1

Topic: Bayi dengan Penyakit jantung bawaan (PJB)

Mudah2an post ini belum ada karena dicari-cari sepertinya memang belum ada. Kalau ada momod tolong dipindah aja ya.

Anak saya Nazla 2 bulan mempunyai kelainan jantung bawaan, tipenya Ventricular Septal Detect 2,5-3mm waktu usia 1 bulan di echocardio. Saya mengetahuinya bukan karena ada gejala apapun, hanya hari itu memang jadwalnya imunisasi 1 bulan, dan melihat berat badan belum naik plus menyusui yang belum tepat. DSA menyatakan bahwa anak saya jantungnya berbunyi bising, akhirnya Nazla dirujuk ke dokter jantung anak di RS Premier bintaro.

Setelah meyakinkan saya bahwa PJB yang dialami Nazla kemungkinan besar tertutup sendiri nantinya seiring tumbuh kembangnya saya sedikit tenang. Katanya asalkan saya rutin kontrol, jauhi sufor sebisa mungkin agar tidak mudah sakit, jalani semua imunisasi dengan tertib dan usahakan agar mpasi-nya tida mpasi instant.

moms disini adakah yang anaknya mengalami hal yang sama dengan Nazla? merawatnya bagaimana ya jika misalkan dia pilek atau lainnya. sejauh ini saya hanya istimewakan dia dengan selalu berada disisinya dan tidak menyerahkan dia pada orang lain untuk mengurusnya.

a mom with one daughter.snail runner.blog writer.a wife. http://lailaubais.blogspot.com/

2

Topic: Bayi dengan Penyakit jantung bawaan (PJB)

ibunyafay *peluuuk* semangat ya mama dan Nazla :)

Thread PJB sudah ada disini ya ma http://theurbanmama.com/forum/topic2881-penyakit-jantung-bawaan-pjb.html sila dilanjutkan disitu.

Ada juga artikel ttg PJB disini http://theurbanmama.com/articles/february-is-a-heart-day.html dan disini http://theurbanmama.com/articles/kelainan-jantung-bawaan-pada-anak.html
HTH ma :)

Agar tidak dobel,thread ini saya tutup ya ma.

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/