1

Topic: Day Care Reviews

j

2

Topic: Day Care Reviews

Hi Mamas,
Ada yg anaknya gabung di Paradise Daycare ga yg du LIPI atau Apartmen Palm Gatsoe? Saya rencana mau titipin anak di Paradise LIPI tp WL panjaaang. Jadi sementara mau di yg taman Palm. Katanya itu sama aja ya? Atau ada yg punya rekomendasi daycare yg searah. Kebetulan saya tinggal di Mampang trus kerja di Lippo Kuningan.

3

Topic: Day Care Reviews

nindaaan wrote:
Hi Mamas\,
Ada yg anaknya gabung di Paradise Daycare ga yg du LIPI atau Apartmen Palm Gatsoe\? Saya rencana mau titipin anak di Paradise LIPI tp WL panjaaang\. Jadi sementara mau di yg taman Palm\. Katanya itu sama aja ya\? Atau ada yg punya rekomendasi daycare yg searah\. Kebetulan saya tinggal di Mampang trus kerja di Lippo Kuningan\.


Halo mom,
saya juga kerja di Lippo Kuningan tinggal di Bangka dan anak saya aku titip di My Tootsie Bear Daycare di Apartemen Bellagio daerah Mega Kuningan, jadi setiap siang bisa aku jengukin disana.
Boleh jadi opsi jg disana mom

4

Topic: Day Care Reviews

Halo mom\,
saya juga kerja di Lippo Kuningan tinggal di Bangka dan anak saya aku titip di My Tootsie Bear Daycare di Apartemen Bellagio daerah Mega Kuningan\, jadi setiap siang bisa aku jengukin disana\.
Boleh jadi opsi jg disana mom [/quote]

Oh ya mom, kalau boleh tau rutenya jadi gimana ya? boleh minta reviewnya untuk my Tootsie Bear?

5

Topic: Day Care Reviews

Hi moms,

Anak-anakku sejak usia 2 bulan dititip di Daycare Kementerian Keuangan namanya TPA Artha Wildan yg lokasinya tepat di belakang Gedung Perbendaharaan Kementerian Keuangan dan bersampingan dengan Masjid Al Amanah Kemenkeu. Anak-anak sampai 1,5 tahun aja disana karena nggak banyak Daycare yg buka untuk anak usia sejak 2 bulan. Jd sangat membantu karena jam istirahat anak-anak bisa dikunjungi untuk disusui langsung.

Menginjak usia Toddler sampai sebelum masuk TK anak-anak sy titip di Daycare sekitaran Jakarta Pusat lebih tepatnya di area Pramuka Rawasari - Cempaka Putih.
Namanya Indonesia Ceria Daycare
Pusat di Jl. Rawasari Barat Blok E No.271B (ada di google map), lokasi daycare dekat dengan Apartemen The Green Pramuka.
Telp: 021 4248106
Jam operasional: 07.00 - 18.00
IG: indonesia.ceria
FB Fanpage: Daycare Indonesia Ceria

Cabang di Cibubur
Paviliun Citramas
Jl. Alternatif Cibubur (seberang perumahan Raffles Hills, Cibubur)
Telp: 021 84594347
Jam operasional: 06.00 - 19.00
IG: indonesiaceria.cibubur

Komposisi pengasuh untuk kelas Cheery (2 bln - 18 bln) 1:3, kelas Groovy (18 bln - 3th) & kelas Brainy (3 th - 6th) 1:5 (di satu kelas terdapat 1 guru utama dan setiap 5 anak terdapat 1 guru pendamping dan pramubakti (semacam yg ngurus klo anak pup, pipis, mandi, dsb). Anak-anak dimandikan di daycare, jd klo yg rumahnya cukup jauh tapi kantor di sekitaran Jakpus gak repot klo berangkat pagi. Selain itu dapat makan 3x (pagi, siang dan sore) dan snack 1x yg di state di buku penghubung ortu dan anak yg diberikan setiap hari.

Biayanya sbb:
Biaya Pendaftaran: Rp500rb
Biaya Tahunan: Rp2,5jt-3jt
Biaya Bulanan: 2,5-3jt

Semoga membantu

busy to be wife, mom, employee 'n entrepreneur
passion in early childhood education
work at Financial Services Authority

6

Topic: Day Care Reviews

hai mom...saya jessica..
saya mau review daycare nih, mungkin mommy2 cantik di forum ini lagi cari dayccare di daerah jakarta barat dan jakarta selatan untuk usia 1 tahun sampai 9 tahun..
kebetulan ada Bens daycare nih mom..tempatnya bersih, nyaman dan seperti rumah kedua buat anak. di bens juga mereka di asuh oleh guru2 mom..makanya ga rugi deh kalau titip anak di bens.. dan guru2 nya ramah ramah dan baik hati.. penampilannya juga cantik2 dan rapi loh mom..pokoknya mereka sangat profesional. kebetulan di bens daycare itu juga ada sekolah preschool nya..jadi biasanya buat anak2 yang usianya sudah 2 tahun, pasti langsung ambil paket yang sekalian sekolah..sekolahnya dengan bahasa pengantar bahasa inggris loh mom, dan memakai metode montessori..wajar sana kalau anak-anak happy banget kalau sekolah. pas cek harganya, ternyata sangat terjangkau..apalagi kalau ambil paket yang sekalian sekolah sudah termasuk sangaat ekonomis deh..dan kualitasnya juga bagus banget..
oh ya, kemarin aku sempat cek IG nya sih, banyak banget event2 yang seru loh..coba deh cek IG twinklestarsjkt

7

Topic: Day Care Reviews



Bunda mau memastikan dulu definisi terjangkau ini di rentang harga berapa ya bunda? Apakah sewanya per bulan atau per hari?

8

Topic: Day Care Reviews


Bunda mau memastikan dulu definisi terjangkau ini di rentang harga berapa ya bunda\? Apakah sewanya per bulan atau per hari\?[/quote]

hallo mommyasih,
sorry nih baru aktif lagi, soalnya liburannnnn...
pas kesana sih kisaran harganya 1.5 juta-2.5 juta. dan tanpa uang tahunan loh..hanya registrasi saja 1 juta..
dan dengar2 sekarang lagi buka kelas baby usia 6 bulan loh..
paket skalian sekolahnya yg lebih murah lagi, hanya 2.5 juta sudah sekalian sekolah dan tarifnya flat sampai anak usia 6 tahun (anaknya kelas TKB)
aku kasih kontak missnya ya bun, coba di WA aja ke 0813-2148-2138

9

Topic: Day Care Reviews

Hallo moms, mau tanya ada yg punya info terbaru seputaran day care di Kota Bandung kah? Daerah Antapani - Arcamanik Bandung.. Makasih sebelumnya ya moms..

10

Topic: Day Care Reviews

ayu_pujilestari wrote:
Hallo moms\, mau tanya ada yg punya info terbaru seputaran day care di Kota Bandung kah\? Daerah Antapani - Arcamanik Bandung\.\. Makasih sebelumnya ya moms\.\.


Tiny wonder d ruko komp puri dago
Rumah kedua d puri dago
Sekolah lare alit di jl. Terusan jakarta antapani..

Harga nya sy cantumkan d blog sy mom..sila blogwalking k lannynafisah.com

Topic: Day Care Reviews

sultrayani wrote:
Hi moms\,

Anak-anakku sejak usia 2 bulan dititip di Daycare Kementerian Keuangan namanya \[b\]TPA Artha Wildan\[\/b\] yg lokasinya tepat di belakang Gedung Perbendaharaan Kementerian Keuangan dan bersampingan dengan Masjid Al Amanah Kemenkeu\. Anak-anak sampai 1\,5 tahun aja disana karena nggak banyak Daycare yg buka untuk anak usia sejak 2 bulan\. Jd sangat membantu karena jam istirahat anak-anak bisa dikunjungi untuk disusui langsung\.

Menginjak usia Toddler sampai sebelum masuk TK anak-anak sy titip di Daycare sekitaran Jakarta Pusat lebih tepatnya di area Pramuka Rawasari - Cempaka Putih\.
Namanya \[b\]Indonesia Ceria Daycare\[\/b\]\. 
Pusat di \[b\]Jl\. Rawasari Barat Blok E No\.271B\[\/b\] \(ada di google map\)\, lokasi daycare dekat dengan Apartemen The Green Pramuka\.
Telp\: 021 4248106
Jam operasional\: 07\.00 - 18\.00
IG\: indonesia\.ceria
FB Fanpage\: Daycare Indonesia Ceria

Cabang di Cibubur
\[b\]Paviliun Citramas\[\/b\]
\[b\] Jl\. Alternatif Cibubur \(seberang perumahan Raffles Hills\, Cibubur\)\[\/b\]
Telp\: 021 84594347
Jam operasional\: 06\.00 - 19\.00
IG\: indonesiaceria\.cibubur

Komposisi pengasuh untuk kelas Cheery \(2 bln - 18 bln\) 1\:3\, kelas Groovy \(18 bln - 3th\) \& kelas Brainy \(3 th - 6th\) 1\:5 \(di satu kelas terdapat 1 guru utama dan setiap 5 anak terdapat 1 guru pendamping dan pramubakti \(semacam yg ngurus klo anak pup\, pipis\, mandi\, dsb\)\. Anak-anak dimandikan di daycare\, jd klo yg rumahnya cukup jauh tapi kantor di sekitaran Jakpus gak repot klo berangkat pagi\. Selain itu dapat makan 3x \(pagi\, siang dan sore\) dan snack 1x yg di state di buku penghubung ortu dan anak yg diberikan setiap hari\.

Biayanya sbb\:
Biaya Pendaftaran\: Rp500rb
Biaya Tahunan\: Rp2\,5jt-3jt
Biaya Bulanan\: 2\,5-3jt

Semoga membantu


Bagi rekan-rekan yg bekerja di Jakarta & berdomisili di Depok (Cimanggis, Mekarsari, Jalan AURI, Jalan Raya Bogor, Gas Alam, Cisalak & sekitarnya) dan Pasar Rebo (Cibubur, Kalisari, Pekayon, Ciracas), serta tidak memiliki ART/Baby Sitter untuk menjaga/mengasuh putra & putrinya saat bekerja, maka SUN DAYCARE solusinya. Fasilitas DAYCARE lengkap, lokasi strategis, akses jalan mobil dan aman.

Silahkan hubungi nomor telepon SUN DAYCARE ke :
RANI : 081510673938
WIDI : 085959613741

12

Topic: Day Care Reviews

hi mamaas, mau tanya donk ada yang punya info daycare di daerah jabodetabek yang kasih fasilitas caregivernya dateng ke rumah gak ya? aku masih belum berani bawa bocil ke daycare, tapi butuh assisten buat nemenin online classnya dia + jagain dia pas aku harus konsen WFH nih. 

siapa tau ada yang punya info ya.

13

Topic: Day Care Reviews

hi mom, aku pernah coba homecare service dari starchild daycare, mereka menerapkan  protokol covid jadi gak perlu takut. caregivernya juga ramah dan ngebantu banget saat wfh di rumah. 

14

Topic: Day Care Reviews

Hi moms..

Sebelum pandemi aq pernah tuh coba Starchild Daycare karena si mbak mendadak pulkam. Starchild lokasinya di daerah Kuningan, seberang Manhattan Hotel, deket banget sama Mall Kuningan City.

Tempatnya bersih, luas, dan kamarnya terpisah tergantung usia anak kita. Ada ruangan bermain indoor, outdoor playground dan ruangkelas nya juga. Caregivernya juga ramah dan professional, waktu itu babyku di handlenya sama caregiver bidan. 

Nah, pas pandemi ini si mbak pulkam lagi donkk. Sedangkan kerjaanku padet banget walaupun WFH. Langsung cek ig nya starchild.daycarejkt, thanks God mereka punya layanan homecare sesuai protokol kesehatan. 

Caregivernya sopan dan sabar banget secara anakku sekarang lagi lincah-lincahnya. Dan ternyata mereka juga punya layanan kelas online, materi kelas onlinenya dikirimin ke rumahku. Program kelas online cocok sama anakku, trus caregivernya juga bisa dampingin waktu belajar online.

Lucu banget, liat anak bayik kesayangan belajar.

Anakku happy banget dan kerjaanku beres!!                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                

15

Topic: Day Care Reviews

wah mom fira dan mam jaslyn sama2 pakai starchild ya? hoo mereka ada ya fasilitas caregiver dateng kerumah. pas banget nih kayakny abuat aku. reviewnya oke ya mom?

mereka ratenya bisa harian gt gak ya? mau coba 1-2 hari dulu maksudnya. atau harus langsung bulanan ya?

btw caregivernya bisa megang anak dari umur berapa sampai berapa ya? tau detailnya kah mom?

16

Topic: Day Care Reviews

hi mom, aku sih puas banget karna anakku ada yang temenin selama aku WFH di rumah. bisa kok untuk harian dan bulanan, perharinya 350rb per bulannya 5,8 juta. karna aku kemarin butuhnya hanya untuk harian jadi pakai jasa yang harian dulu. oiya  lumayan ada free kelas online jadi anakku bisa ikutan belajar juga.hehe

kemarin pas aku tanya tanya usia anaknya dari 3 bulan - 5 tahun. tapi untuk anak diatas usia itu bisa juga tinggal di info aja. 
aku kasi no hp nya ya siapa tau bisa membantu 081298666799 

17

Topic: Day Care Reviews

Dear Mon's ,
saya coba rangkum beberapa review tentang daycare, semoga sharingnya bermanfaat yah 
tips memilih DayCare anak :  Link disini
tips dr Psikolog    :  Link disini

Kid's Castle day Care untuk areal tanggerang link video Link disini
BNI DayCare ( management BNI 46 ) review Video         Link disini
NTO DayCare Mall Taman Anggrek    Link disini
i-Care DayCare BSD       Link disini

18

Topic: Day Care Reviews

fira delanticha wrote:
hi mom\, aku sih puas banget karna anakku ada yang temenin selama aku WFH di rumah\. bisa kok untuk harian dan bulanan\, perharinya 350rb per bulannya 5\,8 juta\. karna aku kemarin butuhnya hanya untuk harian jadi pakai jasa yang harian dulu\. oiya  lumayan ada free kelas online jadi anakku bisa ikutan belajar juga\.hehe

kemarin pas aku tanya tanya usia anaknya dari 3 bulan - 5 tahun\. tapi untuk anak diatas usia itu bisa juga tinggal di info aja\. 
aku kasi no hp nya ya siapa tau bisa membantu 081298666799 



mom thank you ya infonya aku kemarin akhirnya telfon langsung dan langsung booking buat hari ini, nanti aku review juga ya disini, siapa tau membantu untuk mamak2 lain yang butuh caregiver harian

19

Topic: Day Care Reviews

hai mom...aku mau share tentang pengalamanku pakai jasa dr Starchild homecarenya..

so far ngebantu bgt karena aku kerja handle langsung di kantor.. ga ada yg jagain anak di rumah plus daycare blm pd buka...

dr pagi sampe sore aku lepas ke caregiver buat jagain anak aku...
udh 2 bulan pake homecare service....
makan mandi boboin siang sampe kelas online semua ditemenin..

biayanya sih lmyn yaa 5,8jt/bln,transportnya tergantung jarak..sekitar 1-2jt/bln,krn aku bulanan, anakku dpt kelas online gratis dr Starchild

eh tp skrg udh buka loh daycarenya..kmrn diinfo sama adminnya,dikasih video protokol kesehatannya, oke bgt kapasitas dikurangin 50% biar ga keramean..


aku sih rekomen bangett, lokasinya juga strategis..

20

Topic: Day Care Reviews

Ternyata sudah ada daycare yang buka ya mom?

kebetulan saya mau nitip bayi saya  tapi saya khawatir kondisi saat ini karena pandemi belum juga berakhir...

Caregiver yang jagainnya udah test bebas covid belum? trus kalau mau masuk syaratnya apa aja?

21

Topic: Day Care Reviews

hai moms, aku lupa ya kmrn mau review jasa homecarenya Starchild Daycare yang caregivernya datang ke rumah.

menurutku oke banget sih fasilitas ini, caregivernya top the best deh bisa banget handle anakku, nemenin bobok siang juga, WFH ku jadi super aman dan tentram hahahaha. recomended banget ini caregiver2nya Strachild Daycare, so helpful buat akuuhh. makasih ya mommi2 yang udah rekomendasiin.

dan bener kata mom selvia, Starchilld Daycare udah buka, aku minggu depan uda mulai WFH nih masih on-off sih, uda langsung daftar ke Starchild karena aku uda yakin banget sama caregivernya. dan infonya mereka juga terima anaknya gak banyak2 selama pandemi ini, caregiver uda di tes covid semua moms, protokol kesehatannya kayaknya oke sih. ada di ig nya juga mereka update soal ini.

emang masih agak ngeri juga sih untuk naro anak di daycare pas lagi kondisi gini, tapi aku butuh banget daycare, daripada nyari suster yang nanti banyak drama hahahaha.

cek2 ignya aja moms @starchild.daycarejkt buat tau updatenya, atau langsung wa ke adminnya responsif banget kok, cepet mereka replynya

22

Topic: Day Care Reviews

Hai moms, sebelum pandemi.. anak aku gabung di Champcamp Daycare. Lokasinya di area SCBD Jaksel, tepatnya di Jl. Ciasem 1..

Mereka punya kategori baby, little, dan junior.. baby start usia 4 bulan dan junior sampai usia 4 tahun.. harga iuran bulanannya 4,5jt.. fasilitas yang didapat : makanan, snack, ikutan kelas2 montessori, dapet baby spa juga, akses cctv, juga full apps.. jadi nanti moms akan dapat report anak dari aplikasi.. (fasilitas lengkap tsb berlangsung sebelum pandemi ya.. setelah pandemi, kelas2 dan aktifitas yg melibatkan vendor, diberhentikan)

Zuzur, saat pandemi ini aku sudah pernah memasukkan anakku kembali ke daycare setelah sempat off sekitar 3-4 bulan.. no choice, karna perusahaan aku minta karyawan kembali masuk half-to-half.. jadi waktu itu, ak masukkan anakku kembali ke daycare.. tentunya dengan mengikuti protocol covid yang disyaratkan di daycare itu.. seperti misalnya : penggunaan masker/faceshield pada anak, orangtua wajib membekali masker cadangan, orangtua hanya mengantar smp pintu masuk di depan, anak wajib melaporkan covid screening result sebelum masuk daycare, dll.. agak sedikit lebih ribet sih, tapi yasudalah diikuti saja, yg penting anak tetap sehat selama dititip.. (bukan begitu ibu2?)

Laluuu.. kalo moms ingat, saat itu pemkot DKI sempat memberlakukan psbb ketat lagi kan? Nah saat itu, daycare ini sempat membuka layanan home service.. jadi sus nya bisa kita bawa ke rumah.. tapi sayangnya program ini tidak berjalan dengan baik, akhirnya program ini kembali ditiadakan.. nahhhh, setelah itu, aku belum memasukkan anakku ke daycare lagi.. mengingat kondisi pandemi yang lagi ngeri2 begini.. padahal udh rindu banget anak bisa main di daycare, ikut kelas bareng sama temen2nya.. dan terlebih lagi, supaya ga screen time terus kalo di rumah.. huhuhu..

Semoga informasi ini membantu.. salam kenal dari aku untuk moms semua yaaa..

23

Topic: Day Care Reviews

Angel fransisca wrote:
Ternyata sudah ada daycare yang buka ya mom\?

kebetulan saya mau nitip bayi saya  tapi saya khawatir kondisi saat ini karena pandemi belum juga berakhir\.\.\.

Caregiver yang jagainnya udah test bebas covid belum\? trus kalau mau masuk syaratnya apa aja\?


Hai moms,
Beberapa bulan lalu aku udh sempat menitipkan anak aku juga di daycare saat pandemi ini.. kalau di daycare tempat aku nitip kmrn, caregiver nya dilakukan rapid berkala tiap 2 minggu, dan dicek suhu tubuh setiap 2 jam, dan ada log book nya.. besides, ada desinfect juga seminggu sekali kalo ga salah..

Kalo untuk syarat masuknya, as per terakhir aku masukin anak : anak dan ortu hrs lolos screening covid, menggunakan masker/faceshield, dan membekali anak dgn perlengkapan pribadi termasuk alat makan dan mainan.. supaya tidak tukar menukar dgn anak lain..

Semoga info ini membantu yaaa..