1

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

ayunohime, gw juga masukin Johnson's Baby Rice & Milk ke daftar belanja bulanan.

Sama kayak Mama Rachel, gw biasanya sih ganti2 sabun karena merasa semua kurang lebih sama aja, tapi pas udah nyobain malah jadi fanatik heheheh..

setuju sama lulu mubarokah, wanginya yang bikin jatuh cinta. Gak terlalu harum tapi pas banget, seger!

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

2

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

mom mau ikutan sharing ya.. produk perawatan bayi buat sansan (3m) jatuh ke johnson's karena sudah teruji dan setelah pulang dari rs dapet paketan perawatan bayi dari johnson's hehe..
Ada buku tips cara perawatan bayi. Kebetulan banget jadi ngerti cara mandiin, mijat bayi dll *maklum anak pertama*. Pakai ttt wash saat mandi, setelah mandi langsung deh oles-oles johnson's baby oil biar tetap lembab kulit bayi sambil dipijat-pijit, waktu dipijat juga senang ketawa-ketawa *enak kali ya dipijit-pijit* johnson's baby oil juga ga menyengat baunya. Selain pakai baby oil biasanya pakai lotionnya juga jadi lembut dan wangi kulit sansan :)

3

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

Ikutan sharing ya para mama di sini,

Baby Ir (11 month) mulai bayi sudah gonta ganti sabun mandinya. Tapiii entah karena keseringan gonta ganti dan cuaca yang tropis di Indonesia membuat kulit Baby Ir merah merah :( . Heu. Setelah baca-baca artikel dan blogwalking ternyata produk Johnson's Baby yang Rice+Milk itu lembut banget di kulit, maka mulailah untuk mencoba produk ini ke Baby Ir dan taraaaaa....kulitnya jadi lembut dan wangi banget. Produk Johnson's ini memang bener-bener aman untuk kulit bayi dan kulit orang dewasa juga. Terutama lotionnya yang lembut dan gak bikin kulit kering.

Sama dengan mama yang lain, soal baby oil yang sudah di share sama mama Slesta, baru tau juga kalau tetesin 1-2 baby oil ke air yang dipake buat mandi bisa bikin kulit bayi lembab. Selama ini malah kasih antiseptik ke air mandinya dan baby oil hanya dipakai untuk bersihin kotoran di telinga dan kotoran hidung alias upil kalau dia lagi pilek eheheh.

Sekarang sih kulit Baby Ir udah jaraaanggg banget merah merah dan cenderung lembut malahan karena udah pake Johnson's baby Rice+Milk.
Kalau belanja bulanan, sudah pasti yang mau dibeli adalah sabun dan lotionnya Johnson's Baby Rice+Milk dan tentunya menjalankan tips yang sudah dishare sama mama Slesta.

Terima kasih sharingnya ya mama mama kece semua :) .

4

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

Mom, selagi ngomongin kulit. Jadi pengen nanya nih. Baby rachel tuh gak tahan panas. Kalau ac dinaikkan 1 derajat aja suhunya, langsung bangun dan garuk2 leher sampai merah. Itu kenapa ya?

I am a mother, apotheker, and editor

5

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

ZataLigouw , Ya kannnn... jadi abis emang cocok sih untuk kulit yang sensitif, jadi bisa di bilang andalan hehehehe...

Moms yang lain juga pasti punya cara dan andalan masih - masing kan^^

A mom and a wife of sailor and their chubby son Satria
http://www.mamaayuutami.com

6

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

hai moms ikutan sharing yaa...

Anak ku Audra juga pake produk Jhonson, untuk mandi pakai jhonson top to toe wash, untuk bedak audra pake jhonson blossom, wangi nya seger banget..

karena kulit audra kering, setelah mandi aku pakein krim lagi, di bagian pipi suka aku pakein minyak kelapa.. hehe.. soalnya skrg anak ku udh mulai keluar air liur nya dan suka kucek2, jadi kaya ada ruam di pipi..

kalo untuk kaki dan tangan biasa nya aku pakein petrolium jelly supaya lebih lembut dan ga kering. anak ku termasuk punya kulit yang sensitif, jadi ektra pilih pilih produk.. hehe..

7

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

Hai moms ikutan yaaah.. Asyam anakku udah nyobain segala macem sabun dan aku pilih johnsons sebagai perawatan tetap asyam sampai sekarang udah 10mos, baunya enakkk setelah keringetan pun baunya masih enak ga kayak merk lain yang abis asyam keringetan baunya jadi asyeeeemmmm.

8

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

ikutan sharing juga..!

favorite anak-anak di rumah memang Johnson's yang head to toe, dari bayi pake itu untuk mandi & keramas, karena praktis. kalo bepergian atau berenang juga praktis banget, ga perlu bawa banyak botol, dan wanginya lembut & lembap.

sesekali pake rice & milk, karena wanginya itu loh, lembut banget. tapi,saking lembutnya, sama dante sering dimakan huhuhu..katanya enak wanginya hihihi..

kadang2 juga pake shampoo yang madu, dan satu lagi yg ungu. wanginya enaak.

untuk baby oil pake baby oil yg warna ungu itu, apa ya, bed time series ya? dari dulu pakenya yg itu untuk pijet2 dan biar enak tidurnya.

kadang pake baby lotion yang pink dan baby cream pink juga kalo kulitnya ada rash.

oh ya, waktu pijet bayi di RS setelah melahirkan enzo dulu jg dikasih taunya baby oilnya ditetesin ke ember bayi. untuk meluruhkan kulit2 bayi yg mengering itu.
untuk cologne pake yang warna hijau, itu wanginya segeer!

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

9

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

hai mommaas!!
Ikutan sharing yaaa...

Aidan dari bayi ga kubiasain kebanyakan "bumbu".. Karena ternyata kulit dia rada sensitif, plus aku lebih suka wangi alaminya dia.. Sekarang umur 2 tahun bau alaminya yg asem kecut itu kdg malah nenangin.. hahaha..

Buat nyari yg cocok ama kulit Aidan jg susah-susah gampang. Dari bayi sampai sekarang udah gonta-ganti nyobain berbagai merek..

Sekarang malah cocoknya pake sabun batang Johnsons yg milk soap... Pake merk lain malah jadi kering... Sabun ini juga enak banget di kulit.. *mamake ikut pake juga.. hahaha.... * Enaknya Johnsons gtu.. ibunya bs ikutan pake... hehehe...

Shampo pake Johnsons yang soft and shine... Baunya ga terlalu nyengat dan rambut dia jadi halus dan berkilau.. Pernah nyoba merek lain malah rambut jadi kering terus merah kaya abs main layangan seharian.. *sigh*

Jadi penasaran juga mau coba yg Johnsons Baby Rice & Milk :)

10

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

Sulungku, sejak lahir sampe usia 3,5 thn saat ini masih setia pake johnsons top to toe wash. Klo rambutnya dah kering abis mandi, lembut n wanginya hmmmm...bulan merinduu.. Sbelum anak kedua lahir stahun lalu, aku sempat berfikir ganti produk krn jujur sempat bosan dgn johnsons n pengen coba produk lain. Ku coba lah baby wash merk lain. Tapi stelah dicoba, aaah, bukan begini wanginya.. Akhirnya kembali lah ke johnsons ttt again hehehe.. Wanginya ngangeniin...

Klo johnsons baby oil, pastinya, senjataku tuk memijat anak-anak, sampe saat ini klo kluar kota, ga susah.. di supermarket se-mini apapun, di pelosok negri manapun, pasti bisa kudapatkan..

Makasiy yaa johnsons baby.. Cintaaaaa deh,

11

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

Mau ikutan sharing juga..dulu aku pertama kali nyoba johnsons karena wkt itu ada hadiah vcd cara pijat bayi. Sejak saat itu aku pakai produk-produknya johnsons, mulai dari sabun sampai cologne. Kalau sekarang sih lebih sering pakai yang top to toe wash biar praktis, apalagi kl dibawa berenang, tinggal ditambahin bawa minyak telon dan lotion aja. Kalo cologne, suka wanginya yg warna hijau, summer swing, duuh itu wanginya lembut dan seger bgt, jadi tambah suka nyiumin bayiku kalo abis mandi pake cologne yang ini. Ditambah lagi produk-produk Johnsons sudah teruji klinis jadi ga ragu bakalan timbul iritasi kulit. Dan memang terbukti, sejak anak pertamaku yg sekarang udah umur 5 tahun, dan si kecil yang baru 21 bulan, ga pernah ada masalah pake produk johnsons..

12

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

Zafran (4mo) pake Johnson karena dapet kado yang sepaket, tapi pas dicoba wanginya enak, sampai sekali emaknya suka pakai lotion dan cologne... Yang sering dipakai itu top to toe wash (yaiya tiap hari), oil terutama buat mijitin kepalanya yang masih kadang2 ada kulit keringnya yang ngelupas2 itu biar gampang dibersihin dan lotionnya enak..

Baca2 thread ini baru tau kalo baby oil bs ditetesin ke bak mandi. Nanti cobain deh :D

@deladacrea

13

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

Sudah beberapa hari ini anak2 pake sabun Johnson's yang rice&milk,enaaakk banget baunya,lebih gampang dibilas dibanding yang top to toe ya ternyata :D

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

14

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

Untungnya Ledi kulitnya bisa dibilang kulit badak Krn ga sensitif kya Ibunya... Praktis pake sabun merk apapun ayuk aja.. Biasanya pemilihan sabun didasarkan produk yg diskon di supermarket, hehehe... Cuma problem Ledi adalah mudah berkeringat. Klo uda keringatan true bercampur debut atau kotoran jd asem de baunya... Belum lg klo timbul biang keringat. Mau ngelarang main lari2 Dan disuruh duduk2 aja ko bukan solusi jg... Makanya tertarik bgt sama Johnson active fresh yg kta iklannya semakin berkeringat, semakin harum... biar ga dikit2 ganti baju Dan pakein bedak krn pasti ganggu keasyikan Ledi Bermain.

15

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

ikutan ahhh. klo saya hampir sama dengan rindangi, hehehe. milih sabun berdasarkan yang promo.
dari dulu pngen cb yg bed time body wash ny - sbn cair yg ungu n akhirny kesampaian wkt ada promo.
wanginy enak bgt, bikin relax smp ma2ny pun pengen pakai. hehehe.
anakku yg besar pakai bed time body wash itu (1.5 thn).
yg kecil msh pk ttt wash.
kdg mommyny klo kehbsan sampo ato sabun sk nyolong sabun bayi ini juga, hehehehe..
hmm, ternyata bed time ni series y? ada baby oil khusus jg, br tau saya. next klo blnja boleh tu diintip.
penasaran jg sm varian rice milk yg katanya harum bgt :D

16

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

Ikutan ya..
sebelumnya punya baby, ga pernah kepikiran tuh kalau ternyata kulit baby super sensitif.. kirain cuma lebih sensitif drpd kulit dewasa aja..
Udah punya baby, jadi makin kudu waspada karena kulit Surya (2 mo) suka merah2 dibagian lipatan dan selangkangan.. untung ada temen yang pas ngado beliin paketan Johnson itu.. dan dia bilang kalo paling penting tuh baby cream.. olesin kalo kulit baby iritasi/merah2.. dan ternyata lumayan membantu. Kulit Surya jadi terjaga kelembabannya, ga gatel, halus dan wangi..
sekarang jadi andalan deh.. satu di rumah, satu di tas

17

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

sama dng selly_03, gw juga sering pake sampo or sabun anak2 gw, enak bgt baunya..seger..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

18

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

oh iya, JB yang bedtime series itu seger ya baunya? Aku belum pernah cobain cium2. Jadi penasaran.
eh, setelah dapat tips dari shinta untuk tetesin baby oil ini waktu mandi, aku jadi ikut ketagihan lhoo.. ternyata di kulit lembut dan gak ketat ya kalo abis mandi.. seneng sensasinya. haha...

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

19

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

eh iya ya, gw malah lupa mau coba tuh Wit. Tar sore deh nyoba pake baby oil di dlm air mandi anak2 9dan gw juga ;p)

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

20

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

info aj d guardian lg ada promo yg ricemilk bath, +1000 dpt 2 yg refill 400ml. Hrg satuanny 29500, jd 30.500 dpt 2 refill pouch @400ml tp syaratny hrs d sertai pembelanjaan min 5rb.
murah g sih hhehehe, oot y ni, penasaran aj biasany brp?

21

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

wah makasih infonya yaa selly_03..
gw agak lupa harganya biasanya berapa, mama lain ada yg inget? harusnya sih itu murah ya ;p

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

22

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

Errr...kapan hari beli refillnya Johnson Baby yang Rice Milk 400ml harganya 20rban kalau ndak salah, karna yang beli si mbak, saya cuma nitip aja. Tapi memang kadang beda toko beda harga juga sih, ehehehek, tapi tetep cari yang lebih murah kan? #ibubijak
Etapi kalau di promo di Guardian itu menarik juga, jatuhnya lebih murah banget 30rb dapat 2 refill, mari bergegas ke Guardian :P

23

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

selly_03, waah murah. Ntar sore melipir ke Guardian ah.
Anakku cocok banget pake Rice&Milk ini, apalagi lotionnya, gue juga kadang pakai krn wanginya enak banget. Kemarin ke Giant liat ada bedaknya juga yg Rice Milk, ahirnya beli juga, mau nyobain :D

24

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

akhir februari kemarin baru lahiran, trus dapet kado Johnson yang satu set itu.
pas dipake alhamdulillah Hafiz cocok2 aja.
kalo yg rice&milk itu baru liat iklannya doang, soalnya msh pake yg paketan itu, nanti klo udh abis mau nyoba yg rice&milk itu ah...

25

Topic: [SP] Perawatan Kulit Bayi

Hai all TUM, salam kenal aku newbie nih hehe :)

Walaupun saat ini aku masih persiapan melahirkan si Baby M.. Johnson's Baby udah wira wiri duluan dirumah karna ponakan2 pake semua (turunan wkwkwk :p)
Sabun & Body lotionnya yg dipake ponakan2 ku sehari2 juga bikin kulit mereka lembut, dan wanginya enaaakkk...
Baby oilnya ga cuma utk bayi,sekarang malah aku pake tiap abis mandi utk melembabkan putting PD dan kulit sekitar perut yg kering. Ampuh bikin kotoran & kulit kasar di PD rontok

-ari