1

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Hi moms yang di Balikpapan, minta share-nya dong tentang dsog yang terpercaya di Balikpapan.

Kalo aku searching2 dari internet sih yang banyak direkomendasikan tuh dr Bisma Bratayatnya dan dr Tengku yah, dua-duanya praktek di RS Pertamina Balikpapan . Aku pernah mau periksa ke dr Bisma di RS Pertamina, tapi keburu telat. Baru tahu kalau untuk ke RS pertamina jumlah pasien dibatasi, karenanya harus datang pagi-pagi kesana buat ngantri nomor. Akhirnya aku cari tempat praktek dr Bisma yang lain, salah satunya di RS Balikpapan Baru. Disana pendaftaran untuk konsultasi ke dr Bisma praktek dibuka dari jam 19.00 malam. Aku datang pukul 18.30, dapat urutan no 5, tapi baru masuk dipanggil sekitar pukul 21.30 malam. Ga tau, kenapa banyak yang masuk sebelum aku, kata susternya sih itu pasien dr Bisma di hari sebelumnya yang gagal konsultasi karena di hari sebelumnya dr Bisma berhalangan hadir.

Fiuhh, capek bener ngantrinya. Untung dr Bisma orangnya ramah. Periksa USGnya juga lumayan lama. Oya, aku baru periksa ke dr Bisma sekali sih, jadi belum bisa banyak cerita. So moms, kutunggu sharenya ya. Makasih banyak sebelumnya :)

2

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

indriani, dr. bisma emang baik banget ya, sabar juga. tapi antriannya ga kuatttt. musti siap2 nunggu sampe tengantuk2 di antrian :p. waktu itu sempet sih USD 4 D sekali di panacea.
kalo dsog ku sih dr. Triseno di Balikpapan Husada. Pro ngelahirin normal, antriannya ga begitu panjang + di husada kan masih keliatan baru peralatannya :p

ibu yuna * mbok e yuna * mamak Q

3

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

yunitaariani..iya, dr Bisma emang sepertinya terkenal banget ya di Balikpapan, pasiennya buanyak.

Aku pernah nyoba juga dr Triseno yang di RS Balikpapan Husada, krn kebetulan aku tinggal di kompleks yang deket dengan RS itu. Waktu itu mau papsmear rencananya. Sebenarnya dulu aku mau papsmear di dr Bisma, tp malassss antrinya, jadilah nyoba ke dr Seno. Tapi belum jadi papsmear akhirnya, karena sama dr Seno disuruh minum pil KB dulu untuk menormalkan siklus haidku.

4

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

katanya dr. bisma dah ga praktek di panacea lagi ya? kabarnya pindah ke rs balikpapan baru. *blum cek2 langsung sih*

ibu yuna * mbok e yuna * mamak Q

5

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Hi para Jeng2 yg tinggal di Balikpapan :)
Aku jg pasiennya dr. Bisma nih...

Dari pas hamil konsul lgs ke dia dan cocok...abis baik bgt sih dan sangat ramah, dah gt bs ditanya2 by phone (or sms), jd cucok deh....
Aku selalu konsul di RSPB krn pas hamil bawaannya males bgt keluar malem (lagian antrinya amit2 deh...).

Setelah melahirkan (Juli 2009), baru aku ke tempat prakteknya di Panacea buat cek IUD.

Sangat merekomendasikan Pak Dokter ini :)
Sangat pro normal delivery, pro ASI dan auranya bikin tenang yaa *lebay dehhh*

O iya, menurut info temen yg lg hamil, skr hanya praktek di RSPB (Senin - Rabu - Jumat) dan klo malem praktek di RS Balikpapan Baru.

6

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

hallo moms

aku juga pernah sama dr Bisma di rspb
emg bener orangnya enak, ramah dan sabar
tp sayang cuma kontrol sekali doang dulu pas hamil
soalnya antrinya dahsyat
jadinya aku malah lanjut ke dr aspian di restu ibu (pdhal doi juga antriannya dahsyat)
dr aspian enak juga kok. bisa konsul via sms/tlp dan sabar selain itu gaul lagi
hahahaa

btw usg 4d di aspian murah lhoh... cuma 110rb aja (ga pake cd tapi) kl pake cd 400rb an
kl di bisma kan sampe 900rb moms
dan di aspian kl kmaren waktu hamil pemeriksaan standarnya pk usg 2d dan 4d

tp kembali ke pribadi masing masing ya nyamannya ama siapa
cuma waktu lairan aku sama dr ida (restuibu&rspb) krn waktu itu dr aspiannya lg di jawa

7

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Aku sejak hamil pertama (tahun 2006), sampai hamil kedua (sekarang ini), konsulnya hanya ke dr. Bisma. Emang sih antrinya lama dan mbak administrasinya suka bikin sebel para suami karna suka memasukkan pasien dengan urutan gak jelas :)) Tapi toh aku tetep aja dateng ke situ karena service dokternya worth it banget. Dr. Bisma orangnya pinter, kalau ditanya bisa menjelaskan dengan ilmiah tapi mudah dimengerti, kalau USG teliti sekali. Beliau juga tidak menunjukkan tanda-tanda komersil seperti suka nyuruh cesar, kasih obat macem2 yang gak jelas, suruh tes ini itu yang sebenarnya gak terlalu dibutuhkan. Pada saat persalinan pun dr. bisma tidak melakukan tindakan2 yang tidak alami apabila tidak dibutuhkan. Dokter lain kan ada yang suka induksi lah, di balon lah, atau malah langsung suruh cesar. Waktu aku melahirkan, dari bukaan 1 sampe anak lahir totalnya 29 jam dan dr. bisma gak kasih intervensi apapun, dibiarkan alami aja prosesnya, ditungguin sampe bukaannya komplit biarpun waktu itu aku udah merengek-rengek bilang gak kuat :)

Nah, untuk menyiasati antrian yang legendaris itu, aku selalu berusaha supaya:
1. Kontrol di hari senin. Karena di hari senin gak mungkin ada limpahan antrian dari hari sebelumnya, kan minggu dia gak praktek.
2. Sudah sampai di RS Bpn Baru paling lambat jam 18.30.
3. Segera tumpuk buku kontrol di meja admin.
4. Nongkrong di kursi depan meja admin, bukan di kursi tunggu yang dijejer di depan ruang kontrol itu.
5. Aku udah survey, rata-rata dr. bisma periksa 1 pasien sekitar 20 menit, jadi kalau misalnya dapet nomer 5, berarti perkiraan masuk ruang periksa paling cepet jam 20.50 jadi setelah timbang dan tensi, bisa ditinggal pulang dulu (kebetulan rumah deket).
6. Kalau kebagian nomer di atas 7, mending kontrol di hari lain aja :))

Tapiiiii kalau mau coba ke DSOG lain, yang aku tau populer adalah:
1. dr. Tengku
2. dr. Aspian
3. dr. Triseno

8

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Anti Suryawan..wah infonya lengkap sekali..trims ya mom..iya, aku juga ngitungin jam mulu dan ketemu kalau dr Bisma (walau baru sekali nyoba ke Beliau hehehe) rata2 tiap pasien periksanya 20 menit.

9

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

untuk dsog yang cewek, dr. novi lumayan enak dan komunikatif lo. praktek di rsbb, rs tentara dan di kanida farma

ibu yuna * mbok e yuna * mamak Q

10

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

HI moms, mau share lagi :)

Kmrn Rabu tgl 26 aku tes kehamilan deg test pack dan alhamdulillah positif. Rencananya aku baru mau cek ke dr. Bisma hari Senin malam di RS Balikpapan Baru sesuai sarannya mom Anti Suryawan biar ga terlalu "lumutan" seperti pengalaman pertamaku periksa ke dr. Bisma dulu. Alasanku periksa malam hari krn di rumah ga ada ART/BS, jd kudu nungguin suami pulang kerja biar ada yang nemeni si kecil di rumah, kasian kalau dibawa antri nungguin pasiennya dr Bisma yg buanyaaak itu :).

Tapi oh tapi, hari Kamis malam aku sakit perut hebat. Awalnya aku kira kram biasa, tp makin lama makin melilit2. Bener2 kaya kontraksi mau melahirkan, tapi ini ga ada jedanya. Sampai keluar keringat dingin krn menahan sakit dan aku ga bisa tidur sama sekali dari tengah malam sd subuh. Akhirnya subuh aku bisa muntah 2x, barulah dr situ kram perutku mereda dan aku bisa tertidur sebentar. Dugaanku sih krn keracuanan makanan yg dibeli suamiku. Soalnya setahuku kram kan ga sampai bikin muntah2 ya?

Karena Jumat pagi aku msh lemes dan takut kenapa2 dg kehamilanku *emak paranoid* akhirnya aku putuskan mo konsul ke dr hari itu juga. Tadinya mau ke dr Bisma juga, tp mengingat sehabis sholat jumat aku sdh harus dirumah (suami cuma bisa ijin setengah hari soalnya), maka kuputuskan untuk ke RS terdekat, yaitu ke RS Balikpapan Husada. Oya aku juga sempat telp ke klinik panacea, dapat info kalau dr Bisma hanya praktek disitu hari Sabtu mulai jam 8 pagi dan pendaftaran ditutup hanya untuk 10 pasien pertama.

Kebetulan yang praktek hari itu di RS Balikpapan Husada adalah dr HMD Ervintiyanto, Sp.OG. Sebelumnya aku pernah juga periksa ke beliau, konsultasi ttg haidku yang tdk teratur (bisa 2x sebulan selama 6 bln kmrn). Menurutku dr. Ervin orangnya pinter, mau diajak diskusi dan ditanya ini itu dan juga sabar. Tapi sih memang lebih pendiem kalau dibanding dr. Bisma. Kenapa kubilang pinter?, krn ketika aku sempat haid ga teratur 7 bln sebelumnya aku sdh pindah2 ke 4 dokter *emak paranoid lagi* dan mnrt dr Ervin ini hal yang kualami ini akan balik lagi kalau aku sdh tidak menyusui. Dan betul juga sih, sebulan setelah anakku kusapihdi umurnya yg ke-25,5 bulan haidku jd 1x lagi sebulan (walaupun masih 2 minggu), dan bulan depannya aku sudah hamil.

Kmrn sih aku juga sempat ngobrol2 dengan mantan pasien dr. Ervin. Menurutnya waktu hamil sd lahiran memang biasa kontrol ke dr. Ervin dan beliau juga pro normal. Ada ga Mamas yang pernah periksa ke beliau?, boleh share dong :).
Makasih ya.

11

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Wah aku blm pernah mom...sebenernya pgn bgt CB sm Dr triseno di balikpapan husada jg tp kl Dr rumahku juaaaauuuuh biaaaangeet.jd males Dan akhirnya kputuskan ke Restu Ibu.hehehe

Sorry g byk membantu ya mom

Btw kl Dr kandungan yg bagus buat program kehamilan kr2 siapa ya?
*mlh nambah pertanyaan
Temen2ku Ada yg ke tengku Ada yg ke Bisma da jg ke Aspian.emg cocok2an sih ya
Tp mau tau Aja siapa tau da success story Dr salah satu aro bbrp mama dsni?

12

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

indriani Selamat ya mba, Ilyasa akhirnya mau punya adek :)

ibu yuna * mbok e yuna * mamak Q

13

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

pipojinko..mom, kmrn ibu tetangga depan rumah cerita dia akhirnya juga bisa hamil lagi setelah menunggu 8 tahun, tapi aku lupa dokter kandungannya siapa. Nanti deh kalau ketemu aku tanya lagi, nanti insyaAllah aku update disini.

yunitaariani..makasih ya Mom

14

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Saya cuma mw sharing aja, kakak sy pernah konsul ke dr.bisma dan dinyatakan positif hamil,sekitar seminggu kemudian kakak sy mengalami flek seperti haid disertai mules hebat trus sy anter ke RSPB bwt konsul lg ke dr.bisma tp krn dah g kuat kepaksa ke dr.tengku.Dan kaget dg diagnosa dr.Tengku yg jauh beda ma dr.bisma,katanya bukan positif hamil tp endometriosis (klo gak salah penebalan dinding rahim),dikasih obat trs hilanglah fleknya,saking parno nya kakak sy,pas lbrn nyobain konsul ke dr.Melly di Melinda Hospital,Bandung smbl memperlihatkan hsl pemeriksaan sblmnya.Tyt kt dr.Melly emang bener yg wkt itu tuh bkn positif tp endometriosis.Dari pglmn itu sy jd milih dr.tengku wlpn orgnya agak grasah grusuh kyk yg pgn cepet2 meriksa pasien berikutnya tp klo qt nanya dia tuh ngasih jawaban yg singkat&padat.Sejauh ini sy nanyain org2, u/ diagnosa lbh akurat tengku.saking parnonya sy suka nyari second opini ke dokter terpercaya di bdg.

Selalu Rindu Gelak Tawa Pawpaw Kecilku

15

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

hi moms, ikutan share juga ya..saya dulu pas hamil berapa bulan awal konsulnya ke dr. tengku (beberapa bulannya lagi saya di malang). kalo pengalaman saya dengan dr. tengku, dr ini tak tek banget jadi seperti terburu-buru . tapi kalo kita tanyain permasalahan pasti dapet jawaban yang memuaskan. dan yang paling penting gak hanya ngasih solusi medis aja, tapi juga dari sisi ruhiyah juga, seperti ngingetin untuk banyak do'a, puasa, n sholat malem dari pada sekedar khawatir berlebih ke kehamilannya. care nya jadi kayak bapak ke anak ^^. soalnya saya dulu sempet parno ke kehamilan saya, gara2 di 3 bulan pertama sering sakit n pernah juga krumutan (yang saya sangka campak). kan bahaya tuh kalo campak pas hamil muda.
cuma yang agak kurang puas pas masuk bulan ke-5 saya masih belum tau juga jenis kelamin anak sy. belum kliatan katanya. begitu sampai malang di bulan yang sama saya priksa langsung ketauan kalo baby yang ada didalam itu cewek.

16

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

bener silmysyu,dr,tengku tuh enaknya gitu klo ditanya emang jwbnnya singkat padat tp memuaskan dan ada sisi religiusnya cuma emang qt hrs sering nanya aja ma dia dan jgn terpengaruh ama sikapnya yg grasah grusuh.prnh sy ngbrl ma ibu yg konsul ma dr.tengku dr jm8an smp jm9an dia layanin asal jgn terpengaruh dg grasah grusuhnya,qt nya tenang aja.Saya juga pas lahiran gak ditolong ma dr,tengku,dgr dr temen sy dia tuh pro persalinan normal.

Selalu Rindu Gelak Tawa Pawpaw Kecilku

17

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

indriani budi utami wrote:
pipojinko..mom, kmrn ibu tetangga depan rumah cerita dia akhirnya juga bisa hamil lagi setelah menunggu 8 tahun, tapi aku lupa dokter kandungannya siapa. Nanti deh kalau ketemu aku tanya lagi, nanti insyaAllah aku update disini.


pipojinko..maaf br balik ke thread ini, soalnya lama juga ga ketemu sama si ibu yang aku maksud di cerita di atas.

Krmn akhirnya ketemu lagi. Mnrt ceritanya beliau, krn nunggu 8 thn ga hamil2 lagi, akhirnya ke dr. Rudi (Dr. Rudianto Halim, Sp. OG, praktek di RSKB Harapan Mulia Balikpapan, Jl Wiluyo Puspoyudo 26-30,Klandasan Ulu,Balikpapan Selatan). Dikasih pil (sayang lupa nama obatnya) buat diminum, kalau sebulan lagi belum hamil disuruh balik lagi buat kontrol. Ternyata bulan berikutnya alhamdulillah langsung hamil.

Ya mungkin sudah rizkinya juga. Kalau dokter cocok2an.

18

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Yach, emang cocok2-an juga sech.

Aq awalnya pengen periksa kok ga hamil2 ya, padahal sudah hampir setaon.
Alhamdulillah hamil, jadi sekalian aja periksa dan melahirkan.
Pas hamil kedua, masih tetap di dokter yang sama, yakni dr. Tengku.
Alhamdulillah melahirkan normal.

Orangnya ramah, enak di ajak ngomong, cuman yach ntu rasanya dah nunggu lama2, di dalam cuman sebentar, huehehe...

Antriannya juga ga jelas, cuman naruh buku. Kayaknya suka2-nya si asisten yang ngatur antriannya, hiks hiks... Pernah mpe malam jam 1 baru nyampe rumah, tobatttt, padahal lagi hamil tua, ga di antar suami lagi.

19

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

wuiii...dmn2 dsog emang ngantri yaa..waktu msh di Palangka Raya,dsog cm ada 3 orang,ntu ngantrinya ampun2an smua,tp record pulang malem jm 11 aja seh..berharap di Balikpapan yg sudah kota besar ga terlalu ngantri,ternyata sama aj..karna dh telat dh test pack positif,saya pengen periksa,klo liat review dsni rata2 dr Bisma yaa yg rekomen..akhirnya nyoba kesana..pertama,dateng belum jm8,tp pendaftaran dh ditutup dgn alasan pasien dibatasi,pdhl ada tulisannya pendaftaran jm 19.00 - 20.00..akhirnya bsesoknya suami pulang kerja langsung daftar,ternyata dokternya ga prakte,trus bs daftar utk hari besoknya,insya Allah nanti malam,dpt nomer 15 yg kata asistennya itu sekitar jm 11 malam (gubraaakkk)..tp ya sudahlah,penasaran jg sm dokter ini,hihihi...just info ya,skrg dr Bisma prakteknya di RS Balikpapan Baru,trus kita ga bs y daftar by phone ato daftar buat besok...

20

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Diyan Novrida..wah, hamil lagi, selamat yah mba :)

kalau di RSPB, pasien memang dibatasi cuma sd 40 orang. Tapi sepertinya bisa daftar by phone, ga kaya di RS balikpapan Baru.

Iya, kmrn sempat telp tempat praktek dr. Bisma kalau hari Sabtu, yaitu klinik Panacea, ternyata skrg hari Sabtu pagi dr Bisma praktek juga di RS Balikpapan Baru.

21

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

yuhuu...mommy's mo share lg tt dokter kandungan di Balikpapan..dh ke 3 dokter ni,initnya klo dr dokternya semuanya bikin nyaman laahh,plus2nya ini yg bikin ga nyaman.

1.Dr Bisma..klo ni yg ga nyaman bener2 antriannya dan kenyataan klo pasiennya dibatasin,setahu sy begitu di rs Balikpapan baru.Jd walopun blm lewat jamnya pendaftaran,klo kuota pasien dh terpenuhi bakal close pendaftarannya even qt dateng jm7 lewat dikit.jd pas mp kontrol ke2 sy dhhopeless krn daftar dh tutup walopun suami dateng sebelum jm7,akhirnya krn dh mepet sy harus dilat dn dh jadwalnya periksa,banting setir ke Balikpapan Husada,yg sekarang Siloam Balikpapan,pasrah aj sm dr siapa,yg penting periksa.sm dr Bisma sy jd pasien yg terakhir diperiksa,sekitar 10 menit aj sy di dlm ruangan dan beliau ngga terlalu banyak omong jg,jawab seperlunya,usg jg ga dikasih print2nya,soal harga habis sekitar 326rb sama vitamin2nya.saya waktu itu sampe rumah jm12 malam.Dan ga bs daftar by phone yaa..

2.Dr Triseno.Ini dokter yg periksa sy di Balikpapan Husada.nyaman bgt konsul sm beliau,beliau menyemangati sy nti lahiran bs normal dan harus bs asi eksklusif,dua hal yg ga bs sy lakukan ketika anak pertama.antriannya ga banyak ko,maksimal praktek sampe jm 10 malem,bs daftar by phone,sy waktu itu daftar jm8 malem msh diterima lho.sebnernya sudah cocok sm dokter ini,tp ribet karna ga ada kerjasama dgn kantor suami,alhirnya suami cr alternatif yg ada kerjasamanya.Biayanya klo ga salah ga sampe 250rb,ga dapet foto usgnya jg,ga dikaish buku jg,and yg bikin BT suster di ruangan periksa,masa habis dikasih cairan buat usg ga dibersihin,cm ditempelin tissue aj trus bilang'udah bu'..eerrr...klo ga ada faktor lain itu mungkin sy bakal periksa sm beliau trus,even susternya ga ramah pisan..

3.Dr Aspian..akhirnya menentukan pilihan sm dr ini..sy periksa di Restu Ibu yg memang punya mou sm kantor suami,jd tinggal bawa surat rujukan,beres d.sy dateng jm 8 malem,ga tau klo bs daftar by phone,dan br ada skeitar 5 orang pasien.proses pendaftaranya cepet dan professional bgt.sistemnya tetep yg dateng duluan yg dilayanin,walopun mrk dh daftar by phone,tp sy mang br dateng sekali,jd ga tw tepatnya spt apa sistem mereka.sy hanya menunggu ga sampe 1 jam utk masuk ruangan periksa,jm setengah 10 dh sampe rumah,senangnyaa...dokternya baaikkkk bgt,mau jelasin detail apa yg kita tanyain..alhamdulillah sy ngerasa cocok sm beliau,insya Allah bakal periksa sm beliau terus sampe si kecil lahir..kmrn pertanyaan perdana sy tanyain soal vbac,dan dia mendukung dgn syarat2nya..soal biayanya sy ga tahu karna pake surat rujukan yaa..dsni sy dapet buku kunjungan dan foto usg.

semoga membantu yaa..

mbIndri,iyaa mbaa,kayanya ketularan abis ketemuan sm mbIndri waktu pagi2 itu,he2...

22

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Halo mommies di BPN, salam kenal :)

Menyimak informasi dari atas ke bawah di trid ini, karena sekarang aku sedang hamil 7 bulan, dan suami dipindah lokasi kerja ke Balikpapan efektif per Januari nanti. Bener2 bingung apakah mau melahirkan di JKT atau di BPN, hehehe...
Karena di BPN, gak familiar sama sekali dengan dsog dan rs nya, juga kondisi kotanya, ini pertama kalinya pindah kota dari tempat tinggal sekarang :)

Kalo disana, dari ketiga dokter yang banyak disebutkan paling ok, ada yang prakteknya hari Sabtu ga ya Mom? Kemudian prakteknya di RS mana?

Karena saya rencana terbag ke bPN sabtu ini dan mau skalian (kalo bisa) konsul dengans alah satu DSOG diatas, terima kasih sebelumnya ya Moms :)

Happy Mama wif a handsome boy ever ;p

23

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Hallow Mommy in balikpapan,,,

aku mau share donk, siapa tau ada yg bantu kasih info...
aku baru dibpn, sebelumnya di samarinda...aku da setaon lebih nikah tp blm hamil.....hikz...hikz...sedih rasanya....
aku blm pernh sih priksa ke dokter. Tp krna ini da setaon lebih blm hamil aku jadi pengen periksain diri ke dokter.
tp dokter yg bagus/nyaman menurut mommy dimana ya?
share y klo ada yg tau dr, tempt praktek dimana n dijalan apa,,,biar aq kesana secepatnya......oq ia...kira2 bayarnya berapa yah...
thx yaaa mommy...

24

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Halo..
Saya bumil 12w3d, masih PP Jakarta-Balikpapan jadi masih check up dimana2, hehe..
Di Balikpapan ini baru sekali periksa ke dr. Noviana Indarti di RS Siloam Balikpapan..
Belom ada dokter pembanding tapi saya udah coba caritau ada beberapa dsog perempuan (saya prefer dsog perempuan) di Balikpapan ini, yang paling recommended sih katanya dr. Ida (belom tau nama lengkapnya) di RS Restu Ibu..
Terus selain dua dr di atas ada juga dr. Stella Patricia Y. di RS Siloam Balikpapan, dr. Imelda Imanuel di RS Restu Ibu..
Kalo ada info mengenai dr2 tersebut ato ada info mengenai dsog perempuan lainnya di Balikpapan mohon share-nya ya moms..
Thanks.. :)

25

Topic: [Balikpapan] Dokter Spesialis Obstetri & Ginekologi

Hallo moms.. Forumnya belum update yah? Aku 35w, sedang bingung memilih dokter wanita yang rekomen pro-normal, pro-imd di balikpapan. Karena ternyata aku harus lahiran di balikpapan. Sedangkan aku belum pernah sama sekali kontrol disini. Aku taunya dr. Ida di RS pertamina, ada yg pernah lahiran sama dy ga moms? Karena aku prefer lahiran di RS pertamina. Help me moms.. Bingung soalnya. :)