1

Topic: Sekolah Chef

Maaf klo ternyata tema ini ga nyambung di forum ini. Boleh di remove kok bu moderator klo emang ga lulus tayang :D

Sebenernya bukan buat anakku sih (secara anak masih 4 tahun). Tapi ada keponakan baru SMP. Ceritanya dia punya cita2 jadi chef, dan aku mendukung banget. Jadinya aku yang semangat cari2 info dari sekarang hehe (berhubungan dengan perencanaan biaya sekolah dia nanti). Ada yang bisa kasih info ga kira2 klo mau jadi chef itu step-nya gimana. Maksudnya sekolahnya dimana (yg setingkat High School) trus setelah itu harus lanjutin kuliah lagi or gimana. Klo bisa info sekolah di jakarta aja ya...Thx

(mungkin bisa juga thread ini untuk membahas profesi selain chef, jadinya kan kita bisa lebih fokus merencanakan pendidikan anak;) )

2

Topic: Sekolah Chef

sekolah formal aja dulu momAA,,atau bisa masuk stm kan ada jurusan tataboga,,nanti baru ambil perhotelan,soalnya kalo sekolah chef kan bisa setelah lulus yang pendidikan wajibnya,,kalo sekolah chef di jakarta sih,itu hanya semacam kursus aja,jd gak full seminggu sekolah terus,,

3

Topic: Sekolah Chef

Mau share info ya, beberapa bulan yg lalu gw ikut seminar didalem goodiebag dapet brosur dari kokikecilku, keliatannya program mereka bagus, kalo ada yg berminat silahkan gugling ya :)

follow me @ulieeel

4

Topic: Sekolah Chef

Mungkin bisa coba masuk SMK :)

5

Topic: Sekolah Chef

momAA

Mau coba jawab ya :)

Untuk setingkat SMA, bisa masuk SMK Pariwisata. Misalnya Jayawista, Paramitha, Sahid.
Untuk diploma, ada Sekolah Tinggi Perhotelan Sahid n Trisakti.

Ada lagi alternatif lain, rata2 chef bisa terkenal karena pengalaman kerjanya. Untuk mengasah skill profesional bisa ikut course di Jakarta Culinary.

Sharing aja, temenku ada yang suka masak. Dulu pengen jadi chef, tapi malah kuliah Sastra Jepang. Akhirnya dia ambil program pro di JakCul dan merintis karier jadi wartawan boga :)

:) A smile is the prettiest thing you can wear :) | IG : iam_mrsred | http://iammrsred.wordpress.com

6

Topic: Sekolah Chef

ih kemana aja gue baru nemu thread ini. hihi..
kakak gue pengen sekolah masak gitu,kira2 ada yang tau ngga dimana? Bukan buat jadi chef gitu juga,jadi bener2 buat nubie. Selain jakarta culinary itu :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

7

Topic: Sekolah Chef

momAA, setuju sama deli life dan winda.reds, bisa masuk sekolah kejuruan (SMK or SMIP) sesudah itu bisa masuk Sekolah Tinggi Sahid.

Tante gw ada yang jagooo banget masak, dia lulusan Sahid. Doi bukan chef karena memutuskan jadi IRT aja, tapi dia chef buat keluarga dan juga sering terima pesenan kue dan lauk pauk.

@cindy, kalo cuma pengen bisa masak, banyak kok tempat kursus masak yang cuma sebentar2, misalnya bisa ikutan klub Nova, suka ada kursus2 masak gitu kliatannya (blm pernah nyoba), atau ke Tristar, ada yang di Jakarta dan Surabaya. Gw pernah ikutan kursus lain di Tristar (lulur dll), lengkap banget, dari mulai somay sampe bakmi ada gw liat..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

8

Topic: Sekolah Chef

dulu waktu saya di cileduk ada tempat belajar masak gitu. gak tau kalo masih ada atau engak sekarang. depan Cileduk Indah II (jkt coret).

Freelance Photographer | 3D Architecture Impressionist

9

Topic: Sekolah Chef

Zata baru baca reply-an nyaa..hihi..
Iya nih,di solo baru nemu yang buat2 kue gitu. masih rajin browsing :D

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

10

Topic: Sekolah Chef

Saya wanita bersia 33 thn Dan pingin banget sekolah masak.gmn ya crnya Dan di mn yg di daerah surabaya

11

Topic: Sekolah Chef

apriningsih isdarmadji wrote:
Saya wanita bersia 33 thn Dan pingin banget sekolah masak.gmn ya crnya Dan di mn yg di daerah surabaya


Hai mama..Mau coba jawab ya, coba gugling Natural cooking club, itu grup masak yg ada di Indonesia, sering ngadain kursus masak sih tepatnya bukan sekolah masak. Aku sempet daftar cuma batal2 aja mau ikut kursusnya. Coba deh gugling, biasanya ada jadwal dan jenis kursus apa aja yg available di tiap bulannya :D

12

Topic: Sekolah Chef

Kalo menurut aku sih ikut kelas formal aja. Hobby masaknya dijadiin sampingan dengan mengikuti kursus masak, seminar, dll. Atau kalo mau diseriusin sih bisa ambil sekolah menengah kejuruan tata boga

Hey, Mom. You can add our outdoor furniture for your yard or garden.