1

Topic: Ciri-ciri ASIP basi

Halo Moms..saya anggota baru dsini..salam kenal yah :)

Mau tanya ni..ada yg pny pengalaman ttg ciri2 asip basi ga yah?

Karena saya baca di thread Manajemen ASIP dan sharing dg teman saya kalo ciri2 ASIP basi tuh bayinya ga bakal mau minum tu ASIP (menolak terus)..

Tapi, pas saya lg pumping d ktr & sharing dg ibu2 sesama, mereka malah ga tau ttg manajemen ASIP yg bnr..mereka ada yg memanaskan ASIP berkali-kali, ada yang stlh 1 jam ASIP dihangatkan tp tetap diminumkan ke anaknya,tapii..anak2 mreka smuanya mau ASIP dg manajemen yg salah tsb dan anak mereka ga ada yg diare maupun gangguan pencernaan lainnya..

Nah kebalikannya dg anak saya (Dhafin)..Padahal saya sudah mengikuti prosedur yg bnr..stlh pumping dimasukkan ke kulkas biasa, baru ke freezer..trus kalo mo dminum saya pindahkan dr freezer ke kulkas biasa, br dihangatkan (tidak terjadi perubahan suhu yg drastis)..tp Dhafin kurang suka dg ASIP tsb..jd ASIP yg telah dihangatkan sering bgt kebuang krn Dhafin ga mau minum ASIP yg umurnya udh 1 bulan lalu..(Pdhl saya menyimpan ASIP tsb ke deep freezer, jd msh blm basi khan..)
Tp klo ASIP fresh dibotolin/nenen lgsg, dia bs minum s.d 100ml lebih sekali minum..
Jadi skrg saya pumping palingan bwt stock 1 hr aja utk langsung diminum..dan stock ASIP saya sktr 70 botolan nganggur aja di freezer..hixzz.. :(

Ini yg salah anak saya (yg maunya minum ASI fresh aja) atau anak2nya tmn saya yah (yg manajemen ASIP nya berantakan)? kok anak2nya tmn saya mau aja dikasih ASIP yg menurut saya udah basi? hehehe..

2

Topic: Ciri-ciri ASIP basi

kiky rizkita, udah dijawab di thread Manajemen ASIP ya biar bahasannya gabung.

yg ini diclose ..

less ego, more heart