1

Topic: Procons Susu Kedelai

Maaf ya mods kalau sebelumnya masalah Susu Kedelai ini udah pernah dibahas.. (internet di kantor baru aja diaktifin lagi nih, jadi udah lama banget gak browsing, hehe)

Bener gak sih susu kedelai itu kalau di konsumsi secara rutin bisa berdampak buruk bagi tubuh? Selama menyusui ini saya rajin minum susu kedelai me*ile* karena berdasarkan hasil browsing2, susu kedelai dapat memperbanyak volume ASI. Ibu saya juga rutin minum susu kedelai tiap pagi..

Dan pada suatu sore, tiba2 saya dikejutkan oleh ibu mertua yang menginformasikan bahwa susu kedelai dapat memicu kanker, terutama bagi mantan penderita kanker, susu kedelai bisa memicu kanker itu untuk aktif kembali (ibu saya pernah operasi kanker payudara)

Karena saya belum terlalu percaya dengan informasi tsb. (ibu saya baca dari tabloid yg narasumbernya cukup terkenal) akhirnya saya gugling... dan jedddeeeeeerrrr (petir nyambar maksudnya) saya mendapat informasi yang tidak dinyana2 dan tak diduga2 (lagi edisi lebay nih) bahwa susu kedelai itu jika dikonsumsi rutin berbahaya bagi tubuh (linknya saya cari dulu ya)

quote dari website itu yg paling saya inget dan sudah saya sadur menggunakan bahasa saya sendiri (moga2 gak salah ya)
"kita diciptakan oleh Tuhan untuk minum susu dari ibu sampai umur 2 tahun, setelah itu sebenarnya kita tidak membutuhkan susu lagi, apalagi susu sapi karena kita bukan anak sapi"

Terus saya juga pernah baca bukunya dokter-yg-saya-lupa-namanya (maaf moms, saya memang pikun :cool:) yang isi bukunya membahas tentang enzim tubuh, susu tuh ternyata gak diperlukan bagi tubuh..

Jadi, kesimpulan yang saya tarik:
1. Do not drink soy milk regularly
2. Avoid drinking milk

Tapi tetep aja yg nomer 2 itu gak bisa, secara saya pecinta susu, hehehehe...
Kalo yg nomer 1 sih bisa, tapi tetep aja stok 2 bungkus yg udah dibeli di awal bulan dihabisin :D

CMIIW ya mamas...

selalu menunggu datangnya hari sabtu-minggu

2

Topic: Procons Susu Kedelai

kayaknya bahasan ttg susu kedelai bisa dibahas panjang lebar di thread INI aja ya. judul di thread sebelomnya emang kurang specific jadi gue ganti dengan general seperti yang ini. mungkin bisa di copas aja post nya ke thread sebelah..

tks!

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta