1

Topic: Taman Safari Indonesia

wah, baru tau kalo TSI ada di dua tempat lain... thanks for the info, otty!

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

2

Topic: Taman Safari Indonesia

Hello...
Martyr kecil-kecil (17 bulan masih kecil kan?!) udah 2 kali lho ke Taman Safari Cisarua. Pertama waktu umur 4 bulan dan terakhir kali Des kemaren skaligus ngerayain ultah mamanya (16 Bulan). Martyr suka banget sama hewan, sayangnya dua kali kesana gak maksimal nikmatin wahananya. Waktu masih 4 bulan pas ujan deres (jadi di mobil aja) dan kemaren kesorean karena pake shalat Jum'at di masjid raya Puncak dan makan siang di Rindu Alam.

Bener tuh... pulangnya balik ke jakarta wajib mampir di cimory (tapi cimory udah ada cabang di jakarta sih...)

Naek gajah di taman safari 100rb??? mahal amat...

Foto-foto menyusul yah kalo sempet online di rumah...

3

Topic: Taman Safari Indonesia

gue baru2 ini ke TSI cisarua ngajak anak gue yg waktu itu 14bln. Kirain blm ngerti, ya olohh taunya dia heboh sendiri. teriak2 liat2 binatang. ampe ketawa cekikikan. Sayangnya di tengah2 liat binatang2 itu ujan..jd byk binatang yg pada berteduh :( mana kan ga bs diulang safari trek nya

terus hampir sepanjang hari ujan biar rintik2..jd ga puas deh main2nya. Cm sempet ke baby zoo aja foto2. Anak gue duhh ampe gue takut sendiri. Kyk gemes gt ama macan, orang utan. Pengen deket2 n megang2. Dia kira kucingg kalii..soalnya dia emang suka bgt ama kucing.

Malesnya itu kl wiken ruameeee betull :( dan macetnya itu loh. Kadang2 buat pergi mikirnya itu aja sih. males di mobil nya lama. tau sendiri anak kecil ga betah di carseat. Anak gue maksimal 1,5-2jam di carseat. Abis itu dia udah rewel deh.

Tapi sekali2 si boleh lahh..pasti anak2 seneng bgt sih :)

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

4

Topic: Taman Safari Indonesia

funnyfunky - ditunggu lho foto2nya!! :)

fabsfashion - wah seru banget dong! berari azka demen binatang :) emang sih kalo ke TSI jauh (blum macetnya, ugh). kalo ada foto2, post yaaaa...!

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

5

Topic: Taman Safari Indonesia

wah, gara2 baca thread ini gue langsung planning ke TSII pas pulang kampung nanti :)
eh kalau ada yg tau hotel/resort yg enak deket2 sini, mau dong rekomendasinya..

6

Topic: Taman Safari Indonesia

Fanny, dulu gue nginep di Safari Garden. Enak ada yg type resort gitu. Lokasinya kira2 2,5km dr Taman Safari,jadi letaknya sebelum belokan/tanjakan masuknya. HTH.

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

7

Topic: Taman Safari Indonesia

Hai Otty , tos dulu, gw juga abis dari Taman Safari yang di Bali, nama lengkapnya Bali Safari and Marine Park (tapi sayang waktu gw dateng bulan Januari kemaren, Marine Parknya belum jadi)

Gw malah belum pernah ke TSI yang di Cisarua, jadi ngga bisa bandingin. Klo menurut gw BSMP itu bagus banget, tempatnya bersih sampe ke toiletnya (benchmark bersih adalah toilet yang bersih, hehe). Petunjuk dan signage-nya jelas, bahkan semua pengumumannya disampaikan dalam 3 bahasa, indonesia, inggris dan jepang. Saking banyaknya turis Jepang kali ya?

http://metariza.com/wp-content/uploads/2010/02/Bali-Safari-Marine-Park2.JPG

oya, klo kesana cobain makan di Tsavo Restaurant, jadi restorannya di tengah-tengah kawanan singa. Dulu gw ngga sempet nyobain karena musti buru-buru keluar. Padahal kebayang pasti Nara seneng tuh makan sambil liat-liat singa, cuma dibatasi kaca aja.

http://metariza.com/wp-content/uploads/2010/02/IMG_5452.JPG


Binatangnya juga lumayan lengkap menurut gw (but then again, gw belum pernah ke TSI Cisarua jadi ga bisa bandingin) karena ada binatang-binatang yang bahkan gw baru liat seperti Wilderbeast dan Oryx, cuma ngga ada Jerapah aja...padahal itu yang dicari-cari Nara.

ini Oryx, maaf kamseu soalnya gw baru sekali liat...hihi
http://metariza.com/wp-content/uploads/2010/02/IMG_5644.JPG

ohya, untuk tiket masuknya bisa diliat di disini . Dulu gw beli tiket yang 110rb dan Nara masih gratis karena di bawah 3 tahun.

metariza.com | mother of two |@metariza

8

Topic: Taman Safari Indonesia

metariza Tos juga ah!! Bener kan yang di Bali kereeennn!! Iya, toiletnya bersih banget. Rada2 terbuka gitu pula jadi bisa memandang tanaman dari toilet :D Sama, dulu juga ga sempet makan di Tsavo, padahal kayaknya keren ya. Next time mo ke sana lagi ah pas Nara udah ngerti, dulu perginya sebelum Nara ada sih hehehe... Nara-mu seneng banget dong ke sana? Anak kecil diajak ke TSI pasti suka ya...

yang selalu kangen sama si pipi gembil

9

Topic: Taman Safari Indonesia

Otty hihi iya toiletnya kebuka-buka gitu...baru nyadar pas gw mau ganti baju, wkwkwk. btw Nara seneng banget, karena udah tau jenis-jenis binatang jadi kegirangan liat aslinya. Sampe Jakarta juga masih ngga berenti ngomongin binatang yang ada di sana sama mbaknya, hihi. Nara-mu pasti seneng banget diajak kesana, siapa tau ntar Marine Parknya udah buka.

metariza.com | mother of two |@metariza

10

Topic: Taman Safari Indonesia

aduh jadi pengen ke Bali.
gawaaat banyak pengenannya :D

And thelilsolder is back. Fire!

11

Topic: Taman Safari Indonesia

sama ama inga: jadi pengen ke bali... apa lagi pas baca reviewnya meta + otty. kayaknya asik banget. *cari2 tiket murah*

btw, percakapan nara-mu nara-ku itu lucu banget, hihihi.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

12

Topic: Taman Safari Indonesia

Aduh Moms, aku plg seneng ngayal bawa jalan2 anak ke 'back to nature' places gitu drpd bawa2 ke mall ato indoor places...Krn aku wkt kecilpun jg begitu diajaknya sama ortu...tp baby Benzie-ku masi kecil bgt 4 bulan :(. Tp aku uda sering bgt ngayal bawa dia ke TSI nantinya atau ZOO.

Kira2 anak itu umur berapa ya yg uda mulai ngerti dibawa ke TSI? Thanks

...I love my baby benz...

13

Topic: Taman Safari Indonesia

pertama kali Raka ke sana sekitar umur 1 thn 2 bulan. udah ngerti banget tuh, seneng deh ngeliat dia super excited gitu.

http://images.yudiansyah.multiply.com/image/9/photos/10/500x500/18/naik-kuda-lagi2.JPG?et=wGvptHeKi%2CkxT3yQFVgxBw&nmid=24113588

bisa sih <1 thn, tapi susah ya menikmati naik kuda, ngasih makan gajah, jadi liat aja baby zoo atau safari trek itu.

And thelilsolder is back. Fire!

14

Topic: Taman Safari Indonesia

babybenz - stuju ama thelilsoldier. diatas 1 taun kayaknya udah bisa menikmati. minimal ngasih makan binatang. aina pertama kali kesana umur 1 thn 2 bulan. seneng banget! padahal sempet mabuk darat kesananya.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

15

Topic: Taman Safari Indonesia

wah Raka lucu bangetttt
hebat Nga fotonya pas lagi ketawa gitu! momennya kena!

16

Topic: Taman Safari Indonesia

2 minggu yg lau juga abis dr TSI Cisarua.
Berangkat sm keluarga adek iparku, udah kesiangan jadi kena macet di jln (hari Sabtu) :(
Sampe TSI jam 2-an, abis belok dr jln raya puncak beli jagung (10 ribu dapet 5 ikat, minta dibukain sekalian iketannya biar gampang ngambilnya..... sm dr rumah biasanya udah nyiapin ktg plastik biar mobil nggak kotor hehe). Trus beli jagung bakar juga buat cemilan di dalem.

Pas masuk tmn safari udah jam setengah 3 jd lsg blg ke petugasnya mau nonton cowboy show dulu.
Anak2ku seneng banget nonton cowboy show ini, ada cowboy kari2 gitu trus ada efek ledakan, api dan cipratan air-nya. Kalau anaknya masih bayi mungkin rada takut yah soalnya suaranya lumayan kenceng.

Abis itu mampir liat komodo dan buaya trus baru mulai keliling liat binatang naik mobil sambil ngasih mkn wortel. Pas pulang sekitar jam setengah 5 pas jalan puncak udah satu arah jd ditutup hiks.....
akhirnya kita minta tlg sm tukang ojek buat lewat jln alternatif. jalannya muter2 lewat jln kecil gitu tapi relatif cepet sekitar 40 menit udah sampe pintu tol bawah :)
Bayarnya 75 ribu buat 2 mobil (mobilku dan mobil adekkku).

17

Topic: Taman Safari Indonesia

Berhubung mau Family Gathering ke TSI Cisarua akhir bulan ini dengan seluruh karyawan kantorku, makanya masuk ke sini cari ingpo.

Dhira
Serius tuh bayar naik gajah 100rb/2 orang? HHmm...menyesatkan ya? Soalnya aku pegang brosur nya katanya naik kuda, gajah, onta cuma bayar Rp 10rb/orang.
Tapi aku cek bebi cek lagi sapa tau mataku yang sliweran...
Baca cerita seru kalian, gak sabar pengen ngajakin Ganesh ke TSI...yihaaa!!

Menjadi Ibu adalah pilihan kerja profesional yang paling tulus...tanggung jawab,memberi kasih dan pelajaran kpd anaknya dengan masa kontrak kerja sepanjang dunia dan akherat..it's a amazing
Our Story Lafamilledewijaya

18

Topic: Taman Safari Indonesia

Iya seru ya TSI. Kalau kolam renang dengan slide besar itu masih ada ga sih? *nostalgia.com Pengen bawa Dillan kesini juga pas mudik ah. Pasti dia seneng banget ada jerapah nemplok di kaca mobil :)

Oia, Otty & Metariza. Gue jg baru tau TSI jg ada di 2 tmpt itu. Yang di Bali itu baru buka ya? Dulu tahun 2002 gue pernah ke Bali Zoo. Waktu itu sih baru buka juga. Termasuk yg awal2 ngunjungin. Maklum lg brg rombongan anak2 sma olimpiade int'l kesana (jd mrk soft opening duluan). Sama ga ya? Soalnya seinget gue bagus tmptnya. Tapi kalo ga salah kecil deh.

life is about making choices

19

Topic: Taman Safari Indonesia

Dulu tuh g paling males kalo di ajakin ke kebun binatangdi Indonesia kebayangnya jorok trs kasihan liat binatangnya yg keliatan ngga keurus karena dulu sering diajak ke Ragunan (baru adanya itu) makanya TSI Cisarua juga ga pernah g lirik. Tiap ke LN pasti pasti gue ngajakin nyokap ama bokap gue ke bonbin. Pas punya anak, pengen juga ngajakin liat macam2 binatang , akhirnya gue bawa ke TSI Cisarua, kaget loh gue, ngga nyangka sebagus itu, bersih, pertunjukannya bagus trs orang2nya juga ramah.. jadi malu. Ngga kalah ama bonbin di LN, lebih bagus malahan. Nayla senang banget, bisa naik kuda poni kayak Raka, kasi makan gajah, nonton animal shownya... keren.

Habis baca reviewnya Metariza ama Otty jadi penasaran liat TSI Bali, ntar deh kapan-kapan mudik gue ajakin anak2 ke sana.

Berbagi warna-warni cinta http://icacc.multiply.com/
My sweet home http://icacc.blogspot.com/

20

Topic: Taman Safari Indonesia

ninit wrote:
dhira,
cimory apa sih? nama toko? nama tempat? lucu namanya... cimory :)

djem,
setuju! apalagi gw yang ke ragunan tinggal jalan kaki aja dari rumah (pintu timur ragunan, depan jalan ke rumah).


Cimory itu menjual produk susu.. ada susu segar, yoghurt.. nyamm :)

Sekarang kan ada pusat Primata Schmutzer di Ragunan, beberapa bulan yang lalu sih sempet ke sana. Lumayan kok, bersih dan bagus. Tapi kayanya sekarang Gorilla-nya udah dikembalikan ke asalnya, karena biaya perawatannya mahal. Cuma primata yang lain masih ada..

Vania : Nata & Arsa's mom
http://vaniasatriadi.com @drVania

21

Topic: Taman Safari Indonesia

Aahahahhahahaa liat mukanya Raka bikin seneng deh hahahah, ngga bisa dipungkiri ya kebahagiaan anak-anak.

Otty Iya pas gue ke Surabaya lebaran kemaren udah mau main ke TSI Prigen, tapi mengingat hari libur, mikirinnya aja gue udah ngga sanggup, jadi batallah kita kesana. (fyi, berhubung gue dan suami bukan pekerja kantoran jadi kita selalu jalan2 di hari biasa karena dia agak2 claustrophobic gitu, hahah)

Rock 'n Roll Momma

22

Topic: Taman Safari Indonesia

Thanks Moms buat info TSI-nya..memantapkan hati buat ajak anak2 liburan kesini..:)

Always try to be best mama for my Kids..

23

Topic: Taman Safari Indonesia

metariza hoho ada yah TSI di Bali baru tau banget! Akhir bulan ini gw mo ke Bali, will def go there :D tfs yaa!

24

Topic: Taman Safari Indonesia

ninit wrote:
dhira,
cimory apa sih? nama toko? nama tempat? lucu namanya... cimory :)

djem,
setuju! apalagi gw yang ke ragunan tinggal jalan kaki aja dari rumah (pintu timur ragunan, depan jalan ke rumah).



Pengen jawab pertanyaannya ninit..cimory itu semacem resto khusus susu segar, yoghurt ama spesialis makanannya sosis yg dihidangin ala steak gitu pake hotplate. biasanya emang kalo abis mampir dari TSI pada mampir kesini soalnya tempatnya cozy banget. dan yg penting enak banget bawa anak2 kesini soalnya playgroundnya lumayan luas. susunya seger..yoghurtnya yummy..sosisnya nyam2 ditambah viewnya juga asik banget. cuma karena cimory ini penuh melulu so kalo mau kesini mending pagi2 deh berangkatnya soalnya gw sering banget balik lagi di tol karena udah macet ke arah puncaknya*malez*

Buat TSI emang sedikit mahal yah..udah masuknya bayar perorang plus mobil di dalemnya juga mau naik apa2 bayar lagi.tapi emang asik sih bawa anak2 soalnya mereka excited banget bisa liat gajah di depan mata. btw..naik gajah perasaan cuma 10rb/org. Dibandingin Singapore Zoo terus terang masih bagusan di Singapore yah (cuma sayang waktu kesana sedikit mabuk dijalan:p)..tapi skrg TSI di Bali ga kalah bagusnya tuh! Bisa lah Indonesia bangga punya Safari Garden di Bali :)

"incomplete without her hubby, her son and her baby girl"

25

Topic: Taman Safari Indonesia

dea Kayaknya beda deh antara BSMP sama Bali Zoo, soalnya BSMP ini baru banget jadinya, 2 taunan kali ya...

yang selalu kangen sama si pipi gembil