Do-It-Yourself

Articles

Baked Spaghetti Pokemon

Baked Spaghetti Pokemon

Urban mama-papa ada yang anaknya sedang gemar bermain Pokemon Go? Kali ini saya akan berbagi cara membuat food art Pikachu, salah satu karakter dalam game Pokemon Go.

DIY Mini Pouch

DIY Mini Pouch

Meskipun sederhana, mini pouch ini bisa dibilang basic-nya pouch. Tinggal tambah tali dan kancing bisa jadi tempat menaruh earphone kesayangan, atau perbesar ukuran polanya untuk membuat clutch cantik.

Es Loli Merah Putih

Es Loli Merah Putih

Karena bulan ini adalah bulan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-71, sengaja saya buat es loli berwarna merah dan putih dari jus semangka dan jus rambutan. Gunakan jus favorit anak-anak variasikan dengan buah-buahan segar agar tampilan es loli lebih menyegarkan.

Resep Ayam Woku ala Oma

Resep Ayam Woku ala Oma

Abang Kenan suka sekali makan ayam woku buatan omanya, sehingga saya yang kurang pandai memasak mau tidak mau berusaha keras mempelajari dan membuatnya.

Kalung Kain Flanel

Kalung Kain Flanel

Membuat prakarya ini dapat dijadikan alternatif kegiatan anak-anak yang lebih besar, untuk belajar menempel dan menjahit. Urban mama juga bisa membuatnya bersama anak-anak di rumah. Bebaskan anak berkreasi dengan bentuk kalungnya.

From Rags to Bags

From Rags to Bags

Saya sering tidak tega saat melungsurkan baju anak. Rasa-rasanya setiap baju punya kenangan! Suatu hari saya dapat ide untuk mengolah baju-baju penuh kenangan tersebut. Bermodalkan alat jahit seadanya, Urban mama dapat mengerjakannya sendiri.

DIY Hello Pallet Sign

DIY Hello Pallet Sign

Pada proyek ini, saya dan Ing membuat instalasi dengan kabel yang membentuk tulisan “hello”. Instalasi ini diletakkan di ruang tamu. Cocok kan ceritanya? Jadi setiap tamu disapa dengan “hello”.

Back To School Sandwich

Back To School Sandwich

Setelah libur panjang Lebaran, rutinitas anak kembali disibukkan dengan kegiatan sekolah dan ekstra kurikulernya. Bagi Urban Mama yang juga sibuk tentunya ingin menyiapkan bekal makanan sekolah yang menarik, praktis tetapi cukup nutrisi dan gizinya.

DIY Weaving

DIY Weaving

Salah satu catatan dari guru Rinjani adalah masih kurangnya fokus dan konsentrasi. Karena itu, kami memutar otak untuk mencari kegiatan yang cocok untuk meningkatkan fokus Rinjani. Kali ini pilihan jatuh pada kegiatan weaving atau menenun.

Belanja Seru Bersama Anak

Belanja Seru Bersama Anak

Di sini ada yang suka mengajak anak belanja bersama, tidak? Saya salah satunya yang sering mrngajak Raffi belanja bareng. Soalnya tidak mungkin ditinggal begitu saja dirumah. Saat membawanya belanja, lalu teringat akan ide permainan belanja-belanjaan yang dulu pernah saya buat. Sederhana sekali cara membuatnya, tidak butuh banyak persiapan.

Page 1 of 1412345...10...Last »