1

Topic: Herbal untuk Toddler

Mrs. Tody, bukunya beli dimana ? :)

less ego, more heart

2

Topic: Herbal untuk Toddler

Kira Kara jujur gw blom tamat bacanya hahaha....cm baca kalo pas anak/kita sakit aja... Kmrn pas kayla batuk, aku kasih rebusan air jahe+sereh+madu/sari kurma...mayan manjur...Trus pas mencret dikasih tumbukan daun jambu, bener2 langsung mampet lho...
Sidta aku beli di tetanggaku...cb deh cek di kliniksehat[dot]com..terbitannya itu soalnya...

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

3

Topic: Herbal untuk Toddler

aufa ,,aku ksh sari kurma ,,mayan manjur jd jrg skt batpil (biasanya terserang batpil sebulan sekali ) alhdlah dh 3bln ini g batpil :)
mrs.tody thanks info bukunya ,,jd pgn beli :)

4

Topic: Herbal untuk Toddler

Mamas,
Madu boleh gak sih diencerin pake air. KI-KA trauma minum obat. Meskipun madu manis dia tetep nangis jerit2. Kemarin aku beli Honey Kid juga dia gak mau minum. Kalo saya pegang botol sama sendok, mereka langsung kabur sambil bilang "gak maaauuuuuuu.." pdhl rasanya juga manis dan rasa jeruk. Tetep aja marah2.. Honey Kid gini boleh gak sih diencerin pake air? Atau madu biasa diencerin pake air? As if aku kasih mereka jus jeruk. Mereka kan suka sekali jus, dan juga buah jeruk.. TIA ya Mamas..

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

5

Topic: Herbal untuk Toddler

Kira Kara Setau aku boleeeh bgt mom....madu kan emang bisa buat pengganti gula. Yah drpd kebanyakan gula jd g sehat, mending pake madu...lebih sehat....

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

6

Topic: Herbal untuk Toddler

Thanks Mrs. Tody..
Ternyata sukses kalo dikasih air putih. Honey Kid aku encerin pake air putih kurleb 40-50ml dengan air anget. Jadilah sari jeruk+madu. hihihi.. Kata KI-KA "mimik Teh Jeyuuk.." (read: teh jeruk)
Yippie.. it works!
TFS ^_^

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

7

Topic: Herbal untuk Toddler

Congrats Kira Kara dah mau teh jeyuk ^_^ Anakku Naja (3Y7M) dari kecil dah langganan batuk pilek, terus lama2 karena kasian liat dia minum obat melulu akhirnya cari2 yang herbal n ketemulah Sirup Gurah dari Al Afiat, n alhamdulillah cocok. Begitu baru2 minum ingusnya langsung ngocorrr, demamya turun, n besoknya dah bisa maen lagi gak pake lesu2 di tempat tidur. Sekarang buat sehari2 sih minum Madu Syamil.

Loving my little family so much!

8

Topic: Herbal untuk Toddler

Mau cerita nih,... (didengerin ya heheee..)

Awal iddo minum Herbal (tumbuh2an) itu pas usia 1tahun. karna iddo mulai ribet makannya aku coba kecokin jamu. minta sama mbok jamu langganan buat bikinin. bentuknya masih berupa kayak ampas2 gtu deh, isinya kunyit & temulawak. minumin nya di taruh di kain bersih gitu trus dicekoin deh ke mulutnya. jujur sih sedih pas kasih karna harus perang gtu. tapi apa daya uda jadi sugesti ku tuh, kalo minum jamu pasti baik.
sekitar 2minggu ngejalanin program cekok buat nafsu makan. 1 minggu 3x. trbukti tuh cespleng.. iddo lancar jaya lagi makannya heheee...
Ada keuntungannya juga setelah minum jamu2 gtu, iddo jadi gak takut lagi kalo dikasih obat. malah sekarang kalo aku minum jamu iddo suka minta.
sekian cerita ku mamas..

9

Topic: Herbal untuk Toddler

aku juga prefer ngasi herbal dulu ke anak kalo sakit. seringnya sih madu atau sari kurma. madu n sari kurma kan meningkatkan daya tahan tubuh ya, jadi penyakitnya bisa di lawan sendiri oleh tubuh.

tapi herbal memang agak lama ya prosesnya, di banding obat dokter.

10

Topic: Herbal untuk Toddler

Hi mamas...
aku new member nih di urbanmama forum. And this is my very 1st posting ^_^.
Untuk herbal, kaka Razka & una-una baru aja mulai di cobain madu yg buat anak2. Kebetulan di apotik K-24 di tawarin sama mbak2nya. Alhamdulillah anak2 pd doyan, malah kalo di suapin lgsg minta nambah minum madu nya. Dan setau aku madunya itu udah campuran sari kurma, habatussaudah dll.
Tp ade ipar ku dari awal emang udah ga pernah imunisasi anaknya (2 yo). Jadi anaknya itu hanya di kasih madu & sari kurma aja dr bayi. aku sih belum tau itu efeknya gimana, secara yaa masalah imunisasi itu kan masih banyak yg pro/kontra. Namun so far sih anaknya lebih bagus daya tahan tubuhnya.

bundabun for kaka & una-una
xoxo, nuninnanuna :)

11

Topic: Herbal untuk Toddler

Ikutan share ya mamaks :)

Produk pertama herbal yg saya kasih ke fathiyya itu propolis, waktu usianya 8m, waktu itu kasih krn batpilnya ga sembuh-sembuh kurleb 2.5bulan. Tapi, saat itu ga berhasil nyembuhin batpilnya.

Usia 1th saya mulai kasih madu syamil, madu yg lumayan lengkap isinya, ada propolis, jinten hitam, curcumanya juga. Alhamdulillah, semenjak rutin minum madu syamil daya tahan tubuhnya jadi lebih kuat, jarang batpil dan nafsu makan juga bertambah :)

bundafathiyya.blogspot.com

12

Topic: Herbal untuk Toddler

wah seru, trit ini berguna banget
biar ga dikit2 bawa anak ke dokter ^^

thanks mama buat sharingnya

les amateurs de violettes

13

Topic: Herbal untuk Toddler

Jojo mulai dikasih propolis dari usia setahun, langsung ditetesin di mulut dan dia doyaaaaan kadang minta nambah! Padahal kan getir ya.. emang anaknya suka yang pahit n getir, kalau manis malah dilepeh :-) soal khasiat untuk menambah napsu makan atau daya tahan tubuh saya ga bisa komen, kerna emang Jojo jarang sakit (efek lotusbirth + ASIX) dan hampir selalu doyan makan. Yang saya bisa share adalah: propolis bisa juga dipakai jadi obat oles kalau kena gigitan serangga. Kulit Jojo sensitif banget, sekali kena gigit nyamuk atau serangga lain pasti bengkak gede, trus kalau digaruk langsung item2 dan bisa berbulan-bulan baru hilang. Nah setelah dioles propolis ini, nggak bengkak dan jadi nggak gatal lagi jadi nggak berbekas item.

Selain itu, sejak mulai makan selalu saya bubuhi herba baik segar maupun kering: pala, jahe, bawang merah putih, daun bawang, kayu manis, jinten, kunyit, kencur, cengkeh, rosemary, thyme, oregano dsb. Selain untuk menghilangkan bau amis/langu dari ikan dan daging, herba ini kan juga berkhasiat untuk tubuh ya. Plus makanan jadi beraroma dan berasa sehingga tidak perlu garam. Baik pula untuk membiasakan anak mencoba berbagai jenis rasa supaya nggak jadi picky eater.

learning something new every day...

14

Topic: Herbal untuk Toddler

mamas yang anaknya konsumsi Honeykid habbatussauda, madu ini boleh dikasih tiap hari gak ya? Reno (18m) tadinya minum c*rvit CL rekomend dr DSA nya.. tp udah seminggu ini aku kasih honeykid aja, c*rvitnya distop dulu (takut over dosis :p).. Hasilnya makannya perasaan jd tambah banyak, minum susunya juga lebih sering.. Hmmm.. Tp kira2 ada efek samping gak ya kalo madu dikonsumsi tiap hari untuk anak seumur reno?

working mom with full time mom's spirit..

15

Topic: Herbal untuk Toddler

Anak sy dua-duanya susah banget makannya. Dapet tips dari temen, supaya dikasi temulawak, trus langsung dipraktekin. Umbi temulawak yg seger beli di pasar tradisional, diparut trus dikasi sedikit air dan diperes pake saringan. Minumnya dicampur madu sama jeruk lemon dikit, pokoknya ampe rasa getirnya ketutup ama manis dan asem. Ngasihnya pagi2 pas perut masi kosong. Malik 2y3m dan Nami 13m udah sebulan ini rutin dikasi jamu home made, n Alhamdulillah udah tambah banyak makan dan minum susunya.

16

Topic: Herbal untuk Toddler

Dulu thifa (3y3m) kata dsa nya punya pencernaan yang sensitif, jadi g' bisa makan yang ada pengawet, pedas, dll. Kata dsa seiring waktu nanti pencernaanya tambah kuat. Ribet juga si, karena kemana-mana harus bawa bontot. Pernah pas thifa umur 2 tahun, saya g' sempat bawa bontot, trus makan di nugget di hypermart thifa langsung mencret ampe dirawat 3 hari . Trus karena dikasi saran ama teman-teman dan baca tentang herbal anak, coba "spirulina kids Honey" isinya madu, spirrulina dan jintan hitam. Coba dirutinkan selama 3 bulan.. Alhamdulillah pencernaan thifa sudah jauh lebih baik, dah bisa jajan sana-sini ^^. G' tau juga si, apa sembuhnya karena efek si madu atau karena thifa tambah gede jadi sistim imun nya jadi lebih baik.
Sekarang thifa masih konsumsi si "spirrulina kid honey" dan " Habbat's kid honey", ganti gantian minumnya karena rasa si spirrulina tu agak "aneh" kadang thifa g' mau, jadi digantiin dengan Habbats kid honey yang rasa jeruk..

* The Queen of the House *

17

Topic: Herbal untuk Toddler

madu memang banyak keunggulannya, tapi tidak boleh untuk anak dibawah 1 tahun loh, soalnya pencernaannya belum sempurna. jangan sampai kita mau anak kita sehat, malah jadi sakit

18

Topic: Herbal untuk Toddler

nyimak ah, secara kita jualan herbal, masa' ketinggalan sama urban mama di sini :D

19

Topic: Herbal untuk Toddler

lilispinky setuju. tapi madu herbal yg buat anak2 itu kan sudah diformulasi spy "ramah" trhadap perut toddler. tapi iya, saya juga gak ngasih madu utk d bwh 1 th. *jadi sebenarnya belum yakin madu yg sudah diformulasi itu bisa untuk under 1y atau engga. pengalaman teman2ku sih ga masalah, tp blm ada laporan ilmiah soal ini kayaknya*

20

Topic: Herbal untuk Toddler

propolis manjur lho bu ibu buat anak. kalo ada gejala pilek langsung minumin propolis, sariawan tetesin propolis, sampai luka pun cepet sembuh dengan propolis. buat jaga kesehatan dan mempercepat penyembuhan biasanya ini ampuh

21

Topic: Herbal untuk Toddler

Moms, adakah yang pernah coba produk dari High Desert Indonesia yang namanya "Honey Bee Pollen"? Bagus gak ya? Aku pengen cobain utk ankku 3 th... Pengen cari vitamin utk daya tahan tubuh dan memperbaiki nafsu makannya..

Blessed and lucky mommy :)

22

Topic: Herbal untuk Toddler

baca-baca thread ini jadi pingin kasi sedikit air kunyit ke Rayyaan yang lag diare, soalnya emoh banget sama obat walaupun manis, eh tapi kunyit malah pahit ya he he, mesti nyari trik gimana ngasihnya nih, ntah kenapa stlh umur 1 tahun malah cuma mau minum ASI sama air putih aja, juspun nggak suka, padahal pengen kasi madu syamil juga (wlo belum tau di Manado sini nyarinya di mana), bukan anti obat sih, cuma shock juga anak pertama kali sakit obatnya langsung 6 jenis, kayaknya anaknya juga shock hiks. jadi pengen kasi tambahan tapi yang sifatnya lebih alami aja.

23

Topic: Herbal untuk Toddler

Skrg aq lg rutin kasih madu syamil utk anak2. Wkt itu uda pernah beli dan dikasih ke anak2 tp ga rutin,kalo pas inget aja. Tp sejak mbah&tantenya kena DB & mrk smpt ikut ke rs jg,krn di rmh ga ada yg nungguin,jd smp skrg uda rutin minum madunya.
Kebetulan anak2 jg uda di atas setaun,jd aman kalo minum madu. Yg keliatan sih,kakaknya mulai byk makannya. Entah krn efek si madu ato emg kapasitas lambungnya membesar.

clumsylicious
Coba cr di toko2 herbal,yg biasa jual habbast,madu,dll. Biasanya sih ada si madu syamil ini. Kalopun ga nemu,byk yg jual onlen sih. Hrgnya jg sama, 22rb per botol.

Garnetzhia and Ametysha are my little angels

24

Topic: Herbal untuk Toddler

Iya, harganya si nggak mahal, separo ongkir ke Manadonya hi hi. Kayaknya klo nyari-nyari nggak nemu juga bakal beli sama temen yang jual-jual produk herbal :)

25

Topic: Herbal untuk Toddler

Mom Wiwit colostrum emang mahal yaa.. tp khasiatnya Subhanalloh,
herbal yg sering aku kasih ke anak jamu beras kencur key suka banget, Madu, Kefir (susu fermentasi) kadang suka kadang engggak tergantung mood..
Sudah niat mau ngasih habbat tp blom sempet beli ke toko herbal, bermula dr kakak saya yg bulan lalu tiba2 kena kangker hati akhirnya aku parno banget.. mulai sekarang belajar pola makan yg sehat, konsumsi herbal, .. Apalagi dulu mamah juga meninggal karena penyakit yg sama, agak takut apakah penyakit ini turunan atau tidak..