2 blank. Krn bisa di play berulang2 sampe ngerti (pengalaman pribadi :D )

Firsttimer and fulltimer in the fabulous world of motherhood :cool:

8

Topic: Mesin Jahit

Eh baru tahu juga ada thread ini.

Mesin jahit yg kupakai sekarang adalah Brother Innovis 30. Tadinya pakai merk abal2 beli di hypermarket :D Tapi trus suka error. Thn 2012 ganti Brother setelah nanya2 ke sana kemari, termasuk ke Ditut tuh dulu. Nanya ke Thalia apa ngga ya, lupa. Tadinya pilihan antara Brother dan Janome tapi akhirnya nasib membawa ke Brother. Senang pakai Innovis ini krn mudah penggunaannya. Selain dpt aksesoris standar (utk perawatan, bobbin, sepatu ada 7 kl ga salah, jarum biasa dan jarum double) serta buku-video manual, dapet juga satu kotak benang Madeira dan satu meja tambahan (extension table). Apalagi ya... Kebetulan tokonya kasih garansi 5 tahun dan antar jemput gratis kl ada kerusakan (sesuai terms & cond). Layanan pelanggannya pun bagus. Di forum2 lokal, toko ini banyak yg rekomendasiin.

Menurut aku, kl ada yg tertarik dgn seri Innovis, yg Innovis 10, 15 atau 20 udah cukup bagi pemula.

9

Topic: Mesin Jahit

@puspita_jewel

Boleh g bunda dibisikin nama, alamat atau kontak tokonya. Janomeku g bisa jahit mundur,kira2 knapa ya?

10

Topic: Mesin Jahit

@ummurai Duh, say. Daku ngga di Indonesia loh. Dirimu dimana?

Kayaknya temen2 di Indonesia, khususnya di Jakarta, banyak yg puas dgn toko mesin jahit yg di kota. Mereka punya seri innovis (NV) juga (ngintip di websitenya).

Janome-mu yg seri berapa? Dan udah berapa lama dipakai? Kira2 dirimu bisa balik ke penjualnya ndak utk dapat solusinya?

11

Topic: Mesin Jahit

ummurai wrote:
@puspita_jewel

Boleh g bunda dibisikin nama, alamat atau kontak tokonya. Janomeku g bisa jahit mundur,kira2 knapa ya?


Hi,bun..mau share aja kalo Janome sebenernya lebih bagus drpada Brother. Sekarang beberapa merk udah banyak yang drop kualitasnya. Kenmore trakhir bahkan dbuat Janome...& Alfa merk terbesar d Spanyol jg sekarang d buat sm Janome.
Singer,Brother,pfaff sekarang kehitung low quality karna g sama kuat kaya yg ibu ato nenek kita punya dulu.
Banyak info juga kalo Janome punya bagian metal lbh banyak dr Brother & kalo bunda mau mesinnya tahan lama, aku saranin buat tetep pk Janome..

12

Topic: Mesin Jahit

Hai mama-mama kreatif,
aku lagi pengen mesin jahit portable. Setelah galau sekian lama, akhirnya di acc juga beli mesin jahit portable. Tapi bingung mau pilih yang mana.

http://img.tradeindia.com/fp/1/001/134/445.jpg

http://image.ec21.com/image/8976ava/oimg_GC06395471_CA06403802/Mini_Household_Sewing_Machine_FHSM-208.jpg

Ada yang pakai 2 mesin jahit diatas kah? Boleh minta reviewnya? atau mungkin ada yang pakai tipe lain? Mau dunk reviewnya...

Ini skill jahitnya masih newbie sekali, jadi belum berani beli yang macam janome, butterfly, atau singer dkk. Nanti aja deh kalau sudah expert dan istiqomah jahitnya. hehehe..
Thanks in advance! :)

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

13

Topic: Mesin Jahit

mbak wiwit yang gambar pertama itu kayak yg dijual di ace ya mbak? dulu sempet pengen beli pas jaman maghma masih bayi,tapi kekecilan banget kayaknya :D
Kalo yang gambar 2 itu kayak gede dikit,atau mungkin karna kotak ya jadi keliatan gede. bisa diliat dimana mba yg no 2 ini?
*malah nanya*

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

14

Topic: Mesin Jahit

cindy,
cari di tokopedia. Banyak banget yang jual. Harganya pun variatif. Sepertinya memang yang bawah lebih besar, harganya pun lebih mahal. Kelihatannya lebih kokoh ya?!
Yang atas kecil banget ya ndy? aku belum pernah lihat penampakan realnya sih. baru dari photo-photo online sajah... :D

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

15

Topic: Mesin Jahit

wah banyak juga yang suka jait ya. aku punya Janome 5211. Kalo janome entry levelnya banyak kok, cuma aku males yg harus ngapalin kode lenght & width jd aku ambil yg udah ada guidelinesnya

kalo yg murah tapi udah digital ada merek jaguar, itu udah ok banget buat entry level

misalnya nyari mesin jahit, coba ke aneka mesin jahit di Jl pangeran jayakarta, si ko toninya ok banget jelasin yang sesuai kebutuhan & budget kita

btw pada ambil kursus jait gak?

16

Topic: Mesin Jahit

@mamaberrry : Kursus di craftsy.com :D

@Kira Kara : Udah jadi beli mesin jahit? Rencananya mau dipakai utk apa? Yg di foto itu, tampaknya kecil2 semua. Lucu, kayak mainan, hihi...

Belajar dari pengalaman dan muter2 di forum luar, kalau kita lebih suka ke jahit baju, craft dan/atau patchwork-quilt, pakai mesin jahit mekanik yang standar sudah cukup. Mesin2 jadul pun ok.

17

Topic: Mesin Jahit

puspita_jewel
Hai mbak sitha.. sudah jadi beli yang atas. Reviewnya sih kalau untuk mesin jahit seharga 200rb'an ini worthed lah. Untuk pemula yang lagi belajar jahit lurus macam aku, ini sangat cukup dan layak. At least kalo jahitan miring-miring terus gak terlalu sakit hati lah.. haha.. Tapi kalo untuk jahit profesional atau at least untuk project yang agak serius, aku gak rekomen. Karena kekuatan jahitannya gak sekuat mesin jahit yang legendaris. haha..
Ini salah satu hasil belajar kemarin:
https://scontent-sit4-1.xx.fbcdn.net/v/t1.0-0/p526x296/72343_10153429377716024_5142558812136491127_n.jpg?oh=deeea11dffee31922f9f86234af02fb5&oe=577D56AE

Bisa Searching di ols-ols yang bertebaran. dijual dengan berbagai macam harga, rata-rata 200rb'an lah...

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

18

Topic: Mesin Jahit

wiwit,
wiiih keren banget wit hasilnya!!! pinter deh ngubahnya.
aduh itu kira apa kara yaaa? :D

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

19

Topic: Mesin Jahit

teh Ninit
Makasih. haha.. hasil nyontek di pinterest itu polanya teh. Modal jiplak baju lama dia dan gunting aja.. Kalo yang ribet sih aku juga masih angkat tangan kayaknya. Itu Kira, bibi :)

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

20

Topic: Mesin Jahit

Bude Wit haaaii *ciyuumm*
Keren banget ih hasilnya! Trus udah bikin apa lagi bude pakai mesin jahit mini?
Enak yah? Pinjem sini ;)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

21

Topic: Mesin Jahit

mb wiwid jadinya pakai yg mana? (pict atas atau bawah?)
ah itu udh keren bgt utk pemula.
aku dong beli yg pict atas smp skrg blm dicoba *alhamdulillah ga nyesel bgt krn murce, hahaha..

blog saya
instagram 2
-Bahagia itu sejajar dengan rasa syukur-
-One day (minimal) one activity for toddles-

22

Topic: Mesin Jahit

Kira Kara, aih, cantik lho... Pasti nanti kepingin bikin lagi (atau malah udah bikin banyak nih?). Lumayan kl ada kemeja2 besar yg ngga dipakai lagi. Anak2 jadi bisa pakai setelah kemejanya ditransformasi.

23

Topic: Mesin Jahit

Ahhhh, pengen banget itu meain jahit portable. Salah satu wish list sekarang2 ini. Semoga terwujud, Dan bisa mengalahkan si 'males' ini hahaha

-Diva
IG&Twitter: @divadivavid
GarASI-KiTa BreastFriend, Mom of duo ARP

24

Topic: Mesin Jahit

puspita_jewel, iya seru kalo bikin DIY baju anak2 dari kemeja2 bekas yah..

divadivavidARP
, amiin semoga cepet terwujud ya :)

Btw, pengumuman, gw mulai belajar jahit lagi karena sayang dengan mesin portabel yang udah setahun lebih teronggok tak berguna ;p doakan semoga gak hot-hot chicken shit belajarnya, hehehe...

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

25

Topic: Mesin Jahit

Ohemjiii wit jagoan banget deh itu lucu banget yah bisa gitu..
kalo bagian jahit menjahit aku sih pas hahah ga sabra pas ngukur2 masuk ke pola >.<
tapi kalo ampe bagian pilih bahan, mau model apa hayuk aja hihihi

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch