1

Topic: [Yogyakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

dear mams..

mau update nih..akhirnya aku ke dokter ade, orangnya sih so far proASI dan RUM tapi sayangnya aku sama beliau ga cocok di pemberian makan..aku pake metode BLW which is dia ga ngerti sama sekali soal metode ini dan dia sll menyarankan utk makanan instan :(

blom nyari dokter lagi krn Jene ke DSA jg cuma buat imunisasi selebihnya sih ga perlu dokter hehehehehe

sekian updatenya semoga membantu :)

enjoy your moment!
bisous Bundo de Jene

2

Topic: [Yogyakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Mmm...karena baru pertama kali ke dokter, itupun buat imunisasi, jadi gak bisa ngasi rekomendasi,hehe..
Cuma, pas imunisasi kemarin saya ke dokter Desy di Sadewa. Orangnya sih pinter dan pro ASI, cuma saya agak kurang cocok buat diskusi. Awalnya sih karena anak saya waktu itu frekuensi pupnya beberapa hari sekali (saya baca di webnya AIMI sih wajar, karena asi eksklusif), trus saya tanya bukannya wajar kalo emang jarang pup, tapi ibu dokternya ngeyel kalo pupnya mesti sehari sekali -_-". Wong gak mau pup disuruh pup. Saya disuruh makan pepaya tiap hari, pas udah dituruti nasihatnya tetep aja anak saya gak pup, :D
Trus rada-rada jualan, soalnya katanya bulan depan vaksin polio yang dari pemerintah mau ditarik, jadi mesti pake yang paten yang harganya berkali-kali lipat. Suami saya yang orang farmasi langsung bilang, "Halah, jualan itu". Ya sudah. Setelah kunjungan itu saya langsung memutuskan buat ganti dokter, tapi belum tau mau kemana.
Oia, yang ke dokter Edi Dharma, blio kan dokter umum tu, tapi bisa imunisasi juga gak?

neeluvislam.blogspot.com

3

Topic: [Yogyakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

dr. Roni Naning, Sp.A(K) - praktek di RS JIH hari Senin dan Jumat; dan di RS Happy Land hari Selasa, Kamis, Sabtu

4

Topic: [Yogyakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

baru baca ni postingannya bund, =(
jd inget dr.anto (hadiyanto ismangun, RSKA 45), beliau pro ASI banget dan ngga jualan obat juga (apalagi antibiotik). Buat konsultasi juga asik , overall he is still in my 3 top list.
Dukung banget untuk konsumsi makanan sehat, *slh satu tipsnya yang ngena banget, jgn beli buah import(blm tnt seger, handlingnya , pengawetnya), lokal aja, yg masih seger, apalagi pny pohonya sendiri, much better! ;)

dr.Soeroyo mahfud ada di RSKIA Rahmi, PKU ma apotek jl.paris (lupa namanya), kalo imunisasi jagoan banget deh, anakku ngga pernah nangis, tau2 udah slese, (cool). Cuman ngga gt sreg sm hobi kasih antibiotiknya, he.

dr.Sari di RSKIA Sadewa ma JIH, beliaunya juga pro ASI, makanan sehat alami, ngga jualan obat juga. Sayangnya antriannya subhanallah deh, jd kalo mau konsultasi suka ngga enak ati sama yang ngantri, heee.


smg bermanfaat bundaaa ^^

5

Topic: [Yogyakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

ikutan..
dsa anak saya dr sari di jih/ sadewa. orangnya enak untuk diajak diskusi n bisa ditanya macem2. tp sama kaya kata mom eijaz, dr sari ngantrinya lamaaa.. gpp deh, yg penting puas nanya2 :)

6

Topic: [Yogyakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

jadi kangen sama dr sari, masih cantik n modiskah? anak pertamaku jg sama dr sari s.d usia 1,5bln....berhubung dijogja cm numpang ke lair setelah itu g pernah ke dr sari lagi... Enak, g banyak larangan n support gw...waktu itu harus bawa baby 1,5 bln ke palembang n dia bilang bismillah aja bu...mudah2an gpp..fyuuuh lega dengernya....

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

7

Topic: [Yogyakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

mrs tody, masih mbak.. masih cantik, modis, rame, banyak cerita.. pokoknya menyenangkan :)

8

Topic: [Yogyakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

leeca wrote:
mrs tody, masih mbak.. masih cantik, modis, rame, banyak cerita.. pokoknya menyenangkan :)



mbak dokter sari di JIH prakteknya hari apa aja ya? Jene kalo ama dokter ade nangisnya kenceng banget dehhh >___<

makasi ya :)

enjoy your moment!
bisous Bundo de Jene

9

Topic: [Yogyakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Untuk Sisti, dr.Umam biasa praktek di PKU Bantul. Klo anak2ku biasanya ke dr. Sasmito Nugroho. Ramah n enak diajak diskusi tapi ya itu antriannya panjang bgt.

10

Topic: [Yogyakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

minggu kemarin abis imunisasi ,setelah nyobain beberapa dokter (karena cuma imunisasi siih bkn gara2 sakit) agak cocok ma dr. Tintin

sampe kmrn masih penasaran sama dr. Edi Dharma dan pas lg nunggu dr. Tintin ko ruangan sebelah banyak banget yg ngantri ternyataa dr. Edi Dharma tulisan di pintu ruang praktek nya, etapi ko judul nya Dokter Umum yah ??tp yang ngantri tuh pasien nya ko anak2 smua dr bayi sampe toddler ..bener itu bkn yah ?RS Panti Rapih bener bkn ?

:) Kenes Uletnya Dharmawan :)

11

Topic: [Yogyakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Ikutan nimbrung ni bun.. kmrn raisa 6bulan sempet nyoba ke dr. Ade bwt imunisasi. Dr. Ade ramah , teliti dan banyak ngasih informasi lumayan enak buat tanya jawab. Tapi sayangnya karena baby rai berat badanya progresnya kurang jadi disaranin pake makanan instan :( padahal udah semangat bgt mau masak mp-asi .

12

Topic: [Yogyakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Dear all,
Saya ikutan review ya...
Saya mau cerita pengalaman konsultasi dengan Dr. Ade yang praktek di RS Amanah dan JIH. Saya pribadi tidak cocok dengan dokter ini, karena dua pengalaman :

1. Sehabis melahirkan anak pertama dan kedua, ybs selaku DSA di RS itu terlalu cepat menyatakan kalau baby kuning dan butuh sufor untuk tambahan. Saya mati2an ngotot kalau saya mau kasi ASI saja, tanpa tambahan sufor. Namun, seperti seolah mengancam, ybs tdk mau tanggungjawab jika baby-nya nanti kuning karena supply ASI kurang. Waktu baby pertama, saya patuh karena belum pengalaman, dan perjuangan yang tidak mudah ketika saya coba alihkan sufor ke ASI full. Untuk baby kedua, saya ngotot ma ASI full tanpa tambahan sufor, dan disupport oleh suami. Terbukti baby saya keluar RS malah beratnya naik dan cenderung over dengan hanya ASI saja.

2. Bodohnya, saya masih ke Dokter ini untuk imunisasi. Ketika masuk MPASI, saya ditanya memberikan makanan apa ke baby. Saya jelaskan saya kasi buah2an, saya kasi gasol, dan berencana membuat makanan macam2 (karena ini anak kedua saya jadi tentu sudah punya pengalaman dengan MPASI anak pertama). Saya malah ditertawakan oleh ybs. Dijelaskan bahwa yang terbaik untuk MPASI adalah makanan instant, karena yang membuat pabrik dengan tenaga handal, dimana semua asupan gizi sudah terukur dan terpenuhi. Dia bicara panjang lebar tentang kebaikan makanan instant. Dan saya hanya memandang dengan takjub seperti melihat sales brand makanan instant. Maaf, kemudian saya berdiri dan saya tinggalkan dia yang masih bicara. Saya pun tidak pernah lagi ke tempat ybs.

13

Topic: [Yogyakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

mau share juga. anakku dr bayi juga sm dokter ade di JIH . so far dokternya sih asik, jelas kalo nerangin macem2, jadi udah cocok. cuma kadang antre nya banyak jadi bikin males hehehee

14

Topic: [Yogyakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Hallo Mamas,

Mau sharing pengalaman waktu fikriy umur setahun (sekarang 20bulan), kami liburan marathon dengan jogja tujuan terakhir. Ndilalah sampai di jogja, fikriy demam tinggi, plus diare sampai 10x, dan rewel nangis terus.. Nah waktu itu akhirnya direkomendasikan dsa di Sardjito cuman pas ke sana ternyata ga bisa kalau ga janjian, dan yang tersedia dr. Noormanto yang sub spesialisnya jantung anak. Kesan pertama, dokternya sabaaar banget denger curhatan saya yang baru pertama kali ngadepin anak sakit pas pula di luar kota, terus beliau mendengar dengan seksama kronologis yang saya sampaikan. Dijelaskan waktu di resep obat, ada 1 antibiotik yang saya sempat nanyain kenapa harus ada AB, dok? Beliau juga menjelaskan dengan sabar dan santun. Oiya, yang bikin sangat terkesan, dokter ini mau kasih pin BB, dan waktu udah sampai di Jakarta, di bbm sama beliau dan nanyain gimana kondisi anak saya.. Takjub bener sama Dr. Noormanto :) Oiya, saya juga sempet ke kimia farmasi untuk konsul dengan beliau soalnya deket rumah..
Mudah-mudahan bermanfaat yaa :)

Life traveller. Ummu Fikriy & Mahira. Hamba Allah

15

Topic: [Yogyakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Hi moms,

Mau sharing juga tentang dsa di Jogja yah.

Saya lahiran di RS. JIH Januari 2014 lalu, waktu lahiran yang stand by dsa-nya dr. Fauziah. Akhirnya waktu kontrol umur seminggu, saya ke beliau lagi. Waktu itu saya kena cracked nipple, diresepin kamilosan dan satu salep lagi tapi untuk baby-nya. Pas saya baca salepnya not recommended for children under 2 years old *pingsan*

Akhirnya waktu harus ke RS lagi karena baby Habibi mukanya merah dan bengkak semacam alergi, saya ketemu dr. Lubaid di RS. JIH. Belum pernah dengar soal beliau sih, waktu itu pertimbangannya karena beliau jam prakteknya pagi jadi saya ada yang antar.

Begitu ketemu, kesan pertama dokternya ramah. Ajak ngomong baby, tanya kenapa kok ke dokter, plus ngobrol sama neneknya Habibi juga *zzzzz* pas dikasih catatan rekam medis Habibi, beliau tanya apa saya lahiran di RS. JIH, kok rekam medisnya masih kosong. Waktu saya jawab iya, dr. Lubaid langsung ngomel dan minta perawatnya cari catatan rekam medis Habibi yang sudah ada sampai ketemu. Sambil ditunggu, beliau periksa Habibi. dr. Lubaid ini sabar banget dengerin cerita saya, terus mau diskusi buat mengira-ngira penyebab alerginya Habibi sampai mukanya bengkak merah begitu. Setelah selesai, beliau bilang nggak perlu obat, cukup dibasuh air hangat aja setiap mandi atau setiap dirasa perlu, jangan dibiarkan digaruk, sambil dihindari yang diduga pencetus alerginya. Saya tanya yang bener nih dok nggak perlu obat atau salep, eh dokternya ketawa katanya kasihan anak bayi piyik begitu dioles-oles atau disuruh minum obat. Uh cinta deh.

Terus waktu catatan rekam medisnya Habibi ketemu, dr. Lubaid surprised lagi. Beliau tanya, Lho Bu ini anaknya belum diimunisasi BCG? Toweweweweweeeng.. nge-blank. Saya cuma jawab dengan lirih, waktu kontrol kemarin ke dr. Fauziah nggak dijadwalkan dok. Beliaunya ngomel lagi, terus ngomelin saya, katanya saya harus teliti, lihat jadwal imunisasi anak, jangan sampai ada yang lewat, itu kan tanggung jawab saya. Huahuahua iya dok maap maap..

Akhirnya saat itu juga langsung diimunisasi. Nah berhubung saya masih cracked nipple, saya sudah sedia ASIP di botol waktu itu. Pikiran saya, setelah disuntik Habibi bisa langsung minum supaya nggak nangis terlalu lama dan nggak perlu drama saya ikutan nangis karena puting perih. Selain itu, saya nyetir sendiri jadi kalau pas di jalan Habibi haus dia bisa minum dari botol. Setelah disuntik, neneknya Habibi langsung kasih minum di botolnya. dr. Lubaid langsung tanya, Ibu itu apa? ASIP atau sufor? Saya jawab ASIP, dok. Daaaan langsunglah bergulir kuliah panjang dari sang dokter soal kasih ASIP pakai dot. Soal per-ASI-an ini dr. Lubaid galak banget, moms. Katanya ini anaknya yang maunya pakai botol dot atau ibu dan neneknya yang malas ngajarin pakai media lain? *serasa dirajam dengernya*

Sekarang setelah balik ke Jakarta masih sering kangen sama dr. Lubaid ini. Kalau pas mudik dan harus ketemu dsa, rasanya nggak ragu buat kembali ke dr. Lubaid.

Semoga bermanfaat ya, moms.

16

Topic: [Yogyakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

iana wrote:
Mamas... nambahin rekomendasi DSA. Baby Ariya abis pindah dokter ke dr. Cahya Dwi Satria di JIH, tiap Kamis & Minggu sore. Kalau siang kayaknya ada di RSUP dr Sardjito deh. Dokternya ramah, komunikatif dan dia paham banget tentang alergi. Berhubung Ariya ada alergi, jadi kontrolnya sekarang sama dia. Trus bisa ngobrol lamaaa, dan kita bisa tanya macem-macem dan dijelasin dengan detail...



Mom, maaf mau tanya. Anaknya alerginya apa ya klo bole tau? Sy jg lg cri dokter anak yg spesialis di mslh alergi gt (kususnya pencernaan). Mohon pencerahannya. Makasih

17

Topic: [Yogyakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

seneng ada thread ini

mama Hayu, Keanu pun juga bakat alergi sejak kecil, TFS soal ceritanya
Keanu masih cocok di dr. Edi supriadi di happyland untuk DSA, beliau juga concern ke masalah respirologi paru2, sampai 4 bulan keanu masih banyak lendir di paru2 nya karena alergi, sama dr, edi tertangani dengan baik dan tanpa obat.
semoga bisa menambah rekomendasi daftar DSA di Jogja :)

18

Topic: [Yogyakarta] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

devonajessica wrote:
[quote=iana]Mom, maaf mau tanya. Anaknya alerginya apa ya klo bole tau? Sy jg lg cri dokter anak yg spesialis di mslh alergi gt (kususnya pencernaan). Mohon pencerahannya. Makasih


Hi mom... ikut nimbrung ya. Walopun postingannya dah 2 thn yg lalu hehehe... dokter anak specialist pencernaan (gastro) itu ada di JIh. Namanya prof. Muhammad Juffrie. Anak saya dokternya sekarang itu karena anak saya sufor dan saya takut masalah pencernaannya jadi saya konsulnya ke dia. Orgnya ramah. Agak sibuk sih krn beliau profesor jadi kyaknya kerjaan di luar jam prakteknya banyak. Semoga bisa membantu

Btw...ada yg tau dokter spesialis alergi selain dokter cahya??