1

Topic: Relationship: You and Your Husband

sLesTa wrote:
putri belom tentu gak kejadian, bisa kok akhirnya kejadian, tapi pake proses.

dan bener kata jeng_karyo terkadang ketika anak sudah lahir, kita sibuk sama anak dan kita ngerasa hidup kita jadi super sibuuukkk deh, somehow jadi ngerasa kita gak perlu ngelayanin suami lagi.. bukan gak perlu, gak punya waktu. padahal, kesibukan itu bisa dibagi, dengan cara komunikasi aja.

treating your husband itu kadang seperti kayak punya anak juga. gue suka becanda kalo sebenernya gue punya 3 anak.. suami anak pertama hahah..

tapi don't worry, after a while, setelah komunikasi itu jalan, nanti suami juga akan pick up kok... makanya selalu ajak suami untuk ikut serta, emang di awal gak bisa berharap pake inisiatif, tapi lama2 nanti bisa, you'll be surprised deh!



Ya ampun.. Sama bgt mba... Aq juga sering bilang sebenarnya diriku itu punya 2 anak: 1 dewasa, 1 balita.. Hhahahah

2

Topic: Relationship: You and Your Husband

iya ya mei jordan.., setuju sama sLesTa, gw juga gitu kok, awal2nya merasa makan hati karena 'menunggu kesadaran' suami untuk melakukan sesuatu, ternyata..mereka memang harus dibilangin karena kadang mereka nggak 'ngeh' apa yang kita mau, dan once mereka udh ngerti dan paham sama kemauan atau harapan kita..yup, you'll be suprised!

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

3

Topic: Relationship: You and Your Husband

Melihat forum ini langsung tertarik buka dan baca semuanya. Karena aku pun mengalami ituuuu. Si Suami Cuek. Kesimpulan yg aku baca bahwa kita harus ngomong sama suami kalau nggak ya nggak kejadian. Tapiii...sebagai pasutri beranak 1 yg msh tinggal di rmh orang tuaku, aku melihat langsung Papa yg tanpa diminta tolong Mama sudah melakukannya. Bener loh, bahkan Mama pun mengakuinya dan menceritakan "pengertian" Papa sejak dari anak2 masih kecil dulu.

Mau tak mau, langsung tak langsung aku pun jadi "membandingkan" suamiku dengan Papa. Tapi itu nggak baik yaaa...hehe :D. Aku pun berdamai dengan itu (tidak membandingkan suami dengan Papa), tapi gimana caranya suami peduli sesuai yg kita harapkan yaa...Masa aku harus pake acara ngambek dulu baru dia bergerak, capek kan?. Komunikasi?? Well sepertinya suamiku bukan tipe yg mau berdiskusi deh. Pulang kantor sudah malam, terus dia mandi-makan-sholat-nonton tv terus tidur deh. Gitu aja klo weekdays, klo weekend, aku-nya yg sibuk sana sini.

Alhamdulillah suamiku, mau juga mandiin Kiya, kasih asip, dan gendong Kiya sampe bobo daaan saat aku dinas suami bisa menjaga Kiya (kok yg berhubungan sama Kiya langsung semua ya? hehe...). Sedangkan 1 tugas yg menjadi kewajiban suami (tanpa diminta lagi) adl menyuci baju kami pada hari Sabtu, selain itu ya sudah menurutnya menjadi tanggung jawab aku. Suka dongkol klo lihat aku lagi ribet tapi suami tetep asik nonton dan main smartphone. Aku sadar intinya adalah komunikasi, belum aku terapkan, tapi akan...semoga perlahan masalah teratasi. Dan solusi satunya adl aku berdamai dengan keadaaan, jgn memaksa, selama aku masih bisa dan sanggup kenapa tidak dilakukan sendiri??

Dan 1 hal lagi yg menjadi masalah adl hubungan kami sejak punya anak pertama jadi sangat berbeda (jelas!), rasanya rinduuuu sekali dengan masa2 masih berdua dulu (dan rada menyesal kok dulu nggak manfaatin wkt berdua dgn maksimal yaaa) -bicara gini bukan maksudnya nggak suka dgn kehadiran anak yaaa...:) -

more loving, more caring, more giving, more sharing

4

Topic: Relationship: You and Your Husband

mei jordan
setuju, emg suami itu my eldest child. emg bener kok, boys will be boys. jadi melissa april ga perlu kaget. emg suami2 itu yagitudeh.

natallia
hihihi. iya dong, kan mau bikin tk, jadi mesti punya murid yg banyak *ngaco*

masak2an itu ga wajib bisa, kok. ga perlu ribet. obat antiageing lebih mahal dr biaaya makan diluar *semboyan emak pemalas*

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

5

Topic: Relationship: You and Your Husband

suami the eldest child bener banget ya... :D

bedanya, kasusku, dikatakan child krn supermanja.. hehe, manja sm aku aja sih, kalo depan orang lain cool
dan manja gaya ngomongnya aja, bukan sifatnya :D

6

Topic: Relationship: You and Your Husband

melissa april salam kenal mell, ndaikan semua suami seperti papamu..
harapan palsu, hiks3x..

smp skrg msh susah menyempatkan utk komunikasi, berhubung 22 ny kerja, plg rumah dah cape, aq urus baby n tdrin , ehh hampir selalu ikut ketdran.

suami malah asyik begadang smp pg g tau krja ato main game..

pagi" td pembantu g msk, suster g msk, top dah, suami asyik tidurrr aj, akhirny baby d pegang mertua yg kebetulan nginep d rmh.

keki bgt pas brgkt krja. :(

7

Topic: Relationship: You and Your Husband

Mom, mohon pendapat karena saya takut terlalu emosional.
Menurut mom wajar ga ketika suami memberi tebengan pada cewek lain setiap hari untuk pulang kantor bareng? Saya menemukan kontak2-an antara suami dengan cewek lain yang memanggil dia "kak".
Sepertinya mereka kenalan melalui forum "nebengers", lalu karena lokasi kantor berdekatan jadi mereka sering janjian, either yang cewek calling atau suami nawarin.
Mohon sharingnya mom, apakah saya perlu menegur suami saya?
Saya pernah melakukannya sekali, saat itu saya sampai menangis2 dan dia janji menghapus komunikasi dengan cewek itu dan tidak memberi tebengan lagi. Tapi semalam saya menemukan komunikasi mereka lagi, dan seperti akan ada janji lagi antara mereka

8

Topic: Relationship: You and Your Husband

ephie_donk katanya intuisi wanita itu tajam sekali. kalo emang dari elo-nya ngerasa ada yang salah dengan acara tebeng menebeng ini, wajar banget kok kalo menegur suami. tapi jangan kebawa emosi. menurut saya, sebaiknya ngajak suami ngobrol itu, apalagi urusan kayak begini, kita mesti ajak dia untuk mengerti logika kita. kalo kita alesannya krn insting gak suka trus ngomongnya nangis2, pasti suami jadi defensif deh.

jadi mungkin pelan2 ajak ngobrol, tanya kok bisa ngajak cewe yang baru dikenal untuk nebeng. gak enak kan diliatnya.. trus kalo misalnya emang ga ada apa2 kenapa harus sembunyi2? minta supaya dia jangan melakukan hal yang mencurigakan dan bikin elo jadi gak happy. paling gak ini untuk tau kenapa dia mesti janjian sama cewe itu.

kalo ternyata tetap defensif dan alesannya aneh2.. baru dikorek lagi.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

9

Topic: Relationship: You and Your Husband

Sehari ini isinya kerja sambil tarik nafas panjang, buang nafas (jaga emosi),
Iya Slesta, niatnya mau ngomong baik2, tapi harus nunggu weekend krn lokasi kantor suami yang jauh itu dan lg banyak kerjaan, sehingga harus berangkat pagi2 buta, pulang malam. Harus cari waktu yang santai ya, biar akunya ga meledak-ledak juga.
Kok ya nemunya senin malam, bikin rusak mood kerja 4 hari kedepan :( :(

10

Topic: Relationship: You and Your Husband

ephie_donk
First of all, mau kasih big hugs buat kamu. Semoga diberikan kesabaran n jalan keluar terbaik untuk masalah ini ya.

Mungkin comment aku ini agak menyimpang sedikit, tapi aku usahain untuk masih on track sama diskusi thread ini.

Pertama, sebelum ada yang berpikiran negatif, mau meluruskan soal forum/komunitas "Nebengers" ini. Memang banyak orang yang seperti meragukan ataupun melihat sebelah mata tentang komunitas ini. Pada dasarnya komunitas ini ingin memberikan solusi kepada masalah transportasi di kota2 Indonesia. Tebeng-menebengnya pun nggak sembarangan, karena kalo sesuai prosedur, mereka harus melaporkan transaksi nebeng ke akun Twitternya nebengers.

Bisa dicek tentang nebengers ini di websitenya nebengers [dot] com , akun twitter @nebengers n facebooknya. Komunitas ini juga udah direview di banyak media karena tujuannya positif dengan sistem dan prosedur yang sudah mereka tetapkan dengan jelas.

Nebengers ini adalah media, penengah untuk yang mau cari tebengan dan beri tebengan. Jadi transaksi di luar timeline Twitter yang tidak terlaporkan atau hal2 yang terjadi di luar transaksi bukan tanggung jawab nebengers.

Kedua, untuk Mama ephie_donk , boleh aku saranin mantau timeline suami di Twitter, apakah dia melakukan transaksi nebeng dengan lapor ke nebengers atau nggak. Bisa juga coba hubungin Lurah (pemimpin distrik di nebengers) daerah Depok (domisili suami) dan ceritakan tentang masalah ini. Siapa tahu bisa ketemu juga sama si cewek penebeng ini supaya clear masalahnya.

Kenapa ribet gini solusinya? Satu dan lain hal, untuk mencegah juga efek negatif persepsi orang, jangan sampai karena kasus pribadi macam ini jadi mendiskreditkan komunitas nebengers sebagai "perusak rumah tangga orang".

Aku sendiri juga lagi coba join forum ini, tapi karena juga sudah berkeluarga, biasanya aku cari tebengan ke cewek lagi, nggak ke cowok.

Ada baiknya kita coba cari informasi dari berbagai sumber dan tidak selalu berpatokan pada feeling semata. Kalau sudah terkumpul bukti2 otentik mengarah kepada suatu kesimpulan, baru di situ kita mengambil tindakan.

Sekali lagi, maaf kalo agak OOT ya :)

:) A smile is the prettiest thing you can wear :) | IG : iam_mrsred | http://iammrsred.wordpress.com

11

Topic: Relationship: You and Your Husband

Dear Winda,

Thanks banget atas sharingnya. Mengenai komunitas ini aku udah tahu karena dulu pernah diminta suami ikutan juga, ga ada yang salah kok atas komunitas ini, aku ndukung banget. Kayanya yang bermasalah itu suamiku :( :( :( - masih super duper mellow hatiku

12

Topic: Relationship: You and Your Husband

ephie_donk
Sabar ya Ma. Semoga bisa cepet diomongin sama suami n ketemu jalan keluarnya. Jika perlu pihak ketiga, seperti marriage consultant atau psikolog, bisa dicoba kalo misalnya pendekatan berdua belum menemukan solusi.

:) A smile is the prettiest thing you can wear :) | IG : iam_mrsred | http://iammrsred.wordpress.com

13

Topic: Relationship: You and Your Husband

mommy abraham wrote:
hubungan dengan hubby ....

saya pacaran dari kelas 1 smp ( smp udah pacaran kikikiikkk )
9 tahun kita pacaran, jadinya kita ga pernah jaim2an jd pas nikah juga ga kaget sama sikap masing2

saya guru dan suami saya pedagang dipasar, suami juga punya cucian mobil motor yang incomenya lumayan besar
cuma sayangnya income dr cucian motor mobil itu ga pernah masuk ke keuangan rumah tangga
karna diurus adiknya,pemasukan menguap gitu aja
saya diam saja gengsi pula menanyakan kemana setoran cucian
saya perhatiin adiknya yg ngurus itu cucian , uda bisa bangun rumah sederhana sama beli motor gede
yaaah itung2 bantu adiknya sih yaaah tp kok kadang ada rasa celekat celekit gitu dihati ,, kita bangun usaha pas udah gede ga kebagian apa2, balik modal juga ngga

mom sama kok sama saya ....

14

Topic: Relationship: You and Your Husband

Numpang setuju :

mummyhilya wrote:

masak2an itu ga wajib bisa, kok. ga perlu ribet. obat antiageing lebih mahal dr biaaya makan diluar *semboyan emak pemalas*


hahahahahaahahah

15

Topic: Relationship: You and Your Husband

ririe_aja dan mummyhilya wrote :

ikutan setuju (krna saya jg emak males), hahahaaaa

16

Topic: Relationship: You and Your Husband

ririe_aja, mummyhilya, mamah_nizam
Idem :)
Lagian udah banyak cara masak yang gampang. Kalo gagal, delivery order juga siap jadi penyelamat :D

:) A smile is the prettiest thing you can wear :) | IG : iam_mrsred | http://iammrsred.wordpress.com

17

Topic: Relationship: You and Your Husband

Aku baru nikah setahun lebih Mom dan lagi hamil. Aku masih tinggal sama mertua dan ipar yang udh punya anak (terus ibunya juga kerja, jadi si ponakan full dititip di rumah).

Hubbyku sebenernya sih di awal nikah termasuk suami rajin dan gesit krn mungkin takut aku masih kaget sama kerjaan rumah (soalnya pas masih gadis sih aku boro2 bisa kerja). terus awal nikah aku masih sibuk kerja + kuliah sampe malem. Tapi akhir-akhir ini dia gak pernah bantuin pekerjaan rumah karena mungkin ngerasa aku dah bisa handle tanpa ART semua kerjaan rumah meskipun pagi-sore aku kerja.
Kalo capee pasti. Jenuh sama kondisi cape kerja+serasa jadi yang paling sibuk di rumah. Kdang juga ngerasa kayak pembantu nyuci piring segunung sedangkan ipar dingin-dingin aja. Apalagi skrg ditambah mesin cuci lagi mati, aku nge-gilesss deh cucian ampe sesek deh secara lagi hamil banyak yang kerasa. Beres-beres, nyertika, jemur sampe masak aku kerjain sendiri.

Emang sih pengen ngomong ke suami "Kamu ngerti gak sih aku cape kerja, cape sama kerjaan juga di rumah. Bantuin dooong!". Tapi gak deh, suamiku blm tentu bisa nerima hehhehe .. makanya skrg aku pake sindiran halus aja deh misalkan "Akang, bisa tolong bikinin susu gak? Neng udah lemes banget nih dari tadi nyetrika+nyuci piring". suami langsung deh mijitin, meluk-meluk terus dia mau ngerjain kerjaan yg lain yang belum selesai. Jadi drama queen dikit gpp lah asal gak over :D

Intinya sih suami itu ada yang inisiatif ada yg mesti diingeti. selama kita ngingetinnya baik2 suami pasti ngerti kok. Terus kalo aku berusaha berdamai aja deh, kalo masih tinggal bareng mertua prinsipnya lebih baik sakit gigi daripada sakit hati *eh Lebih baik sakit badan daripada sakit hati hehehehe :D

*ini nyeritain suami apa tinggal di mertua sih? hihi maaf kalo OOT*

18

Topic: Relationship: You and Your Husband

@Vini hujan nyeritain hubunganmu dengan suamimu, nyerempet ke mertua
Semoga lancar nanti persalinannya ya
Dengan siapapun kalau kita bicaranya baik-baik juga akan dpt respon yg baik
Apalagi sama suami
Biar tambah disayang, hehehe
Kan ibadah

19

Topic: Relationship: You and Your Husband

elzahra : Bukan nyeritain mertua tapi nyeritain tinggal di mertua hihihihi *sama aja :D

Aamiin :)

Betulll .. yakin dan percaya 100% suami makin saya hihihihi

20

Topic: Relationship: You and Your Husband

aamiin gudlak hehehe :D

21

Topic: Relationship: You and Your Husband

setuju Vini Hujan, kalo diingetin baik2 gak mungkin suami gak mau, karena emang kadang mereka udah capek, sibuk, dll, lupa juga kalo ternyata istri gak sekuat keliatannya hehehe.., gw juga kadang gitu kok. Awal2 sih suka berantem karena gw sebel, knapa suami gak pengertian banget, trus gw ngambek, abis itu dia nanya gw kenapa, gw jelasin bahwa gw merasa begini begitu dst, dan butuh bantuan, eeehhh...dengan nyantainya dia bilang "gak usah pake ngambek2, kan tinggal ngomong aja?," trus langsung meluk2, mijit2, bikinin mie kesukaan gw, dll. Nahh..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

22

Topic: Relationship: You and Your Husband

@ephie
wah.. kalo ak sih orgnya g bisa nerima kondisi bila suamiku ky gt mom. walaupun niatnya bantu kasih tebengan, tp kan itu bs jd jalan buat hal yg g bener. maaf y mom malah g ngasih solusi.
back to the topic, dlu suami gamer yg udh addict. sehari aj g main game rasanya udh g karu2an tuh. ini pas blm nikah tp ya. nah setelah nikah suami byk bgt berubah. sekarang maen game bisa kali sebulan cm sekali ato malah g samsek. trus skrg jd rajin bantuin kerjaan rmh. intinya sih komunikasi ya mom.

23

Topic: Relationship: You and Your Husband

mama...
yang paling penting dari hubungan suami istri itu memang komunikasi ya. harus sama2 terbuka dan mengerti... dan memang dibutuhkan tingkat kedewasaan untuk sampai ke titik ini.

suami suka nasihatin aku, supaya semakin tua kami berdua... kami berdua tua bersama, grow old together bukannya growing apart. seperti yang dia bilang di sini http://suamigila.com/2015/10/growing-apart.html

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

24

Topic: Relationship: You and Your Husband

Baca thread ini, jadi ingat awal-awal menikah, setahun setelah menikah kayanya sering banget berantem dgn suami, namun seperti kata teh ninit, pengertian dan komunikasi itu penting. Sikap-sikap negatif suami berusaha ditolerir dgn bijak aja, saya berpesan sama suami dalam keluarga itu terpenting 2 hal: memegang kepercayaan dan tidak ada kekerasan (baik fisik atau lisan). Ibaratnya diluar itu saya tutup mata deh. Dulu paling benci kalau suami merokok, namun berjalannya waktu dia berhenti sendiri.

Saya pribadi juga jarang banget nanya-nanya tentang kerjaan dia, berusaha kalau suami udah di rumah kita ngomongin tentang anak-anak, keluarga. Sayapun begitu, jadi suami gak pernah ikut campur tentang kerjaan saya. Kecuali kalau saya minta pendapatnya. Oiya satu lagi, saya suka pesan ke suami, kalau saya bete, marah-marah, kesel, please hug me :)
Dan ini ampuh untuk cooling down emosi yg lagi memuncak :D

25

Topic: Relationship: You and Your Husband

Widih,ada trit ini, bener2 yaaa d forum TUM tuh bkn qt ga mrasa sndiriiaannn,,,hihiihi,,suamiiku pendiaam tp mkn ksnii udh ngk krn sring kutegurr,,pliss ribut kalo ada anak, gmn si anak blajar bicara cobaaa,,#eh jd oot

Deevahawk | triosagittarian