1

Topic: Naik Motor Selama Hamil

hihihi banyak yang ga nyaman nyetir sendiri pas hamilnya makin gede, tapi gw kok terbalik yah, malah ga ngerasa nyaman kalo boncengan, soalnya malah kerasa sesak, mungkin karena perutnya kegencet kali yah?
Kalo nyetir motor sendiri tuh perut malah rasanya ringan, kayak tiba2 ngilang aja, berasa gadis lagi (kwkwkwk) sampe suami selalu wanti2 "jangan suka kebut2an!!! Nyetirnya pelan aja" :D

2

Topic: Naik Motor Selama Hamil

ikutan absen,
saya juga yang selama hamil kemana2 naik motor. Rute yang ditempuh bervariasi. Kalo ke kantor kurleb 30menit'an. kalo ke DSOG/senam hamil agak jauh 45menit'an. Tapi karena resiko premature tinggi (hamil kembar) akhirnya banyak yang marahin. Saat usia 7 bulan'an mulai mengurangi naik motornya. tapi tetep aja bandel. naik bemo, macet, panas, malah lama dijalan, bikin punggung berasa capek semua. Naik motor, sama capeknya tapi lebih cepet. AKhirnya balik lagi naik motor. daann.. whoalaa.. akhirnya premature beneran. Banyak faktor sih sebenarnya, bukan hanya karena keseringan naik motor. Faktor kapasitas kandungan, faktor fisik, dan banyak faktor lainnya. Tapi mungkin juga karena ke"bandel"an ini pula jadi salah satu pemicunya. So Mamas, yang udah dapat warning kalo kandungannya rawan premature, lebih hati-hati yaa.. :)

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

3

Topic: Naik Motor Selama Hamil

masih suka kadang walau ga tiap hari he he.. wkt hamil anak pertama dlu masih kuliah di jogja tiap hariii bawa motor alhamd gapapa.. asal klo pas kerasa kenceng2 perutnya kita brenti dlu..
tapi dlu anak pertama lahirnya blm sampe kandungan usia 9 bln.. ada hubungannya ga ya sama naek motor..??

4

Topic: Naik Motor Selama Hamil

aletha, aku juga anak pertama lahirnya belum sampe 9 bulan, padahal dulu ga beraniiii banget naik motor, baik nyetir sendiri maupun dibonceng.

sekarang karena udah biasa nyetir motor ke kantor malah ga bisa melepaskan diri dari motor. dari awal hamil sampe hamil 6 bulan sekarang, masih bermotor ria, walaupun kecepatannya 20-30 km/jam aja dan sering bikin bete orang2 di belakang. hehehehe...

mestinya pasang stiker bumil on board supaya orang2 maklum kali ya... hahaha

5

Topic: Naik Motor Selama Hamil

waaa... mengingatkanku pada temenku yang sampai melahirkan masih naik motor bawa sendiri. hebaaatt... hati-hati di jalan ya mom, semoga sehat..

Mother of Katya and Karim

6

Topic: Naik Motor Selama Hamil

aku termasuk yang naik motor dari awal hamil sampe h-2 sebelum lahiran :P
malah lebih suka bawa sndiri daripada diboncengin, karna kan kita sndiri yg bisa ngontrol kecepatannya simotor, kl misal mo lewat jalan yg agak gelombang bisa dipelanin, ato kl lewat polisi tidur, posisinya agak berdiri gitu (kayak jokinya kuda aja) hehehehe

7

Topic: Naik Motor Selama Hamil

aku juga naik motor sampe cuti bersalin :p
emang rasanya lbh aman drpd dibonceng suami.

dulu mah agak malu, kadang ada supir angkot yg iseng, pas lewat rel kereta pelan banget jalannya, digoda2in gitu deh "eaaa.. eaaa". dlm hati: duh, ini bukannya kasian sm bumil, malah diganggu.
aku pake jaket. jd ga teralu keliatan klo hamil.

eh, tp ternyata lbh repot lg naik motor pas anaknya udah lahir, gmn gendongnya kalo sendirian ajaa..
nak, masuk lg yuk ke perut :p

i am full time a mother! ;)
blog // twit // insta

8

Topic: Naik Motor Selama Hamil

gw dulu naik motor dibonceng suami sampe mau melahirkan.pergi-pulang ke kantor jaraknya dr ciledug-permata hijau.plus duduknya ngengkang soalnya klo duduk miring malah pegel2.alhamdulillah baby ga knp2 dan lahir normal

9

Topic: Naik Motor Selama Hamil

sekarang saya hamil 30w dan masih naik motor, soalnya kebiasaan sejak mahasiswa sih, naik motor itu bebas macet dan cepet sampe. hehe... tapi saya tetep milih jalur paling kiri -kecuali hindari angkot ngetem- dan hobi ngebut juga dikurangi. cuma emang suka terasa kram -maaf- miss V nya kalo kelamaan, jadi suka brenti2 dulu ato ubah2 posisi kalo terasa kram. niatnya sih mau naik bis/angkot tapi justru bis/angkot suka ngebut, suka nerjang jalan yang ga rata, jadi malah lebih nyaman naik motor.

10

Topic: Naik Motor Selama Hamil

dulu waktu hamil pertama, naik motor sampai akhirnya flek di bulan ke 3. jadi langsung ambil kontrakan di daerah kantor.
selesai ngelahirin, cuti cuma dapat 2 minggu habis lahiran langsung diklat prajabatan 2,5 minggu ninggalin baby yang masih berumur 2 minggu. selesai diklat langsung harus masuk kantor, kira2 umur dede 1 bulanan lah ya. langsung bawa motor sendiri PP depok-bintaro.
sekarang alhamdulillah hamil lagi, baru 4w. masih tetep PP depok-bintaro dengan kondisi plus-plus lagi kena tipes.
mudah2n masih tetap bisa PP bintaro-depok sampai cuti melahirkan nanti sama seperti bunda2 yang lain. amiennn :D

bundanya dinda dan rayyan..
always love u my lilprincess and lilprince..
Life is so tough, so calm down

11

Topic: Naik Motor Selama Hamil

wah banyak yg wonder women juga ya......

aku dulu cilandak-gatsu dr hamil 2 minggu sampe hamil 7 bulan, abis itu pindahan rumah lagi... lanjut cinere-gatsu sampe usia 8 bulan... masuk usia 9 bulan laki gw dengan rela hati nganter cinere-gatsu-fatmawati PP (makasih papo)

Mamonya demya
"teman hidup" papo demy
Finance & Accounting manager FUCHS Indonesia
Dimana bumi kupijak, Disitu langit kujunjung

12

Topic: Naik Motor Selama Hamil

krna gd yg bisa nganterin jdny wktu hamil kmarin tuh yg kekantor pake motor..jarakny sekitar 9km. trus waktu udh cuti kn bete jg ya dirumah sendirian..jd ya masih aja jln2 ketmpt temen ato kerumah ortu ato kepasar,meskipun ga setiap hari...

mnrt saya klo emang kehamilan ga bermasalah trus bawa motorny jg pelan aja dan hati2 insyaAllah gpp ya...

13

Topic: Naik Motor Selama Hamil

iya bener mama nizam,kalau memang hamilnya sehat2 aja mah berdoa gpp naik motor,sy juga sampe 9 bulan msh naik motor hehehe,macet bener jakarta make mobil mah..

Vivi - Ordinary Mom with Extraordinary Kids

14

Topic: Naik Motor Selama Hamil

iinsyahrir wrote:
ngacung!

bahkan sampai h-2 kelahiran Kay aku masih naik motor sendiri untuk kontrol kehamilan di rumah sakit. yah, pokoknya selama suami mengijinkan untuk menggunakan motor. biasanya seh kalo abis naik motor lumayan lama, begitu nyampe rumah langsung tidur, abisnya pegeeeeeeellll banget


jiah.......ada temen :D
Jadi waktu hamil pertama aq naik motor dari rumah ke kantor atau pun keliling2 secara suami gak di tempat ya naik motor sendiri
perasaan berasa nyaman bawa motor sendiri
Off naik motor pas 8w-10w karna flek jadi diantar naik mobil pulang nebeng temen naik motor
tapi tetep rasanya gak nyaman, makanya kalo ke luar makan siang justru aq nekat bawa motor malah boncengin temen
dan aq sama dengan iinsyahrirbahkan H-1 masih naik motor :P
Gak ngrasain pegel sie secara naik motornya masih tetep kayak gak hamil ngebut :lol:

~ MeLa naiBAHO ~


Mommy Favian Matthew Macarios Simatupang

15

Topic: Naik Motor Selama Hamil

Aku juga termasuk yang naik motor selama hamil. Sampai usia kehamilan 37wk aku masih naik motor tiap hari ke kantor dari rumah kurang lebih 45 menit. Alhamdulillah ga ada masalah, justru aku rasa naik motor sepertinya bikin bayiku cepet masuk panggul, kemarin dia udah masuk panggul di minggu 35, mungkin karena getaran selama naik motor kali yah, CMIIW karena ini hanya pendapat yg lugu :D
Sekarang udah 38wk, udah mulai cuti dan ngungsi ke rumah ortu. Berhubung sama mereka ga dikasih naik motor jadi deh kmana2 dianterin pake mobil..padahal asal kitanya hati2, lbih enakan naik motor menurutku, lebih fleksibel dan seger kena angin :D

16

Topic: Naik Motor Selama Hamil

havnie
bener....seger pas naik motor tuh aplg org hamil kn bawaanny gerah,heeee

17

Topic: Naik Motor Selama Hamil

Hi..

Wah aku juga naik motor walaupun diboncengin, karena aku sendiri ga bisa bawa motor. Sekarang UK udah 35w.
kalau pagi berangkat kantor dianter ojek, klo malem di jemput suami.
insya Allah sih ga mengganggu kehamilan.
naik motornya juga deket dari radio dalam - senopati.

IG @DhaniaWiryawan

18

Topic: Naik Motor Selama Hamil

share pengalaman saya naik motor (setir sendiri) saat kehamilan kedua.....
Saya dikenal sbg seorang yang super mandiri (hehehehe...kata teman2), smp suami pun protes karena jarang minta tolong ke dia.
Waktu kehamilan anak kedua, saya naik motor ke kantor dan ke beberapa tempat lainnya untuk urusan kantor ato rumah. Saat kehamilan minggu ke 33, saya rasakan kontraksi-kontraksi kecil, dalam sehari bisa 4x, terutama saat pulang kerja. Setiap hari saya juga sudah pake korset hamil. Saya pikir kontraksi palsu.
Saat kehamilan minggu ke 34, kontraksi semakin hebat, 12 jam lebih kontraksi kayak mau melahirkan, akhirnya hrs ke RS dan bedrest 3 hari dan diinfus untuk mengurangi kontraksi. Kata dokter karena saya terlalu capek dan goncangan motor yang bikin perut kontraksi. Stlh pulang dari RS, besoknya ngantor lagi dan terpaksa naik motor karena suami lg keluar kota, naik taksi ke kantor jg lumayan mahal (kurleb 100 rb).
Minggu ke 35, kontraksi hebat terjadi lagi selama 12 jam, trus lgs ke RS, diperiksa bidan udah bukaan 8, 10 menit kemudian melahirkan normal.
Akibatnya baby, napasnya tersengal-sengal akibat kontraksi yang sering dan terlalu berat (kata dokter) tp untungnya dia lgs nangis....dia harus dikasih box oksigen dan terpaksa gak bisa IMD. Saya menyesal sangat dalam....andaikan saya nggak naik motor smp bulan ke 7 (udah ada peringatan dari teman).....pasti bayi saya tidak lahir prematur (berat 2,5 kg) dan bisa IMD.
Tapi rasa syukur saya tidak kalah besarnya karena skr dia (10 bln) tumbuh sehat dan minum ASI lahap. Berat badannya pun sama dengan bayi yang lahir dengan berat normal

19

Topic: Naik Motor Selama Hamil

Saya dari hamil 4minggu - 9 bulan setiap ke kantor selalu naik motor dibonceng suami dengan rute mampang - kuningan. Alhamdulillah sampai melahirkan kondisi janin baik-baik. Suami memang jadi hati-hati banget nyetirnya. Nyalip dikit udah digetok istrinya :))

Pernah nyoba naik transjakarta tapi sepertinya jam pergi&pulang kantor bikin orang-orang jadi kurang tolerate sama ibu hamil. Pernah hampir jatuh gara-gara didorong seorang bapak yang gak sabar mau naik :(

Yang penting mau bawa motor sendiri atau diboncengin pastiin berhati-hati dan tetap konsentrasi waktu nyetir. Kadang kita udah pelan-pelan banget, tapi pengendara lain yang suka ugal-ugalan :(

20

Topic: Naik Motor Selama Hamil

*tunjukjari*
sampe hamil tua juga masih tetep naik motor.. bawa sendiri lagi.. soalnya dr rmh gw ke pasar lumayan jauh, kalo nggu tukang sayur lewat lama #huufftt# Alhamdulillah ga kenapa2 kyk yg para mommies dsni bilang asal hati2 dan hindari lubang/guncangan yg kuat ya oke oke aja tuh..

My Kiddos are my heart n soul.. they'll always be my babies, even when they grow old.. Mommy love u Manda n iLa ;)

21

Topic: Naik Motor Selama Hamil

MommyManda wrote:
*tunjukjari*
sampe hamil tua juga masih tetep naik motor.. bawa sendiri lagi.. soalnya dr rmh gw ke pasar lumayan jauh, kalo nggu tukang sayur lewat lama #huufftt# Alhamdulillah ga kenapa2 kyk yg para mommies dsni bilang asal hati2 dan hindari lubang/guncangan yg kuat ya oke oke aja tuh..



sama waktu hamil tua juga masih naik motoe, deket sich.....alhamdulillah gpp

22

Topic: Naik Motor Selama Hamil

waaaahh sama kayak MommyManda,
dari awal mengandung sampai hamil tua aku masih naik motor PP rumah-kantor-rumah. Tapi jaraknya deketan sih gak sampai 15 menit udah sampai hehehe. Akhir-akhir ini aja mulai dianter-jemput suami soalnya di kantor ada beberapa kasus temen yang lahir prematur karena tiap hari naik motor. Gara-gara aku ceritain, suamiku gak bolehin naik motor lagi dehh..ya manut aja sama suami takut duharka hehehe.

Kalau kasus temenku itu, dia naik motor kurleb 45 menit perjalanan dan dia masih sambung lagi naik kereta plus sambung lagi naik busway..ehh masih harus jalan lagi naik turun tangga dari halte ke depan kantor. Jadi gak semata-mata karena naik motor juga sih ya.

Yang penting buat moms rider adalah waspadalaah liat kanan-kiri kalau mau belok atau nyebrang..hati-hati, jangan ngebut, pelan-pelan aja & jangan stress selama di jalan..bawa enjoy aja sambil nyanyi2 bersenandung hehehe soalnya dari pengalamanku, perut sering kenceng pas di jalan, ehh pas dinyanyiin "naik naik ke puncak gunung" langsung gak kenceng lagi hehehe (in my case loooh moms :D)

My Life is Legend-waitforit-dary :D

23

Topic: Naik Motor Selama Hamil

darakumala Oh, jd kasus temennya bukan krn cuma naik motor kan?? berarti karna kecapekan juga tuh.. anyway lagunya "naik naik ke puncak gunung" yaa bukan lagu 'pada hari minggu ku turut ayah ke kota"

My Kiddos are my heart n soul.. they'll always be my babies, even when they grow old.. Mommy love u Manda n iLa ;)

24

Topic: Naik Motor Selama Hamil

hi! mau share juga, kalau saya belum pernah nyetir motor sendiri tp selama hamil biasa dibonceng motor, bisa suami atau tukang ojek. Bahkan sampe minggu2 menjelang due date jg ngojek dari kantor di mega kuningan ke rumah di cipete. Alhamdulillah ngelahirin normal dan lancar di waktu yg sudah diprediksi dokter :)

25

Topic: Naik Motor Selama Hamil

Aku dari awal hamil sampe cuti hamil ke kantor masih nyetir motor sendirian, jarak tempuh kurleb 10 km..

Oh iya pernah waktu hamil 5 bulan pas periksa ke dokter nanya "Dok, boleh naik motor nggak?" dokternya njawab dengan ketus "Ya boleh dong mbak, kalau ngga naik motor emang mau naik apaan?" busyet galak banget dokternya
langsung deh bulan berikutnya sampai menjelang kelahiran ganti dokter yg ngga galak, malah sabar dan ngasih support