1

Topic: Pijat Bayi

tickzie aku jg pnh bw letta k dukun pijet lain slain mamah urut..letta diblg kena sawan bangke lah,mesti dimandiin kembang 3x bturut2..yg maksa aq mamaku bwt bw k tmp urut itu,tp emang aq ga percaya yg gituan yg ada malah bt..enak aja anak gw diblg kena sawan bangke :O ..btw kalo d mamah urut justru ga gt,makanya aq cocok,tdnya rada ga percaya sm mamah urut tp d tmp aq tinggal pasien langganan mamah urut ratusan jd aq coba,alhamdulillah cocok :D

she walks,she runs,she colors my days
i'm happy to be scarlett's mother :)

2

Topic: Pijat Bayi

sharingnya seru-seru, ikutan ya

Saya adalah contoh korban yg trauma dgn 'mbah urut' sedari bayi mama sering membawa saya k mbah urut dan saya pun selalu menangis kejerrr di sana. Sangking traumanya saya masih ingat nama mbah urut tsb bahkan adegan menangis kejer nya(maybe i was 3y). Akhirnya selepas balita, sampai sekarang (mmmm...sebutin ngga ya umurnya...) saya tak pernah lagi nyamperin mbah urut/tukang pijet manapun.
Hal ini menurun pada pola asuh saya pada Brielle (7.5mos), saya blm pernah membawa Brielle pergi pijat, ritual memijat dilakukan di rmh oleh saya dgn teknik J&J seingatnya, yg belakangan makin jarang dilakukan hehe.
Suatu kali mertua ingin membawa Brielle ke tukang pijet yg terkenal reputasinya dan banyak antriannya, tapi tdk jadi karena saya nya yg ngambek bahkan sebelum Brielle pergi dipijet hehehe...
In my opinion, bayi yg nangis kejer waktu dipijet lalu tertidur pulas, bukan krn enaknya tp krn sdh kecapean menangis (opini korban trauma)
Membaca thread ini, saya pun berjanji utk mengadakan ritual memijat Brielle (pijet sendiri tentunya) di weekend nanti
Thanks all...

Brielle's Mom

3

Topic: Pijat Bayi

Baby terlalu sering dipijet berbahaya kah?anakkuw dr lahir mpe usianya skarang (5mths) sblm mandi pasti dipijet.n spertinya skarang ketagihan.kl dia nangis,cara tenanginnya ya..dengan dipijet!ngga papa gituw aku ikutin kemauannya?ato hrs dikurangin frekuensi pijetannya?

4

Topic: Pijat Bayi

Baby bisa dipijet sampe 8 bulan kok Bun... itu untuk merangsang syaraf2 motoriknya...

Learning by doing

5

Topic: Pijat Bayi

sekarang-sekarang ini, kalo sessi pijat memijat babyL, 10m, udah langsung pijit. ga pake minyak2an, karena dah suka kabur-kaburan.

coba wik en ini deh, pijit telanjang lagi :)

TFS moms

6

Topic: Pijat Bayi

my babyboy Uwais lmyn sering dipijat sejak neneknya dateng ke rumah. dulu di RS tmpat lahiran malah ga diajarin, dan saya jg br blkgn ini baca2 ttg pijat bayi.
wikend kmrn pas abis nempatin rumah baru, tengah malem Uwais tiba2 bangun dan nangis kejer, org serumah pd bingung knp dia nangis, udah coba disusuin, digendong, tp ga mau brenti nangisnya, sampe mikir "waduh, jangan2 kita blm 'kulo nuwun' sm yg nunggu rumah".
tp stlh dipijet neneknya, Uwais anteng dan akhirnya bobo pules lg. mungkin pegel2 badannya krn dia seminggu ini lg seneng2nya tengkurap+balik sendiri.
untuk ke fisioterapi sndiri blm prnah, tp pengen nyoba si mungkin aja cocok.

Uwais skrg udah ga bola lg, tp sekarang uwais tinggi. gapapa yah, yang penting sehat. :)

7

Topic: Pijat Bayi

fuzywuzy wrote:
Baby terlalu sering dipijet berbahaya kah?anakkuw dr lahir mpe usianya skarang (5mths) sblm mandi pasti dipijet.n spertinya skarang ketagihan.kl dia nangis,cara tenanginnya ya..dengan dipijet!ngga papa gituw aku ikutin kemauannya?ato hrs dikurangin frekuensi pijetannya?

Apakah ada bahayanya bila bayi sering dipijat? Menurut saya sepanjang bayinya merasa nyaman dan tidak rewel, saya kira tidak berbahaya. Hanya saja jangan sampai ada ketergantungan yang bikin repot orang tuanya.
Sepanjang salah satu dari kedua orang tuanya bersedia meluangkan waktunya untuk memijat dan orang tuanya senang memijatnya, saya kira pijat bayi tidak menimbulkan masalah. Yang jadi masalah, bila orang tuanya kerepotan gara gara harus memijat.

Apakah ketergantungan akan pijat bisa berbahaya, dan sampai usia berapa bayi boleh dipijat? Pijatnya sendiri, sepanjang dilakukan dengan tepat dan benar, justru akan berdampak baik dan menyehatkan karena mempengaruhi kelancaran peredaran darah tubuh bayi.
Tidak ada batasan usia untuk dilakukan pijat sepanjang pijatnya dilakukan dengan benar dan yang dipijatnya merasa nyaman. Tanda tanda nyaman yang dipijatnya adalah merasa mengantuk. Karena ada sisa kotoran (asam laktat) dalam darah yang dibuang/diuraikan karena pemijatan yang bisa menyebabkan mengantuk.
Pijat itu enak dan menyenangkan bila dilakukan dengan benar dan dalam kondisi yang memungkinkan untuk dipijat. Karena bisa saja ada kondisi yang tidak memungkinkan untuk dipijat, antara lain, bila ada luka tubuh yang terbuka.

Terima kasih
Wassalam

8

Topic: Pijat Bayi

siti wrote:
immaria
klo menurutku juga lebih baik cek ke dsa-nya..kira2 ada masalah gk..takutnya ganggu pertumbuhan gitu..klo DSA kan lebih tau..

kebetulan urusan pijat memijat ini juga ku percayakan kpd "dukun pijet" :D 8anaknya gk mau dipijet ma emaknya..salah kli ya.
deket rumah ada pijet yg gk nahan antrinya, dia cm buka antrian smp nomer 25 aj tiap hr. n hr minggu tutup. nah klo hr sabtu yg pd daftar dah dr jm 4 pg..klo gk gk dapet antrian soalnya..malah sebelum si bude urut ini sakit n msh pake sistem catet nomer, aku dt ujan2 jm 3 pg demi dapet nomer antri.. :D
tp alhamdulillah hanif cocok n bs tidur pules klo bis diurut n aku juga suka wangi minyaknya cos dia pake minyak rempah2 (dr minyak kelapa, bawang n dll deh)


mbak tukang urutnya didaerah mana? aku di bsd nih...mnyari tukang urut yg cucok belum ketemu...dulu pernah pas masih 2 bulan panggil tukang pijet bayi..eh anaknya di tarik2 tanganya dibalikinnya gak halus gitu sampe anakku teriak,,aku horor ngeliatnya jdnya gak pernah panggil lagi secara Nadiajuga jadi ga tenang boboknya...
mau donk di info alamat tempat pijetnya, mbak di pamulang ya?

9

Topic: Pijat Bayi

update ya mamas, stlh kejadian bulan mei lalu babyku keseleo tangannya (ketindih badannya sendiri waktu mau tengkurap), aku dpt tempat pijat bayi yg recommended, ini khusus untuk wilayah makassar ya mom.
ibunya ini baik banget, dan dipijetnya juga ga serem2 koq.
and hasilnya babyku sembuh stlh 2x pijat disana dan bobonya jg nyenyak bgt.

malah plusnya lagi, ibu pijet ini bikin jamu jg buat melancarkan asi.
pernah waktu itu abis minum jamunya pagi, sorenya berasa penuh bgt PD.
tp sayang akunya ga rajin minum jamunya, jd kurang ngaruh dh.
bertekad mau ngerutinin, tp kelamaan nunggu jamunya hilang dinginnya (simpen di kulkas supaya awet) smntara aku hrs cpet ke kantor juga.

*sorry OOT ya soal jamu, pushup dulu deh* :p

Uwais skrg udah ga bola lg, tp sekarang uwais tinggi. gapapa yah, yang penting sehat. :)

10

Topic: Pijat Bayi

cara memijat bayi yang benar itu seperti apa sih? soalnya saya takut salah pas mau mijetin bayiku.
trus body oilnya yg bikin nyaman apa ya? yg sering saya pake sih zwitsal.

terimakasih

11

Topic: Pijat Bayi

catherine coba dicek di youtube, banyak ko video cara mijet bayi. kalo baby oil sih yang enak aku pake burtsbee yang apricot oil, selain wanginya enak dia juga aman buat kulit bayi karena bahan2nya natural. Biasanya aku pakein kalo abis mandi gitu, dipijetnya pelan gak pake tekanan, lebih ke ngusap aja sih. selain burt's bee aku biasanya pake mustela massage oil, hypoallergenic, tapi dia ada mineral oilnya.

12

Topic: Pijat Bayi

catherine04 wrote:
cara memijat bayi yang benar itu seperti apa sih? soalnya saya takut salah pas mau mijetin bayiku.
trus body oilnya yg bikin nyaman apa ya?

Bagaimana cara memijat bayi yang baik dan benar?
Untuk panduan cara pijat bayi, bisa dibaca buku yang dibuat oleh seorang dokter anak yang pro ASI dari RS Sint Carolus, maaf namanya lupa.

Berdasarkan pengalaman saya memijat anak saya. dari mulai lahir procot sampai sekarang usia hampir 2 tahun, saya memakai prinsip memijat dengan mengutamakan sentuhan dan usapan, oleh karenanya agak berbeda dengan pijatan untuk orang dewasa. Yang penting, usahakan bayi merasa nyaman saat dipijat, diusap dan disentuh oleh tangan kita dengan pijatan/sentuhan yang lembut dan halus.
Untuk lebih jelasnya bisa dibaca panduan pijat bayi yang saya rekomendasikan.
Untuk minyaknya bisa dipakai baby oil atau minyak urut yang lembut , misalnya minyak zaytun. Yang penting jangan sampai menimbulkan iritasi atau alergi kepada kulit bayi

Selamat memijat.
Semoga bayinya ketagihan pijat.

Terima kasih
Wassalam

13

Topic: Pijat Bayi

Moms, mau cerita..

Sachie dari lahir kan udah biasa pijet ya, dan biasanya sebulan sekali ada sesi pijet khusus di baby spa,, belakangan ini badannya kayanya suka berasa ngga enak, kalo digendong tangannya merentang ke samping kaya' orang-orangan sawah gitu, trus kalo ditaro dia nangis walaupun pas digendong udah tidur pules les les,, dipijet di baby spa masih tetep aja,, mungkin karena lagi suka-sukanya kayang hohoho

akhirnya dibawah lah pijet bayi di fisioterapi, daaann sesi pijet yang biasanya pake' ketawa-tawa sekarang nangis gerung-gerung sampe sesengukkan dan badannya merah semua dan abis dipijet ajaibnya pas digendong tangannya langsung turun ke bawah hihihi sekarang tidurnya

thelifeafterido.wordpress.com

14

Topic: Pijat Bayi

yusamandagi ceritanya mirip2 dgn baby ku dunx. si baby jg dari 40 hari udah biasa dipijat ke baby spa sekalian berenang. trus suatu ketika si baby tuh nangis terus, gag mau ditaruh, maunya digendong ajah. klo digendong tidur pules tp begituh ditaruh nangis lagih. akhirnya sama si uty dibawa ke tukang pijet langganan, dkt rmh sih. beliau biasa pijet bayi juga, gag pake yg ditarik2 gituh. nah.. yg biasa nya klo dipijet ketawa ketiwi ini baru dipegang ajah udah jejeritan. jadilah selama dipijet nangis terus. katanya si tukang urut sih si baby keceklik. walhasil setelah diurut si baby langsung tidur pulas.

mommy of little prince named Azzam

15

Topic: Pijat Bayi

waktu masih di jogja afia gw bawa ke klinik fisioterapi di Asri Medical Center. Klinik Fisioterapinya punya pelayanan pijit bayi juga. Kata nyokap, tukang pijit yang sekolah,masih muda2 engga kaya jaman dulu tukang pijitnya nenek2.hihihihi. Cuman sejak gw bawa balik ke jakarta,afia blm pernah bawa buat pijit lagi

--bocahangkot.blogspot.com--

16

Topic: Pijat Bayi

Ada yang tau RSIA/RS atau klinik fisioterapi yang ada pelayanan pijit bayinya gak di sekitaran jakarta selatan?

--bocahangkot.blogspot.com--

17

Topic: Pijat Bayi

Osi udah coba rsia brawijaya?

18

Topic: Pijat Bayi

osi wrote:
Ada yang tau RSIA/RS atau klinik fisioterapi yang ada pelayanan pijit bayinya gak di sekitaran jakarta selatan?



Ada juga di KMC (Kemang Medical Care)

19

Topic: Pijat Bayi

Mom Osi,

Aku punya info terapis yang bisa pijit bayi dan datang ke rumah. Kalau berminat, aku PM ya nanti.

Putri Widyastuti - A happy mom and a fortunate wife
Yuk, ke Lapak Perawatan Pasca Melahirkan Mom N Care di Mamas's Mall !
FREE 2 Gurita TALI SEPATU. BOOK NOW ya, Moms!!
www.momncare.com | @momncare | Call 021-90304090 | WA 083821020300 | BBM 5AC40B3E

20

Topic: Pijat Bayi

ikutan nih moms..
3 hri kmrin de kekei rewel tiap mau digendong, nangisnya jg sedih bgt liatnya..badannya jg kaku trus kepala slalu nengok ke kiri
kata PIL badan de kekei ada yg ngga enak,mgkin kecengklak ato salah urat,makanya dia nganjurin bwt si ade d pijat sma emak yg biasa ngurut MIL,dia sih emang biasa megang bayi secara dukun beranak jg (ktanya udah ikut pelatihan bidan,makanya makin mantep bwt nyobain).
akhirnya td pagi de kekei di pijat sma emak itu..haduuuhhh rasanya miris skali liat si ade nangis kejer2,sampe merah muka dan suara serak..
krn ngga tega si emaknya di sruh pelan2 ama berenti2 smbil di nenen-in
tp bener sih abis sesi pemijatan itu si ade tidurnya pules, brusha positive thinhking klo si ade bner sakitnya berkurang bukan krn cape nangis sprti kta
jasminetea
ntr d update lagi yah moms progress pijat bayi de kekei

21

Topic: Pijat Bayi

istanaputri
aku jg mau dong infonya mom..terapis yang bisa pijit bayi dan datang ke rumah..rumahku di bintaro..pm in y skalian jg harganya..hehehe..
2 minggu lalu,pertama kalinya bw kenzie pijet+brenang ke baby spa..pulang dr pijet,bebiku lbh lama n pules bo2nya..tp bs bolong nih kantong klo dirutinin pergi ke baby spa..mehong boww..hiks..
makanya skrg lg nyari2 tukang pijet bayi yg bagus n bs dipanggil kerumah..mksh sblmnya loh mom ^_^

My Life, Love and Happiness ^Kenzie and Kevan^

22

Topic: Pijat Bayi

ikutan ya mom's

dulu pertama kali belajar pijat bayi dari kelas pijat bayi yg ada dirumah sakit. setelah itu dipraktekkan sendiri dirumah sakit.

kalau Drey selalu dipijat sebelum mandi pagi dan mandi sore/ pijetnya pakai baby lotion.
pijet baby gak perlu lama. seperti yang diajakkan di kelas pijat baby setiap bagian yg dipijat cukup 6 hitungan.
mulai dari wajah, tangan , dada, perut, kaki sampai punggung cukup 6 hitungan biar baby nya gak kedinginan.

Anugrah terindah "Drey Fandry Fahri"

23

Topic: Pijat Bayi

mamas

lagi rencana mau bawa baby Jo ( 4m ) ke baby spa. Baca cerita mamas di sini, jadi penasaran. Ceritanya, baby Jo ini kalo siang tidurnya harus digendong, ditaro di ranjang baru sebentar aja pasti nangis padahal dah pules banget. Anehnya kalo malem, dia tidur anteng di ranjang, nempel ke PD. Apa ini ada hubungan nya sama posisi badan dia ada yang gak enak yach kalo siang2, abis capek gulang guling sana sini?*bingung.com*

24

Topic: Pijat Bayi

mom... ada yg tahu jadwal pijat bayi di RSAB Harapan Kita kah? soale si baby sama dsa nya direkomendasiin utk pijat bayi di situ krn belum bisa bangun duduk dari tidur, hehehe...

mommy of little prince named Azzam

25

Topic: Pijat Bayi

ke Mom n Jo aja..Gallardo slalu massage disana dan stlh massage pasti tidur pulassss banget..hehee

osi wrote:
Ada yang tau RSIA/RS atau klinik fisioterapi yang ada pelayanan pijit bayinya gak di sekitaran jakarta selatan?

my reasons to smile..Gallardo & Quella :-)