1

Topic: Body Care

mama,
kalo thread Skincare lebih bahas skincare untuk muka, kita bahas skincare yang untuk badan yuk. termasuk lulur2an, body lotion, body scrub, body wash, etc.

kebetulan gue emang banci deh urusan beginian. apalagi lotion.. wuihh.. ga bisa brenti beli.

fave gue itu dari dulu adalah bath & body works yang wangi cotton blossom (sekarang berubah jadi sea cotton), trus karena sejak pindah ke indonesia trus ke spore, nyarinya rada susah (kecuali nitip ato beli online) akhirnya gue cari2 yang lain. dan itu bisa macem2 deh.. dari l'occitane yang almond (ini sumpah enak banget!! tapi mahal abeesss) yang cuma punya sekali abis itu sakit ati mau beli pake rupiah (yang gue punya pun belinya nitip ama temen gue di paris, jadi murah banget jatohnya), trus pindah ke merk2 generic yang ada di supermarket, kayak jergen's original (ini mah all time fave!).

yang jadi faktor utama gue suka body lotion itu, make sure lotionnya itu gak bikin lengket di kulit. soalnya di negara tropis gitu, duuh ga enak banget deh lengket2.. ga pake lotion aja pliket gitu loh! dan gue itu saking banci nya ama urusan lotion, gue makeinnya sebadan! jadi cepet abis. makanya penting banget punya yang murah2 aja hehe..

waktu hamil gue suka banget ama almond body butter & olive body butternya TBS (the body shop), bagus buat ngindarin stretchmark juga. tapi setelah lahiran, udah males makenya krn ya itu.. menurut gue body butter itu lengket! jadi gue akhirnya pindah pake body lotionnya kayak mango, olive, dan terakhir yang love etc.

akhir2 ini gue suka banget sama lotionnya burt's bees yang milk & honey & radiance body lotion. satu botol harganya disini $20 (sgd) tapi abisnya lamaaaa.. dan yang radiance itu ada kayak body glitternya tapi gak keliatan banget unless elo bener2 coba ngeliat di bawah lampu remang2. kalo gak sih ga terlalu keliatan. dan wanginya enak banget!!

http://www.bathandunwind.com/img/products/27139.jpg http://www.gutsglamgrace.com/wp-content/uploads/2010/02/burts-bees.jpg

nah selaen lotion, gue juga suka yang radiance itu untuk exfoliating body wash nya. nah lanjutin ke body wash, gue sih biasanya apa aja oke. kayak dove gitu suka banget!

kemaren gue jalan2 ke TBS, trus lagi ada holiday season promo yang spiced vanilla. gue beli lotionnya karena enak banget (padahal lotion burt's bees pun masih belom abis 2 botol hihi) .. trus karena gue suka banget ama bar soapnya TBS (mango, olive & grape biasanya.. ) gue iseng beli yang spiced vanilla bar soap. ternyataa.. ini enak banget!! krn ada kayak scrub particle nya. jadi waktu gue jalan2 ke jepang, di hotel selalu dapet bar soap yang selalu ada scrub particlenya. jadi pas dipake kayak lagi scrubbing padahal itu pake bar soap. waktu itu bolak balik nyari ga pernah nemu lagi (pas di jepang, malah lupa) ternyata di spiced vanilla ini begitu.. langsung happy! soalnya jadi save time banget krn gue suka males kalo mesti pake body scrub juga.

http://www.thebodyshop.co.uk/images/product/medium/85444m_m.jpg

share juga dong mama, body care yang dipake apa aja? oiya, body care yang merk martha tilaar (dewi sri spa) juga jadi favorite gue. kadang suka nyetok kalo lagi ke jakarta, tapi berhubung ke jakarta nya juga ga sering2, kadang kalo udah abis ya udah apa yang ada disini aja.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

2

Topic: Body Care

slesta kalo aku dr dulu pake olivenya TBS....mulai dr body butter, scrub sama bath n shower gel. Kmrn kebetulan lg promo beli body butter sama body scrub dpt free bath n shower gel. Aku suka olive ini krn wanginya natural bgt trus g lengket dibadan...
Kalo lulur2an dlu suka pake mustika ratu yg lulur mas sinangling kalo skr males...cukup scrub ajah...hehehe
Btw mau nanya dong aku dulu pernah beli spa wisdom TBS yg tropical spa...tp bentuknya bath milk atau apa gt....sampe skr aku bingung makenya gmn, kalo dipake selayaknya sabun kok g berbusa sama sekali, kalo lotion rasanya kok kayak agak berbusa walopun dikiiit bgt...nah lho...

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

3

Topic: Body Care

mrs tody wah ga pernah nyobain pake spa wisdom juga tuh dear.. sebenernya urusan sabun2an gue malah senengnya pake yang ada di supermarket aja kayak lux, dove, etc. tapi emang gila banget kalo namanya lotion. satu2nya sabun yang bermerk ya si burt's bees radiance exfoliating body wash itu sama dari TBS gue beli yang bar soaps. malah suami gue lebih seneng pake body wash nya TBS, jadi kalo beli banyak yang pake dia, bukan gue.. hihi..

oiya, suami gue juga suka banget ama olive body washnya TBS. gue sukanya sih yang bar soap aja. gue suka males kalo pake body wash itu mesti pake scrubs/sponge itu loh.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

4

Topic: Body Care

Iya belinya ud lama, aku jg bingung knp dulu memutuskan beli si spa wisdom itu pdahal yg produk lokal kayak mustika ratu atau sariayu gt kan malah lebih terpercaya dlm bidang spa-spa-an....
Aku jg udah lama g pake body wash selama ini malah pake sabun dettol yg cool tp berhubung dpt gratisan ya udah hehehe
Btw tertarik jg nyobain burt bee's tp di indon belinya dimana ya? Males jg kalo belinya susah, g ada outletnya...

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

5

Topic: Body Care

Kalo aku pakenya TBS...biasanya beli body butter...soalnya buat gw bisa lebih awet dibanding body lotion...:D ga terlalu milih2 wanginya yang penting enak dan sesuai mood saat itu...biasanya ngestok kalo lg ada promo...:D untuk mandinya biasanya beli shower gel TBS juga...yang terakhir ini beli yang wangi apel (original TBS yang baru muncul lagi)...enak wanginya...
Dulu2 sih sering nyobain yang lain2 juga kaya Boots, The Face Shop...tapi akhirnya balik2 lagi ke TBS dengan alasan kemasan bekasnya bisa dibalikin lagi ke TBS, jadi ga harus ngebuang...ceritanya prinsip 3R, tapi pengen yang simpel...:D

6

Topic: Body Care

Christine...baru tau kemasan bekasnya bs dibalikin ya? Biasanya aku gunting2 gt krn takut disalahgunakan orang buat bikin TBS palsu hehehe....Waaah pencerahan bgt niy, kalo dibalikin ke outletnya kan g mungkin disalahgunakan drpd capek gunting2...

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

7

Topic: Body Care

Aku juga suka banget sm TBS body butter, awal kenalan dulu yg varian Avocado (sayang ga keluar lagi), skrg siy pakenya yg Mango, krn kulitku takut kering kena AC 20 jam

Proud to be Fra's mom ;)

8

Topic: Body Care

slesta,
wah samaa.. Aku pun tergila2 sama body lotion. Awalnya karena kulit kaki kering banget waktu zaman smp. Kalo digaruk jadi putih2 gitu..hihihi..
Jadi sebenernya sih sama dokter dikasih lotion yg merknya Charmed dan Soft U Derm, karena kulit kaki gw dulu emang kering dan bersisik gitu. Itupun pake campuran salep. Kalo ga salah namanya Elocon. Buat ngilangin bekas2 garukan karena gatel kering itu.

Dalam kondisi normal, gw pake body lotionnya TBS, ampir semua wanginya gw sukaaa.. Dan sama kayak Christine, seneng bolak balik TBS dengan alesan ngembaliin kemasan kosongnya.
Sekarang, gw lagi pake Japanese Chery Blossom. Tapi kalo di Jakarta yg panas gini, pake TBS jadinya lengket, jadinya gw pake Vaseline kemasan gede aja, beli di supermarket.

Untuk sabun mandi, kalo lagi kering gw pake sabun mandi batangan Oilatum.
Bisa buat baby juga, kandungan susunya banyak banget, tapi suami gw gak suka baunya, katanya bau susu banget, bau kambing ato sapi gitu..

Kalo kulit lagi normal-normal aja sih gw pake sabun cair yg biasa ada di supermarket aja, kayak Lux dan Dove.

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

9

Topic: Body Care

Samaaaa aku jg fans beratnya body butter TBS. Awal nyoba wkt mw nikah, 1 paket yg strawberry, eh jd keterusan deh mpe skarang. Alasan pk body butter krn lbh lembab bwt kulit, lebih tahan lama wanginya n pastiny lebih irit drpd pk lotion he3x. Udh nyoba macem2x wangi tp paling suka yg shea, tp skarang sih lg coba sama ky Eka, Japanese Chery Blossom toss he3x. Kl mandi sih lbh seringny pake yg umum aja ky dove, biore dll.

Dulu sih wkt blm lahiran suka luluran pk lulur bali tp skarang g sempet he3x

Btw br tw kl kemasan TBS bisa d balikin?aku sih kmasannya g prnh d buang, d jadiin tempat bwt nyimpen macem2x, kaya kancing, jepitan dll he3x

10

Topic: Body Care

ternyata banyak yang suka bodybutter nya TBS yaa.. aku juga suka yang moringa, tapi sekarang udah discontinued, padahal wanginya enak banget! Setuju sama Slesta, bodybutter emang lengket dipakenya, tapi kalo di Jakarta dan seharian ga lepas dari AC, emang jadinya enak kalo make bodybutter. berhubung Moringa TBS udah discontinued, pilihan bodycare beralih ke vaseline aloe vera.

kalo urusan luluran, aku suka lulur yang tradisional dari rempah2 dan sekarang udah jaraang banget yg make rempah2, banyakan pada make lulur scrub :(

a happy wife & mom always defines me best! :)
@mamaaltair

11

Topic: Body Care

Kalo gue sih biasanya pake body butter karena body lotion ga mempan di kulit kering gue. Emang sih kalo di outdoor jadinya lengket banget, tapi karena biasanya gue di ruangan berAC ini ga terlalu jadi masalah. Gue udah pernah make body butter TBS yang olive (fave gue), trus moringa (ga tahan baunya, nyegrak banget), trus yang shea butter (lebih berminyak daripada olive deh kayaknya), dan sekarang lagi pake buriti baby. Dibandingin sama semua body butter yang pernah gue coba, yang buriti baby ini kadar kelembabannya paling rendah walopun masih lebih tinggi daripada body lotion. Jadi kayaknya setelah ini gue bakal beli buriti baby aja, soalnya masih cukup melembabkan dan ga lengket :)

Kalo body lotion pernah pake TBS white musk dan karena kurang melembabkan akhirnya gue ga beli lagi. Vaseline juga cukup oke tuh, biasanya gue pake yang kemasannya warna ijo (aloe?). Yang enak sih menurut gue body lotion L'occitane, tapi mengingat harganya yang selangit itu gue masih blom beli lagi. Agak2 trauma sih pas bayar :p

Kalo sabun, gue juga dulu suka gonta ganti merk sabun supaya senada baunya sama lotion/body butter. Dan gue lebih suka yang cair daripada sabun batangan soalnya kebalikannya slesta, gue suka banget mandi pake sponge :)

yang selalu kangen sama si pipi gembil

12

Topic: Body Care

hmmm..jadi pemerhati aja dulu ah..kebetulan cinta banget sama lulur, masker, body butter, dll ;p

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

13

Topic: Body Care

Aq termasuk pencinta body lotion dan body butter. Favoritku sih keluarannya TBS, biasanya kalo ga yg mango atau strawberry. Tapi taun lalu dibeliin sm suami yg moroccon rose...aduh enyaaak banged. Pas hamil krn takut strechmark make body butter yang coklat. Nah skrg lg tertarik nyobain yg zaitun. Kalo untuk sabun sih aq pakenya yg standar aja ada di supermarket, seringnya make biore yg ada ekstrak apel. Sekarang malah lagi sering nyomotin burts bee baby lotionnya naldi...wangi susu dan madu gitu...hihihihi...mak irit mode on

naldi's mama, abank's wife and an employee

14

Topic: Body Care

Gw juga penggemar body butternya TBS. Udah beberapa yg aku coba: strawbery, olive, peach n ada beberapa yg lain lagi. Selain suka bgt sama wanginya, cocok bgt buat kulit keringku yg setiap hari selalu kena ac di kantor.

Kalo sabun, juga sering pake body wash TBS kalo lagi ada sale :p hehe
Tapi lebih sering beli yg ada di supermarket ajah deh, murmer hehehe. Alhamdulillah juga kulitnya baik2 ajah:)

Mommy of Khiara, Faza n Farah
@mamaarza

15

Topic: Body Care

pakai J&J milkbath n bedtime lotion. sok imut yak ... abis wanginya enakk ... gara2nya nyobain J&J milkbath di Asa gak cocok jd kupake aja, dan keterusan ...

less ego, more heart

16

Topic: Body Care

ikut bergabung sama penggemar Body Butternya TBS :). plg suka pake yg Shea, wanginya lembut. tp punya juga stock Moroccan Rose, Mango & White Musk. kurang suka sama lotionnya, kurang lembab :). tapi lbh seringnya buat sehari2 mah pake vaseline aja. pake TBS kl lagi centil aja :D.
benernya aku lbh suka body care drpd make-up. makanya kl TBS lg sale atau promo pasti nyetok :p. aduuuh, jd tambah tertarik ma Burity Baby nih :D.
wah, si Moringa disco? perasaan kmrn liat waktu lg ada promo. mgkn ngabisin stock aja kali ya.benernya suka tapi lama2 kok berasa wangi bgt. akhirnya kuhibahin ke mama deh :p.

Sidta : ahaha, sama dong. cm kl aku pake yg bedtime semua.bis Kira tyt bruntus2 pake J&J. tiwas sabunnya beli yg ukuran jumbo.

~it's poyaya, darling. not popoya, popaya or even papaya~ ;)

17

Topic: Body Care

sama gue jg suka Jergen's tapi kalau gak salah yg 'ultra healing lotion' .. itu kulit pecah2 langsung alussss..
tapi di sini gak ada jergen's huhuhu jadi mesti pindah ke lain hati..
sempet beberapa kali nyoba dove, nivea dsb.. tapi so far paling sreg sama garnier yg botolnya merah juga untuk kulit extra dry..

jarang beli yang spesial atau yang wangi2 soalnya takut tabrakan sama wangi parfum.. kecuali kalau pas beli parfum dpt gratisan, nah baru dehhh.. :)

kalau sabun, suka dove.. tapi akhir2 ini sekeluarga pakai sanex soalnya laki gue bilang dove baunya feminin.. :) dari pada kebanyakan botol di kamar mandi akhirnya beli sebotol sanex buat ber-3 (termasuk alyssa)

udah lamaaaa banget gak luluran atau scrub-an.. jadi pengen nyobain soap bar-nya bodyshop.. tapi kebalikannya slesta gue justru gak gitu suka pake soap bar.. soalnya suka jatoh.. atau kalau udah kecil.. susah dipakenya, tapi mo dibuang sayang :)

18

Topic: Body Care

sama Fan, gue jg senengnya pake sabun cair. Gue pakenya rogé cavaillès yg surgras (terjemahannya apa ya.... very fatty bgt deh, moisturizing) utk kulit kering. Kalo lotion, gue ganti2, seneng sama wanginya victoria secret tapi susah dapetinnya hehehe, paling pake body butternya TBS yg warna merah (cherry kalo ga salah)

@LizCherie

19

Topic: Body Care

ikutaaan.. gue juga pas hamil banci body butter TBS banget, dulu gue pake ganti2 dari yg moringa, satsuma, ampe yg cocoa butter. personally sih buat ngehindarin stretchmark enakan pake yg creamy kyk cocoa butter, kl yg agak watery buat gue gak terlalu nampol. kl lotion sekarang gue pake jergens ultra healing kayak fanny, soalnya kerasa enak banget. apalagi gue bakat kulit bersisik, kena AC tiap hari di kantor.

urusan mandi gue lebih fleksibel sih, tp biasanya gue ada lebih dari satu sabun di kamar mandi. kl pagi gue mandi pake shower gel, kl malem krn abis 'kotor2an' di luar gue mandi pake sabun batang dettol fresh, kerasanya seger ajah.. paling seminggu sekali berendem bathtub, paling suka pake M&S cool bubble bath (kl gasalah namanya) terus berendem berdua keira, nikmaaaatttt.... ^_^

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

20

Topic: Body Care

sharing juga yaa...klo body lotion dulu pas masih belum punya anak pake vaseline yang aloe vera, tapii sekarang ganti pake Baby Bee Buttermilk lotion, actually lotion ini punyanya Icha, my baby, tapi jaraang banget diaplikasikan, sekarang akhirnya berpindah tangan ke emaknya :D wanginya enaaak dan nempelnya lamaa.... trus sebotol isinya banyaak...dah dipake dua bulanan ternyata baru seperempat botol abisnya, wuih..mayan ngirit *emak2 pelit* :P

21

Topic: Body Care

ikutan share, udah hampir 3tahunan ini masih pake Bodybutter Mango dari TBS, selain suka sama BBnya, gue juga suka ama bodywashnya :) hmm segerrr ;)
http://i803.photobucket.com/albums/yy320/f4telinegod/URBAN%20MAMA/the-body-shop-mango-body-butter.jpg
Mango Body Butter - thebodyshop

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch

22

Topic: Body Care

@siska: iya sama I love mango jg, nyummy bgt wanginya si mango itu
hehehehe.

Jd penasaran ama Jergen's, kayanya pernah liat di Watson atau di Guardian gitu, itu wanginya enak jg gak?

naldi's mama, abank's wife and an employee

23

Topic: Body Care

ikutaan..

lotion kesukaan gue banyak, hehe.. suka Sake-nya The Face Shop. Ga terlalu wangi, jadi ga nabrak baunya sama parfum.
http://www.thefaceshopen.com/upload/1070000202.jpg

trus kalo di rumah, gue suka pake body butter sama shower gelnya TBS yang pomegranate atau strawberry. enaaak wanginya. atau kalo ngga, sama kaya sidta, suka pake bed time lotionnya J&J. trus peony beauty milknya l'occitane atau buttermilk lotionnya burt's bees gue juga suka. kalo yang murmer gue suka vaseline aloe. kalo buat kaki, gue suka orange mint foot and heel cream-nya the face shop. trus ada satu lagi gue suka, tapi sebenernya cuma buat wangi2an aja sih, calvin klein eternity moment body lotion.

learning is a never ending process
@rhisuka

24

Topic: Body Care

tbs paling suka moroccan rose body milk...lembut wanginya.
Perawatan badan kalau saya banyak pengeluaran buat scrub, ngirit nda usah lulur di salon selain lotion dengan wangi yang similar. Selain tbs body scrub javanese rose dari mr seri dewi sri juga enak...enak enak lho mom wanginya dewi sri spa ini..oya untuk slesta yang suka scrub bar soap ada lho punya mr sabun mangir namanya....kadang kalau lagi mood pakai ini ya bisa sementara waktu pake sabun batangan yang ada scrubnya ini..

hari ini adalah hari baik

25

Topic: Body Care

fanny, liz sebenernya gue juga awalnya ga suka pake bar soap. lebih suka yg cair walopun kadang males pake sponge-nya, tapi lebih seringnya sih pake. nah gara2 gue ke jepang dan nemu si bar soap yg ada scrubnya itu gue jd obsess deh. plus gara2 iseng pake bar soapnya TBS yg ternyata enaaakk bgt dipakenya (beda ama bar soap biasa imo) jd ya gue suka bgt deh. ga tau kalo pake bar soap merk lain gue bakal ttp suka ato ga hehe..

namila tks infonya! boleh tuh ntar gue cari, mumpung lg di jkt nih...

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta