1

Topic: Bekasi

Dear Mamas,

Klo ada yang punya info RSIA daerah Bekasi share disini ya..

..love you my beautiful daughter..

2

Topic: Bekasi

okay, pindah kamar deh ya..

Untuk yang di daerah Bekasi nih..
Dulu saya sama dr. Lina Meilina, SpOG di RS Mitra Keluarga Bekasi Barat.
+ Beliau dokter tetap disana, jadi stand by tiap saat
+ Pro normal, walopun akhirnya sy SC jg, tp beliau bertahan selama 36 jam sy kontraksi tetep diusahain normal, akhirnya SC krn detak jantung baby melemah
+ Pro ASI
+ Komunikatif
+ Ramah
+ RUM n RUD juga

_ hummm.. secara pribadi ke personal dokternya saya ok, no complain. mngkn kekurangannya di sistemnya RS kali ya. nyesel bgt ga bisa IMD dengan alesan SC.

--
@siskabundaraka

3

Topic: Bekasi

'neng chika,

Wah senangnya mulai mengumpulkan data2 daerah bekasi...
Klo arrange kamarnya..:) clewet ya aku..

Tengkyu mama..

..love you my beautiful daughter..

4

Topic: Bekasi

Saat ini saya mempercayakan pemeriksaan kehamilan dan insya Alloh persalinan saya di RSIA Anna Pekayon, Bekasi Selatan. Pertama kali denger rekomendasi dari teman, terutama dokternya yang jadi unggulan di sana namanya dr. Yenni Sp.OG. Nah beliau itu terkenal pro banget sama lahir normal dan cara-cara yang alami serta ASIX. Walaupun memang di RSIA-nya sendiri belum seluruhnya menerapkan hal tsb, tergantung siapa dokter kandungan yang menangani. Kalau saya, saat ini ditangani oleh dr. Femmy karena menurut saya beliau lbh komunikatif, pro kelahiran normal dan walau ga segitunya pro-ASIX tp ttp mau mengusahakan permintaan dari pasiennya.

Secara penampilan RSIA ini standar ya, begitupun dengan biayanya (bahkan tergolong yg menengah ke bawah). Pelayanan jg masuk dlm kategori standar menurutku, belum ada program khusus seperti hypno-birthing, water-birthing, kursus untuk ibu pasca natalitas. Yg ada baru senam hamil gratis yg diadakan setiap minggu 2x. Fasilitasnya jg belum dilengkapi dengan USG 4D, baru yg biasa saja. Report book khusus untuk pasien setiap kali berkunjung jg blm ada.

Yet, I still choose this hospital dengan segala keterbatasannya karena jaraknya paling deket dr rumah, biaya terjangkau, dan penanganan serta keselamatan pasien msh terjamin. Sebab ini kan inti dr RS dimana-mana :). Gitu aj sih.

5

Topic: Bekasi

'neng chika sama bgt... gw jg waktu hamil konsultasi sama dr lina meilina... enak bgt deh.. very recommended !

6

Topic: Bekasi

saat ini hamil anak ke 2 masih setia dengan dr. Pudji Ichtiarti di RSIA Hermina, udah 38w masih ditunggu normal walopun yg pertama dulu SC.

Oya anak pertama dengan dr. Yenni pemilik RS Anna tpi (8 th yg lalu) masih praktek di RSI Pd. Kopi, kesan yang mendalam, dr. Yenni judes :D apa bawaan bumil kali ya waktu itu?

"hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain di sekitar kita"

7

Topic: Bekasi

share juga ach..

skrg lagi hamil 28w di tangani sama Dr. Yudianto BS SpOG RSIA Hermina Bekasi..detail n komunikatif banget, menenangkan, menjawab sms n tlp kita, sayang antri bangettttt :D jadi kudu booked jauh2 hari..

maaf y mamas...tapi sama kayak bundanaya dulu waktu hamil pertama n kguguran pernah d tangani sama Dr. Yenni RSIA Anna tapi ga komunikatif jadi ga konsul lagi dech..*ga puas sama jawabannya*

-- cmiiw --

..love you my beautiful daughter..

8

Topic: Bekasi

moms ada yang tau perkiraan melahirkan Hermina Bekasi ga? dan dsog perempuan yg recommended? :) berencana lahiran dibandung sih..tapi antisipasi kalo kebrojolan krn paling dkt dr rmh di hermina bekasi..

9

Topic: Bekasi

Saya waktu hamil anak kedua, rumah udah pindah ke Bekasi, jadinya saya cari RSIA yang di Bekasi, Hermina, pas udah mau menjelang 7 bulan, saya pindah ke RSIA ANNA Pekayon, dengan Dr.Yenny Yulizir , krn dia jg praktek di RSIA Hermina Bekasi, dan perbandingan harga,lumayan beda beberapa juta untuk cesar, jadi saya pilih melahirkan di RSIA Anna Pekayon, kamar kelas 1,lebih besar ( lebih murah dr pada Hermina), untuk 2 orang, ada sofa di samping kasur, jadi bisa ada teman yang nungguin tidur, krn cesar, jadi kalo mau makan, minum dll, masih perlu bantuan.

Love you my fam, today, tomorrow and forever :)
Be a better person and giving as much as possible

Mama Alifa dan Dammar ( www.adiseko.wordpress.com)

10

Topic: Bekasi

Hi moms,
mau dong sharingnya kalo ada yang pernah melahirkan di RSIA Hermina Bekasi. Saya masuk w33, rencana melahirkan disana. Cuma karena ini anak pertama, jadi bener2 ngga tau what to expect.

Saya ditangani sama dr. Dedi Arman, SpOG. Sejauh ini sih dokternya asik. Kalo ada pertanyaan atau keluhan juga, jawabannya juga ngga bikin jantungan. Biasanya sih diawali dengan "oooo... ngga apa-apa itu" baru dijelasin.

Harapannya sih bisa normal, walau sekarang masih sungsang babynya... :(

hontou no koi dakara fushigi na koto ga aru

11

Topic: Bekasi

wah baru baca nih, udah lahiran belum ya patriciaMow?

akhir Mei kemarin aku lahiran di hermina Bekasi, anak kedua, SC lagi. Ditangani dr Pudji Ichtiarti SpOG dan dr. Dewi Murniati SpA

lahiran jam 8, IMD, tapi karena masih di ruang operasi dan babyku tidur jadilah IMD hanya sekitar 10 menitan, tapi aku sempet protes dan akhirnya IMD dilanjut di ruang observasi setelah aku selsi operasi. inipun cuma setengah jam-an karena lagi2 baby tidur padahal udah digelitikin biar bangun. so, aku menyimpulkan di sisi IMD aku gagal, tapi dari sisi RS mereka udah nerapin IMD, mungkin kitany ajuga musti cerewet pesen2 sama dokter & perawatnya sesuai dengan SOP IMD yang benar :D

masuk ruang perawatan (kelas 3) sekitar jam 10-an, sore jam 5 baby sudah diantar untuk rooming in. selama 3 hari disana suster & dokter cukup baik dan PRO ASI banget.

pulang dari RS 3 hari kemudian babyku dirawat di perina karena kuning (jaundice), selama disana perawatnya juga sangat2 helpfull, dan komitmen untuk memberikan ASI, bahkan sampe memperbolehkan saya bolak balik pinjem pompa (medela lactina) untuk stock ASIP baby, ngasihnya juga pake sendok dan tetap mengutamakan menyusu langsung ke ibunya, jadi ASIPnya di kasih pada malam hari biar ibunya istirahat.

kalo ada pertanyaan2 lanjutan PM aja ya, jarang mampir kesini soalnya :P

"hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain di sekitar kita"

12

Topic: Bekasi

Ikutan sharing juga yah...Saya pernah melahirkan normal di RSIA hermina 2 tahun yang lalu. persalinan abnormal karena baby meninggal dalam kandungan di usia 25w. Dipaksa normal sama dr.Triskawati indang, karena blum terbentuk jalan lahir jadilah di induksi selama 3 hari. Pengalaman 3 hari diruang bersalin, denger proses ibu-ibu lain yang melahirkan serem juga sih, dokter yang recomended di ruang bersalin kayanya dr. Dedi Arman, sabaar bener dan komunikatif.

Sekarang hamil lagi anak kedua 19w ditngani dr. Yudianto karena history kehamilan pertama yang bermasalah.Niat juga melahirkan disana lagi karena cukup puas dengan pelayanan dokter n susternya.

Mamanya Syahid & Azzam

13

Topic: Bekasi

Mw sharing RS Global Awal Bros di Kalimalang deket MM, ah... berhubung sy Oktober lalu keguguran jadi gak coba lama di sana. Obgyn perempuan yg recommended Dr. Wulandari Eka Sari Spog. Orangnya teges tapi lembut.Tapi ya kontranya, antrian ke dia cukup panjang dan gak bisa booking sehari sebelumnya jadi klu mw ke sana jam 7am udah harus daftar biar dapet nomor awal.

Mamas ada pengalaman di RS Global Awal Bros or dengan Dr. Wulan? Share donk.. Thanks ^^

14

Topic: Bekasi

Aku coba share RS di Bekasi yang agak pinggir yah..
Namanya Rumah Sakit Jatisampurna . Rumah sakit ini terletak gak jauh dari Ujung Aspal (ada yang tau gak yah daerah ini, hehee) tapi gak sampe sejauh Kranggan. Di sepanjang Jalan Raya Hankam. Rumah sakit ini bisa dibilang gak terlalu mahal, untuk lahiran normal kelas 1 harganya cuma sekitar 5 jutaan. Untuk yang tinggal di daerah Pondok Gede ataupun Kranggan bisa coba ke RS ini. Tempatnya bagus kok, susternya juga gak jutek. :)

Dokterku namanya dr. Nurul Afriana, SpOG. Informatif dalam memberikan informasi. Selain di RS ini beliau juga praktek di RS. Permata Cibubur. Beliau lulusan UI. Dokternya ramah dan sudah ahli. Recommended Ob/Gyn nih.

? Working Mommy I Architect I @yantri_abshar ?
Really fall in love with my little one (?????)
www.lifeofyantri.wordpress.com

15

Topic: Bekasi

Mom, tanya dong ttg dr. Puji Ichtiarti .. aku selama ini periksa sm beliau, tp kok ngeganjel ya? periksanya cuma sebentar banget. jarang ngobrol padahal pengen banyak dapet masukan dr dia. maklum anak pertama dan pernah keguguran. jadi ragu mau lanjut sampe lahiran sm dia. skr aku dah 36w..tergoda utk pindah dokter dan RS..terakhir periksa katanya kepala baby msh di atas, dia dah nyuruh terapi utk sectio aja. pdhal pgn normal. sedih bgt :'( ..denger2 dia pro normal tp kok ga kasi semangat spy bs normal ya. ada saran ga mom? nuhun sebelumnya...

bundanaya wrote:
saat ini hamil anak ke 2 masih setia dengan dr. Pudji Ichtiarti di RSIA Hermina, udah 38w masih ditunggu normal walopun yg pertama dulu SC.

Oya anak pertama dengan dr. Yenni pemilik RS Anna tpi (8 th yg lalu) masih praktek di RSI Pd. Kopi, kesan yang mendalam, dr. Yenni judes :D apa bawaan bumil kali ya waktu itu?

16

Topic: Bekasi

hai mams, liat di webnya rs global awal bros bisa waterbirth ya disana?

ada yg udah pernah belum? review dunkz...

thank u

17

Topic: Bekasi

Hai... ikutan share yah.. sekalian mo nanya juga kalo ada yg tau sih :D

saya baru pertama hamil, tadinya ga yakin.. soalnya cuman pake tes sensitif gitu, makanya nyari dokter kandungan juga cuman mow ngecek beneran pa engga...

jadi awal tuh bener2 ga kepikiran nge search nyari dr yg TOP or gimana...

Jadilah saya ke dokter Imam Hidayat di RSIA. Hermina Bekasi Barat.
(karna waktu itu buru2, jd nyari dr yg ga byk pasien)

Alhamdulillah beneran hamil walopun blm keliatan bayinya. karna di usg dah keliatan kantongnya (klo ga hamil, yg warna item bulet itu ga ada kata dr nya)

Jujur awal ketemu ma dr nya, saya dan suami senang2 aja, soalnya dokternya ramah dan humoris ^ _ ~

check 2 minggu kemudian, tyt masih ga keliatan bayinya, ngumpet gitu katanya, masih brusaha nyari bayinya.. akhirnya nemu dikit doank.. bebayang warna abu2 gitu tp yg pasti ada denyut jantungnya keliatan kelap kelip di monitor :D

jadinya disuruh dtg lg 2 minggu lagi. disini keluarga udah mulai berisik, nyuruh nyari second opinion dan mempertanyakan kenapa dr nya ga banyak pasiennya lah, dll... jadinya saya baru mulai tuh ngliat2 postingan or blog temen2 yg punya pengalaman di hermina bekasi.. tp ga pernah nemu tuh ada yg ngomongin dr Imam hehehe :D

so, kemarin sabtu balik deh saya dan suami ke sana lagi... alhamdulillah usg nya keliatan bayinya. trus di zoom bagian kepalanya untuk di ukur CRL nya 3,08cm dengan perkiraan lahir 27-10-2012

Trus dr nya bilang musti di print buat data (emang gitu yah? kalo pengalaman temen2 gmn?)
sayangnya pas di print, yg dipilih dokternya yah pas di zoom itu, jd ga keliatan ma sekali bayinya, cuman gbr bayangan ga jelas dengan garis putus2 untuk ngukur :(

mana tyt di print nya ada data dari bay yg di usg sebelumnya = ='
untung susternya ngeh, trus ngasi tauin dan nyoret tuh tulisan di foto usg

beneran ga nyangka print usg pertama kok mengecewakan yah???
> _ <

mana pas bayaran, baru tau tyt ngeprint usg (yg ga elas gambar apaan tadi itu) harganya 225Rb..... ( T _ T )

hiks... saya jdi bingung nih... mendingan beneran nyoba nyari dr lain, ato emang hal kyk gt tuh emang biasa aja? ato saya yg harus cerewet lain kali kalo mau di print harus minta posisinya pas gambarnya jelas??

mudah2an ada yg mbantuin saya biar lebih jelas ^ _ ~
makasi semua :*

18

Topic: Bekasi

bundanaya maaf, aku lahiran 03-11-11 trus langsung sibuk sama baby Josh. Baru sempat rajin buka TUM lagi nih... :p jadi ngga sempet baca postingannya. TFS anyway... :)

Sekalian share aja yaa...
Melanjutkan cerita saya diatas, saya melahirkan di Hermina Bekasi (yg di Kemakmuran, ngga tau itu Bekasi apa. hehe) DSOG nya dr. Dedi Arman Saibi, SpOG. Beliau pro normal banget & pro ASI. Tapi saya akhirnya C-sect karena sampai w38 masih sungsang & alkisah karena baby Josh heboh didalem dia jadi kelilit. Sayangnya kalau periksa pas weekend pasiennya banyak banget jadi agak buru-buru periksanya. makanya saya lebih suka periksa weekdays sepulang suami kerja.

Hermina Bekasi tuh RSIA yang sangat-sangat pro ASI. jadi sejak lahir memang ibu difasilitasi untuk memberi ASI dan hanya dikasih sufor atas alasan medis atau kalau ibunya yang minta (kebetulan 2org yg sekamar sama saya memang minta sufor saja, itupun pakai surat yang ditandatangan ibunya sebagai persetujuan). Ada kelas perawatan bayi, kalau registrasi dulu untuk lahiran disana juga dapet senam hamil gratis 2x. Kalo soal RS saya recommend banget Hermina, tapi (katanya sih) lebih mahal dari RS lain. Saya ngga tau, soalnya pas hamil ngga pake cek-cek RS lain.

DSAnya baby Josh itu dr. Erwin L Hendrata, SpA. Masih muda, pro ASI dan dokternya mau banget diajak diskusi. Apa aja yang ditanya pasti dijelasin sama dia. Ngga sregnya baru satu, kemarin diskusi soal persiapan MPASI, beliau nyaranin bubur instan aja karena cuma untuk "latihan rasa". Padahal pengennya baby Josh makan yang alami gitu. Selain itu sih selama ini asik-asik aja.

mama entiek,kalau aku dulu waktu pertama kali keliatan bayinya juga ngga pake minta langsung dikasih sih print USGnya yang garis putus-putus itu. Ngga tau ya, mungkin memang kebijakan RSnya kali ya... Tapi IMHO, sebagai pasien kita berhak cerewet kok ke dokter/RS kita. Nanya apa aja, sampe hal-hal yg kita anggep silly pun ngga masalah. kan kita konsumen. apalagi untuk bayi kita.

hontou no koi dakara fushigi na koto ga aru

19

Topic: Bekasi

Aku sekarang lagi hamil anak ke-2. Baru tinggal di Jatibening skitar 2 thn, cek kehamilan di RS Bunda Aliyah Pondok Bambu. Kebetulan dr. Sri Pudy yang dulu nanganin anak pertamaku di RS Duren 3 Jaksel, sekarang praktek di Bunda Aliyah. Lumayan deket lah dari Jatibening.

Entiek waktu pertama kali USG itu pas hamil week ke brapa? Soalnya aku dulu USG week 9, janinnya udah keliatan. Tapi gak tau, apa tergantung alat USG nya juga kali atau mungkin krn udh week 9, jd udh mulai keliatan.. Kalo dr. Sri Pudy ini udah rekomen banyak Mama. Enak banget ngejelasinnya, kita ditunjukin mana janinnya, jantungnya, dll.

Waktu USG ke-2 (week 16) lebih jelas lagi. Malah udah bisa liat jenis kelamin janin :D dan dr. Sri sempet ngeliatin pake USG 3 dimensi, jadi keliatan lebih jelas lagi.. Untungnya pas waktu pembayaran, USG 3D itu gak dihitung, mungkin krn gak di print kali ya.. hehehe..

O iya, USG 2D di Bunda Aliyah itu 200ribu. Yang pertama itu dpt print 2 lembar, yg USG ke-2 dpt print 3 lembar. Harga tetep 200rb.

Aku agak tertarik juga dengan RS Awal Bross, dan kalo jadi di sana sepertinya pengen ke dr. Wulandari, soalnya beberapa orang rekomen ke dokter ini. Kepikiran nyobain Awal Bross krn pengennya nanti lahiran cari yg deket aja dari rumah. Awal Bross ini lebih deket drpd Bunda Aliyah. Tapi agak berat juga sih, soalnya udah terbiasa dgn dr. Sri... *dilema

Bagi Mama yg udah pernah ke dr. Wulan di Awal Bross tolong info2 yaa :) TIA

Yang selalu dekat Aluna dan Bienna
@ria_muchlis

20

Topic: Bekasi

aku pas hamil pertama kali cek ke hermina jatinegara dgn dokter Suharyanti,senang ke dokter ini karena ngemong banget dan kebetulan kenal baik dengan suami.. tapi karena terlalu jauh dari rumah yg di bekasi akhirnya pindah ke hermina Bekasi di kemakmuran bekasi barat dengan dokter triskawati indang.. aku konsul dengan beliau dari kehamilan 2 bulan sampai dengan 8 bulan yg akhirnya decide untuk balik lagi ke dokter suharyanti di jatinegara.. sebab aku berhenti konsul ke dokter indang karena di trisemester akhir baby ku selalu dibilang terlalu kecil sampai aku diberikan obat untuk memperlancar aliran di plasenta dan setaip periksa kok ya makin sebentar padahal kan aku makin besar hamilnya pengen lebih banyak tau detail tentang persalinan.. karena merasa sudah ga sejalan lg dgn dokter indang dan penasaran apa emang bayiku iini under weight sekali (yg aku ingat selisih antara hasil usg dokter indang dgn dokter di RS Siloam dan DOkter suharyanti di HErmina JTN sekitar 600gr) itu jauh sekali menurutku.. akhirnya mutusin kembali ke jtngra... untuk pelayanan RS ini enak bagus suster2 juga komunikatif untuk sll ingetin IMD

21

Topic: Bekasi

AjengAdrianto wrote:
share juga ach..

skrg lagi hamil 28w di tangani sama Dr. Yudianto BS SpOG RSIA Hermina Bekasi..detail n komunikatif banget, menenangkan, menjawab sms n tlp kita, sayang antri bangettttt :D jadi kudu booked jauh2 hari..

maaf y mamas...tapi sama kayak bundanaya dulu waktu hamil pertama n kguguran pernah d tangani sama Dr. Yenni RSIA Anna tapi ga komunikatif jadi ga konsul lagi dech..*ga puas sama jawabannya*

-- cmiiw --


Hi Mbak Ajeng ,

mba mnta infonya dong ttg dr yudianto hermina bekasi, karna ini kehamilan pertama saya jd msh bingung dan gnti2 dokter jdnya, soalnya susah cari dokter yg recomanded dan pro normal dijaman skrg.. pdhl si pasien sdh ideal utk melahirkan secara normal, tp apa2 suka langsung SC pdhl mungkin bs diusahakan utk proses normal dulu, apakah dr yudi pro-normal bgt.. krna kehamilan saya baik2 saja alhamdulilah sedangkan dr yudi kan sub spesialis utk kehamilan beresiko tinggi, saya pgn lebih meyakinkan diri lg saja apakah dr yudi itu bnr2 bgs? mohon infonya, mksh

22

Topic: Bekasi

AjengAdrianto wrote:
share juga ach..

skrg lagi hamil 28w di tangani sama Dr. Yudianto BS SpOG RSIA Hermina Bekasi..detail n komunikatif banget, menenangkan, menjawab sms n tlp kita, sayang antri bangettttt :D jadi kudu booked jauh2 hari..

maaf y mamas...tapi sama kayak bundanaya dulu waktu hamil pertama n kguguran pernah d tangani sama Dr. Yenni RSIA Anna tapi ga komunikatif jadi ga konsul lagi dech..*ga puas sama jawabannya*

-- cmiiw --


Hi Mbak Ajeng ,

mba mnta infonya dong ttg dr yudianto hermina bekasi, karna ini kehamilan pertama saya jd msh bingung dan gnti2 dokter jdnya, soalnya susah cari dokter yg recomanded dan pro normal dijaman skrg.. pdhl si pasien sdh ideal utk melahirkan secara normal, tp apa2 suka langsung SC pdhl mungkin bs diusahakan utk proses normal dulu, apakah dr yudi pro-normal bgt.. krna kehamilan saya baik2 saja alhamdulilah sedangkan dr yudi kan sub spesialis utk kehamilan beresiko tinggi, saya pgn lebih meyakinkan diri lg saja apakah dr yudi itu bnr2 bgs? mohon infonya, mksh

23

Topic: Bekasi

halo mommy..
ada yang punya info mengenai RSIA MASMITRA Jatimakmur. share dong pengalamannya. share juga dong kalo ada yang pernah konsultasi sama dokter Suharwan SPOG.

terimakasih.

24

Topic: Bekasi

ryagafar wrote:
[quote=AjengAdrianto]share juga ach..

skrg lagi hamil 28w di tangani sama Dr. Yudianto BS SpOG RSIA Hermina Bekasi..detail n komunikatif banget, menenangkan, menjawab sms n tlp kita, sayang antri bangettttt :D jadi kudu booked jauh2 hari..

maaf y mamas...tapi sama kayak bundanaya dulu waktu hamil pertama n kguguran pernah d tangani sama Dr. Yenni RSIA Anna tapi ga komunikatif jadi ga konsul lagi dech..*ga puas sama jawabannya*

-- cmiiw --


Hi Mbak Ajeng ,

mba mnta infonya dong ttg dr yudianto hermina bekasi, karna ini kehamilan pertama saya jd msh bingung dan gnti2 dokter jdnya, soalnya susah cari dokter yg recomanded dan pro normal dijaman skrg.. pdhl si pasien sdh ideal utk melahirkan secara normal, tp apa2 suka langsung SC pdhl mungkin bs diusahakan utk proses normal dulu, apakah dr yudi pro-normal bgt.. krna kehamilan saya baik2 saja alhamdulilah sedangkan dr yudi kan sub spesialis utk kehamilan beresiko tinggi, saya pgn lebih meyakinkan diri lg saja apakah dr yudi itu bnr2 bgs? mohon infonya, mksh[/quote]

Hai mom, bantu jawab ya..

Aq juga sama dr yudianto pas lahiran kemarin..beliau pro normal dan pro asi..klo uda menjelang due date wajib konsul ke klinik laktasi..justru krn spesialis feto itu makanya aq jadi malah tenang..soalnya berhubung kehamilan pertama jadi dikit2 panik..tp setuju juga klo beliau orangnya santai dan komunikatif..qta nya jadi tenang selama hamil ^^

25

Topic: Bekasi

Mau cerita, saya lahirannya sama dokter, cuma untuk kontrol rutin setiap bulan sama bidan di RSIA Hermina Grand Wisata. Serius, bidannya komunikatif banget, dan lebih luwes (ketimbang dokter, IMO), bahkan bisa dismsin setiap saat ehehe...
Saya suggest sih, kalo kehamilannya tidak ada masalah dan biaya kontrol tidak ditanggung oleh kantor, mending sama bidan aja. Biayanya lebih murah. Kan kita cuma cek rutin bagaimana perkembangan bayi... Semua yang dilakukan dokter utk pengecekan kehamilan normal, juga dilakukan di bidan. Misal: kuantitas air ketuban, panjang bayi, berat bayi, usg. Bidan juga akan resepin vitamin dha, calcium dan penambah darah. Puji syukur saya dapati bidannya ok, mau diajak 'curhat' n nanya panjang lebar. Jadi bisa mengehemat biaya banget. :)

:Anugerah itu tidak gratis, diberikan untuk diuji dan dipertanggungjawabkan: