1

Topic: Pusar bayi bernanah

Hi moms,

Saya newbie di sini.. Adakah yang pernah punya pengalaman dengan eksim pada bayi? Babyku Jo umur 4 bulan dan terkena eksim basah (eksimnya mengeluarkan semacam air dan kalau dibiarkan bisa jadi kuning seperti nanah).

Kami sudah ke dokter anak dan dirujuk ke dokter kulit. Oleh dokter kulit diberi krim Physiogel untuk melembapkan kulit serta racikan salep untuk dioleskan ke bagian2 yang merah dan berair. Setelah beberapa hari terlihat perbaikan di bagian-bagian eksimnya, tapi di bagian pusar muncul tanda eksim, pusarnya menjadi merah dan mengeluarkan nanah..

Saya ingin mengoleskan obat eksimnya ke bagian pusar, tapi kan kata orang pusar itu nggak boleh dikasih apa2.. Apa ada yang pernah mengalami hal serupa?
Please advise yah.. Thank you :)

2

Topic: Pusar bayi bernanah

Hi jody,
Anak ke3 ku pas umur 2w atau 3w gitu sempat pusarnya berair (ada darah) dan bau. Kayanya kl kasus hilmi dulu krn ada bagian yg blm kering di pusarnya. Aku tetesin minyak slada, minyak alpukat dan minyak almond. Sampai kering. 4-5 hari kering. Tp kl eksim sih gatau gimana penaanganannya. Kl ud 4 bulan kynya aman, deh

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

3

Topic: Pusar bayi bernanah

Hi mummyhilya,

Thank you for sharing :)
Akhirnya saya ngga kasih apa-apa karena kelihatan membaik.. Syukurlah sekarang udah hampir sembuh.. Yang pasti abis mandi ditepuk2 pake handuk ampe kering hehe thanks again :)