Do-It-Yourself

Articles

DIY Baby Gift Box

DIY Baby Gift Box

Ide membuat baby gift box ini muncul saat melihat kakak saya pernah membuatnya sendiri dari kardus bekas. Saat mau thilik bayi, saya coba membuat gift box dan malah lebih suka membuatnya sendiri seperti berikut ini.

Gummy Candy Party

Gummy Candy Party

Gummy Candy atau permen kenyal favorit anak-anak ternyata sudah populer sejak tahun 1922. Kali ini saya akan berbagi cara praktis membuat Gummy Candy dengan hanya menggunakan Jelly mix siap pakai, gelatin, air dingin dan mold favorit anak.

Botol Bekas yang Sayang Dibuang

Botol Bekas yang Sayang Dibuang

Beberapa waktu lalu di sekolah Sofie diadakan lomba recycle barang bekas dalam memperingati earth day. Ide pun muncul dalam pikiran saya ketika melihat beberapa botol bekas minuman di meja dan tatakan bekas kue ulang tahun kakek Sofie.

Little Indian and Mick The Horse

Little Indian and Mick The Horse

Sampai sekarang saya masih ingat sekali, sewaktu kecil suka dibuatkan kuda-kudaan dari batang pohon pisang yang kemudian saya tunggangi sambil berlarian mengelilingi perkarangan rumah. Seru sekali! Kemarin tiba-tiba saya juga ingat, saya pernah membuat mainan kuda-kudaan yang serupa untuk Rinjani.

Empat Sekawan Canapé

Empat Sekawan Canapé

Saat teman-teman si Kecil bermain ke rumah, sajikan penganan bergizi dari bahan-bahan sederhana yang biasanya selalu tersedia di rumah.

DIY ‘Amazing Two’ Birthday Party

DIY ‘Amazing Two’ Birthday Party

Kalau ulang tahun pertama Akino dirayakan dengan mengundang keluarga dan sahabat terdekat, di tahun ini saat ulang tahun keduanya diisi dengan DIY yang lebih sederhana. Akino tidak suka kue cake, maka saat menyiapkan pestanya kali ini saya mencoba membuat sendiri kue ulang tahun dan snacknya.

Five Senses Matching Activity

Five Senses Matching Activity

Kali ini saya memberi Alika Five Senses Matching Activity yang membuatnya bisa mengeksplorasi bahan-bahan yang saya berikan dengan kelima indranya. Permainan ini tidak hanya mengandalkan indra mereka untuk menginvestigasi obyek, tetapi mengembangkan pola berpikir mereka untuk lebih kritis dalam menyelesaikan masalah.

DIY Crown Headband

DIY Crown Headband

Kalau punya anak perempuan yang suka segala sesuatu yang berhubungan dengan princess, prakarya yang satu ini harus dicoba deh. Minggu lalu, saya dan Rinjani membuat crown headband dari gelas styrofoam.

Proyek Weekend Bersama Anak-anak

Proyek Weekend Bersama Anak-anak

Mereka terlihat bersemangat dengan pengalaman baru menggambar di atas kain dengan spidol khusus kain dan merasa senang terlibat dengan hobi ibunya. Apalagi setelah karya mereka menjadi sebuah pouch.

Ikat Tali Sepatu

Ikat Tali Sepatu

Dengan media yang murah-meriah memanfaatkan barang bekas ini dapat meningkatkan keterampilan motorik halus, meningkatkan koordinasi mata dan tangan serta anak belajar berkonsentrasi.

Page 1 of 1012345...10...Last »