1

Topic: Baby Shower

Thank youu peachmargarita!
Menyenangkan sekali sih memang hihi :D have fun with your baby shower! Ditunggu foto2nya ya :)

2

Topic: Baby Shower

Hai hai,

akhirnya kemaren baby shower terlaksana juga deh! Sebenernya baby shower boongan sih kan technically baby shower itu harus dibikin sama kakak/adik/ipar perempuan atau sahabat perempuan kita, tapi berhubung gue gak punya saudara kandung perempuan dan ipar perempuan gue satu2nya tinggal di London, serta sahabat2 gue wanita karir supersibuk semua, gue mikir, ya udahlah gue aja yg bikin jadi judulnya lebih Get Together Brunch sih :)

Awalnya mau di JW Marriott Sailendra (dengan alesan Sunday Brunch disono ada foie gras kesukaan gue dan sorbet raspberry + mango + peachnya super enak, hahahaha alesan yang sangat cetek sekalihh), tapi dgn pertimbangan on the record bahwa suami mau restoran yg lebih intimate supaya kita bisa grouping together dan tamu2 gak lost - JWM kan restonya gede banget; dan yang off the record bahwa sebagian besar yg diundang beragama Islam dan di JWM itu ada pork-nya, memang sih beda tempat masak dan beda penggorengan tapi rasanya ga etis aja; jadinya kita milih Le Gran Cafe-nya Gran Mahakam Hotel.

Awalnya juga rencana bahwa mau ngadain end of May sekalian ultah ke-29 (ewwww tahun depan udah 30, hiks) tapi salah satu ipar gue mau ke Jkt hari Minggu tanggal 10 Juli jadilah tanggal itu dipilih sebagai tanggal baby shower.

Trus, karena super duper sibuk dan semakin deket hari lahir, kantor gue kok ya semakin banyak projectnya, gue gak sempet ngapa2in bahkan telat booking dan DP fotografer jadinya si fotografer sudah terbooking orang di hari yg sama (LilleBitte yg keren banget itu lho hasil fotonyaaa, hiksss), akhirnya fotografernya pun adik gue lah yang gue suruh motret, untung hasilnya lumayan karena dia kursus fotografi.

Gue kan dari kemaren juga pengen banget setiap tamu dikasih cupcakes, tadinya mau cupcakes dengan hiasan fondant bayi warna biru, tapi kata suami gue, "Masak bayi sih! Jadi ntar bayinya dimakan sama kita??" jadi akhirnya yang disepakati, cupcakes dengan hiasan bayi burung baru menetas di sangkarnya.

Untung tukang kuenya, kotakkue.com, SUPER BAIK HATI banget dengan segala keterlambatan gue mesen (baru mesen Jumat aja loh buat acara hari minggu) Teh Ida-nya tetep menyanggupi dan hasilnya BAGUS BANGET! Semua undangan suka dan pada minta kontak si tukang kue, hehehe.

Undangannya btw hanya 25 orang, nyokap, adik2, ipar gue, beberapa temen deket suami dan temen2 SMA + temen2 terdeket gue aja.

Mudah2an kalo si bayi udah lahir dan ada rejeki lagi bisa ngadain yg lebih besar dgn undangan yg lebih banyak.

Soal tempat, tempatnya sih ENAK BANGET. Le Gran Cafe itu stafnya friendly banget dan restonya sangaaaat menyenangkan, makanannya SUPER DUPER ENAK mulai dari appetizer ada sushi, sashimi, dimsums, salads, cheese, soups, trus main course dari mulai Western, Italian, Chinese, Japanese, Indonesian/Melayu semua ada, dessertsnya juga mayan banyak termasuk berbagai mini-cakes, chocolate fountain, chocolate melt, berbagai eskrim dan jajanan pasar (ada crepes durian lagihh pake eskrim vanilla, aduh enak bangettttttttt).

Overall, tamu2 semua puas, gue dan suami juga puas banget. Deffo ultah pertama anak gue nanti disini aja, mudah2an bisa book full satu resto tahun depan :)

Sayangnya adik gue keasikan foto tamu2 yg dateng jadi foto makanannya malah dikit banget.

Foto2 bentar ya, lagi di aplot, di post berikutnya deh.

3

Topic: Baby Shower

peachmargarita Udah baca juga di blog, kayaknya seruuuu!! Gue liat tuh sekilas si cupcake, lucu ya :)

BTW berarti sebentar lagi lo melahirkan ya?

yang selalu kangen sama si pipi gembil

4

Topic: Baby Shower

Hihihi iya Ty foto2 lengkap di Facebook, loe udah gue add kok ga diaccept2 sih, maenannya Twitter mulu yah? Hehe.

Iya udah 36 minggu nih, gileee makin berat dan pegel2 banget rasanya. Untung kmaren minggu gue banyak energi.

Anyway ini fotonya:

http://www.idebaik.com/gfx/perso/1.jpg

5

Topic: Baby Shower

peachmargarita semoga kelak lahirannya lancar ya... acaranya seru banget euy tampaknya ^ ^ dan setuju dgn pendapat otty dan tamu undangannya, cupcakenya bener2 lucu

6

Topic: Baby Shower

Foto satu lagi *maap narsis*

http://www.idebaik.com/gfx/perso/2.jpg

7

Topic: Baby Shower

@Elvaza thank youu ;)

8

Topic: Baby Shower

wuiiii... peachmargarita...
seru bangeeeet acaranya... beneran intimate...
uuuhh... jadi kangen keluarga dan temen-temen deket...
*hamil tua bikin sensi... :p

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

9

Topic: Baby Shower

@Mrs Doyi, iyaa gak ada games2an dan acara lainnya, bener2 cuma makan2 dan ketawa ketiwi...sebagian besar temen yg dateng itu sahabat dekat dari SMA which is udah kenal 14tahun dan dulu kemana2 bareng, cuma sejak gue punya kantor dan mereka punya karir masing2 kita jadi jarang ketemu karena kesibukan yang bikin jadwal kita ngga matching.

Yg jelas sih gue happyyyyyyyyyyy banget karena ketemu dan kangen2an sama mereka, plus gue dimake-up gratis oleh salah satu sahabat yg make up artist, berasa penganten lagiiiiii dekh hehehe...

10

Topic: Baby Shower

@peachmargarita waaaww.. seru banget kayaknya baby showernya.. dan itu cupcakenya lucu bangetttt.. :9

anyway, aku juga beberapa minggu lalu dibikinin acara baby shower sama temenku.. acaranya di rumah sajah dan ada games2 gitu.. hehe.. emang seru ya baby shower gini, bener2 bikin bumil senaaaang! hahaha.. cerita lengkapnya ada di blogku:http://nurillairyani.com/?p=64. Siapa tau berguna buat yang pengen ngadain baby shower jugaaa..

btw, semoga lancar ya semuanyaaa :)

-

http://nurillairyani.com

11

Topic: Baby Shower

@Nyiell: WOW bagusssssssss bangeeeeeeeeeeeeeeeeeettttttttttttttttttt pernak perniknyaaaa, itu acaranya pasti seru yahh...due datenya kapan? Semoga sehat selalu ya! :D

Bener, baby shower ini adalah kenang2an banget deh, besok2 kalo bayinya udah lahir dan baby blues kita tinggal mandangin foto2 baby shower dan pasti akan hepi lagi!

12

Topic: Baby Shower

wah, kalo saya buta banget nih soal baby shower, tapi senennggg banget liat-liat foto orang-orang pas lagi acara baby shower. Aduh, orang sulawesi 'miskin' adat banget yah dibanding orang jawa hehehehehe.. *rasial* :P... Cantik-cantik yaaaa fotonya, yah...mungkin anak ke-3 nanti boleh dicoba nih bikin acara ginian :D...

Jihan : simply a mom ;) ... http://jihandavincka.com follow me @davincka

13

Topic: Baby Shower

hihihi nyiell baru gw inget ada thread ini di TUM trus pengen posting, ternyata dirimu udah sharing. Semoga senang ya bumiiill.. :-*

Apaah Davincka mau nambah jadi 3 anak? Didukuung, aku mau buatin baby shower untuk mu koo.. *nadahtiketkeJedda* :P

@dessey omaigoot baby shower manis banget dan seruuu.. jadi pengen buatin baby shower lagi deh..

14

Topic: Baby Shower

peachmargarita: lux banget babyshowernya. nampak initimate ya. jadi pengen hamil lagi trus minta dibikinin nujuhbulanan tapi kali ini bukan dengan adat jawa tapi ala western *pesimis dikabulkan* hehehe

15

Topic: Baby Shower

bunnia kamu cantik sekali
dessey so pinky :) seru ya acaranya
dadidedo acaramu seru ya
peachmargarita senangnya, acaramu mirip seperti temenku

sebenernya waktu itu aku dan temen2 kos sempet bikin acara baby shower buat temen kos kita, yang waktu itu kebetulan emang udah masuk di bulan ke 7. berhubung kita anak kos-an dengan budget seadanya, jadi acaranya hanya kita buat seru-seruan aja :D

temen ku si bumil itu, sebelumnya udah bikin wish list untuk kadonya. secara udah ketawan jenis kelamin dari si janin. si wish list itu ditempel di pintu kamar bumil, masing2 kita akan coret kado yang akan kita kasih, supaya ga dobel.

acaranya pun saat itu hanya acara makan2 dan senang2 ala anak kos kita :D
ada yang bawa baby cake, teras dihias seperti acara ulang taun (cuman tulisan dan balon2) hehehe beda ama acaranya dessey, kembali ke konsep anak kos :))
yang kocak waktu itu, dengan alasan anak kos. saat itu ada yang belum punya kado tapi dah niat mo kasih kadonya, jadi cuman dikasih tulisan di kartunya, dan kadonya menyusul saat punya duit buat menebus :p

Happy being iyu for our lycka and for my ilud

16

Topic: Baby Shower

wuii.. seru-seruu baby showernya..
baby shower ku diadain sama mama & adik dirumah Bandung, aku dateng tinggal senyum manis sama makeup an.. acaranya digabung yang sundanese - jdi ada acara siraman, rujakan sama pengajian.. trus cupcakes party deh.. foto-foto belon liat soalnya keburu balik keluar kota..
minggu besok baru mau liat..

love. misskimos. baby

17

Topic: Baby Shower

Thank you Adhya & Lycka,

Sallynatanegara hayooo post foto kalo udah yaa! *nodong hehehe*

18

Topic: Baby Shower

peach, ak udah liat blogmu and feel the togetherness a lot.. seneeeeng!
iya nih nggak sabar balik ke bandung liat foto-fotonya..

love. misskimos. baby

19

Topic: Baby Shower

Buibu, ada referensi utk orderan kue2 yg enak dan lucu2 ga utk acaran 7 bulanan? Sama jasa dekorasinya yg ga pasaran. Aku lg nyari2 ni..br nemu bbrp tp mau perbandingan duluu. Giliran nemu yg ok bgt, malah jasa dekor d luar negri *sigh*. Pengen yg bs bikin kya2 ginii..
http://cache.stylemepretty.com/wp-content/uploads/2010/07/baby-shower-ideas-5.jpg
http://content.beau-coup.com/product-images/4291/4495/cupcake-party-kit-500.jpg
http://content.beau-coup.com/product-images/1317/515/personalized-baby-shower-cookie-collection-500.jpg

Info yaa mommas klo ada yg tau. Thanks a lot! :D
image source 1
image source 2&3

20

Topic: Baby Shower

Dear Moms, seneng deh baca-baca pengalaman baby shower maupun nujuh bulanan yang berbeda-beda di sini...

Kebetulan tahun lalu ketika masih tinggal di Australia, aku menjadi EO acara baby shower untuk teman baikku (orang Indonesia juga). Acaranya sederhana aja, dibuat di rumahnya dan dikoordinir oleh sesama teman perempuannya supaya tuan rumah tidak perlu repot-repot menyiapkan apapun. Semua tamu diminta untuk menyumbang makanan dan juga kado kecil untuk kedua calon orang tua. Konsepnya pot-luck gitu.

Acara didesain tidak hanya untuk temen-temen perempuan sang ibu hamil, namun juga mengajak suami dan anak mereka, juga kawan-kawan (pria maupun wanita) single lainnya. Supaya tidak bosan, diadakan games seru seperti lomba ngedot khusus untuk para lelaki, lomba mengumpulkan pasangan kaos kaki bayi yang sewarna, serta lomba menebak ukuran lingkar perut ibu hamil.

Usai acara games, masuk ke sesi sharing dari pasangan-pasangan orangtua yang sudah berpengalaman melewati masa kehamilan, persalinan dan membesarkan anak. Temanku yang hamil itu, beserta suaminya, dipersilakan untuk melontarkan pertanyaan apapun mengenai persalinan dan parenting, untuk mendapat masukan dan tips2 dari teman-teman orangtua lainnya. Kedua calon orang tua sangat memanfaatkan sesi ini untuk berbagi keluh kesah dan kekhawatiran mereka dalam menghadapi masa-masa parenting kelak.

Usai sesi sharing, masuk ke sesi buka kado. Pasangan calon ibu dan ayah ini bergantian ditutup matanya sebelum membuka bungkus kado, lalu diminta untuk menebak isi kadonya. Senang sekali bisa melihat ekspresi wajah kedua temanku ini terlihat bahagia banget. Seneng juga bisa ngumpul bareng temen-temen lainnya sambil mengorganisir acara seperti ini, yang bisa semakin merekatkan hubungan persahabatan kami.

Itu baby shower pertama kalinya banget untukku, dan persiapannya bener-bener cuma dilakukan berdasarkan riset di internet, seperti apa sih konsep utamanya, trus kita improv aja sana sini. Seru banget, pengen sih bikin acara kayak gini lagi, apalagi kalau ada temen yang mau berbaik hati menyelenggarakannya untukku ketika hamil besar nanti, hehehe...

Foto-foto acaranya bisa dilihat di link ini.

Follow my travel stories with toddlers at www.empatkembara.wordpress.com and instagram @empatkembara

21

Topic: Baby Shower

waw seru sekali acara baby showernya keliatan ekslusif banget acaranya ini.
hehehe.
jadi kepengen baby shower.an lagi nihh. hihihihi
makasih para momms pada share disini. seru banget liatnya. :)

22

Topic: Baby Shower

Huaa... Last post abt baby shower sdh lama sekali yaa.... Bantu sundul by sharing my Baby Shower party deh yaa, hopefully bisa buat ide/ inspirasi buat new mommies yg mau ngadain Baby Shower :)

Theme: Happy Tummy Pizza Party - Baby Shower
Colour Theme: Light blue-Semi dark blue-Green
Date: 28 Feb 2015
Time: 11am-2pm
Location: Pizza Express Bintaro
EO: The Mom (herself ;)
Invitees: 12 close friends

Share storynya ya..
Pas anak pertama ngadain baby showernya di rumah, pake tumpeng en cupcakes corner (fondant baby theme). Kali ini sengaja di resto krn mikirnya di rumah pasti capek bgt (cuz ga punya art yg nginep), plus i have a very active 2 yrs old boy yg hobinya lari2 sana sini ngoceh2 non stop (ga kebayang gimana mengamankan dekor dsb wkwkwkk).
So sebelum fix di resto mana etc, contact temen2 dulu yg mostly ga punya babysitter/ nanny with kids range 2-6 yrs, alhamdulillah semuanya mau lowongin waktu on sat lunch time without kiddos (again ga kebayang acara baby shower with toddlers running around-bisa2 acaranya ngejar2 anak doang).
First plan sbnrnya pengen bgt ngadain acara Ladies n Mommies High Tea, tapi setelah browsing kebanyakan lokasinya di Kemang or sekitaran SCBD-Senayan-Sudirman... Krn eke sendiri yg mesti arrange semuanya, back to reality in 7mo pregnancy with up n down energy level, akhirnya decide to find something else close at home.
Finally, found the rite spot: Pizza Express Marzano, which is only 10 mins from home (purrrfect!), and they have a package menu with Making Pizza Activities! Was so excited with the idea.. (To be continued ya critanya-
Here are some pics from my Baby Shower :)

http://i1311.photobucket.com/albums/s678/Dini_Ayu_Wulandari/Mobile%20Uploads/image_zpsrionrbk3.jpg

http://i1311.photobucket.com/albums/s678/Dini_Ayu_Wulandari/Mobile%20Uploads/image_zpschjtneha.jpg

**Blessful Mommy of #BebeNoah & #BabyNathan**
IG & Twitter @Dheeny

23

Topic: Baby Shower

Dheeny
waaaa... keren sekali dekorasinya. Ayooo dibikin artikel aja sekalian :)

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

24

Topic: Baby Shower

Aacck lucu dan keren mama dheeny

25

Topic: Baby Shower

Dini kereenn bangeet sih diiinn.. iya setuju dibikin artikel aja yaa,hihi..
foto yang lagi bikin pizza ngga diupload din? :D

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/