1

Topic: New Zealand

thea kemaren gue di NZ itu kan bawa naia (3thn) dan gue nyewa mobil selama di christchurch. car rental gitu pasti nyediain car seat kok. tinggal nyari yang car seat itu udah included ato additional aja. biasanya ga mahal2 amat. just request for one, they'll provide it for you.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

2

Topic: New Zealand

Dear shinta,

kmrn udah kontak2an sama car rental dan ternyata mereka provide car seat. one-time charge sebesar 40 NZ$. Oh iya, visa NZ ku udah keluar. yippieee
ternyata gampang dan mudah sekali lho ngurus sendiri. 7 hari kerja udah jadi visanya.

happy-go-lucky mummy
tweeting as @thearizkia
- www.thearizkia.com -

3

Topic: New Zealand

thea: boleh ngga dikasih tau cara dan prosedurnya bikin visa ke NZ. Oia bikin visanya sekeluarga atau sendirian aja? Tks

Berjuang untuk masa depan Banyu dan Binar
my positive

4

Topic: New Zealand

ayu..

sebelumnya kamu bisa buka web imigrasi new zealand untuk download form nya. nah setelah itu kamu isi deh form nya. kalau kamu berangkat dgn keluarga, cukup satu berkas aplikasi aja. contoh: kmrn suami yang apply dan ada keterangan gw dan anak sebagai dependant yang akan travel along with. setelah form diisi plus dikasi pas foto kamu langsung dateng ke kantor imigrasi new zealand di gedung sentral senayan 2. selain form kamu juga harus menyertakan:
1) kopi tiket ke NZ,
2) surat dari employer atau kalo suami wirausaha bisa menyertakan bukti kepemilikan usaha,
3) rekening koran 3 bulan terakhir sbg bukti sufficient funding,
4) surat nikah,
5) KK,
(6)paspor
kalo ga salah kmrn bayarnya 1,3 jt deh. untuk satu aplikasi. good luck ya

happy-go-lucky mummy
tweeting as @thearizkia
- www.thearizkia.com -

5

Topic: New Zealand

ok thea tks for your info. Mudah-mudahan liburannya menyenangkan yaa...

Berjuang untuk masa depan Banyu dan Binar
my positive

6

Topic: New Zealand

dear ayu..

sama-sama. semoga kamu jg lancar urus paspornya:)

happy-go-lucky mummy
tweeting as @thearizkia
- www.thearizkia.com -

7

Topic: New Zealand

dear all,

musim panas ini kami jalan-jalan ke Pulau Selatan NZ, road trip 8 hari. Dulu sempat intip thread ini ketika membuat itinerarynya. terbantu sama sarannya sLesTa dan suciww. Jadi sekarang mau sharing siapa tahu berguna buat yang lain yang mau ke NZ juga.

Tujuan pertama kami Queenstown. Bener banget, kota ini wajib jib buat didatangain. Kalau cuma bisa satu kota aja di NZ, mending ke sini. Tapi memang nggak ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Queenstown, harus via Christchurch atau Auckland dulu.

Kami dua hari di Queenstown, hari pertama main-main di tepi danau doang, hari kedua scenic drive ke Glenorchy (45 menit). Kalau ke Queenstown-nya sewa mobil, aku sarankan drive ke Glenorchy ini, juga terkenal sebagai tempat syuting LOTR. Tempatnya indaaaah banget. Anakku yang pertama dan Ayahnya sempat berkuda di sini. Karena usia minimum berkuda 7 tahun, anakku yg masih kecil, 3 tahun belum boleh, jadi aku sama dia main2 doang di kota kecilnya, jalan-jalan di sekitar sungai Dart.

http://4.bp.blogspot.com/-YV-8mEv9x4o/TunGBe9lJ6I/AAAAAAAABBg/mJeyD8v-pW0/s1600/roadtrip+NZ3.jpg

http://3.bp.blogspot.com/-tUFI4g7YHY8/TunHajMo-aI/AAAAAAAABCI/Wuik5bRU6aE/s1600/Roadtrip+NZ8.jpg

http://2.bp.blogspot.com/-02Dyx8BO42I/TvzzNqI1h4I/AAAAAAAABGw/ErGaVYhyO8w/s1600/queenstown+danau+wakatipu2.jpg

http://4.bp.blogspot.com/-rXxZ-SnFvWk/TunHTcjn13I/AAAAAAAABCA/S9pqjZfP8Xs/s1600/Roadtrip+NZ7.jpg

Dari Queenstown kami lanjut ke Te Anau, menginap dua malam utk perjalanan ke Milford Sound. Ke Milford Sound adalah dream come true buatku, udah pengeeen banget ke sana sejak 2 thn lalu. Dan memang ini bener-bener unforgettable trip bgt. Perjalanan dari Te Anau ke Milford Sound (2jam) penuh kejutan, pemandangan yang nggak pernah kulihat sebelumnya: gunung berselimut salju di depan mata, air sungai yang super jernih, puluhan air terjun dari salju yang meleleh, dan akhirnya pemandangan dari cruise di fiord. Kalau udah sampai ke Milford, wajib banget ikut cruise-nya. Ketika berlayar menyusuri fiord, kita disuguhi pemandangan menakjubkan, gunung megah di kanan-kiri, juga beberapa air terjun. Kami lumayan beruntung bisa melihat dolphin yang menari-menari dan anjing laut yang leyeh-leyeh di habitat aslinya.

Dari Te Anau kami langsung ke Wanaka (semalam), Lake Tekapo (semalam) kemudian ke Christchurch (semalam).

New Zealand ini navigasinya gampang banget, kami bahkan nggak pakai GPS, hanya mengandalkan peta gratisan dari information centre atau motel/apartemen. Yang aku seneng dari New Zealand, negaranya ramah anak-anak, ketika antri di Imigrasi, yang bawa anak-anak diberi antrian khusus, petugasnya juga ramah dan membantu, nggak galak kayak di Aussie :D Kami sekarang jadi pengen ke NZ lagi yang pulau utara, mungkin liburan Easter nanti.

Cerita tentang trip ke New Zealand ini aku tulis berseri di blogku: The Traveling Precils. Mampir-mampir ya kalau mau baca tips-tipsnya.

Untuk Thea, selamat liburan :)

Cheers.