1

Topic: JAKARTA PUSAT - Preschool & Kindergarten

Mau update info, ternyata sabtu ini Kinderfields diliburkan krn lg direnovasi.. Ditunda deh jadi minggu depan. Nanti hasil trialnya dilaporkan lg di sini yaa.. ;)

Vania : Nata & Arsa's mom
http://vaniasatriadi.com @drVania

2

Topic: JAKARTA PUSAT - Preschool & Kindergarten

Dear Mommies,
Semoga membantu yah...
ada satu Preschool di Kuningan namanya Royal Tots Academy. Tempatnya sama fasilitasnya baru. Waktu nanya2, kita bisa Free Trial juga.
Mulai 18 bulan - 6 tahun. Anak yang trial di foto2x di kelas supaya kita tau anak kita ngapain aja di dalem...
Bagusnya anakku jadi lebih mandiri sih, tadinya ga mau makan sendiri sekarang jadi bisa makan sendiri.. .
Oya, guru2nya native speaker..Dapet English dan Mandarin setiap hari..

3

Topic: JAKARTA PUSAT - Preschool & Kindergarten

mommy regina,
anaknya udah enroll di sana ya? biayanya mau dongs di-share pls.. :D

4

Topic: JAKARTA PUSAT - Preschool & Kindergarten

Riri wrote:
mommy regina,
anaknya udah enroll di sana ya? biayanya mau dongs di-share pls.. :D


untuk anak toddler 18 bln - 2 thn itu kelasnya dua kali seminggu USD 500. karena si ade baru 1 thn 9 bulan, jadi masuk ke toddler.kalau yang untuk 2 tahun ke atas beda lagi deh harganya karena masuk terus selama 5 hari anaknya , tapi mending tanya aja deh mba Riri..telpon langsung ke kantornya 2555 4611. :)

5

Topic: JAKARTA PUSAT - Preschool & Kindergarten

baru aja nanya2 lg ke keen kids park royale, dah mulai riset buat next term mau enroll my eldest ke preschool (agak telat sih tapi memang sengaja kmrn puas2in aja ngacak2 rumah), kebetulan anak tetangga jg ada yg baru masuk. ini sih kira2 aja hasil nanya2 ke front desk keen kids yah moms ...

preschool:
annual fee rp3jt, dah termasuk biaya field trip khusus buat anak aja yah, jg dpt tas sekolah & seragam 2 stel (klo mau nambah seragam rp45k/set);
tuition fee rp800k - 3 times a week - 8.30 - 10.30, ada swimming lessons twice a month di park royale;

pre-k
annual fee more or less sama dgn preschool;
tuition fees utk yg seminggu 3x rp975k, utk yg seminggu 5x rp1,075k - selain swimming lessons jg ada computer class;

oiya bisa trial sampai 3x dmn yg pertama free lalu 2x visit setelahnya kena charges rp45k (fair enough mnrtku, krn klo baru sekali trial sbnrnya kurang dpt gambaran jelas ttg program, curriculum dan environment sekolah yg sbnrnya). di keen kids park royale classes mulai dari toddler/nursery klo gak salah, sampai kindergarten. dulu aku dpt rekomendasi dr temen sih, dia ckp puas dgn keen kids. pengantarnya english, tp klo prakteknya di preschool msh bilingual (aku memang gak mau yg full english, buatku english or other language boleh2 aja diintroduce ke tots/preschoolers sejak dini tp gak mau strict bgt).

klo aku merasa school-nya kurang spacious, krn sebagian besar dah di occupied sama daycare, klo bbrp kb/tk yg dah lama di sekitar memang area mainnya ckp luas, walopun gedungnya rata2 dah tua :) mainan dlm ruangan digabung dgn anak2 daycare kyknya, entah gimana tuh prakteknya :) well, memang mesti belajar sharing lah klo sekolah kan?

klo soal lokasi aku sreg secara cuma 5 menit aja dari rumah :p walopun bertempat di apartemen, tp dia di lt dasar dan dekat pintu exit, ini jg penting. aku kurang nyaman dgn sekolah2 or daycare yg di apartemen yg harus naik tangga/lift dulu, agak susah ya akses keluarnya just in case of an emergency exit is needed.

thank heavens for lil' girls

6

Topic: JAKARTA PUSAT - Preschool & Kindergarten

Hallo..

untuk PG dan TK di jakarta pusat. Bisa ditengok di Pumpkins International Preschool

anakku masuk disana. So far baguuus ya, dia lumayan lengkap juga fasilitas dan kurikulumnya.

mulai dari 6 - 24 mth GYM class. ada latihan fisik (motorik kasar), lalu motorik halus (art class, music class), trus ada montessory program juga. Lalu kadang2 ada field trip, cooking day, Earth day. Dll.

enroll fee: 1,5 per term nya 1,8.
recomended banget.

untuk TK nya belum coba. tapi so far bagus ya. Anak2nya aktif, mandiri dan nggak banyak yg agresif (bullying).

lokasinya di Jl. latuharharry (sejajar rel yg manggarai). di setelah dubes india.

kegiatannya sikh lumayan lengkap ya. Cuman kalau untuuk yang. Sekoalh ini menang kontes apa..? itu nggak banyak emang.
no telp: 021 3106833

mamak nya dzaki anak gambuwt

7

Topic: JAKARTA PUSAT - Preschool & Kindergarten

metalmom.. biaya di pumpkins ini berapa ya mba?

learning is a never ending process
@rhisuka

8

Topic: JAKARTA PUSAT - Preschool & Kindergarten

FYI, sekolah alya yang sekarang, Planet Kidz, ada di depan Masjid Sunda Kelapa Menteng, ngadain acara open house 17-18 Maret.

Sedikit review, kalo menurut gue lumayan banget. Kegiatannya hampir sama dengan sekolah Alya yang lama. Sebelumnya Alya di Rumah Main Cikal di FX kelas Adik2. Sekarang, Alya di kelas Bulan (untuk anak umur 2-3 tahun). Masuknya seminggu 2x, "sekolah"nya dari jam 9 sampai jam 11. Fasilitasnya lumayan banget menurut gue, karena gue sukanya sekolah yang ada halamannya jadi anak bisa main-main di luar, mainannya bersih, dan halamannya ga becek (karena selama musim hujan ini anak2nya ga boleh main di luar sih, hihi), guru2nya juga oke, dengan perbandingan 6 guru untuk kelas maksimal 20 orang. Bahasa pengantar bahasa Indonesia. Dan mereka punya peliharaan ikan dan kelinci. Aman banget soalnya securitynya banyak. Dan kelasnya juga luas. Menurut gue lumayan murah untuk sekolah dengan fasilitas seperti itu. Jauuuuh harganya sama sekolah alya yang lama *happy*

Satu minusnya, mereka ga punya parkiran khusus, jadi parkirnya di pinggir jalan. Oiya, minus satu lagi, uang bayarannya naik, hiks... :p

learning is a never ending process
@rhisuka

9

Topic: JAKARTA PUSAT - Preschool & Kindergarten

Mba rhisuka bs di pm biaya di planetkids itu?:)

mama love habibie.....:*

http://misskembang.blogspot.com/

10

Topic: JAKARTA PUSAT - Preschool & Kindergarten

Hi, mom ada yang tau info tentang Pumpkins Preschool? Saya coba telfon tapi kok tidak ada yang angkat ya? Apa term nya belum mulai? Ada info preschool lain lagi yg bagus di sekitar thamrin, sudirman, dan menteng? Thanks yaaaaa

11

Topic: JAKARTA PUSAT - Preschool & Kindergarten

rules : No promotion of business of any kinds in the forum, unless it's approved by the admin.
-mod-

12

Topic: JAKARTA PUSAT - Preschool & Kindergarten

Hi Mommies semua,,,

Saya minat dg Sekolah Pumpkin, tp bbrp kali saya telp tidak pernah ada yg mengangkat... Apakah sekolah nya msh berjalan, apa sdg libur, atau malah sudah tutup ya??

Saya telp itu 2 minggu lalu, dan hari ini tgl 12 Juli.
Telp ke 3106833.

Saya pgn free trial dan dpt info biaya..

Makasih sebelumnya ya Moms...

13

Topic: JAKARTA PUSAT - Preschool & Kindergarten

Wuidihhh sepi ya di forum yang tentang Jakbar. Terpaksa intip yg Jaksel dan Jakpus deh *secara rumah emang Jakbar yg sepelemparan batu dari Jaksel dan Jakpus*. Lagi nyari kelompok bermain untuk anak <2thn; pengennya sih yg bagus, fun, dan tepercaya, deket rumah (deket std Jkt ya :p),pake bhs Endonesah, ada kelas pas weekend, good value for money. So far yg rada sreg di hati: Rumah Cikal FX (udah trial; tapi kurang sreg di kantong... masih nimbang vfm-nya) dan yg Pak Kasur di Cikini (sayangnya baru bisa setelah umur 2thn). Ada yang punya info ttg tempat lain? Oh iya, tujuan utama masuk kelompok bermain: untuk nambah stimulasi dan ngasih ilmu ke ibu dan pengasuhnya.

Afrakids - Kaos Anak Muslim - Info/order/reseller: PIN BB 528a362e; WA/SMS 08122377195 - https://www.facebook.com/AfrakidsBajuKaosAnakMuslim

14

Topic: JAKARTA PUSAT - Preschool & Kindergarten

-

15

Topic: JAKARTA PUSAT - Preschool & Kindergarten

Hallloooo...aku mau berbagi info niihh...sekolahnya baru, jadi belum banyak yang tau. Kuota anaknya gak banyak, jd rasio sama gurunya gak berbanding jauh. 

Sekolahnya di Thamrin, deket ama menteng sekitaran.
Anak ku yang no 3 disitu pas aku tinggal di daerah sana..aku cocok sama harga, reasonable price, tempatnya juga nyaman, tiap kelas aku dikirimin foto2 sama guru2, kegiatannya ngapain, ada buku penghubung setiap hari. Bahasanya bilingual, tergantung perkembangan bahasa anak. Trus yang aku suka itu, tiap bulan mereka keluar gitu, piknik ke taman suropati, ke monas, berenang, aku gak pernah diminta tambahan apa2...gurunya baik2... Kurikulumnya juga aku cocok. 

Namanya cimplik preschool, coba cek ig-nya mam. Mereka ada free trial juga. 

Semoga bisa bermanfaat infonyaaaa yaaaaa

16

Topic: JAKARTA PUSAT - Preschool & Kindergarten

Q tinggal didaerah mangga besar 13,jak-pus pingun tau sekolah islam yg bagus untuk anak usia 3 tahun dimana yaa cos didaerah q kebanyakan sekolahan yg bagus itu kristiani

17

Topic: JAKARTA PUSAT - Preschool & Kindergarten

vintjus wrote:
Hallloooo\.\.\.aku mau berbagi info niihh\.\.\.sekolahnya baru\, jadi belum banyak yang tau\. Kuota anaknya gak banyak\, jd rasio sama gurunya gak berbanding jauh\. 

Sekolahnya di Thamrin\, deket ama menteng sekitaran\.
Anak ku yang no 3 disitu pas aku tinggal di daerah sana\.\.aku cocok sama harga\, reasonable price\, tempatnya juga nyaman\, tiap kelas aku dikirimin foto2 sama guru2\, kegiatannya ngapain\, ada buku penghubung setiap hari\. Bahasanya bilingual\, tergantung perkembangan bahasa anak\. Trus yang aku suka itu\, tiap bulan mereka keluar gitu\, piknik ke taman suropati\, ke monas\, berenang\, aku gak pernah diminta tambahan apa2\.\.\.gurunya baik2\.\.\. Kurikulumnya juga aku cocok\. 

Namanya cimplik preschool\, coba cek ig-nya mam\. Mereka ada free trial juga\. 

Semoga bisa bermanfaat infonyaaaa yaaaaa


mom tuitition feenya berapa disana ?