1

Topic: Body Care

sLesTa - nyokap gue juga udah convert ke bar soapnya TBS. padahal dulu setia ama body wash cair... baunya juga ga nyengat.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

2

Topic: Body Care

Soal bar soap TBS, bokap gw bangett.. Pernah liat di kamar mandinya, gak tau kenapa dia sabunnya itu, kata nyokap sih krn dia gak suka pake sabun cair. Trus dibeliinlah itu bar soap TBS dan nagih maunya itu terus. Gw sih belum pernah coba, dan gak tau kalo ternyata banyak yg suka, kirain bokap gw aja yg aneh. Kalo gw sabun mandi pake dove yg ijo, baunya enak. Dulu masih suka pake TBS yang mangga, tp lama2 beralih ke produk supermarket, jatuhlah pada dove ijo.

Kalo lotion juga pake yang di super market, gw pake vaseline yang total care ya kalo gak salah namanya? *gak notice* pokoknya kuning. Abis kata dr kulit itu yg kandungannya paling sesuai sama kulit indo. Body butter mangga sama stroberi dipake buat lutut, siku, dan tumit aja. Gw juga suka matching2in merk lotion sama parfum kalo ke pesta aja sih tapinya..

Kalo lulur suka sama lulur yg beli di bali.. Itu enaaak banget menurut gw. Jd suka nitip siapapun yg ke bali. Nyetok banyak di rumah.

Vania : Nata & Arsa's mom
http://vaniasatriadi.com @drVania

3

Topic: Body Care

thalia, bunnia yaaayy tyt bukan gue aja ya yang suka! walopun kayaknya yg convert malah para ortu hehe. yg paati pake bar soap tbs itu, sangat moisturizing bgt, dan ga keset jdnya enak.

vania, gue juga suka tuh yg dove ijo. itu sih selalu ada di kamar mandi soalnya suami gue pake itu. jd gue gantian kalo lg pgn pake yg cair ya gue pake dove. di kamar mandi gue itu t least ada 2-3 soaps open at the same time hehe..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

4

Topic: Body Care

sama! gue juga suka dove ijo. basically gue emang sukaaaaa banget sama DOVE apalagi sejak kampanye 'real women'nya dia..
soap bar-nya juga enak..
malah waktu gue masih di indo, pernah ke dermatolog karena kulit gue pecah2 (abis dr LN, pas winter waktu itu).. trus dokter gue suruh pake sabun buat kulit sensi. gue ty sebaiknya apa dok? sebamed?
eh dia bilang.. halah sebamed mahal, udah dove aja! hihi

5

Topic: Body Care

Duh..thread ini bikin gw jadi pengen cepet2 pulang dan mandi....hehehhehe

Kayaknya sama ama mama2 yang lain, waktu hamil, jadi banci TBS body butter ya, dulu gw beli yg 1 paket gitu 3 wangi ukuran kecil, tapi akhirnya setelah habis gw stick pake yg strawberry dan passion fruit. Kalo skrg sih suka nebeng body butter Buriti Baby punya Diba, wanginya enak dan di kulit juga adem. Plus suka nebeng make Baby Bee lotionnya Diba juga *emak ga mau rugi*

Kalo skrg lg ngabisin body lotionnya L'Occitane yang green tea, enakkkk banget....cuma ya itu, ga enak di kantong ya. Dulu ipar gw sering banget ngirimin lotion2 BBW ama Victoria's secret, lama banget ngabisinnya heheheh.

Soap bar TBS dulu gw suka yg strawberry dan mandarin orange,tapi sekarang udah jarang pake soap bar, lebih praktis pake gel dan shower puff, biar cepet kelar, kecuali kalau wiken bisa puas2in mandi lama hehehhe. So far, yg selalu ada di kamar mandi kayaknya shower gel strawberry TBS, karena gw pemakai setia perfume oil strawberrynya TBS juga.

Kalau lulur, ga terlalu rajin, dulu seneng banget ama scrubnya TBS yang Olive. Tapi gw lebih suka lulur atau scrub di salon aja kalo pas di Jakarta, favorit gw di Bale2 Spa, dia bikin sendiri scrubnya, pake susu dan bunga mawar gitu, enakkkkk banget

~ Diba's Bunda ~ Living by the shores of Matano Lake ~ Occassionally attempt to bake ~ Book lover
@annsjamsu

6

Topic: Body Care

kayaknya belum ada yang bahas perawatan tubuh pasca melahirkan ya..? mau bikin new topic gimana caranya sih.. yuk dibahas..

7

Topic: Body Care

koelyd sudah ada pembahasannya di SINI

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

8

Topic: Body Care

koelyd - udah ada kok disini. isinya udah lumayan rame. cek aja dulu.

nambah: nah, ada 2 deh tuh... yang dikasih slesta lain lagi... hihihi.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

9

Topic: Body Care

kalo lotion, dulu suka bgt pake lotionnya Dove. enak, melembabkan, berasa ringan dan cepet nyerepnya. sayang skrg lotion Dove rada susah nyarinya.
pas hamil, pake TBS body butter olive. wanginya enak dan ampuh mencegah stretch mark :D kalo skrg, lg iseng nyoba Natural Honey. beli di C4, murmer, gampang nyerep dan ga berasa pliket.
btw, abis nonton America's Next Top Model cycle14, yg menang namanya Krista, itu kulitnya kok bisa kinclong mengkilat gitu dipakein apa yaa.. pingin euy. hehe..

10

Topic: Body Care

Mau share..kmrn nyoba zaitun body scrub-nya martha tilaar, berharapnya siy dg harga jauuuh dibawah TBS bisa dpt kualitas yg sama....
Tp ternyata g seindah yg dibayangkan, butiran scrubnya terlalu lembut jd kurang merontokkan kulit2 mati trus teksturnya terlalu oily jd malah lengket2 dikulit...
Ternyata bener kata pepatah jawa ono rego ono rupo...yg artinya kalo harganya murah ya jangan harap dpt kualitas sebagus yg harganya lebih mahal sampe 4x lipat....:lol:

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

11

Topic: Body Care

Moms...kalo spa + luluran + bla bla bla di home spa gitu ngaruh nggak sih?
dari hamil sampe babyku usia 8 bulan belum pernah spa lagi.hiks..
nah pernah nggak mamas ada yang rutin merawat kehalusan dan kebersihan badan dengan spa?
Perlu nggak yaa??
TIA

~ bebe sayang adek.. ~

12

Topic: Body Care

brillian Menurut gue sih perlu! Dulu gue termasuk orang yang udah punya jadwal untuk spa/luluran, pasti sebulan sekali lah. Nah sekarang setelah punya anak gue jadi males ninggalin anak lama2, terutama karena gue kerja dan ketemu anak cuma malem & wknd aja. Akhirnya gue siasatin dengan beli body scrub/lulur dan make sendiri di rumah. Tapi tetep sih sekitar 2-3 bulan sekali gue spa di luar, sekalian me time :)

Biasanya gue ngatur jadwal sama suami, kalo Sabtu kan jadwalnya dia pergi berarti gue pergi hari Minggu (gue agak ga rela kalo wknd pun anak gue cuma sama ART, makanya gue gantian pergi sama suami).

yang selalu kangen sama si pipi gembil

13

Topic: Body Care

brillian ngaruh dong.. daripada engga sama sekali kan? hehhe.. setuju ama otty perlu2 aja emang kalo kitanya juga susah ninggalin anak. kalo gue sih masalahnya beda... karena disini ga ada tempat luluran yang asik... dan emm.. murah! abisan kan luluran itu premium banget. keburu bete duluan denger harganya. jadi gue sih mendingan di rumah aja, tar full body nya kalo gue ke jakarta :P

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

14

Topic: Body Care

sLesTa
aku cari2 spiced vanilla bar soapnya kok gak ada ya?
di websitenya TBS yg versi indonesia jg gak ada
apa cuma ada di luar ya? huks huks.. pdhl pengen banget pake bar soap yang ada scrubnya..
terakhir kali pake yg oriflame warna biru gitu, tapi kurang oke

selalu menunggu datangnya hari sabtu-minggu

15

Topic: Body Care

sepakat sama otty n slesta...luluran-spa bikin badan n pikiran lebih fresh...Kalo aku biasanya panggil tukang lulur kerumah, biar g menyita terlalu banyak waktu maen sama anak...

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

16

Topic: Body Care

I looove body care products :)
Sama kaya kebanyakan mama disini gue juga pake TBS, karena lebih suka wangi buah jadi gue ganti-ganti aja tuh semua buah-buahan. Mulai dari Strawberry, Satsuma, Peach, Mango. Dulu waktu masih di Aussie, kalau pas winter gue pake body butter, tapi setelah di Jakarta lagi terlalu lengket buat gue, jadinya ganti ke body lotion. Karena gue ga terlalu suka pake parfum, jadi gue cari body lotion yang wanginya segar dan tahan lama seperti TBS.

Pernah juga nyoba l'occitane, paling suka yang white tea... tapi ya.. cuma sekali aja karena mahaaal banget.

Body lotionnya Clarins juga recommended, wanginya lembut tahan lama dan sampai mau tidur kulit masih lembab, tapi karena harganya mahal setelah habis ya ga pernah beli lagi :)

Setelah melahirkan gue agak2 males pake lotion awalnya, terus kulit jadi kering banget, nyoba Jergens yang Ultra healing, emang cepet balik lagi kelembapan kulitnya, jadi sampai sekarang pakai itu dulu.

Kalau waxing termasuk body care juga kan? Ada yang rutin waxing?
Kalau gue udah sejak tahun 97 setiap bulan pasti waxing untuk bikini, legs and underarms. Gue punya langganan 'mbak waxing' yang bisa dipanggil ke rumah.. Jago banget! Gue juga pernah coba-coba salon lain yang menyediakan waxing.. so far salah satu yang pernah gue coba dan recommended adalah Ouch! di Kemang Raya. Ada yang bisa share tempat waxing yang recommended juga?

A brand new mom who loves the smell of mint, the taste of berries and the unexpected twist of life.

17

Topic: Body Care

aqeela wah jangan2 emang ga masuk ke jakarta yaa? selain yang vanilla spice ada yang cranberry & lemon juga. kemaren gue ke TBS yang vanilla spice udah out of stock, jadi gue langsung bungkus yang cranberry & lemon buat stock gue deh.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

18

Topic: Body Care

pas ke Watsons kmrn ngeliat ada Jergens. berhubung disebut-sebut di page depan, jd penasaran ahirnya beli deh yg Ultra Healing. lumayan juga, 780ml rp145ribu. hehee..

19

Topic: Body Care

Paling suka ama bodylotionnya tbs. Wanginya tahan lama, nyerep di kulit jadi ngga peliket, harganya juga masih masuk akal lah... Paling sering pake yg neroli jasmin.

Klo untuk body scrub, punya juga sih yg keluaran tbs. Tapi aku kok ngga telaten yah scrubbing dirumah. Ha2, payah nih...

20

Topic: Body Care

aku termasuk yg tergantung banget sama lotion. temenku sampe bilang aku OC (obsessive compulsive) terhadap lotion :(
berhubung kulit berminyak, jadi body butter sama body cream gak dipilih. apalagi aktifitas banyakan di luar ruangan.
lotion yg terakhir aku pake vaseline cocoa butter deep condotioning, baunya enak banget kayak kue. sayang vaseline ini bukan buatan indo. tapi lumayanlah untuk dapat 75rb untuk yg 750ml. karena pakenya cuma buat kaki doang tiap mo tidur, jadi bertahan 4 bulan. itu juga pake dibagi2 ke temen2 yg tertarik sama baunya.
kalo body scrub, gak ada yg ngalahin mangir nyonya meneer. old school banget cara makenya, masih harus diguyur air mawar. tapi wanginya enak banget.

not yet wife & mom, trying to take advance start

21

Topic: Body Care

tiaaja Eh bener banget, mangir nyonya meneer itu top!! Tapi harus campu2 air dulu (gue pake yang padat, sama ga sih?) makanya suka berasa agak ribet. Tapi baunya tradisional banget, berasa jadi putri keraton :)

yang selalu kangen sama si pipi gembil

22

Topic: Body Care

otty,tiaaja mangir nyonya meneer yg gmn ya bentuknya...yg bubuk trus dicampur air mawar gt bukan? Aku duluuuu suka pake massinangling-nya mustika ratu...bentuknya sama kayak gt g ya? belinya disupermarket biasa (macem c4) gt adakah?

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

23

Topic: Body Care

mrs tody Kalo ga salah inget sih yang bentuknya kayak sabun tapi kecil, warna coklat. Trus harus dihancurin dulu + air baru bisa digosok2, bener ga ya? Massinangling juga dulu suka beli, tapi nyokap yang rajin pake itu jadi gue bener2 ga inget bentuknya, ini yang udah sachet ato yang cair di botol sih?

yang selalu kangen sama si pipi gembil

24

Topic: Body Care

otty massinanggling yg bentuknya serbuk, iya sachetan gt... Oh jd yg ini bentuknya sabun keras gt ya...ok2..ntar coba nyari d...tengkyu...

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

25

Topic: Body Care

Mrs tody,
Bentuknya tuh kayak sabun kecil, kering. Trus ntar dicampur air mawar ato air panas, ntar baru dipake.

Iya, dulu suka banget pake ini. Tapi sekarang agak susah nyarinya. Klo di bandung kira2 dimana yg jual yah?