1

Topic: Masalah Telinga

Mommies,

Mau tanya niy, siapa tau ada yang bisa kasih masukan. Davina (28 bulan) akhir2 ini suka demam( tp emang ga telalu tinggi), anget2 gitu doang, tp naik turun. Kadang siang demam, malemnya normal lagi...trus 2 hari berikutnya pagi2 agak anget lagi, tapi menjelang malam suhu badannya normal lagi..
Saya bingung kok demamnya seperti itu, sampai tadi pagi ga sengaja saya cium telinga kirinya kok bau amis, padahal yang kanan ngga. Saya curiga ada sesuatu dengan telinga kirinya itu. Ada yang pernah ngalamin ga seperti itu? telinga bau amis (tapi gada kotoran atau cairan), dan demam yang naik turun.
Ada yang bisa rekomen Dokter THT anak ga di daerah Jakarta Pusat atau Selatan?
TIA

davina biggest fans

2

Topic: Masalah Telinga

hmmm, blm pernah ngalamin sama Aira sih mom...cuma kalo dokter THT mungkin bisa dicoba ke Dokter Jenny di Perhati Proklamasi situ....beliau banyak nanganin pasien anak2...waktu itu Aira tes telinga ya sama dia...orangnya sabar...keibuan gitu :)

Ada kemungkinan gk ya Davina kena infeksi telinga?

Semoga Davina cepet sembuh yaaaaa....

coffee is one of my best friend...

3

Topic: Masalah Telinga

makasi Mommyaira,

Tadi udah telp ke RS.Proklamasi, bsk pagi kita kesana. Semoga aja ga terlalu parah deh penyebabnya :(

makasi banyak yaaa... *hugs*

davina biggest fans

4

Topic: Masalah Telinga

mbk...piye Davina...katanya telinganya kenapa? semoga sekarang udah sembuh yaaaa...

coffee is one of my best friend...

5

Topic: Masalah Telinga

Halo salam kenal semuanya,@ riandiani, anakku Cayleen juga kotoran kupingnya cenderung berair ,dan saya sudah pernah bawa ke dokter anak, dan menurut mereka sih normal, dan justru cairan itu untuk membantu membunuh kuman yang masuk. Cayleen sering sakit kuping kalau sedang radang tenggorokan , selama ini saya kasih OTOPAIN. Semoga Davina cepet sembuh ya

6

Topic: Masalah Telinga

Mommyaira,
Alhamdulilah sekarang udah sembuh, belum sempet dibawa ke dokter, demam and baunya dah ilang, padahal ga diapa-apain..smoga aja seterusnya gada masalah, thanks mom.

Joyce,
kalau Davina masalahnya bukan krn kotoran kupingnya berair, tp kmr2 sempet demam dan kupingnya aga berbau :) Thank infonya ya

davina biggest fans

7

Topic: Masalah Telinga

riandiani, setauku klo pd anak itu penyebab telinga berbau biasanya karena ada benda asing di dalem.. paling sering sih krn kemasukan air. atau yg lebih parah, krn ada benda padat yg ketinggalan, entah kapas-nya cotton bud, serangga, bahkan pernah ketemu ada anak yg kemasukan potongan busa sofa..

moga ga ada masalah lagi yaa :)

8

Topic: Masalah Telinga

mirarami01,
Iya aku juga curiganya gara2 kupingnya kemasukan air, soalnya tumben bgt bau, biasanya juga ga pernah, trus parno sendiri gara2 badannya jadi agak2 anget. Pas mau dibawa ke dokter, dia udah sehat and kupingnya ga bau lagi :)
Moga2 aja sehat terus..thanks ya bu

davina biggest fans

9

Topic: Masalah Telinga

aiihh.. aku juga lagi parno nih.. Kira susaah banget telinganya dibersihin. Jadi was-was dan penasaran pengen cek ke THT deh. Tapi masih sugesti, karena selama ini susaah banget pegang telinga Kira. Kalo dipegang telinganya selalu marah. Alasannya sih geli. Jadi belum bisa bayangin nanti di THT tantrumnya kayak gimana yaa..

Ada mama yang anaknya marah kalo dipegang telinganya gak? *penasaran*

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

10

Topic: Masalah Telinga

Wiwit semenjak demam beberApa hari lalu,herbie juga ngga mau dipegang Telinga nya,pas dibersihin bilang geli sambil nangis. PadaHal biasanya gampang banget lho? Barusan juga aku gantiin bajunya dia ngeluh telinganya sakit :(

Kira2 ini karena demamnya atau bukan ya?

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

11

Topic: Masalah Telinga

lagi punya mslah juga nih dengan telinga anakku dia tidurnya g nyenyak setengh jam sekali bnagun bilang sakit mah telinganya, kira-kira itu ada kemasukn benda kali ya? cara mengeluarknny gimana ya, hrus ke THT lngsung gitu ya?

learn to earn
memberi bahagia untuk mendapat bahagia

12

Topic: Masalah Telinga

annisawira
coba deh mom bawa ke THT..anakku (6m) jg kmrn abis dibawa ke THT anak gara" sering banget colok" kuping yang kiri..ternyata pas di cek emang kotoran kuping sblh kiri anakku cenderung kering jd ngumpul di dalam..alhasil dikasih obat tetes dl utk melunakkan sabtu bsk kesana lg utk dibersihkan..

bawa aja ke THT biar ga deg"an terus..aku sempet parno karena tmnku ada yang anaknya garuk" kuping terus ternyata infeksi telinga..

wife for baba...bubu for Alka-Albi...but still Daddy's little princess...

13

Topic: Masalah Telinga

nathan udah dari bulan lalu susah dibersihkan telinga nya, setiap mau dibersihkan pasti tantrum, jadi horror ni ...mau ke bawa ke tht belum sempat..akhir nya daku nyuri2 kesempatan buat bersihkan telinga nya waktu tidur siang..hehehe..

14

Topic: Masalah Telinga

cindy, herbie gimana telinganya? mudah2an udah sembuh ya sama demamnya juga..

wah m@m@nth@n bisa ya bersihin kuping Nathan saat dia tidur? ngga kbangun? gw susah banget bersihin telinga Sabil meski pun lagi tidur, karena dia pasti akan gerak2 dan tangannya reflek nutup kuping :(

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

15

Topic: Masalah Telinga

Zata untungnya ngga ada masalah apa2 sama telinga herbie waktu itu.
Sabil kalo bersihin telinga gimana ta? masih susah kah?

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

16

Topic: Masalah Telinga

alhamdullilah herbie gak ada masalah wkt itu yaa :)

wah, masih susah Cin.., jadi gw jarang2 bersihinnya, itu juga sebentar2 doang, saat dia tidur trus pas dia gerak2 ya udah berenti lagi. Untungnya telinga dia gak tlalu kotor sih. Kapan2 niatnya mau dibawa ke dokter THT biar dokter skalian yg bersihin..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

17

Topic: Masalah Telinga

@mom zata.. kadang2 kebangun juga sih, cuma karena efek ngantuk dia lanjut tidur lagi, hahaha
pernah tu nathan lagi tidur siang, emak nya sibuk bersihin kuping nya saking semangat nya buat bersihkan eh anak nya bangun trs melotot dan teriak, hihihi..habis tu emak nya langsung pasang ekspresi "ada apa sih" plus buru2 buang cotton bud..
perjuangan ni bersihkan kuping, belum lagi TT..huhuhu

18

Topic: Masalah Telinga

Babyku mau jalan usia 9 bulan ini tetep tenang bila dibersihkan telinga. Entah semua baby apa menikmati dan diam bila dibersihkan telinga ya?cuma bila dah urusan masalah telinga berair terus menerus atau gejala yang tdk wajar, mendingan ke THT langsung aja deh moms. Drpd ada apa2x, lagian telinga kan alat pendengaran yang penting.

19

Topic: Masalah Telinga

hahaha m@m@nth@n, sama dong, gw juga kadang kalo sabil kebangun pura2 lagi gak ngapain, kalo dia liat itu cotton bud pasti langsung nangis or marah..hadeuh..

siawcu, nahh..itu justru sama dengan kakak2nya, kalo kakak2nya sabil malah sering minta dibersihin kupingnya sampe ketiduran. Tpi apa karena mereka sudah besar ya?

iya nih, memang rencana baw sabil ke dokter THT, gak ada apa2 sih, cuma pengen bersihin dan cek aja..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

20

Topic: Masalah Telinga

mom....katanya
[list=1]

  • Telinga itu ada yang kering dan basah, bersyukurlah yangmemiliki telinga yang basah, cairan itu sebenarnya adalah pembersih telinga[/*]
  • Telinga bisa membersihkan dirinya sendiri, ini khusus untuk telinga yang basah, kan ada tu cairan kuning bau sich kalau dicium, itu sebenernya cairan pembersih telinga lho, jadi kalau mau dibersihkan cukup bagian luarnya dengan gerakan dicongkel gitu menggunakan cotton bud[/*]
  • Telinga bagian dalam sebaiknya tidak dibersihkan dengan cotton bud, karena khawatir kotoran akan masuk lebih dalam, nah kan yang telinga basah bisa menggunakan cotton bud tapi bagian luarnya, kalau telinga kering pakai yang bentuk congkelan, sebaiknya yang ada senternya. Atau lebih baik ke dokter THT karena sensitif sich[/*]


    Nah kalau telinga si kecil bau amis kemungkinan telinganya kotor.
    kalau sampai demam mungkin ada peradangan, lebih baik ke Dsa dech untuk memastikan

  • 21

    Topic: Masalah Telinga

    Bener nih,kalo mau bersihin telinga bagian dalam,lbh baik ke THT. Aq uda pnh jg sharing ttg bawa anak ke THT. Ada di thread ini http://theurbanmama.com/forum/topic2360-bawa-bayi-ke-dokter-spesialis-tht.html

    Garnetzhia and Ametysha are my little angels

    22

    Topic: Masalah Telinga

    natallia oke makasih mam...buka ah