1

Topic: Memilih Rumah Idaman

mupengg bgd punya rumah dgn dapur n kamar mandi yg punya bukaan/ jendela langsung,,apalagi dapur n km nya semioutdoor...aiihh,bakal betah drmh teruss klo udah gtu. kalo sy nilai karakter penghuni dari dapur n km nya sihh,,,hihiihi

Deevahawk | triosagittarian

2

Topic: Memilih Rumah Idaman

ninit, duh iya suka banget sama rumahnya widi, natural banget. Kerenlah pokoknya.

oiya rumah idaman, rumah yang jendelanya besar, menambah kesan rumah luas :)

https://c2.staticflickr.com/2/1467/23574053703_2a4c8f95e1.jpg

3

Topic: Memilih Rumah Idaman

ipeh,
ah iyaaa bener... peh tapi rumahku yg di kebagusan, jendelanya besar banget dan jadi panas :D efek rumah kaca... karena tadinya pengen dapet cahaya matahari. jadi diakalin deh pake kayu di luar kaca. kalo liat di youtube yang rumah unkl gitu diakalinnya pake tanaman menjuntai (lee kuan yew kayaknya ya).

aku liat di sini: https://www.youtube.com/watch?v=i12rl2MSA0Y

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

4

Topic: Memilih Rumah Idaman

ninit, yaampun rumahnya keren teh, pas banget nih, rumah mungil bahasannya :p Kalau rumah menghadap ke timur gak masalah kaliya pakai kaca besar, tapi kalau menghadap ke barat kebayang panasnya. Btw aku nanam lee kuan yew juga di atas rumah tepat di atas kamar Lana :p

5

Topic: Memilih Rumah Idaman

ikutan ah.
Rumah idaman saya:
- Ukurannya kecil aja. Supaya ringkes bersihinnya. Gempor bener bersihin rumah skrg secara ngga punya ART (dan ngga berniat pakai ART lg)

- Open concept. Sekat hanya buat kamar dan kamar mandi aja. Secara kan rumah kecil, kalau banyak sekat akan terasa makin sempit.

- Punya teras belakang dengan pintu lipat/pintu geser kaca yg besar. Nyambung sama family room/Dining Room/Kitchen (rumah kecil biasanya ruangannya berfungsi ganda). Biar ada indoor/outdoor effect.

- Punya halaman belakang hijau memadai. Ngga usah gede2, biar ngga capek bersihinnya. Kalau dapat view belakang lebih bagus lg.

- Teras cukup satu yg di belakang itu aja. Pengalaman sekarang punya teras kebanyakan, depan/belakang/atas/bawah. Ngga keurus.

Sementara itu dulu deh. Nanti kalau kepikiran diupdate lg

http://netdna.tinyhouseblog.com/wp-content/uploads/2012/02/small-QU8E9082-2.jpg

#1 fan of baby william

6

Topic: Memilih Rumah Idaman

ipeh,
oh my goattt pasti keren deh kalo udah menjuntai-juntai gitu. senangnyaaa punya rumah! foto yaa peh. itu nanti pasti jadi spot foto OOTD deeeh! :) ahahaha.

btw,
ini asik banget yaa... liat di youtube, ruangan yang di make over sama ikea. takjub dengan penggunaan furnitur yang membuat ruang kecil jadi efektif dan efisien banget. coba deh browsing2. idaman banget. bisa jadi ide juga buat kita.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

7

Topic: Memilih Rumah Idaman

Hihihi, cita2nya green banget. Aku cita2 semenjak dulu simpel. Punya rumah di menteng. Bukan pulo/tenggulun. Hahaha. Skrg baru mampu punya rumah di pinggiran jkt. Baby step lah yauw. Yg penting bebas banjir, ada halaman/teras, sinar matahari masuk dan ventilasi baik.

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

8

Topic: Memilih Rumah Idaman

rumah idamannya kece kece semua!

Kalau aku, maunya punya rumah yang gak terlalu besar tapi banyak ruang. Ruang yang penting banget macam walk in closet tapi dengan lemari yang tertutup biar keliatan rapi terus daripada ruangan itu cuma jadi tempat buat naruh baju seisi penghuni rumah bisa juga difungsikan jadi ruang belajar dan komputer supaya anak-anak bisa belajar, diskusi dan berinternet sehat.

Kamar tidur anak ukurannya gak perlu besar, yang penting nyaman untuk istirahat kecuali kamar tidur utama, kudu wajib besar supaya kalau akhir pekan bisa tidur bareng anak-anak...hihihihihi

Kalau dapur pengennya yang di tengah ada meja untuk bikin makanan bareng anak-anak atau sekedar ngopi sama suami.

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

9

Topic: Memilih Rumah Idaman

waaa thread ini selalu pop up di halaman dopant deh :D
Kalau gue pengen banget punya rumah yang ruang tengahnya luas, jadi kalau mau bikin acara keluarga, syukuran, arisan, pengajian bisa lega duduknya kumpul jadi satu :) mungkin karena kebiasaan liat nyokap dari jaman rumahnya sedeng ampe yang sekarang ruang tengah tuh selalu bisa blang blong kalo pas lagi ada acara. aduh apa yah bahasa bakunya... sejenis jadi lega gitu :)

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch

10

Topic: Memilih Rumah Idaman

Dulu seh pengen punya rumah yg besar,bertingkat dan halaman yang luas..Kebayang bisa jadi tempat berkumpul keluarga besar dan halaman buat bermain anak"..Alhamdulillah setelah menikah bisa tercapai.Soalnya dapat jodohnya orang "gunung",maksudnya kerjanya diperkebunan.jadi harga tanah di desa msh murah,jd bs bangun rumah idaman.
Tapi ternyata...capeeeee ngurusnya.Walopun dibantu 2 PRT,tp tetep aja kita yg harus ngontrol.Dan rumah yg besar jg jadi terasa jauh antarruang..yah,walopun ga harus naik angkot,tp cukup membakar kalori bila dari kamar mo ke dapur.Dan dari sekian bnyk ruang,paling cuma kamar sm ruang keluarga di tengah yg terpakai.Bahkan makan dan fitness pun dilakukan di ruang keluarga.Halaman yg luas pun,perawatannya menguras tenaga jg.Dihalaman ditanami pohon mangga,jambu,belimbing,sawo,nangka yg daunnya tiap hari hrs disapu.Rumput yg hrs dipotong biar rapi.Ada juga kandang kelinci,ayam,burung,kucing punya anak".Tapi krn anak" skrg sekolahnya dari pagi-sore,jd skrg peliharaan"nya ga terurus..Apalagi kl nnt anak" dewasa,sudah pny kluarga masing",mungkin cm berdua sm suami,hiiii...sepiiii!!!
Jadi kl saya skrg ditanya rumah idaman,pengennya yg kecil aja,biar gampang beberesnya.biar ga usah pake pembantu yg kadang justru malah bikin emosi.
Yah,emang manusia bnyk maunya..ato mungkin saya aja yg bnyk maunya.???

11

Topic: Memilih Rumah Idaman

pepian,
LOL... iya tuh pernah becanda sama temen, mau ke kamar utama dari dapur saking luasnya rumah harus pake motor. :D

ah asik banget deh ada pohon rindang dan binatang :) memang ya rumah besar itu, biayanya juga mengikuti.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

12

Topic: Memilih Rumah Idaman

Huaaa ada thread rumah idaman! Kalo boleh berandai2, rumah idaman aku itu maunya:

- nggak terlalu jauh dari kota
- ada playground within walking distance
- nggak terlalu gede juga, low maintenance
- bangunan rumahnya baru (nggak harus kita jadi yg pertama kali nempatin rumah itu sih, tapi kalo bisa usia bangunan nggak lebih dari 5 tahun)
- 4 kamar tidur ukuran standar + 2 kamar mandi
- garasi cukup 2 mobil + carport utk 2 mobil
- banyak cahaya natural
- interior nya simple, clean, bright ala2 majalah interior
- furniture nya simple2 aja supaya ruangan keliatan luas
- ruang keluarga cukup besar untuk ada 1 corner yg bisa dibuat jadi area bermain anak
- dapur bersih modern lengkap dengan dishwasher + kulkas besar huahahahaha

kenapa ya kalo ngebayangin punya rumah sendiri selalu jadi berbinar-binar kayak mau ketemu pacar long distance hahaha..

sekarang kita masih ngontrak sih. udah lama mimpi-mimpi punya rumah sendiri, tapi masih ngerasa nggak pede. ekonomi lagi nggak stabil dan melihat dengan mata sendiri gimana struggle nya temen2 kita dengan bayaran mortgagenya ketika mereka kena PHK :( sekarang mikirnya sih kalo nyewa kan sewaktu-waktu ada apa2 ya dengan gampang bisa pindah ke rumah yg lebih kecil dgn bayaran rent lebih murah disesuaikan dengan kemampuan kita. kalo udah punya rumah sendiri nggak akan semudah itu.

tapiii ya jatohnya kalo nge rent terus ya kita nggak punya asset apa-apa. di sisi lain juga nggak punya hutang (beda cerita kalo beli rumah bayar lunas yaa). makanya ini mau beli rumah jadi maju mundur terus hihihi..

seneng banget baca cerita mamas yg akhirnya punya rumah sendiri, apalagi rumahnya yg sesuai idaman. semoga yang lain segera menyusuuul amiinnnn...

13

Topic: Memilih Rumah Idaman

Teh Ninit, iya bener punya rumah besar itu maintenace cost-nya juga mengikuti :)

AnditaVS kalau takut dg cicilannya, coba cek aja mampunya berapa. Aturannya, cicilan apapun termasuk juga dg cicilan rumah maksimal 30% dari penghasilan. Semoga rumah idamannya cepet ketemu ya :)

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

14

Topic: Memilih Rumah Idaman

honey,
naaah bener nih cicilan rumah maksimal 30% dari penghasilan. idealnya begitu yaa hon.

rasanya tenang deh kalo udah punya rumah sendiri, meski harus cicil brp tahuuun gitu.

AnditaVS,
tapi kalo kasus andita, emang dilema sih.
aku pernah dulu kayak gitu dit waktu tinggal di spore. tadinya ada rencana untuk lanjut terus di sana... tapi bikin pro kontra, memutuskan untuk kembali ke jakarta.

aamiin semoga bisa segera punya rumah sendiri yaaa dit. dimana pun itu berada. :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

15

Topic: Memilih Rumah Idaman

dear Mama/Papa,
mohon info, apakah sudah ada thread Pembiayaan Rumah (KPR) ?

16

Topic: Memilih Rumah Idaman

waah ternyata sudah ada di sini:

http://theurbanmama.com/forum/post226113.html#p226113

#tanyajawabsendiri hahahha....

17

Topic: Memilih Rumah Idaman

otie,
LOL tieee! ih ngakak sendiri deh bacanya... mari mari bahas lebih lanjut di sana yaaa tie. :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

18

Topic: Memilih Rumah Idaman

Mungkin bisa cari didaerah BSD coba, Bu. Gak terlalu macet banget kok, air juga bersih, gak banjir dan rata-rata sih kalo rumah yang agak lebaran tersedia ada lapangan tersendiri ditambah outdoor furniture yg ngelengkapin semacam ayunan dan lain-lain, kadang juga difasilitasi oleh security, kolam renang dll.

Hey mom, you can add and manage your yard or garden with our Outdoor Furniture

19

Topic: Memilih Rumah Idaman

Teh ninit,
Yg tenang itu kl cicilan udah lunas teh. Kl masih nyicil masih deg2an. Soalnya banyak kasus jg kan tiba2 keluarganya kena musibah, gak bs nerusin nyicil... rumah disita... hiks... cicilan yg udah lewat2 berasa gak jadi apa2 kan kl gitu.
*knock2onthewood
Jgn sampe kejadian sama kita semua. Aamiiin.

Bussy life...happy life...

20

Topic: Memilih Rumah Idaman

joruceel,
iya nihhh daerah BSD menarik bangettt... tapi harganya juga udah melambung yaa.

dewi,
aduh iya banget tuh wiii... :(
semoga kita semua terlindung yaaa... jadi yang masih cicil rumah, semoga lancaaar segalanya sampai jadi milik sendiri.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

21

Topic: Memilih Rumah Idaman

Dewi, amin yra :)

btw mau nambah lagi satu kriteria rumah idaman dari abana migu yaitu yang ada kolam renangnya hahaha
eek rumah omanya yg di ponton indah ada kolam renäng dan sepupunya yang baru pinha rumah trus ada kolam renäng juga, dia langsung nanya mommy kapan kita punya rumah yang ada kolam renangnya... :D

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch

22

Topic: Memilih Rumah Idaman

chika,
aamiiin... bang migu semoga nanti ada kolam renangnya yaaa rumahnya. :)
iya sih asik banget kalo punya kolam renang di rumah yaaa. trus dinding deket kolam renangnya pake tanaman lee kuan yew... duh kebayang keren itu menjuntai-juntai :).

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

23

Topic: Memilih Rumah Idaman

*toss abang Migu* Darren juga minta kalau beli rumah baru kudu ada kolam renang sama bathtub *kekeuh*

soal cicilan rumah, makanya perlu banget tau kemampuan mencicil supaya masih ada sisa untuk tujuan finansial lainnya :)

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

24

Topic: Memilih Rumah Idaman

ah honey ngomongin bath tub jadi pengen. kebayang tuh si bath tub yg klasik yg kakinya keliatan :)

btw yang penting sih rapi yaa rumah idaman itu. semakin sedikit barang, semakin bagus :). betah deh kalo rumah rapi.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

25

Topic: Memilih Rumah Idaman

teh ninit eh iya, bath tub yang itu, showernya kayak gagang telepon kan? :)

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com