1

Topic: Menghadapi Phobia pada Anak

heidi.betsy, anak gw malah dua2nya (anak #1 dan #2) takut banget sama badut, bahkan kalo anak kedua, yang cewek, sampe umur ampir 5 tahun masih kejer kalo liat badut. Tapi gw selalu berusaha 'melindungi' mereka dari badut, nggak mau 'nyodor2in' karena gw takutnya malah trauma, akhirnya lama kelamaan mereka nggak takut algi sama badut. Eh, tapi jujur aja, gw juga suka takut sama badut termasuk badut2 yg pake kostum teletubbies yang suka minta-minta ke rumah itu..

ephie_donk, cindy, kalo anak gw malah kebalikannya, dari kecil kerjaannya mainin lift kalo kemana2, bolak-ik aja naek lift ampe pernah ditegor satpam rumah sakit :D

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

2

Topic: Menghadapi Phobia pada Anak

ephie_donk iya diajakin aja,tapi juga jangan maksa. Kalau aku sih pertama ditawarin dulu,berulang kali,kalau ngga mau ya udah. Tapi pernah pas banget emang harus naik lift dan anakku digendong itu nahan takut gemeteran,sementara aku ajakin ngomong ke adek2nya,"nih liat mas wilson udah berani ngajak adek2nya naik lift lhoo,asik ya naik turun" semenjak itu mulai mau naik lift walau pake deg2an dulu (ini mamanya iseng megang dada anaknya) hahaha

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

3

Topic: Menghadapi Phobia pada Anak

untuk phobia biasanya mrk takut kalo gak ngerti itu apaan.. contoh, kalo badut dulu anakku jg takut, tapi setelah tau kalo itu dalemnya isi orang, jadi udah gak takut lagi, mungkin di minta di badut buka topengnya dan kasih tunjuk kalo dia sama seperti kita..
Kalo naik lift, mungkin phobia ketinggian itu hrs dibiasakan aja, kalo diksh comfort dan penjelasan lagi kalo dia gpp naek lift tinggi2, yah lama2 udah gpp.. cuma perlu waktu untuk membiasakan aja..
Mungkin kebiasaan kita nakut2in anak untuk keperluan kita aja sih mom yang kadang2 bisa bikin anak jadi takut beneran.. Misalnya kalo gak mau makan, si kecil ditakut2in nnt akan diambil oleh ondel2, yang berujung pas besarnya si kecil jadi takut sama oncel2 deh.. (beneran kejadian sama temen gw, sampe dewasa dia sampe nangis2 kalo ada ondel2 deketin dia loh..) yah.. makanya kita jg gak boleh berlebihan ya moms.

What you see Is what you get>>>>Be yourself Only Better>>>>

4

Topic: Menghadapi Phobia pada Anak

Anakku yang pertama sampai sekarang takut banget sama kecoa.. Even liat kecoa mati pun langsung nangis2>_< Selama ini kita dah berusaha jelasin kalau kecoa itu tidak bisa menggigit.. Kalau diusir pasti kabur dkk.. Tapi ga mempan juga..