1

Topic: Phuket with Kids

waahhh udah lama gak baca2 cerita moms di forum.. :) sekalinya baca2 lagi ngomongin phuket!! huhuy.. jadi teringat liburan kemaren ini ke sana.. :D
ikut sharing yaak.. sukur2 bermanfaat..

kebetulan gue beli tiket promo sebuah airlines yang sangat ngetop untuk bujet traveler di november 2009 untuk keberangkatan juni 2010! hehehe..
pas beli sempet ragu2 karena jarak berangkat yang lama banget (7 bulan booo) :p tapiiii karena tiketnya murah banget, jadi kita bismillah aja belinya..
FYI, tiket pp ber-4 (3 tiket dewasa, dan 1 tiket infant) hanya IDR 2,247,000 jangan sirik yaa.. :)

alhamdulillah semua lancar di tgl keberangkatan, anak2 sehat (dan excited mau ke pantai), cuti diapproved, jadilah gue, suami, sabri (5y.o), dan sabra (just turned 2y.o last sunday) berangkat ke phuket! penerbangan jkt-phuket-jkt, cuman ada 1 kali sehari. kita berangkat hari selasa (22-jun-2010) jam 11.20, dan kita udah siap2 untuk pulang sangat pagi di hari sabtu (26-jun-2010) krn penerbangan yang cuman sekali tadi itu (berangkat sekitar jam 7.55 dari phuket).

total liburan 5 hari 4 malem (diitung 4 hari karena di hari terakhir praktis gak ngapa2in secara jam 6 pagi udah otw bandara). kita menginap di ibis patong. kamar hotelnya kecil mungil tapi tempat tidurnya cukup besar, kita ber4 tidur nyaman tanpa perlu pesen extrabed buat si kakak. lagian kamarnya keciiil deh, di mana naro extra bednya? wong udah penuh sama koper2 kita.. *maklum pergi sama 2 anak, adaaa aja yang dibawa*
gue dapet rate dari travel agent 45usd per malem.. udah include breakfast, dan lumayan makanannya, minimal kalo pagi2 gak repot cari sarapan buat anak2..

hari pertama karena nyampe udah cukup sore, kita cuman jalan2 di sekitar patong.. adik semangat jalan jadi stroller kita tinggal di hotel.. makan malem di seafood pinggir jalan patong, harga lumayan murah, rasa enak pula.. sukses!

hari kedua, kita sewa mobil. yg termurah vitara/escudo kurang lebih kalo dirupiahin 240rb rupiah untuk 24jam! mantap kannn.. kita jalan2 aja keliling phuket, liat karon beach, kata beach, kalim beach, rawai beach, kamala beach, apa lagi ya.. pantai semua soalnya :) anak2 sih belum main pasir karena niatnya mau naik gajah di daerah karon/kata situ.. kita cari yang namanya 'kok-chiang elephant ride' tapi gak ketemu.. akhirnya kita belok aja di sebuah tempat yang juga nawarin elephant-ride.. karena sabra tidur, akhirnya cuman sabri yang naik gajah sama ayahnya.. dari 1200baht, kita nawar akhirnya boleh 900baht (IDR 270rb) berdua selama setengah jam.. *lumayan* --kalo gak nawar kan bukan turis indonesia ya?-- :p

sabri hepiii banget.. trus cerita kalo dia kasih makan gajahnya juga.. gak lama sabra bangun, gw berdoa aja mudah2an dia gak minta naik gajah, tapi karena dia masih kecil gak ngeh juga kali ya :) jadinya gak usah naik gajah, tapi liat gajah2nya yang pada makan di sekitar situ sabra juga udah hepi.. abist itu pulang ke hotel deh, sebelum pulang main pasir dulu di patong beach yang udah deket ibis..

malemnya kita nyoba restoran yang disebut2 enak di buku2 guide phuket, namanya ‘baan rim pa’.. pas masuk rada ragu2 secara terlihat restorannya sangat2 fancy.. ‘wah mahal banget nih’.. dan ternyata memang IYA.. hehe.. karena kita udah terlanjur masuk dan disiapin meja, ya sudah, kita nikmati saja suasana restoran yang emang top banget dengan pemandangan pinggir pantai.. beruntung karena makan tengah, jatohnya per orang sekitar 180rb-an.. :) sekali2 bujet traveler makan enak deh.. *langsung niat besoknya makan irit, haha*

hari ketiga, sewa mobil lagi bersama driver! huhuy.. mengurangi waktu kesasar (seperti hari kedua yang nyari kok-chiang gak ketemu untung dapet alternatif tempat naik gajah lainnya :p) dengan harga yang sangat masuk akal sekitar 2300baht kurleb 700rb ya.. jadinya gak terlalu mahal karena dibagi 3 keluarga.. :) kebeneran liburan kemaren ini gue pergi 3 keluarga.. dengan total 4 orang anak usia 5thn, 4thn, 3thn, dan sabra yg hampir 2thn! :)
dengan driver tujuan wisata jadi dapet semua, dari liat big Buddha (di puncak bukit di daerah antara chalong dan kata-kalim beach), temple (wat chalong), promthep cape, dan berakhir makan malem di phuket mall! Hihi.. puasss deh pokoknya..

hari keempat, jalan2 santai cari2 souvenir.. kita keliling2 lagi melipir pantai.. trus akhirnya anak2 maen pasir dan ombak di rawai beach.. menurut travelers guide phuket, ini pantai yang paling cocok buat anak2.. anak2 hepi, ibu2nya hepi santai2 di pantai sambil minum limun.. hehe.. what a holiday.. oya si kursi pantai ini bisa disewa seharga 100baht dapet 3 kursi.. bolehlah..

abist maen pasir dan pantai kita pulang ke hotel, supaya anak2 bisa tidur siang, karena jam 6 sore kita udah harus berangkat menuju Phuket FantaSea Show.. ini semacem pasar malem, ada banyak kios yang jual souvenir2 cantik, trus ada tempat maen games buat anak2, dan gong-nya kita nonton pertunjukan yang ada gajahnya! si gajah serius naek ke panggung, hihi.. tiketnya lumayan mahal 1500baht itu udah termasuk dinner grand buffet of thai and international cuisines.. enak2 makanannya gak nyesel deh :p pertunjukannya sendiri cukup oke, tapi buat yang udah pernah ke Bangkok dan nonton ‘siam niramit’ pasti setuju kalo yang di Bangkok masih lebih oke.. meskiiiipun.. yang di phuket ini kelebihannya adalah gajah2 besar yang berjejer naik ke panggung! :) Yang jelas, anak2 hepi dan gak takut.. kesimpulan: sukses! Selesai pertunjukan jam 10.15pm.. (mulainya jam 9pm, durasi show-nya kurang lebih 1jam 15menit), abist itu pulang ke hotel deh, anak2 bersih2 siap2 tidur, orang tuanya sibuk packing karena besok harus pagi2 banget ke airport.. besoknya jam 11 siang udah sampe deh di cengkareng.. masih hari sabtu pula, jadi masih banyak waktu untuk leyeh2 sebelum hari senin balik ke kantor.. seruuu liburannya!

pokoknya kalo ada tiket murah lagi mauuuu ah ke phuket lagi.. pantainya bersih, dan anak2 hepiii bener :p bukannya gak mau ke bali ya, tapiii bali kok tiketnya semakin lama semakin mahal :( eniwei, semoga sharing ini ada manfaatnya ya buat yang mau jalan2 ke phuket.. :)

2

Topic: Phuket with Kids

bubuSABR - wah, asik juga ya bisa nyewa mobil... dulu ga nyoba sih. nyupir sendiri apa pake supir?

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

3

Topic: Phuket with Kids

bubuSABR wah kereen banget reviewnya! komplit. thanks ya

4

Topic: Phuket with Kids

@thalia: yang hari kedua nyupir sendiri, yang hari ketiga dan keempat pake supir.. enakan pake supir sih karena kita gak keabisan waktu cari2 jalan alias nyasar2, hehe.. apalagi mau ke big buddha sama wat chalong temple itu agak ribet kalo liat di peta..

@fanny: sama2.. pokoknya pantai di phuket recommended buat anak2 maen, bersiiihh, dan enaknya gak terlalu rame (meskipun gue pergi di holiday season)

ini gue upload beberapa foto ya (udah belajar dulu, ternyata mau upload harus taro fotonya dulu di picture posting web, udah berhasil, ternyata tetep postingnya pake gagal dulu, sekarang semangat posting lagi, hehe.. lho malah curhat :p seru jadi tambah pinter!) --pengen nunjukin aura liburan yang membahagiakan-- hihihi.. dan tak lupa narsis (sedikit) ;)

bersih indah sepi ya ini patong beach, bubu dan kakak sabri hepiiii
http://farm5.static.flickr.com/4141/4862652854_58d4461d19.jpg

ini masih di bawah belum naik sampai ke big buddhanya, stroller nanti ditinggal di bawah tangga
http://farm5.static.flickr.com/4122/4862033815_786c76e549.jpg

maksutnya menanti sunset, tapi mendung, jadi gak keliatan, tapi tetep asiiikk kok suasananya di promthep cape
http://farm5.static.flickr.com/4140/4862034189_509b488c9f.jpg

full team, 5 dewasa, 4 anak2 di rawai beach..
http://farm5.static.flickr.com/4102/4862653314_e89277ce7e.jpg

5

Topic: Phuket with Kids

bubuSABR - wah, fotonya bagus2... next time kesononya mesti nyewa supir ah. kayaknya seru jalan2 ke bagian lainnya phuket. pengen liat patung buddhanya... (btw, sempet ga ngenalin tito... kok beda banget ya sekarang?).

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

6

Topic: Phuket with Kids

Patung budha nya msh 1/2 jadi. Tp udah baguss..
Seruu ya tnyata phuket
Gw pasti akan balik lg nih..nunggu azka gedean dikit deh
Biar bs ke phi-phi island :))

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

7

Topic: Phuket with Kids

kepengen share photo di phuket kemaren ahh..ini di patong beach
rame sih emangg..tapi baguss kok pantainya..bersih :)

http://i895.photobucket.com/albums/ac151/ini_dhita/patongbeach.jpg

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

8

Topic: Phuket with Kids

keren fotonya bubuSABR dan fabsfashion

And thelilsolder is back. Fire!

9

Topic: Phuket with Kids

@thalia: iya betul patung buddha-nya masih setengah jadi, tapi udah oke banget (buat foto2, hihi)
udah gitu kita bisa donasi (kl gak salah 100 apa 200 baht ya?) dapet 1 ubin yang bisa kita tulisin macem2 di baliknya :) gak bakal keliatan juga sih nanti kalo udah dipasang, secara kita nulisnya di balik ubin itu.. tapi ya seru aja buat lucu2an + sabri seneng banget disuruh nulis (bisa gambar2 juga)
mmm gak ngenalin tito? must be because his weight? wakakakakk.. :)

@fabsfashion: yak tul, phuket memang menarik dan gue juga bercita2 ingin balik lagi :) pantai bersihnya itu lho yang gak nahan.. dan setuju pula mesti nunggu anak2 gedean dikit biar bisa ke phiphi island.. hehe.. kalo udah ke sana duluan, cerita2 yaaa..

@thelilsoldier: terima kasihhh... salam kenal yaaa.. :)

10

Topic: Phuket with Kids

bubuSABR, nyewa mobil ama sopirnya jadi tambah berapa duit?

??Dianara??

11

Topic: Phuket with Kids

bubuSABR - iya! karena weight :P tapi malah jadi kerenan sekarang, setelah jadi bapak2 :D (maap, OOT...*push-up satu jari*)

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

12

Topic: Phuket with Kids

thal ke phuket bareng yuk.. seru juga kalo rame2 gitu yaa... hihi..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

13

Topic: Phuket with Kids

sLesTa - yuk, kapan? suka ada tiket murah nih dari jetstar... :)

*kemakan review gini... hu hu hu*

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

14

Topic: Phuket with Kids

thalia haha.. kemaren naek airasia padahal lagi murah loh. $1an gitu. ntar kalo ada lagi yaa..

mayan bisa patungan nyewa supir. hihii..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

15

Topic: Phuket with Kids

@rika79: udah aku share harganya di atas, 2300baht kurang lebih 700rb-an.. itu mobilnya gedeee banget deh (kayak van gitu) muat sekitar 12-13an orang kali ya.. secara kita cuman ber-9 (yang 4 anak2 pula) jadinya legaaa bener deh anak2 bisa tidur2an, hihi

@thalia: hihi, gpp OOT sedikiiiittt.. :p
+nimbrung @sLesTa: memang kalo rame2 seru.. ortunya hepi anak2nya juga hepi.. apalagi istilahnya tu anak2 emang berangkat sama 'geng'nya sendiri.. hehe, entah temen maen atau sepupunya :)
udah gitu nyewa mobil sama makan di resto, tinggal itung2an aja dibagi sama rata.. jatohnya jadi lebih murah (daripada nyewa tuktuk misalnya)
pokoknya kalo ada offering tiket murah, bungkuuuss ajaaa.. hehe
*kompor mode on*

16

Topic: Phuket with Kids

bubuSABR, oh maap kaga liat dengan teliti. aku pikir itu naik gajah. hihiihi..oneng de..

??Dianara??

17

Topic: Phuket with Kids

hello mamas..kebetulan sy lg cari info soal ini nih,,berguna bgt,,tp kok udah pada balita ya anak2 nya mamas..gak ada yg masih bayi yah wkt k phuket nya?sy pgn ksana ketika anak sy kira2 umur 1 th..kasian gak yah baby nya?saolnya kan mau naek speedboat bwt ngunjungin pulau2 d phi2 kan? :(

-FullTimeWorkingMami-

18

Topic: Phuket with Kids

hi momma Blackbeauty,

Saya bulan kemaren baru aja dari Phuket, tapi bawa rombongan sih (kebetulan saya Tour Leader) and saya kok kurang rekomen ya kalo harus bawa bayi mengunjungi pulau2 tsb (Phi2, James Bond Island dll)
Kalo memang dijadwalkan naik cruise (spt Angel Cruise) kalo lagi gak bersahabat cuacanya, kita kaya dikocok2 deh didalemnya. Kmren barengan baby gitu n dia rewel terus. Tapi kalo sekedar di Phuket n tanpa ke pulau2 lain, sy rasa sih masih oke n friendly buat baby
IMHO ya.....

19

Topic: Phuket with Kids

kemaren baru balik dari phuket (lagi), kondisi bawa anak kecil 2.5thn sambil hamil 7bulanan.. sempet ke phi2 juga sih..

cuman kl boleh rekomen, bulan juni-juli-agustus tuh lagi musim monsoon dimana angin kenceng banget dan ombak pun lumayan gede. cuaca juga bisa hujan seharian ato malah tiba2 cerah. buat main air yang bawa anak kecil kayanya kurang cocok ya. kalau bulan februari-maret angin sama ombak gak terlalu kenceng jadi kl maen di pantai gak terlalu was2, tapi ya itu.. panassss, hihihi...

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

20

Topic: Phuket with Kids

Charissarhanie
Waaa 2,5thn udah bs ya naik speedboat ke phiphi..jd pgn ke phuket lg huhu
Sempet nyobain ke pulau yg bs main sama ikan itu ga?katanya seru buat toddler.dan cm 15min naik speedboat nya.pulau plg luar kata guide nya

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

21

Topic: Phuket with Kids

fabfashion
enggaaa.. kita ke phi phi pake ferry ko, soalnya kan gue lg hamil jd gaberani naek speedboat. kita ambil tour package gt, pake snorkeling sama main sama ikan di semacem bottomless boat gt. jd bawahnya bolong cmn pake kayu2 jadi ikan masuk semua. keira seneng bgt tuh, cocol buat anak2. sayangnya ya itu, gue kesana pas monsoon jadi sepanjang hari gerimis dan anginnya kenceng bgt. Di ferry byk yg mabok laut jd byk yg munmun *yaiks*

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

22

Topic: Phuket with Kids

Ih seru ya kayaknya! Saya ke Phuket pas honeymoon 3 tahun lalu dan memang sepertinya menyenangkan buat anak-anak. malah untuk beberapa fasilitas umum seperti toilet, jauh lebih bersih dan terawat dibanding di Bali, hiks *jadisedih*

Kalau main ke Phi Phi, coba deh nginep di sini http://www.vikingnaturesresort.com/. Lokasinya agak nyempil, jadi kita nyebrang pakai boat dari Phi Phi-nya. Kita bisa nginep di tree-house (tapi nggak ada AC ya, cuma ada kipas angin).

Banyak pasangan muda dengan anak-anaknya nginep di sini. Mungkin lebih tenang daripada di pusat Phi Phi-nya yang night life-nya kedengeran sama kita yang lokasinya di ujung Phi Phi, hihihi...

Jadi pengen ke sana lagi dehhh!

Of all the rights of women, the greatest is to be a mother. - Anonymous.
http://hestiaw.wordpress.com/

23

Topic: Phuket with Kids

para mommies, dr bangkok ke phuket naik apa ya n brp lama n biayany brp?
scra aq dr sby n tiket promo biasany k bangkok , sdgkan aq pengen ke phuketny.. hehehe
ada info??

hadeuh bc d sini jd urung k phuket deh, scra next year baby br 1.5y, msh g bs d ajak ke phi2 dan island2 d sekitarny situ ya.. hiks3x..

24

Topic: Phuket with Kids

wah ini destinasi keren tp lumayan murmer yaa.. hehe
pulangnya bisa belanja2 baju buat dijual lg di sini :p

25

Topic: Phuket with Kids

Wah kebeneran banget nih agustus ini mau ke phuket. Bentar doank sih cuma 2 harian..abis itu lanjut ke bangkok...rencananya disana mau ikutan tour phi2 island...tapi masih bingung krn sempet baca kalo bumpy banget ya perjalanan kesana...bawa batita 2 soalnya...ngeri mabok dan sebagainya...rencana nginep di daerah patong..dapet rekomendasi dr temen katanya amata resort cukup nyaman buat family traveller dan pricenya pun terjangkau..