1

Topic: Cita-Cita Anak

Ini adalah cerita tentang anakku. Dia bernama Adam dan berumur 15 tahun. Dirinya duduk di bangku SMA kelas 1. Ketika aku bertanya padanya tentang cita-citanya, dirinya ingin menjadi seorang tentara. Aku bertanya lagi, apakah langkah awalmu untyuk menjadi tentara? Dirinya pun berkata jika aku sebagai ibunya tidak peka. Dirinya telah banyak mengikuti kegiatan kedisiplinan. Memang sih benar, banyak kegiatan yang meliputi kedisiplinan yang diikutinya; Pramuka, Paskibra, dan Polisi Kecil. Ternyata itu semua modal awal yang paling utama padanya agar menjadi seorang TNI. Dia bilang akan berlatih, belajar, dan lebih disiplin lagi agar bisa masuk AKMIL. Ternyata anakku punya niat baik untuk negara ini. Aku sebagai ibunya akan mendukung dirinya sepenuhnya. Bagaimana dengan Bunda?

2

Topic: Cita-Cita Anak

mama ido, wah adam cita-citanya mulia sekali ya, bangga deh, jarang-jarang yang seperti itu, semoga adam bisa berhasil mencapai cita-citanya yaaa.

Kalo anakku karena masih 8 tahun, cita-citanya masih berubah-ubah, kadang pengen jadi astronot, pengen jadi polisi, pengen jadi insinyur bahkan waktu TK pernah punya cita-cita jadi kura-kura ninja hahaha karena dia suka sekali sama kura-kura ninja. Anak-naka kalo masih kecil gini, imajinasinya masih liar ya, baisanya pas SMP kelas 3 atau SMA baru deh mikir yang bener mau jadi apa nanti hehe.

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

3

Topic: Cita-Cita Anak

Mama ido,
Adam keren banget! udah tau mau jadi apa dan udah menyiapkan dirinya sendiri. ikut bangga!

Oiya mama, threadnya tadi dari for mama aku moved ke teenagers dan judulnya juga aku edit biar pas. Semoga gak masalah ya :)

Btw, mama De
pernah share tentang minat dan bakatnya Fayra, anak keduanya di artikel ini  dan bantu kasih pencerahan juga buat orang tua lain :)

Semoga membantu ya ma 

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

4

Topic: Cita-Cita Anak

mama_ido wrote:
Ini adalah cerita tentang anakku\. Dia bernama Adam dan berumur 15 tahun\. Dirinya duduk di bangku SMA kelas 1\. Ketika aku bertanya padanya tentang cita-citanya\, dirinya ingin menjadi seorang tentara\. Aku bertanya lagi\, apakah langkah awalmu untyuk menjadi tentara\? Dirinya pun berkata jika aku sebagai ibunya tidak peka\. Dirinya telah banyak mengikuti kegiatan kedisiplinan\. Memang sih benar\, banyak kegiatan yang meliputi kedisiplinan yang diikutinya\; Pramuka\, Paskibra\, dan Polisi Kecil\. Ternyata itu semua modal awal yang paling utama padanya agar menjadi seorang TNI\. Dia bilang akan berlatih\, belajar\, dan lebih disiplin lagi agar bisa masuk AKMIL\. Ternyata anakku punya niat baik untuk negara ini\. Aku sebagai ibunya akan mendukung dirinya sepenuhnya\. Bagaimana dengan Bunda\?


Wah, bahagia sekali anak sudah tahu apa yang diinginkan. Semoga cita-cita terwujud ya. 

5

Topic: Cita-Cita Anak

whoaa udah lama banget gak mampir ke sinii, kebetulan juga lagi pengen dpt masukan dari urban mama yang lain. Agak berbeda dng mama_ido aku malah lagi galau pas si abang tiba2 mencetuskan salah satu pilihan SMA-nya nanti adalah Taruna Nusantara di Magelang, huhuhu.. jujur aku blom siap nih pisah sama si abang.

Kedengerannya pasti egois ya, makanya share dong urban mama yang punya pengalaman anaknya sekolah jauh, di asrama, atau pun pesantren. Kasih tips gimana ngambil keputusannya dan terutama dealing dng situasi harus ngelepas anak gitu.

Prasaan blom lama deh bobo masih dikelonin, masa sekarang minta masuk ke sana #mama2denial ;9

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

6

Topic: Cita-Cita Anak

Ka Zata,
wih abang keren banget sih udah tau mau masuk ke SMA mana.
btw kenapa abang pengin masuk ke SMA itu ka Zata?

*karena belom punya anak abege, jadi bukan kasih solusi malah ngasih pertanyaan* heheheh

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/