1

Topic: Lombok / Bali for kids

mamas, ada recommend tempat sewa stroller di bali ga yah? cari diinternet banyak banget bingung
maaf kslo OOT yaaa

2

Topic: Lombok / Bali for kids

wah gue juga mau dong info rental stroller di bali. kebetulan beberapa hari lagi bakal liburan mendadak ;p
*baca2 dari depan dulu ah*

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

3

Topic: Lombok / Bali for kids

yess, akhirnya nyampe bali juga gue Juli kmrn.. hihihi.

sesuai janji, ini review hotelnya.
gue booking lewat Agoda..

- Ayana

- O-CE-N by Outrigger

4

Topic: Lombok / Bali for kids

fanny gue udah baca review nya.. suka banget sama O-CE-N. ini gue pikir lo iseng nulis nama nya digituin,tapi ternyata penulisannya emang gitu ya?

gue bakal pergi ke bali dalam waktu dekat (belum jelas tanggalnya) dan bakal ada 10-11 adults,4 kids sama 1 baby. Ada masukan ngga tempat nginep yang enak? pengennya yang ada dapurnya kalo buat masak2 MPASI,kalo bisa lagi malah yang ada beberapa kamar tidur dalam 1 tempat,kayak apartment/guesthouse gitu..

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

5

Topic: Lombok / Bali for kids

cindy
nulisnya emang begitu dan gue bingung juga bacanya. haha.
ternyata ''osen''

Lo mo nginep daerah mana?
kalau gak keberatan legian, o-ce-n lumayan banget.
ada juga yg 3 kamar dia.
gak enaknya pas gue, cuma dapet yg shower. mungkin sebaiknya lo nanya ada yg pake bath tub gak.. kalau ada bayi lebih gampang pake bath tub kan.

Novotel Nusa 2 juga lumayan enak...

atau sewa private vila aja, kalau rame2..

6

Topic: Lombok / Bali for kids

fanny gue malah berkali2 ngebaca nya "ocean" hihi.

gue sih paling daerah kuta aja deh. Kepikiran juga mau sewa villa gitu,ini masih browsing2 juga..

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

7

Topic: Lombok / Bali for kids

Hi, rencana akhir Sept ini ke Bali, bawa bayi 13bln, tapi ramean sama keluarga ber5, kira2 enaknya kemana aja yah... rencana mau Skip BSMP krn bulan kmaren baru ke Taman Safari :D nyobain nginep di Centra taum dapet rate bagus banget di agoda family room 3bedrooms cuma 950rb.

8

Topic: Lombok / Bali for kids

mama's
adakah yg punya rekomendasi rent car dibali? terutama yg baru pulang dari Bali, need share dong rate sewa mobilnya....

-wife to a great husband, mother for alesya & arsyila-

9

Topic: Lombok / Bali for kids

Hyaaaa, terlanjur bikin itinerary buat liburan di Bali besok jumat ini.. Bareng suami, Yama 2 tahun dan calon adiknya yang masih 4 bulan di perut.. Tp tetep dapet banyak info lewat thread ini.. Semoga besok di Bali gak ujan rata yaaaa huhu bisa gagal ntar rencana Yama main pasir di pantai..
Kami bakal nginep di Novotel Nusa Dua, kalo dari fasilitas di website nya sih ramah anak-anak, jaga-jaga ujan jadi manyun di hotel aja hehe
Rental mobil udah naik semua tahun ini, avanza+bbm+supir 375 ribu per 12 jam bayangkan! Padahal gak musim liburan.
Tetepan karena ajak anak kecil jadi cari destinasi wisata anak.. Kayaknya mau ke pulau penyu, gwk, uluwatu, padang-padang/dreamland beach, jimbaran, kuta, Bird n reptile Park, istana ubud, elephant safari park/ naik unta di Nikko hotel sama liat tari tradisional aja..
Secara kami tinggal di Surabaya deket sama TSI Pandaan dan Jatim Park.. Hehe
Doakan kami sukses ya liburan nya hehe
Ntar ku Review hotel dan lokasi wisata per 2013 deh.. Kan bisa berubah tiap tahun..

10

Topic: Lombok / Bali for kids

ditunggu cerita liburannya ya teta :D

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

11

Topic: Lombok / Bali for kids

Hai Mamas,

Mau share untuk yang mau cari hotel di Bali yang ada dapurnya, kebetulan November kemarin aku abis dari Bali, ada nikahan sepupu. Kami menginap di Umalas Hotel & Residence, di daerah Seminyak – Kerobokan.
Bentuknya seperti apartemen 2 kamar, ada dapur & ruang tv nya.. enak kalau bawa anak kecil karena lapang. Kolam renang nya cukup besar dan ada kolam khusus anak, tapi gak ada mainannya. Untuk sarapan di rooftop pemandangannya sawah..

Minusnya dari tempat ini sih, lokasi nya masuk2 gitu, jadi jauh dari keramaian..

Kalau untuk sewa mobil, kemarin aku sewa apv 250ribu per hari tanpa supir, karena kemarin pas Hari Raya Kuningan, jadi gak ada supirnya.

12

Topic: Lombok / Bali for kids

Halo Cindy :D
Siap hehe.. Sebenarnya itin kemarin banyak perubahan nih, tapi yama tetep sueneng byanget sampe gak mau diajak pulang lho.. Aq ma suami lama bujukin dia, sampe bikin janji suatu saat bakal balik lagi :-P amin

Ternyata, rental mobil ku kemarin termasuk murah. Mobil avanza + bbm + supir harga 375rb tetep di bawah harga pasaran high season yang 450 ribuan. Suami pesen di Balitop.com kalo gak salah.
Naik Merpati dan Wings pp Surabaya - Bali, pesawat nya baling-baling. Tp pesawat Wings lebih besar timbang Merpati. Herannya, untuk Merpati, anak dan bumil disaranin duduk di kursi belakang. Tp Wings menyarankan sebaliknya utk sirkulasi oksigen dan kenyamanan. Gak ngerti kenapa bisa gitu..

Bali Bird & Reptile Park, sekarang tiket nya naik jadi 92.500 dewasa. Gak banyak perubahan terakhir ke sana, tetep nyenengin. Kami poto gratis sama burung Macaw dan Rakong pakai kamera pribadi, dipotoin sama pegawainya. Bisa jg poto yg bayar di lokasi yang udah disediakan.. Jam-jam tertentu ada Bird show, kita bisa liat aksi burung Pelikan, macaw, rakong, elang, dsb. Yama seneng banget di sana. Kalau Reptile Park nya kok kurang menarik, secara emang kurang berwarna hehe. Muternya gak lama, paling berhenti di Iguana dan buaya aja. Masih bagusan Reptile di mini zoo nya Jati Park 2 hehe

Setelah itu, kami maksi di Bebek Tepi Sawah di Ubud. Kalo ke kiri bebek bengil, kita ke kanan. Restoran nya beneran tepi sawah, pribadi restonya maksudnya. Recomended bebek panggang dan goreng Krispy nya. Harga 95rb/pax sudah lengkap nasi+sayur+sambal. Maknyus. Supir dapet jatah makan free.

Bali Safari anda Marine Park. Atmosfernya emang beda sama TSI Pandaan dan Bogor. Yama naik gajah sama suami. Yama masih free, jadi bayarnya cuma 1 adult domestik 375rb, itu udah termasuk animal safari. Kalo aku kena 135 rb. Harga barusan gak termasuk nonton teater Bali Agung. Pengen banget liat tapi jamnya gak memungkinkan Hix. Bali Agung jam 14.30 wita, dan kebetulan jadwal naik gajahnya jam 15.00 wita. Dari lobi kita disambut shuttle menuju lokasi terus kita jalan kaki deh muter-muter. Bisa sewa stroller 100 rb, tp yama jalan n gendong aja wes hehe.
Puas muter dan naik gajah (sepaket dapet 1 poto+album naik gajah, minum gratis 1 botol dan topi caping anyaman buat kita pakai sekaligus suvenir). Setelah itu antri naik shuttle bis lagi untuk animal safari. Memang gak seluas TSI Pandaan tp lebih terawat dan tertib karena gak ada mobil atau bis yang berhenti sembarangan.

Jimbaran, kayaknya emang cuma beli suasana ya. Makanannya biasa aja hehe. Untungnya supir juga dapet free makan dari restonya, alhamdulillah.

Novotel Nusa Dua. Sangat-sangat kids friendly. Swimming pool, playland dan kids club nya asik. Kamarnya enak, sarapan standar lah yaaaa. Mereka punya private beach sekitar 5 menit dari hotel, bisa jalan kaki, naik mobil ato naik shuttle bis gratis dari hotel.

Liat tari Barong di Batubulan. Per orang dewasa domestik atau bukan tarif flat 100 rb. Awalnya yama agak bosen karena gak mulai2. Akhirnya poto sama penari legong for free pake kamera sendiri hehe. Yama menikmati tariannya lho.. Padahal sekitar 1 jam an. Pulangnya ditawarin suvenir piring yang ada poto kita, tawar aja kalo minat..

Toko pusat oleh-oleh yang lagi terkenal namanya Khrisna. Lumayan sih barangnya tapi gak lengkap-lengkap amat menurutku..

Sempet makan di resto Oceans27 yang di Mall discovery, sambil yama main di pantainya. Biasa sih, menunya eropa Italia dan Indonesia, harganya lumayan mahela hehe

Nasi pedas dan ayam betutu lewat ya, udah pernah.. Akhirnya cobain ayam Kedewatan di Seminyak. Satu porsi 30rb dan laukny banyak untuk ukuran nasinya hehe. Pedes sedep sampe aku minta nasi lagi separo hehe

Bali tengah desember hujannya gak banyak, sekali lagi alhamdulillah hehe
Batal ke GWK Uluwatu dan Pulau Penyu. Gak mau ambil resiko naik kapal lagi hamil khawatir ujan ato angin. GWK dan Uluwatu juga kayaknya yama bakalan kurang menikmati.. Katanya sekarang monyetnya makin nakal..
Sekian ya Cindy laporan liburan kami di Bali hehe
Makasih muah muah

13

Topic: Lombok / Bali for kids

Mom Teta dan moms yg lainnya, tanya doonk.
Nama resto di Jimbaran yang dapat free makan utk sopir apa ya?

Apa semua resto di Jimbaran memang kasih free makan utk sopir? Terus otomatis dikasih atau kita yg minta?

Sama tip utk driver biasanya mommies kasih berapa?

Makasih semuanya :D

14

Topic: Lombok / Bali for kids

Aduh gak perhatian nama restonya.. Tapi kayaknya rata-rata sediain makan untuk supirnya.. Seikhlasnya aja mbak geeta..

15

Topic: Lombok / Bali for kids

Kebetulan bulan lalu de juga baru ke Bali.

Kami pergi ke:
- Bali Safari

http://www.masrafa.org/wordpress/wp-content/uploads/baliday12.jpg

- Wisata Pura

http://www.masrafa.org/wordpress/wp-content/uploads/bali8.jpg

- Sea Walk

http://www.masrafa.org/wordpress/wp-content/uploads/bali7.jpg

- GWK

http://www.masrafa.org/wordpress/wp-content/uploads/baliday49.jpg

Menginap di Novotel Nusa Dua

http://www.masrafa.org/wordpress/wp-content/uploads/bali6.jpg

Sewa mobil Ertiga seharga Rp 450rb/hari atau Rp 50rb/jam dengan Bli Bukit 081916166055

Dan ini gambaran rincian biaya nya.

Semoga berguna!

seorang ibu bukan hanya tempat bersandar, tapi yg membuat bersandar tidak lagi diperlukan
--- www.masrafa.com ---

16

Topic: Lombok / Bali for kids

waaaa seru ya seawalk nya :D

kemaren pas ke bali juga sempet pengen ke seawalk ini, tapi gue kuatir belum aman buat azka yang masih 5thn. akhirnya kita ganti haluan ke odyssey submarine hehe. mungkin taun depan kalo azka udah gedean dikit mau ah nyobain seawalk.

sama yang gue belum kesampean kemaren swim with dolphin karena udah fully booked :(

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

17

Topic: Lombok / Bali for kids

-de- duh, liat fotonya jadi pengen SeaWalk!

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

18

Topic: Lombok / Bali for kids

fabfashion Padahal untuk anak 5 tahun udah bisa Sea Walk loh, dit.

Thalia Aina udah bisa tuh diajak seawalk, asli seru banget loh

seorang ibu bukan hanya tempat bersandar, tapi yg membuat bersandar tidak lagi diperlukan
--- www.masrafa.com ---

19

Topic: Lombok / Bali for kids

-de- - iya ah, kalo ke bali mesti ikut ini... pake baju renang aja ya?

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

20

Topic: Lombok / Bali for kids

-de- Seru banget siih.. Sea walknya apalagi :D
Fayra udah berani yaa

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

21

Topic: Lombok / Bali for kids

Azka itu takut air banget soalnya. Mandi aja susah kalo keramas kena muka jerit2 -_-" makanya gue ragu2 mau seawalk dan pilih submarine karena ga basah.
Ini skrg lagi dilatih berani berenang. Mudah2an taun depan bisa nyobain seawalk hehe

Baru mau nanya yang sama kayak thalia itu pake baju renang aja ya bukan pake dibing suit yang ketat?

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

22

Topic: Lombok / Bali for kids

gara2 baca review nya -de- kemaren kita nyobain seawalk juga di bali. dengan vendor yang sama "marine walk"

sayangnya azka belum boleh ikut. udah sempet nanya batas minimal umur anak untuk boleh ikutan. Tapi ternyata ukuran nya bukan umur tapi lebar bahu anak. min 26cm. karena lebar helm nya segitu. karena azka walo udah 5,5thn tapi badan nya langsing belum boleh deh.

jadilah yang ikutan yang dewasa2 aja. Azka sama nyokap gue tetep ikut tapi cuma nemenin aja. ga ikut kegiatan marine walk. Azka masih gratis sementara nyokap gue harus bayar 450rb. rugi sih ya..tapi kasian juga kalo nyokap sendirian ga ikut.

azka walopun free tetep boleh ikutan snorkeling dan main kayak. happy banget dia bisa berenang sambil liat ikan hihi.

untuk marine walk nya emang keren bingits! odyssey submarine kalah deh ama marine walk. buat orang yang takut diving sih marine walk ini solusi tepat. harga juga lebih worth it yang marine walk daripada odyssey :D

thank you ya -de- share nya :D

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

23

Topic: Lombok / Bali for kids

Mama kece.. Rencananya mau ke bali&nginepnya di harris soalnya deket mall :p itin nya pengen ke bsmp nih tapi jauh ya 20 kiloan, pertama kali bawa anak2 nih..
Trus pengen ke pandawa beach sama la plancha deh, jauh banget gak tuh?
Di bali rencananya 4d3n
TIA

http://www.lianakirana.blogspot.com/
twitter : @_LianaKirana_
grateful to be born as a woman. chances to experience beautiful experience are gifted. one of them is breastfeeding.

24

Topic: Lombok / Bali for kids

fabfashion, jadi pengen ikutan marine walk jg. Rencananya akhir taun pengen ke bali lagi sekeluarga. anak2 gw yg gede pasti udah bisa ya? umur 11 dan 9, tapi yg kecil pasti blm.

Tia, maap gw blum pernah ke Pandawa beach. mama yg lain mungkin bisa bagi info?

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

25

Topic: Lombok / Bali for kids

Bundaliffa
Pandawa beach emang mayan jauh tapi baguss banget view nya. Tapi buat main2 air/berenang agak ga cocok ya. Soalnya pasirnya banyak serpihan kerang2. Jadi jalan aja agak sakit. Plus pas kesana ombaknya lg kenceng :( ga tau selalu kenceng atau pas gue kesana aja lg ga bagus. Yang kedua kali malahan pas surut. Lebih gagal lagi mau berenang hehe

La plancha deket banget kok. Harris nya yang kuta kan? La
Plancha di legian. Sebenernya sepanjang pantai legian itu ga cuma ada la plancha, tapi banyak berjejer cafe2 dengan dekor yang sama. Dengan bantal dan payung warna/i. Ga tau kenapa yang beken emang la plancha yah.

Kalo bisa kesana jam 5 max udah sampe. Soalnya suka rame. Dan kl bawa anak siap2 dengan bau rokok karena outdoor dan bebas merokok disana. Oh ya kadang staff nya jutek, gue bolak balik disuruh order makan dan minum. Kalo ga prder lagi kita diusir dari situ karena banyak waiting list. Padahal waktu itu gue 2 dewasa 1 anak udah order minuman 4 dan cemilan. Masih disuruh order. Terpaksa deh kita order2 lagi. Sampe kembung dan kenyang banget. Yang tadinya mau ngemil aja disana dan lanjut dinner di tempat lain jadi batal deh. Keburu kenyang duluan hehe.

Zata
Yang gede Udah bisa pasti umur segitu. Emang layak dicoba deh itu sea walker :)

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||