1

Topic: Pap Smear

ini dia. dari dulu niat mau pap smear ga jadi-jadi. kalo ngga gara-gara haid, atau abis kumpul melulu sama suami. hehehehe...

trims for reminding me. *bulatkan niat dan tekad.

2

Topic: Pap Smear

Obgynku udah remind dari setahun yg lalu sih utk pap smear,cuma alesannya yg takutlah,yg sibuklah,yg macem2lah ;).Insya allah,pap smearnya pas umur Adit 2 thn & sekalian buka KB aja deeehhh ;)

3

Topic: Pap Smear

Akhirnya bulan kemarin papsmear juga... Gara2 temen seruangan papsmear jadi semangat untuk papsmear juga. Kebetulan di kantor ada medical center yang cukup lengkap, dan bayarnya nggak mahal juga. 150rb saja. Dan nggak sakit kok mamas, cuma di awal2 agak grogi.
Oh ya mamas, temenku bisa papsmear walau malemnya habis "berkegiatan" dengan suami. Tapi katanya memang harus dibersihkan dulu..

4

Topic: Pap Smear

wah jadi inget, DSog ku juga kemaren nyaranin untuk papsmear pas bulan februari sekalian kontrol IUD.. dan sekarang udah APRIL... aku masih belum juga berangkat.. bukan takut sih, tapi LUPA,, hehe.. untung diingetin.. thx TUM

@ayu seka klo saran dari DSOgnya mending klo mo papsmear 2 hr seblumnya jangan hub.suami istri dulu, dan harus dalam kondisi gak haid, supaya hasil pemeriksaannya lebih akurat..

being a mother is wonderful..
http://anathakamil.wordpress.com

5

Topic: Pap Smear

haduh.. ko malah jd deg2an y? aku udh 1,5 thn merit,tp blm pernah pap smear,emang dasarnya takut kali y?? dl aja pas cek jahitan abis ngelahirin dokternya ngubek2 kenceng bgt,jd trauma klo mw periksa daerah V dan sekitarnya :) (dokternya cewe' n judes bgt,jd kapok hiiiii...)

6

Topic: Pap Smear

Evi Pane, iya sih aku juga bilang gitu sama temenku, tapi pas ke DSOG-nya katanya gpp.. Aku juga bingung kok bisa ya, padahal biasanya sebelum papsmear nggak boleh berhubungan 2-3 hari sebelumnya.. Tapi hasil papsmearnya gimana aku juga kurang jelas..

7

Topic: Pap Smear

Baru baca thread ini lagi...btw lg ada promo papsmear diMRCCC Siloam Hospital Semanggi, harganya jd 88.000, meliputi lab papsmear n konsul dkter obsgyn...Silakan ibu2 dimanfaatkan promonya...

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

8

Topic: Pap Smear

Moms, ada yang recommend untuk obygin cewek di Bogor, gak.,

Aku mau papsmear tp waktu lahiran dgn obygin cowok

9

Topic: Pap Smear

setelah menunda sekian lama, akhirnya minggu kemaren berangkat pap smear jg, hasilnya alhamdulillah tidak ada yang serius, cuman ada sedikit peradangan akibat bakteri, dan masih bisa dilakukan pengobatan pake antibiotik,,

trus kenapa sebelum pap smear ndak boleh melakukan hubungan suami istri 2-3 hari sebelumnya, itu karena ngikuttin umur dari sperma yang tahan 2 x 24 jam, jadi biar sample yang diambil untuk test g terpengaruh oleh sperma itu..

setelah hasil pap smearnya dinyatakan bagus, biasanya dinyatakan dengan kelas I, momma bisa ikut vaksin kanker serviks (HPV) cuman memang agak mihil sih, ada bahasannya di thread ini ,

jadi para momma, gak perlu takut untuk pap smear, perlu untuk pencegahan secara dini, apalagi yang ber-KB dengan IUD, karena IUD itu kan barang asing yang dimasukkan k rahim kita,, so untuk amannya kita cek pap smear setahun sekali yach..

being a mother is wonderful..
http://anathakamil.wordpress.com

10

Topic: Pap Smear

bulan lalu aku papsmear di Prodia Samarinda, 275rb, hasilnya keluar 2 minggu kemudian.. Alhamdulillah tidak ada tanda2 keganasan..
Waktu di ruangan, udah duduk di kursi kerajaan, aku minta petugasnya tunggu sampe aku bener2 siap, pke nyalain lagu di hp lagi, hihi... Eh, ternyata ga sakit looo.. Mirip2 klo lagi dicolek suami, kekeke..
Taun depan cek lagi, udah nyantai aja doong.. Malu dikit karena ngengkes di depan orang asing, ya biarin ajalah demi kesehatan.. Btw, di jakarta murce ya pap smear..

11

Topic: Pap Smear

Papsmear thn 2010 sebelum hamil,ikut promo RS S*l**m yg cm 55rb kalo gak salah. Stelah melahirkan belum lg siy. Kata obgyn thn dpn aja sekalian kontrol IUD tahunan. Gak sakit sama sekali siy,cm kaya dicolek dikit dalemnya. Mdh2an hasilnya bagus. Amien!!

A proud mommy of my baby Esha

12

Topic: Pap Smear

liat thread ini lgs kepikiran blun papsmear dan belun pasang kb..
nanya dong, papsmear sama pasang kb bisa dalam satu hari yg sama ga ya? biar ga bolak balik obgyn gituu..

love love love my babyboy and my beibihubby.. ;)

13

Topic: Pap Smear

lucytangka wrote:
liat thread ini lgs kepikiran blun papsmear dan belun pasang kb..
nanya dong, papsmear sama pasang kb bisa dalam satu hari yg sama ga ya? biar ga bolak balik obgyn gituu..


Bisa banget! sekali membuka dua kerjaan terselesaikan :D
Kalau program di puskesmas di Kab Karawang, deteksi dininya dikombinasikan dengan program KB khusus pasang IUD jadi sekalian dibuka bawahnya bisa terselesaikan dua hal..

ask, believe then receive... thats the secret
@FmLambe

14

Topic: Pap Smear

siscalambe
ok, sip, thank u infonya yaaaa...:)

love love love my babyboy and my beibihubby.. ;)

15

Topic: Pap Smear

Info vaksin serviks di MRCC Siloam Hospital semanggi diperpanjang sampai Desember 2011, paket 3 x suntik 2,1 mio, pap smear 88 k (plus konsul).

Silahkan dipergunakan kesempatan ini meskipun promo pelayanannya oke kok..sy sdh suntik yg kedua ni..

Lebih baik mencegah sebelum terlambat...

LEARN from YESTERDAY, LIVE for TODAY, HOPE for TOMORROW

16

Topic: Pap Smear

hayo... hayo pap smear syukur-syukur bisa vaksin.... share aja dulu saya ketemu pasien kanker mulut rahim rata-rata mrk usia 45 tahunan ke atas, belakangan ini saya ketemu pasien usia 34 tahun sdh stadium 3 anak baru satu artinya paparan thd virus HPV makin dini... sering hanya karena malu, sungkan dan tidak merasa ada keluhan membuat silent killer ini sulit diberantas. kebanyakan seorang ibu adalah yang pertama kali heboh ketika anak atau suami sakit, tapi justru kita mengabaikan diri kita sendiri... ingat menjaga diri kita adalah aset utama agar kita bisa menjaga keluarga kita

17

Topic: Pap Smear

alhamdulillah pertengahan oktober udh papsmear, aku pk yg cara liquid, hasilnya ada infeksi ringan dari bakteri jenis coccobacillus..dksh obat neo gy*** (lupa) tp belum ditebus, karena dimasukin per vagina, n kalo baca indikasi nya juga tidak boleh menyusui selama pengobatan ini (mengandung metronidazole n nystatin), dsog bilang ga kan ngaruh ke ASI sih tp ya jd bingung ni..kan aku msh menyusui..tp kalo ntar ga diobatin takutnya infeksi meluas ke tuba falopi..any suggest?

mamanya mas fadhil n dedek nafisa :)

18

Topic: Pap Smear

Info vaksin serviks di MRCC Siloam Hospital semanggi diperpanjang sampai Desember 2011, paket 3 x suntik 2,1 mio, pap smear 88 k (plus konsul).-----> tq buat infonya ibu_kei...

meluncur.....

19

Topic: Pap Smear

Dagdigdug jg ni bacanya... Rencana abis taun baru mau pap smear, pas anak umur setaun.. agak trauma waktu preksa dalem mo ngelahirin... Aduhay bener dah rasanya
Tp katanya ga sesakit itu ya... Semoga deh *berdoa sungguh2*

20

Topic: Pap Smear

mamas..
klo lagi hamil muda gitu boleh nggak sih pap smear?

21

Topic: Pap Smear

Wah jadi kepikiran mau pap smear juga, *dah tanya2 org hrd katanya bisa direimburst, hehehe :D
Kenapa dulu pas pasang iud gak skalian periksa ya? nyesel deh jadinya,, jadi nunggu bulan depan pas cek iud aja deh..
thx TUM dah ngingetin via thread ini :)

22

Topic: Pap Smear

Info nih di semua RS Siloam promo pap smear 100rb termsk konsul. Klo vaksin cervix 1.5juta (3xsuntik). Mammography 288rb (klo ga salah).

Eykeh sm skali ga dibayar dr Siloam ya utk promoin ke TUM or kerja di grupnya Siloam. Hihihihi

Hanya berbagi info murmer demi kebaikan kita bersama. Anyway, gw udh bikin appointment this weekend di Siloam BonJer. Smoga sempet utk share di thread ini.

"a mother can touch a whole generation just by loving her own child well"

23

Topic: Pap Smear

mamas kl vaksin HPV itu wajib apa menunggu hasil papsmear? gw udh 2x papsmear alhamdulillah hasilnya bagus. rencana bulan depan jadwalnya papsmear lg. tp utk vaksin belum pernah sama sekali ni.

tephdoetz semua RS siloam yg promo ya? berarti yg di semanggi jg dong? mumpung deket ma kantor :)

bab ? atha ? kae ? nda

24

Topic: Pap Smear

tephdoetz wah promo siloamnya diperpanjang ya? sampe kapan nih?

25

Topic: Pap Smear

ndatha, vaksin HPV biasanya setelah hasil papsmear dinyatakan baik2 aja.. baru bisa vaksin.. lebih untuk pencegahan gitu si ya..

anjaniMY, di disdus ada promo siloam lagi tu, tapi kali ini lengkap 'medical check up special for women', macem2 sih isinya (ngopy dari web nya):

Medical Check Up :
- Pemeriksaan Fisik oleh GP
- Konsultasi dengan Obgyn
- USG Mammae Radiology
- USG Rahim Obgyn
- Paps Smear
- EKG
- Lab : Darah langkap, urine lengkap, Gula darah puasa, Cholesterol total, Trigliserida
- Meal Pagi

*eh OOT gak ya ni*

jadi inget blom cerita, akhirnya gw udah papsmear, dan bener ternyata... gak sakit xixi gak berasa apa2, padahal sih kayanya gw 'cukup tegang' :p