1

Topic: Ventriculomegaly Unilateral

meeth wrote:
Kenz momnya kemana yaaaa... gimana kabar babynya cz ternyata aku juga ngalamin.. hiks hiks..

Jadi kemaren waktu hamil 29 weeks, aku ke dsog sby buat minta surat ijin terbang karena maw balik ke jkt, eeeeeh ga taunya sang dsog nemuin ventrikulomegali itu 18mm bilateral (di otak kiri dan kanan)
rasanya kayak kesamber petir, cz baru 2 week be4 aku kontrol di jkt, bahkan sempet periksa TORCH n hasilnya bersih, everything is ok.. sampe aku mikir "ini dsog yg di jkt yg ga teliti ato gmn yah, masak dalam waktu 2 week bisa lsg terjadi pelebaran 18mm?" (tapi buat apa juga mikirin hal yg ga penting gitu yah..)

Akhirnya aku konsul ma 2 ahli USG di sby n jkt, hasilnya sama, severe ventriculomegaly bilateral communican.. sayangnya ga ada yg bisa dilakukan selain berdoa n menunggu perkembangan pada saat kontrol berikutnya, cz ada yg membesar, tetap, tp ada juga yg mengecil.. n kalopun jadinya membesar baru bisa penanganan pas baby dah lahir..
aku khawatir banget kalo nanti jd hidrocefalus ato ngefek ke otak baby, tapi alhamduillah untuk sementara organ lainnya normal, termasuk ukuran otak n lingkar kepalanya

Sekarang usia kandunganku dah 31 week n senin besok waktunya kontrol.. mudah2an mengecil yaaa (amin amin amin, minta doanya yah moms..) :)


Bagaimana kabar perkembangan saat ini mom?
Saya juga mengalami hal yang sama..
Usg di 34 weeks, ukuran ventrikelnya 1.3cm
Semoga kontrol ke depan mengecil ukurannya :')