1

Topic: Psikolog Anak

Dear mamas,

Mohon infonya, anak perempuan saya umur 8th kelas 2 SD, semenjak masuk SD, Alessa terlihat lebih moody, super sensitive dan tidak percaya diri. Padahal pada saat di TK, alessa adalah anak yg riang gembira. O iya, alessa bersekolah di sd al azhar. Kalau ngomong sm alessa harus berhati2, tidak boleh tertawa karena menurut dia itu menertawakan dia, persepsi yg berbeda. Alessa juga super sensitive, kalau ngomong harus hati2 otherwise alessa akan ngambek. We took her to psikolog anak beberapa waktu yg lalu di Kasandra, tp setelah 12 session tidak ada perubahan sedikit pun, karena itu saya hentikan. Karena suami saya anak tunggal, maka dari hari minggu smp rabu alessa selalu menginap di rumah neneknya. Sekarang lagi saatnya belajar utk UKK, alessa moodnya down, kalau saya atau daddynya salah ngomong pasti jadi down cemberut dan menyendiri. saya tidak tahu apakah saya saja yg parno, memang ini hanya part of growing up. Adeknya aless sdh berumur 5th dan personality totally different, adiknya lebih open periang. Please, kalau ada mama yg mengalami hal yg sama dengan saya dan mungkin bisa menyarankan psikolog anak yg bagus, I appreciated it!

thank you,
ririe

2

Topic: Psikolog Anak

hai mama ririe,
The Urban Mama bekerja sama dengan beberapa Doctors & Experts, salah satunya psikolog. Berikut Ibu Psikolog cantik yang artikelnya sering wara-wiri di home page The Urban Mama:
AnnaSurtiNina
Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi.
@AnnaSurtiNina
Family & child psychologist di Klinik Terpadu, Fakultas Psikologi UI, Depok (021-78881150) dan Medicare Clinic, Menara Kadin, Kuningan, Jaksel (021-5274556)

Judulnya saya rapikan boleh ya?! Semoga sedikit membantu.

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

3

Topic: Psikolog Anak

Thank you mba, aku google skrg ibu psikolognya. Judulnya boleh dirapihkan, thanks a bunch!