1

Topic: Cukur Rambut Bayi

Waktu Kana lahir, rambutnya hitam, panjang dan lebat.. Tadinya Kana tidak mau dicukur sama sekali. Hanya sedikit saja sebagai syarat... Tetapi karena saya merasa koq sepertinya itu rambut 'kotor' dan dilihat kulit kepalanya ada merah-merah, akhirnya di hari ke 35, rambut Kana saya potong sendiri.. Tapi hanya sampai sekitar 0.5 cm saja, karena saya tidak berani untuk cukur habis sendiri..
Akhirnya di hari ke 39, papanya mencukur habis rambut Kana dengann pisau cukur kumis dan shaving foamnya.. Karena papanya juga takut kalau tidak pakai shaving foam bisa melukai kepala Kana.
Sekarang (2m8d) rambut Kana udah tumbuh lagi. Hitam dan lebat.. Tetapi dibagian belakang kepalanya ada bagian yang belum tumbuh sama sekali. Menyerupai bentuk sayap.. Rencananya kita mau cukur habis lagi..

Moga-moga kali ini rambutnya tumbuh hitam, lebih lebat dan rata... Amin... :)

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

2

Topic: Cukur Rambut Bayi

hmm kayla udah 3 bulan lebih belom dicukur, dulu pas bayi sih inget pesen dari suster di RS katanya kalo mau dicukur tunggu abis 2 bulan biar kepalanya kuat dulu..
nah makin lama emaknya yang parnoan ini makin takut, ngeliat papanya kayla kalo shaving kebeset gitu berdarah jd kebayang haduhhhh kalo lagi dicukur trus kepalanya kebeset *ohhhh tidaaaaakkk*
nah moms ada referensi ga kalo yang dijakarta kira2 dirumah sakit atau ada salon yang bisa buat cukur rambut bayi *yang biasa*, soalnya minggu depan rencana mo kejakarta jadi sekalian kayla cukur deh..
tapi masi ada ketakutan rambutnya jadi lama tumbuh juga sih, soalnya dari bayi rambut kayla banyak gitu, ada anaknya temen abis dicukur trus rambutnya malah lamban numbuhnya, ada yang udah 7 kali cukur *dengan harapan makin sering dicukur makin bagus numbuhnya* malah ga numbuh2, jd numbuhnya sedikit gitu
*hmmm sebenernya keparnoan emaknya aja sih, ya normalnya rambut pasti tumbuh yaaa...cuma kadang2 ga sabar aja hihihii*

3

Topic: Cukur Rambut Bayi

Gwen juga dari lahir belum dicukur.. abis rambutnya lumayan tebel.. cuman gw gunting sedikit2 aja, dikurang2in..

eryka Kebetulan gw tadi abis dari Senayan City, trus ngelewatin Kiddy Cut, ada baby kira2 umur 2-3 bulan gitu lagi dicukur kepalanya.. (digendong mamanya sambil disusuin pake dot...)

4

Topic: Cukur Rambut Bayi

ryanoi : wahh sip nih kalo di senayan city ada..hihiihi jadi skalian jalan2 gituh maksudnya..tapi sambil dimimik-in yah..enaknya kalo anaknya lagi tidur kali yah, soalnya kayla agak2 lebay deh pergerakan sono sininya..ngeri aja ngebayangin gerak2 lagi dicukur

5

Topic: Cukur Rambut Bayi

Wah, Nara dicukur secara manual sama ayahnya. Syaratnya satu: harus pas lagi nyusu! Soalnya kalo ga gitu pastinya gerak sana sini...

Pokoknya sediain pisau cukur baru, anaknya nyusu, dan sukses lah Nara tampil plontos dengan harapan rambutnya tumbuh lebih lebat :) Tapi... sampe sekarang rambutnya masih tumbuh dengan malu2 :p

eryka Ga nyoba nyukur sendiri? ;)

yang selalu kangen sama si pipi gembil

6

Topic: Cukur Rambut Bayi

otty : haduuuhh mbaa papanya udah nawarin sih biar papanya yang cukur, tapi dakuuuu yang ga berani..merinding sendiri deh ngebayangin..soalnya kayla skrng juga lagi nyusu kan grusak grusuk sono sinih kadang2 maenin puting mamanya..apalagi kalo maen cukur2an ooohh tidaak
pengennya sih kalo ga dirumah sakit gitu *pernah denger ada RS yg ada salon babynya gitu tp dimana yah dijkt* atau ditempat yang biasa cukur mencukur bayi deh..dan kayaknya lebih mantep kalo kayla nya lagi tidur yahh

7

Topic: Cukur Rambut Bayi

otty,
sama lho... arza juga rambutnya masih malu-malu tumbuhnya. mungkin sama deh kayak nara :) tapi gpp deh... sabar menanti.

eryka,
ya betul! cukur pas baby lagi tidur... tapi biasanya sih baby baru lahir kan emang tidur terus ;)

ini foto arza pas dicukur rambut... 7 hari:

http://farm3.static.flickr.com/2673/3887305318_c05322b9cc.jpg

http://farm4.static.flickr.com/3463/3886508327_e65a9203f2.jpg

http://farm4.static.flickr.com/3483/3886508403_90a887b978.jpg

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

8

Topic: Cukur Rambut Bayi

ninit : wah mba niiiittt rambutnya arza meuni gondrong gitu yahhh waktu lahir, nah itu dia kalo dicukurnya masi baru2 lahir justru ga banyak gerak yaah...itu dicukurnya dirumah sakit ya mba nit??
haduh mudah2an dijakarta ada rumah sakit yg ada service cukur rambutnya yah *merasa lebih aman diRS, parno berlebihan iihihihi*

9

Topic: Cukur Rambut Bayi

teh ninit Rambutnya Arza banyak banget?? Dan wajahnya itu lho, damai banget bobonya :)

Ga punya foto Nara pas rambutnya dicukur nih (mengingat ayahnya nyukur n bundanya nyusuin). Adanya setelah dicukur, jadinya begini:

http://farm5.static.flickr.com/4071/4329975288_9a1817a974.jpg

Diliat2, kok kayak Crayon Sinchan ya?

yang selalu kangen sama si pipi gembil

10

Topic: Cukur Rambut Bayi

naia juga cukur rambutnya sama di tempatnya arza cukur rambut.

ini ada fotonya, naia nya sih ga lagi tidur, jadi teriak2 deh dia. bukan karena sakit, tapi karena takut denger suara shaver nya kayaknya sih. tapi abis itu langsung bobok. oiya, naia umurnya 1.5bln pas di cukur rambutnya.

http://www.slesta.com/naia/shaving_naia.jpg

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

11

Topic: Cukur Rambut Bayi

otty nara ndut bangeeett ihhh.. lucu banget deh liat dia bobo gituu..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

12

Topic: Cukur Rambut Bayi

eryka, aku cukur rambut yofel pas dia 3 bulan (gak sampe botak tapi, hehe) di Lollicut Miniapolis-Plaza Indonesia (soalnya dapet voucher dari mothercare hahaah)...cukur rambut bayi sekitar 100 rb, rapi kok, mbaknya juga ngerjainnya lembut nggak kasar, pake shaver yang ujungnya tumpul gitu...sambil digendong yofelnya. aman =)

sekalian jalan" di plaza indonesia, ada miniapolis itu area baru khusus untuk anak" semua, mulai toko baby, salon, cafe, playground dll. seru =)

a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

13

Topic: Cukur Rambut Bayi

slesta, hehee sampe lupa mau komen, lucu banget si naia pas dicukur, heboh gitu ya =) tapi mbak"nya kayanya cool aja tuh, haha

a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

14

Topic: Cukur Rambut Bayi

otty : mas naraaaaaa aku padamu deeeh tidurnya lucuuu sinchaaaan
slesta : naianya ga papa yah nangis2 gitu ga gerak2 heboh ya?? aku takut kayla heboh geraknya malah kenapa2
eh iya itu mbak2 yang cukurin naia kul deh..telaten gitu kayaknya ya
superpippo : waaahhh siaaappp meluncur kesana deh minggu depan, thanks yaaa

15

Topic: Cukur Rambut Bayi

superpippo iya dia heboh nangis nya, tapi naia is never a big crier, jadi cuma dari expresi nya aja yang heboh (sampe sekarang). padahal gak kenapa2 banget..

eryka kan itu dicukur pake cukuran yang tertutup itu loh, jadi kalo pun gerak dia aman gak bakal ngelukain kepala bayi, emang khusus untuk nyukur rambut bayi. dan kan pelan2 dicukurnya..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

16

Topic: Cukur Rambut Bayi

wah, seru ya cerita ttg cukur mencukur.
Ayesha pas lahir rambutnya juga tebel dan hitam banget. Kami nggak tega mencukur dia pas masih bayi. Gak berani, cuma ada saya dan suami di Sydney. (enak juga sih, semua terserah kami, gak ada yang cerewetin).

Kami berdua mencukur Ayesha pas dia 16 bulan, karena rambutnya udah kepanjangan, gerah waktu musim panas. Pertama pake gunting kecil dulu. Lama banget karena Ayesha gerak-gerak. Setelah lumayan plontos, kami taruh Ayesha di ember mandi, terus kami haluskan cukurannya pakai alat cukur untuk perempuan. Ayesha nya nggak nangis karena sambil main air. Dan praktis juga karena sekalian dibersihkan badannya dari rambut kecil-kecil.

Tapi emang lebih praktis di salon sih. Sayang di sini nggak ada (atau saya yang nggak tahu ya?)

17

Topic: Cukur Rambut Bayi

Kalau davina dicukur waktu umur 7 hari, dicukur sama kakeknya...tp secara kakeknya bukan tukang cukur profesional, dan juga ga tega takut davina luka2 kebeset shaver alhasil rambutnya ga rata, ada yg pitak2 gt, pokoknya jadi aneh deh hehehehe ksian davina, padahal pas lahir lumayan tebel rambutnya :)

davina biggest fans

18

Topic: Cukur Rambut Bayi

ninit : Oh my God... cuteee bangettttt...!!!! dulu gwen juga rambutnya baru lahir juga udah tebel kyk Arza gitu.. tapi gw sayang mau gundulin.. jadi skr cuma gw gunting2 sndiri aja.. soalnya dah mulai panjang.. Eh, itu Arza dimana cukurnya ??

eryka : iya deh, mending pas tidur, daripada dia malah tengak tengok sana sini.. gak kelar2 nyukurnya.. :p

19

Topic: Cukur Rambut Bayi

slesta Badannya emang agak "tebal" :D Itu Naia kayaknya heboh banget nangisnya, yang megangin ga ikutan panik? Kalo gue sih bakal panik kayaknya :(

eryka Itu gaya tidur andalan dia (dulu). Sekarang udah bisa bolak balik sendiri, jadi seringnya malah kakinya ditaro di atas guling n ngangkang ke mana2 :D

yang selalu kangen sama si pipi gembil

20

Topic: Cukur Rambut Bayi

otty itu yang megangin naia gue kok. gue duduk mangku dia. panik gak ya? dah lupa.. kayaknya sih enggak, karena gue tau gak sakit. gue ga terlalu panik sih kalo anak nangis. kadang sekarang kalo dia nangis, suka gue diemin. unless kalo gue tau dia nangis itu krn kesakitan, abis jatoh, dll. karena gue ga mau naia itu menggunakan senjata "nangis" supaya kemauannya diturutin.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

21

Topic: Cukur Rambut Bayi

Mamas,mo tanya soal cukur rambut bayi..itu waktunya barengan pas aqikah-an atau kapan sih?Thanks before.

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

22

Topic: Cukur Rambut Bayi

Kalo dulu Lana dicukur pas dia 3bln Nya, agak telat sih soalnya bulan2 sebelumnya bertepatan musim hujan klo dicukur saat itu takut masuk angin. PadAhal bingung jg hubungannya apa, orang2 pada bilang gitu jadi sayamah nurut aja. Jadi curcol gini sih :)

23

Topic: Cukur Rambut Bayi

BundanyaLana, hoiya kesian soalnya kepalanya kedinginan kalo pas musim hujan dibotakin..Berarti ga ada aturan kapannya harus dipotong kali ya. Ok,trims triiiims :)

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

24

Topic: Cukur Rambut Bayi

Ternyata Gap Generation memang ada, Ixia lahir dengan rambut yang tebal dan panjang, dari awal saya memang tidak ingin mencukur rambutnya, jadi biarlah apa adanya dari dia lahir. Saya juga tidak menyunat dan menindik telinganya, dengan alasan karena dia lahir apa adanya dia, jadi saya tidak akan merebut hak asasi dia sebagai manusia *walaupun dia masih belum mengerti sih^^*
http://i292.photobucket.com/albums/mm33/kanenyanya/Ixia/FotoIxiasetelahdimandikan.jpg

Namun untuk mencukur rambut ini, memang sebagian besar keluarga saya menyarankan agar supaya rambut Ixia dicukur saja, karena memang sejak usia 2 bulan rambut Ixia bagian belakang sedikit rontok, tapi tak apalah nanti juga akan tumbuh dengan sendirinya :)
http://i292.photobucket.com/albums/mm33/kanenyanya/Ixia/DSC00536.jpg

...Ixia Maira Naobie...
My Twitter
My Facebook
My Instagram

25

Topic: Cukur Rambut Bayi

gara-gara thread ini akhirnya membulatkan tekad untuk mencukur rambutnya aidan, yang selama 2 bulan disayang-sayang banget, sangking tebelnya baru dua hari setelah lahir udah bisa dimodel jabrik :D kembaran ama ayahnya

http://farm5.static.flickr.com/4043/4539932576_e03aed9767_m.jpg

ini motongnya di salon Purell kebayoran bayarnya 55 rb saja. pas mo dipotong aidannya lagi bobo, motongnya cepet banget ditinggal ambil kamera sebentar eh bagian tengah kepalanya udah habis ajah. mungkin karena denger suara alatnya, aidan kebangun, untungnya dia belum ngeh kalo rambut kebanggaannya udah amblas.

http://i930.photobucket.com/albums/ad150/indahputri_1113/AidanFirstHaircut.jpg?t=1271824809

habis dipotong baru keliatan kalo ada kerak dikulit kepalanya, pulangnya di kasih baby oil en digosok pelan-pelan.

tapi sejak dipotong ada sekitar 3-4 harian dia 'ngambek' ga mau liat kaca, padahal biasanya narsis banget ketawa2 kalo liat kaca. setelah dipotong eh malah mewek liat kepalanya udah kayak lex luthor :lol