1

Topic: Parent-Hack

saya SUKA banget sama web parenthack, kesannya sih jelek ya.. hack.. tapi isinya tuh bermacam-macam tips untuk mengasuh anak kita.

Ada salah satu yang sampe sekarang saya inget. Dari duuuluuu saya nggak demen sama babywipes for its Un-Environmental Green. Rasanya saya sudah cukup jahat dan malas dengan bumi tercinta ini dengan memakaikan anak pospak saat bobok malem.

Jadi sejak saya nemu parenthack, saya dapet cara baru untuk mengurangi penggunaaan (bahkan meniadakan) babywipes terutama untuk mengelap tangan, mulut (kalo pup pipis saya lebih suka ngebekel air dan sabun untuk membilasnya) sehabis makan, main dll.

Caranya:
Belilah beberapa set saputangan handuk tipis kecil dan ziplock/kantong vaccum locknlock. Lalu setiap mau bepergian, rendam saputangan handuk itu dengan air hangat+sabun bayi.
Peras sampai lembab lalu gulung dan simpan dalam kantong ziplock/vaccum bag locknlock. Kalo saya, selain bawa saputangan lembab rendeman air sabun juga bawa saputangan rendeman dettol. yang dettol biasanya juga saya pake, ataubuat ngelap tangan dan kaki si anak.

Jangan lupa bawa satu kantong plastik yang bisa dipakai berulang untuk wadah saputangan yang udah dipake. Lha penggunaan ziplock/vaccum bag locknlock itu bisa sampe lama lho... sampe ledes atau ilang.. hiaahhahahaha...

Dan apa yang saya dapet? turut serta mengurangi sampah dan juga.. ehem.. IRIT. Hihihihi.... duitnya bisa buat beli yang alen. Lumeyen juga tuh...

2

Topic: Parent-Hack

depezahrial, wah... that "green baby wipes" thing is an awesome idea! irit pengeluarn dan irit sampah juga tuh... bisa dipake ampe anaknya gede, pula!

and thanks for the link! :D

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

3

Topic: Parent-Hack

wow... thx for the tip mba depe... suka bgt

4

Topic: Parent-Hack

wah asik tipsnya... tks depe! :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

5

Topic: Parent-Hack

wuih mantab situsnya! harus dikumpulin nih link2 yg ada tips&trik buat ortu baru.

bapak dari vanya sekaligus baby assistant di nenen baby shop

6

Topic: Parent-Hack

napsu nih sama color-coded behavior chart. http://www.parenthacks.com/2009/10/color-coded-behavior-chart-behavior-chart-works-for-parents-and-kids.html

lebay banget deh gue urusan chart ini..

And thelilsolder is back. Fire!

7

Topic: Parent-Hack

depezahrial wow! that's such a good idea on the "green baby wipes". keren banget! kenapa gak kepikiran samsek ttg ini yah? dulu sih gue ngakalinnya cuma ngebasuh pake kapas basah aja, gak mau pake wipes. tapi sekarang sih karena udah bisa berdiri ya diberdiriin aja buat dicebokin. :P tapi baby wipes itu tetep dibawa2 terutama untuk bersiin tangannya kalo mau makan. hiks.. mesti dirubah nih..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

8

Topic: Parent-Hack

Whoa, good tip!

Tapi gue masih suka contemplating nih antara irit air atau irit wipes. Gue sedikit clean freak jadi lengket sedikit pasti cuci tangan atau di wipe. Harus menemukan cara2 jitu gimana caranya untuk irit dua2nya :)

Rock 'n Roll Momma

9

Topic: Parent-Hack

wow...nice tips...
thanks

there's no place like home...

10

Topic: Parent-Hack

yudhis,
udah ngumpulin belum yud? kalo udah... MAU DONG :) hehehe...

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

11

Topic: Parent-Hack

yudhis
wah klo udah dikompilasi, mau donggg..palagi tips2 nya udah disusun, upload ke tum..wehhee ngelunjak :D

12

Topic: Parent-Hack

TFS lots of good information here.

@LizCherie

13

Topic: Parent-Hack

depezahrial Tips nya oke bgt...Kok ga pernah kepikiran yaa.
Thanks ya mba depe:)

OOT Btw aku ingeeet...wkt itu tweet theurbanmama ada yang nanyain minyak kemiri yg udah jadi. Aku inget pernah beli di mp. Baru inget kl aku belinya di mba depe:)

'Being a full-time mother is one of the highest salaried
jobs... since the payment is pure love' ~mildred~

14

Topic: Parent-Hack

langsung menuju TKP....
suka sama web yg kasih tips-tips parenting :) boleh dicoba juga eHow.com bagian Parenting atau Videojug.com ada videonya

15

Topic: Parent-Hack

Barusan liat sekilas web-nya..
(gambar jempol) like it so much!

Tfs Mba Depe

16

Topic: Parent-Hack

Depe thanks ya! jadi pengen niru.ihihihi..tapi gimana ya kalo pup pas lagi berpergian, suka belepotan gitu, kebayang males bawa2 lap bekas pup.hihi