1

Topic: Pendarahan di dalam rahim

hai semuanya..salam kenal

mau nanya apakah ada yang punya pengalaman mengalami "pendarahan di dalam rahim" saat usia kehamilan trisemester pertama?

saat ini aq memasuki usia kehamilan 7w, pas di USG saat usia kehamilan 4w dan 5w terdapat pendarahan di dalam rahim, tetapi tidak menyebabkan flek/bercak darah yang keluar dari vagina, serta tidak terdapat keluhan pada bagian yang mengalami "pendarahan" tsb. kemudian sama dokter disuruh bedrest slm 7 hari.sampai sekarang blm di USG lagi menunggu usia kandungan 8w.

mohon infonya jika ada yg pernah mengalami kira2 penyebab & penanganannya bagaimana y.agak worry sih

2

Topic: Pendarahan di dalam rahim

DameRia HS
Sepertinya belum ada thread yang khusus membahas pendarahan dalam rahim. Ada beberapa yang share pengalaman, tapi di banyak thread terpisah.
Saya sendiri tidak punya pengalaman serupa, jadi mungkin tidak bisa bantu banyak. Tetapi dari yang saya baca disini, pendarahan di dalam rahim bisa terjadi karena banyak hal. Dan berbahaya atau tidaknya tergantung besar kecilnya cot pendarahan. Dan mostly saran penanganannya adalah bedrest, konsultasi dokter kandungan, dan akan diresepkan penguat kandungan oleh dokter jika dirasa diperlukan.
Hanya bisa bantu do'a Semoga keadaannya bisa segera pulih yaa.. Jadi bisa beraktifitas seperti semula. Stay healthy ya bumil :)

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

3

Topic: Pendarahan di dalam rahim

terima kasih bunda kira dan kara...

4

Topic: Pendarahan di dalam rahim

Lebih baik turuti apa kata pihak rumah sakit dulu bun, jangan sampai si jabang bayi kenapa-napa.

5

Topic: Pendarahan di dalam rahim

Hai moms, mungkin karena kecapekan atau stress bisa sampai seperti itu. istirahat dan makan yang bernutrisi sama jaga tubuh mom. semoga cepet sembuh mom.

6

Topic: Pendarahan di dalam rahim

Semoga semua hamilnya sehat2 yaa