1

Topic: Histeris di tengah malam

bunda alin - smoga sukses ya... jadi alin bobonya bisa tenang lagi :)

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

2

Topic: Histeris di tengah malam

ijin mengaktifkan thread ini :)

si hanif juga dah 3 malem ini ( semalem 3 kali bangun). nangis gk jelas..gk ada angin gak ada hujan, gk ada suara (biasanya suka bangun krn ini), tiba2 dor..dor..dor..nangis manja trus beberepa detik kemudian nangis histeris, n gak jelas maunya apa....
kemarin sih, kita nyalain lampu, trus unjukin air putih n dia minum, trus ngamuk lagi, trus dengan sangat terpaksa kita ajakin dia mainan..
pernah malah dia main sendiri sedangkan bundanya ini tidur saking ngantuknya..n setelah 1/2 jam br dia ikut tidur, itu juga setelah aku liat tanda2 kucek mata n dia cari empeng sendiri.
tp bundanya ini smp ikut stress n emosi jelas... :(

tp bukannya klo pola tidur terganggu, jd pengaruh ke perkembangan bukan mom????

bunda hanif.....

3

Topic: Histeris di tengah malam

kayaknya setiap baby pernah ngalamin kayak gini ya...

hafidz juga pernah sambil merem teriak2, minta kesini kesana kesini (pokoknya bubunnya ini salah mulu deh), dibacain do'a, gw nyanyi, cerita sampe dicobain ngelucu tetep nangis.dan memang bener kalo siangnya/ menuju tidur capek banget biasanya si histeria suka dateng. jadi kalau emang abis capek, gw biasanya mandiin (di lap kalo malem) pake air anget, balurin kayuputih ke seluruh badan sambil dipijet2. baru deh anaknya bobo dalam kondisi relax

Bussy life...happy life...

4

Topic: Histeris di tengah malam

0_0 ternyata banyak yang ngalamin juga yaa...gue pikir cuma anak gue aja huhuhu...sejak 2 bulan lalu juga binggung nih kenapa ya Raffa 18mo suka kebangun tengah malam trus nangis2 sampai susah didiemin,dikasi mimik aja nolak..dan bisa lama tenangnya *smp aku sempet takut jangan2 kerasukanT_T*,memang kadang2 aja sih..tapi trus tadinya kita pikir karena lagi mau tumbuh gigi jd rewel...ternyata karena kecapekan pas sebelum mau tidur yaa... :D makasi banget jadi tahu solusinya yaa... :)

5

Topic: Histeris di tengah malam

Al pernah ngalamin histeris tengah malam, waktu tidur malam pertama ke rumah neneknya.. udah dicoba berbagai macam cara (nenen, digendong semua orang,didoain, dibawa naek mobil muter2 dll) tetep ga mau, sekitar sejam, udah mana aku jadi ikut panik (jgn ditiru ya.. :( ) akhirnya reda, setelah aku boboin Al di dada, dalam posisi aku tidur setengah duduk, terus dipunggungnya ditaro surat Yasin n dibacain doa sama ayahnya.. :)

To have a child is to know the beauty of life..-parenthood-

6

Topic: Histeris di tengah malam

citra, Alin juga begitu kalau nginap di rumah eyangnya. Susah tidur di malam pertama lebih karena dia mesti beradaptasi dengan tempat baru, jadi bawaannya memang rewel. Jadi emak n bapaknya memang sudah siap-siap bakalan all night long ngga bobok di malam pertama itu he..he..he... :)

-- alin's partner in crime --

7

Topic: Histeris di tengah malam

Yasser juga suka histeris tengah malem, keknya klo siangnya klewat aktif. Yang paling ampuh dieminnya pake aplikasi cat talk, robot talk ato sebangsanya yg ada di samsung tab, hihihi agak terlalu hi tech. Jadi itu aplikasi yg klo kita ngomong, kucingnya niruin dengan suaranya, trus klo disentuh layarnya si kucing kegelian. Kalo tab-nya lg lobet, kasih apapun mainan ato benda yg menimbulkan suara2. Yng tadinya jejeritan sambil merem jd melek, pegang2 mainannya bntr trus dia ngantuk lagi deh.

Engkau takkan pernah bisa menggantikan semua jerih payahnya bahkan satu rintihan diantara rintihan-rintihannya pada saat melahirkan. Di dunia ini tidak ada yg bisa bekerja keras yang melebihi dari yang dilakukan oleh seorang ibu (HR. Muslim)

8

Topic: Histeris di tengah malam

aku juga pernah nih ngalamin ini, kalo ga salah waktu usia bebe D dibawah 6 bulan. sempat kejadian beberapa kali dan ga jelas kenapa.

udah dirunut juga, kegiatan hari tersebut ga melelahkan. jadi diambil kesimpulan aja, emang lagi timingnya mungkin nightmare/tantrum/kolik.

klo bokap sih nandainnya kalo udah menjelang mau ulang bulan, biasanya begitu. mungkin mau nambah besar hohoho menghibur daku sepertinya...

Mommy bebe D & baby K
Nothing beats your smile!

9

Topic: Histeris di tengah malam

Halo mom, kalau boleh ikutan nimbrung.
Kebetulan anaknya teman ada yg pernah mengalami begitu. Menurut dokternya, itu night terror. Bisa coba di googling sih.

Terus, kalau penanganannya memang dia disaranin untuk nggak diapa2in. Kalau mau sambil digendong juga boleh. Kalau enggak juga nggak apa2.

Sembuhnya juga tiba2 hilang gitu aja, nggak diapa2in.

Memang awalnya ada yg bilang diganggu apaaa gitu deh, tapi temenku nggak percaya (soalnya dia kebetulan bisa lihat "dunia lain" dan dia nggak lihat apa2 yang ganggu anaknya).

Setelah 1-2bulan waktu itu hilang sendiri sih.
Moga2 membantu ya mom.

10

Topic: Histeris di tengah malam

setuju sama mrs. mboke.era

emang nanti ilang sendiri and sometimes we can do nothing to stop it.

only time will heals it.....jiaaaaaaahhh

Mommy bebe D & baby K
Nothing beats your smile!

11

Topic: Histeris di tengah malam

yuppp.. Hazel juga ngalamin di umur 20 bulan. Kalau aku runtut di inget2 lagi, mungkin karena siang hari aku marahin dia sampai nangis *maaf ya naakk..* bisa jadi histeris tengah malam tanpa sebab apapun karena night teror atau keingat kejadian sebelumnya.

@emaknyahazel

12

Topic: Histeris di tengah malam

@Travinan: betul betul betulllll, cuma mamanya aja yang stress, kasian dan deg2an tiap malem.....

13

Topic: Histeris di tengah malam

aku juga pernah ngalamin, cila (3Y) berkali-kali bangun dan jerit-jerit pada malem hari,

akhirnya aku peluk, nyanyiin dan baca ayat kursi berkali-kali (soalnya ibunya juga ketakutan. takutnya "digangguin", hehehe) akhirnya dia tidur lagi.

setelah aku perhatiin, ternyata dia memang terlalu capek bermain waktu siangnya. Jadi pola hidupnya aku bikin lebih teratur, biar tidur malamnya ngga keganggu lagi..

14

Topic: Histeris di tengah malam

Haish, belum lama bales di thread ini, semalem malah Era yang begini. Nangis jerit jerit dari jam 1 subuh sampai jam 5!!!

Nggak tahu kenapa, tiap mau bobo lagi kayak keingetan n nangis lagi.
Berdoa supaya malem ini enggak lagi dehh.....

15

Topic: Histeris di tengah malam

semoga era nanti malem tidurnya ngga keganggu lagi yaa.. amiin

16

Topic: Histeris di tengah malam

Amiinnn. Semalem sih sudah enggak, moga2 lanjut seterusnya.

17

Topic: Histeris di tengah malam

Akhirnya ngalamin juga nih yang seperti ini. Sherin (15m) juga 2 hari lalu nangis2 tengah malam. Ternyata banyak temennya, mungkin emang umum kebanyakan anak itu ngalamin ya (seperti halnya diare)

Untungnya cuma 2 hari aja, tadi malam udah tidur nyenyak sampai pagi. Semoga selanjutnya begini deh. Dipikir2 sih ada beberapa hal yg berubah dari rutinitasnya:
1. Baru aja ditinggal pergi neneknya
Dari bayi biasa sama nenek, terus minggu lalu neneknya pulang kampung karena udah ada mbaknya juga (dan udah lumayan dekat sama mbaknya). Dia gak keliatan stress sih, malah siang seperti biasa, tapi mungkin tipenya introvert jadi malah malem sedih/kebawa mimpi.

2. Tiba2 menolak minum susu malem.
Biasanya kan 2-3 kali masih bangun minta susu, tapi tiba2 sekarang ga mau lagi, kalau dikasih malah tambah kenceng nangisnya. Saya sih mengambil positifnya, ga perlu susah2 melatih buat ga mimik malem:)

3. Lagi diet karbo.
Sekarang juga entah kenapa ga mau makan nasi, yang dimakan sayur dan buah dan cemilan. udah nyoba2 berbagai cara deh, tapi tetap aja (dulu pernah juga ada periodenya seperti ini trus tiba2 mau sendiri setelah beberapa waktu). Mungkin bosen kali ya, makan nasi dan lauk/sayur. Tapi karena sehat2 dan aktif aja (badannya juga masih ndut untuk ukuran usianya) saya ga maksain makan. Cuma mengusahakan camilan sehat supaya perutnya terus berisi. Tapi bisa jadi kurang kenyang ya, jadi malem2 terasa.

4. Curiganya dia mau tumbuh gigi geraham (sekarang udah ada 8 atas-bawah yg depan). Belum keliatan sih, tapi gejalanya kayak teething suka masukin tangan dan ngegigit2.

Intinya sih....saya menyimpulkan, entah bener entah gak, gangguan tidur malem itu karena banyak hal yg berubah dalam waktu deket. Ga bisa apa2 juga selain tetap tenang ,pas nangis malem itu matanya tetap ditutup dan ga mau dibangunin. Jadi didekap/gendong aja sambil ajakin ngobrol terus. Kerasa banget deh, kalau kita tenang dia lebih cepet juga tenangnya. Untuk kasus saya, tangisnya berhenti di 15 menitan.

18

Topic: Histeris di tengah malam

ikutan ya moms anaku AL 17month hampir seminggu ini tiap malam kebangun selalu histeris gara2 susternya yang sudah ngerawat dia 1 tahun lebih keluar.....

19

Topic: Histeris di tengah malam

untuk Edo (20m) klo nangis tengah malam biasanya karena, siangnya terlalu seru bercanda, atau mendatangi tempat bermain baru, atau terlalu capek, biasanya aku pangku di tepuk2 pantatnya, kalo nggak mempan Bapaknya beraksi bawa ke taman di luar liat bintang, bulan, cicak. lama2 tidur lagi, paling lama nangis 45 menitan, busyet lama lho meski nggak terusan tapi on off gitu, nangis diem, nangis lagi

God sent an Angel which is call Mother

20

Topic: Histeris di tengah malam

ken juga sering klo tengah malam, nggak histeris sih tapi ngringik sambil mulet2 kayak mencari posisi yang enak terkadang sampai tidur sambil nungging trus klo udah agak lama dia balik lagi keposisi tidur yang bener heee
klo aku liat emang karena sekarang aktivitasnya tambah banyak dan mungkin fisiknya capek jadi nya malam suka ngringik biasanya klo dah gitu aku pijit2 kakinya, berhenti deh ngringiknya.
tapi mamanya kan juga nguatuk, jadinya pijitnya terkadang tak terasa ketiduran dan tiap berhenti ken nangis :P klo aku sih sebenarnya nggak mau ini jadi kebiasaan tapi papanya biasanya nggak tega liatnya jadi gantian deh mijitya.

kenzie jatung hati mama papa semoga menjadi anak yg sholeh & hidupmu selalu barakaallah.

21

Topic: Histeris di tengah malam

Anak saya juga sering begitu, tapi ini terjadi kalo dia salah makan. Biasa kalo nangis 1-2 jam di malam hari itu penyebabnya kolik. Memang alergian, kadang yg umumnya ngga bikin alergi juga ternyata bikin perutnya ngga enak. Kalo udah begitu sih no can do deh cuma bisa berusaha ditenangin, dan diulik lagi tadi pagi sampe sore dia makan apa aja dan apa yg harus dieliminasi.