1

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

Moms, mau minta review :)
Adakah yang anaknya sekolah di SD Sekolah Alam Bintaro?
Pengajar sama kurikulumnya gimana ya? tertarik mau masuk kesana tapi masih minim infoo khususnya buat tingkat SD nya
Terimakasiih

2

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

busybee
Mungkin bisa coba cek di webnya. Sekolah alam bintaro itu masuk di Sekolah Alam Indonesia. Sy ada 2teman yg anaknya sekolah di SAI. teman yg satu di palembang,yg satu di bintaro. kalo tanya2 ke mereka,,sama koq metode belajar,maupun programnya. Sedikit kesimpulan yg bisa sy ambil,anak2 diselipkan/ditanamkan utk punya jiwa wirausaha (menciptakan lapangan pekerjaan). Ada waktu2 tertentu anak2 membuat sesuatu & dijual,hasil penjualan (kalo ga salah) ditabung. Byk project2 dr sekolah yg melibatkan ortu juga (jd ortu ga boleh tutup mata dg aktivitas anaknya di sekolah).

Btw..sy cm mau sharing bbrp sekolah SD di daerah BSD
1. Sophos School (sebrang Eka hospital). Nasional Plus,kurikulum diknas & cambridge,full english.

2. SD Al Fath (di belakang kantor polsek Serpong,daerah lengkong). Bilingual (percakapan dg indonesia,instruksi dr guru dg inggris. ada hari tertentu mereka menggunakan full bhs inggris). Kurikulum diknas. Ada tes cambridge di grade 2,4 & 6. metode pembelajaran active learning. fasilitas lengkap sesuai dg di website. Murid perempuan tidak wajib menggunakan jilbab.

3. SD Kristen SoliDeo di daerah nusa loka dekat RS Bunda Dalima.

4. SD Insan Cendekia Madani. Di jl. ciater. Full inggris dg basis Cambridge. Materi agama islam lbh byk dr al fath (tapi tidak merujuk ke suatu ajaran/aliran tertentu yah). Uang spp per bulan sdh termasuk katering (snack & lunch) & fasilitas antar jemput dr sekolah. Lingkungan sekolah luas,nyaman (krn msh baru),fasilitas toilet di tiap lorong sekolah jg tersedia. Pelajaran berenang terpisah antara anak laki & perempuan. Karena masih tmsk baru,saat ini siswanya baru sampai kelas 2. Oh ya,kalo mau survey kesini,utk moms yg blm berhijab sebaiknya siap kerudung yah,karena mereka mewajibkan penggunaan kerudung/jilbab di area sekolah.

5. Sekolah Cikal di jl.ciater (sama dg sekolah cikal di tb simatupang).

6. SD Ar raudhah. Kurikulum diknas. Banyak pilihan ekskul tp sayang fasilitas sekolah kurang. misal utk ekskul renang,mereka menggunakan kolam renang damai indah golf.

7. Sekolah katolik St. Johns di kencana loka. bilingual juga. tes masuknya agak byk.

8. SD Cikal harapan di kencana loka.
9. SD Al azhar BSD dekat taman kota.
10. Sekolah Ehipassiko di belakang ruko golden boulevard (sebrang pasar modern)
11. SDI Global Islamic School Serpong. di jl puspitek (sebelum perumahan paradise serpong city). full english. ada 3kurikulum : diknas,inggris (esl) & islam (sesuai dg kurikulum GIS). fasilitas lengkap sesuai dg di website. untuk cab bsd,termasuk baru juga,jd utk siswanya baru sampai kelas 2 SD.

12. Sekolah Stella maris
13. SD Santa Ursula.
14. SD Ipeka.
15. Sinarmas world school
16. nanyang international school
17. Binus international school
18. DIS (deutsche international school)
Moga bisa membantu moms yg cari SD utk anaknya ya

Garnetzhia and Ametysha are my little angels

3

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

Hallo mam,

Boleh bagi informasi mengenai TK Sunflower dan SD Mentari nggak?

Anak saya diterima di Sunflower, dan ingin tau review dari ibu2 lainnya yang anaknya bersekolah di sana. Apakah anaknya enjoy/senang pergi ke sekolah?, dan apakah metode pembelajarannya termasuk yang ambisius atau tidak (bisa calistung sebelum masuk SD)

Thank you so much dan salam kenal :)

4

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

@moodspiral,

Boleh share info untuk feenya Sunflower gak? Ini yan di Bintaro sek9 kan ya? Kalo SD Mentari-nya itu juga disana ya? Karena kan ada yang d Lamandau juga tuh ya.

Thankyouu :)

5

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

moodspiral kalo sekolah Sunflower mungkin bisa tanya ke bu Dheeny. Seingatku,anak pertamanya sekolah disana juga :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

6

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

Hi moodspiral
Salam kenal ya, anakku skrg di nursery class Sunflower. Sharing review yah:
- So far anakku selalu seneng ke sekolah, which means he likes his school.
- Setiap term biasanya ada tema tertentu (ada newsletter utk parents setiap awal term), dan biasanya ada kegiatan sesuai tema tsb. Misal last school day minggu lalu ada "Stone Age Party" dmn anak2 bisa berpakaian ala stone age (dari flintsones, dino costume etc) dan ada barbecue cormernya juga (jagung/ ubi bakar). Ada juga "Language Week" etc.
- Metode pembelajaran setauku memang ambisius bisa calistung sebelum SD, utk toddler dan nursery masih tahap fun learning only kok.. Mulai K1 baru ada homework & ekskul.
- Biasanya tiap kelas buat grup whatsapps masing2, jadi bisa saling chat sesama mommies ttg sekolah/ playdate etc
Anakmu di kelas apa mom? Klo mau tanya2 bisa pm juga ya..

tata20 bantu jawab ya:
School Fee Sunflower Preschool (2015-2016)
Registration fee: Rp 11.000.000
Library: Rp 400.000

Toddler (3x a week) Rp 1.550.000/month
(4x a week) Rp 1.650.000/month
(5x a week) Rp 1.750.000/month
Nursery (4x a week) Rp 1.650.000/month
(5x a week) Rp 1.750.000/month
Kindergarten1 Rp 1.850.000/month
Kindergarten2 Rp 1.900.000/month

Sekolah Mentari di sektor 9/ terusan jalan arah ke BSD.

Semoga membantu :)

**Blessful Mommy of #BebeNoah & #BabyNathan**
IG & Twitter @Dheeny

7

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

Yihii,bu Dheeny dateng :D
Ooh jadi N2brothers pake dino costum karena kakak ada stone age party ya? Seru banget!

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

8

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

Di Alfath atau Aulia bagus..
Pengennya (orang tuanya seh ) dikedua sekolah itu pilihannya *terus garuk-garuk kepala liat biaya xD

happy to be a wife and mommy
http://www.echaimutenan.com

9

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

cindy hihii thank you dah dicolek lohh... Iya ikut2 si kakak, jadi pas pagi ngikut juga sebentar anter kk noah ke sekolah, hepi bgt si nathan.. Apa2 mesti sama ma kk deh skrg wkwkwkkw

Oiya, downside si Sunflower: tempat parkir amat terbatas jadinya sukses bikin macet pagi2, sama dari sisi admin krg komunikatif, ga ada jemputan dari sekolah, tempat nunggunya panas en Siap2 antri tiket dari subuh ya moms menjelang akhir tahun ada pentas (biasanya di tmii).

**Blessful Mommy of #BebeNoah & #BabyNathan**
IG & Twitter @Dheeny

10

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

Halo semua, mau share sekolah yang tahun lalu saya kunjungi, juga diliput koran tempat aku kerja. Tapi ini minggir ya, rada jauh dr BSD, tapi cocok untuk ortu yang ingin anaknya bergaul dengan teman dari berbagai latar belakang. Lokasi di dekat Serpong Lagoon deket Cisauk. Namanya sekolah Hikari.
http://www.thejakartapost.com/news/2015/08/26/hikari-school-offers-alternative-learning-payment-systems.html

11

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

Hallo @Cindy, dan Hallo juga @Dheeny,

Makasih banyak penjelasannya ya Bu Dheeny..., sangat terbantukan. Langsung agak ciut pas baca masalah antri tiket buat performance day, hahahha..

Dua anak ku akan masuk sana di Bulan Juli nanti. Kakaknya, Langit akan join di K1, sedang adiknya, Laut akan masuk di kelas PG.
Waktu trial bulan lalu, aku agak deg2an sih denger miss nya explained kalau Langit harus catch up di phonics nya, disaranin masuk di icanread sebelum gabung Juli. Aku positive thinking aja anakku akan bisa catch up, dan sekarang aku ajarin sendiri phonicsnya di rumah :p

Untuk pertanyaan @tata20 juga udah dibantu jawab sama Dheeny, hehehe..

To Mbak @evimariani, mbak kerja di Jakpost ya?, aku familar sama namanya, karena suamiku dulu kerja di Jakpost, namanya Andi Haswidi :). Salam kenal mbak..

12

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

Mom nataliaa thanks infonyaaaaa. Listnya lengkap bgt. Btw itu ICM full english ya? Kupikir dia bahasa pengantarnya indonesia. Thankyou infonya yaaaa

13

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

Today
Posts:
1
Hi moms maaf nich saya newbie. Mungkin sdh pernah dibahas, tp mau tanya saya tertarik ingin menyekolahkan anak di sd al azhar pamulang. Yg saya ingin tanyakan apa betul uang pangkal nya bisa di cicii?.. dan sistem disana bagaimana?.. mhn info nya ya moms. Tq

14

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

Hai moms aku jg newbie nih...mau review ya..anakku sekolah di SDIT Nur Fatahillah Serpong, sebetulnya letaknya dipinggiran Serpong BSD lebih ke Pamulang sih heheee..jujur yaa sblm masuk Nur Fatahillah tdnya aku udah survey 3 sekolah Al-Azhar pamulang, Muhammmadiyah reni dan Al-Syuro tp setelah survey ke NF aku langsung suka krn sekolahnya bagus islami bgt dan sempet dag dig dug jg sih dulu soalnya anakku bukan dari tknya NF pas pengumumuman keluar alhamdulillah anakku keterima.

Satu kelas 28-30 anak dengan 2 guru dan manggilnya Ustadz dan Ustadzah,tiap kelas pake AC, makan siang pake catering dan klo mau jajan ada Kantin Sehat letaknya didalam sekolah dan lulus dari SDIT Nur Fatahillah Serpong pasti hapal juz 29 dan 30.Pake kurikulum DikNas. Pelajaran bahasanya itu ada bahasa Inggris dan Arab.Tiap hari ada murojaah, shalat dhuha dan dzuhur berjamaah. Ustadz dan Ustadzahnya jg friendly bgt sama anak2nya. Dan jg nih gak pernah ada PR jadi anakku sampe rumah tinggal istirahat aja.

Oiya tahun 2016 ini SDIT Nur Fatahillah Serpong menang Juara 1 Lomba Sekolah Sehat se Tangerang Selatan dan Juara 2 se provinsi Banten.

Tahun depan anakku yg ke 2 masuk SD insyaallah di NF jg biasanya pembukaan pendaftaran bln november desember moms. Nanti aku review deh biayanya... ^_^

15

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

mama-mama kece...
kami sekeluarga baru pindahan ke daerah serpong nih. lagi cari-cari TK untuk anak kedua kami. adakah rekomendasi TK yg oke? prefer yg montessori. terimakasiiiihh...

Oiya, kebetulan anak pertama saya insyaAllah akan sekolah di ICM. untuk bahasa, kata gurunya, mereka menggunakan dua bahasa. bahasa indonesia dan inggris. dibagi dalam dua hari dan tiga hari. agak lupa yang bahasa indonesia berapa hari, yang bahasa inggris berapa hari. sempet mau sekolahin adeknya di TK ICM juga. tapi untuk TK kl di ICM menurut saya pribadi agak terlalu WOW. jadi kami memutuskan untuk cari TK yg montessori based aja. 

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

16

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

indah,
cmiiw di daerah serpong ada sekolah cikal. mungkin cocok sama indah? 
so far udah survey ke mana aja ndah?

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

17

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

teh ninit
iya teh, ada sekolah cikal. tapi setara SD kl ngga salah ya. kl rumah main cikal nampaknya. cmiiw yaaaa mamaaa....

baru survey ke Insan cendekia madani aja teh. kebetulan kakaknya akan sekolah SD di ICM. sebenernya rumah mayan deket sama global islamic school. cuma aku sendiri prefer yang gaya montessori, yang sekolahnya di rumah gitu. cuma belum nemu nih. belum survey2 lagi. karena anaknya masih maju mundur mau sekolah. wkwkwkwk...

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

18

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

Maaf mau tanya..
Adakah yg sudah punya info biaya masuk tk sd raudhah utk taun ajaran 2018-2019?

Trima kasih

19

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

Hai Moms,

Adakah disini yang menyekolahkan anaknya di SDI Al Azhar Bintaro 17 Sektor 4? Mau dong moms reviewnyaa disana. Thank youuu :)

20

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

Moms, 
Ada yang tau review SD Insan Cendikia Madani BSD dan SD Mutiara Harapan Bintaro kah? Penasaran sama dua sekolah itu, butuh review2nyaa.
Thank youuu sebelumnyaa

21

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

Anak saya pertama dan ke 2 masuk ke preschool Sunny place SchoolHouse,.. Program pengajarannya saya suka sekali, krn dicampur dengan montessori sehingga logika anak dilatih. Sekolah ini bahasa pengantarnya Bahasa Inggris. anak diajarkan Jolly Phonix utuk mengenal bunyi huruf, sehingga lebih gampang untuk anak untuk belajar membaca.

22

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

Hai mommiess

Untuk sekolah motessori kebetulan Anakku sekolah di kinderworld montessori , di giri loka 3. 
Sejauh ini ok, dari pengajarnya juga. Kepseknya baik banget dan informatif juga. 
Untuk 1 kelas +- 10 anak dengan 2 teacher dan 1 helper.
Untuk biaya spp per 3bln , tergantung toodler, pre K, K1, K2 beda2. 
Kapan pun bisa masuk dan di term manapun. 

23

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

Anak saya sekolah di sekolah Avicenna yang di Jagakarsa. Sekolahnya bagus UP nya juga hanya sekali dan sudah include uang kegiatan selama anak disana. SPP nya juga sudah termasuk kegiatan eskul sekolahnya sih. gedungnya sih bagus dan besar. dan kegiatan anak banyak. 

24

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

jessti wrote:
PudS,

Kalo playgroup, anakku Raza di Bambini, tegal rotan Bintaro. Alasan milih disini sih karena deket rumah, tapi sebelumnya aku udah survey ke beberapa PG-TK di Bintaro, al : Sunflower, HighScope, Shining Stars.

Pilihan jatuh ke Bambini karena sekolah ini fasilitasnya lengkap, halaman luas, ada kolam renang. Ga bilingual, tapi ada materi bahasa inggris, ga ada pressure anak2 harus bisa baca pas lulus TK, kurikulumnya seimbang antara main sama belajar, pola asuh gurunya juga penuh kasih sayang.

Sebenernya pilihan sekolah juga tergantung gimana pola asuh kita ke anak. Kebetulan pola didiknya di Bambini pas sama visi kami.

Kadang-kadang ada momen yang bikin aku dan papanya terharu dengan milestones Raza yang tiba-tiba bisa ini itu, padahal kami pun ga naruh target tertentu buat dia.

Untuk lokasi dia deket dengan pintu tol keluar BSD ke Pondok Aren/Bintaro, tapi mungkin agak kejauhan ya dari BSD kalo hanya untuk Playgroup :)



Tanya dong kak, kalau waktu awal survey preschool gitu, yang diutamakan dari kakak, kriteria preschoolnya harus bagaimana kak? buat referensi nih :D

25

Topic: BINTARO/BSD - TK & SD

Hi moms,Anak gw akhirnya masuk TK Millennia Wolrd School dijalan Merpati deket Tara Savila (pas sebelahnya Hello Motion). Mereka ada dari pra-TK sampe SMP. Dari depan gak gitu keliatan, tapi pas gua masuk ternyata besar banget n ok banget.Gua share biayanya :Kalo TK Pendaftaran 200rbBiaya test n observasi psikolog 495rb (khusus siswa special needs)Uang pangkal 12jt (disc sampai mei 40%)Bulanan 1,760rb (disc 20%)Gua ngerasa sreg sama ni sekolah karena bangunannya bagus n bersih banget, gurunya ramah banget n care. Anak gua pas kesana betah banget gitu...
cuss coba ceki ceki, semoga bermanfaat ya momsss :)