Do-It-Yourself

Articles

Back To School Sandwich

Back To School Sandwich

Setelah libur panjang Lebaran, rutinitas anak kembali disibukkan dengan kegiatan sekolah dan ekstra kurikulernya. Bagi Urban Mama yang juga sibuk tentunya ingin menyiapkan bekal makanan sekolah yang menarik, praktis tetapi cukup nutrisi dan gizinya.

DIY Weaving

DIY Weaving

Salah satu catatan dari guru Rinjani adalah masih kurangnya fokus dan konsentrasi. Karena itu, kami memutar otak untuk mencari kegiatan yang cocok untuk meningkatkan fokus Rinjani. Kali ini pilihan jatuh pada kegiatan weaving atau menenun.

Belanja Seru Bersama Anak

Belanja Seru Bersama Anak

Di sini ada yang suka mengajak anak belanja bersama, tidak? Saya salah satunya yang sering mrngajak Raffi belanja bareng. Soalnya tidak mungkin ditinggal begitu saja dirumah. Saat membawanya belanja, lalu teringat akan ide permainan belanja-belanjaan yang dulu pernah saya buat. Sederhana sekali cara membuatnya, tidak butuh banyak persiapan.

Melukis di Atas Batu

Melukis di Atas Batu

Saat sedang iseng mencari-cari ide di Pinterest, saya menemukan sebuah artikel yang menuliskan list kegiatan untuk membuat anak menjadi kreatif. Salah satunya adalah melukis batu. Kebetulan, Chila dan Lea memang senang sekali bermain dengan batu-batu di halaman rumah.

Bermain sambil Belajar dengan Stick Es Krim

Bermain sambil Belajar dengan Stick Es Krim

Anak-anak suka sekali makan es krim, termasuk Yoona (3,5 tahun). Saya ingat beberapa waktu lalu ketika Yoona terkena HFMD atau Flu Singapura, ia hanya ingin makan es krim. Mungkin karena ia merasa enak dan nyaman makan es krim saat mulutnya sariawan.

Prakarya Es Krim

Prakarya Es Krim

Anak-anak suka makan es krim, karena itulah saya mencoba membuat aktivitas bertemakan es krim. Tujuannya agar mereka termotivasi untuk mengerjakan dan berusaha menyelesaikannya, serta melatih daya konsentrasi.

Ide Mainan Sederhana dari Stik Es Krim

Ide Mainan Sederhana dari Stik Es Krim

Mainannya sih, kelihatan biasa saja ya? Tapi Enzo dan Dante bangga sekali dengan mainan buatannya sendiri, menurut mereka, mainan buatan sendiri itu keren sekali.

DIY Toy Car Mat

DIY Toy Car Mat

Sudah lama saya ingin membuat jalanan untuk mobil-mobilan Qavi, tetapi belum sempat mewujudkannya. Saat akhirnya jadi, Qavi senang sekali dan belum bosan juga bermain dengan alas ini.

Star Wars Baguette

Star Wars Baguette

Bulan Mei biasanya selalu dimeriahkan oleh para pecinta Star Wars dengan catchphrase uniknya: “May The Force Be With You” dan “May The Fourth Be With You”. Food art kali ini adalah membuat baguette karakter Star Wars.

DIY Shirt Shawl

DIY Shirt Shawl

Saat membereskan lemari, saya menemukan beberapa baju yang sudah tidak terpakai lagi, jadi saya mengajak Rinjani untuk membuat fringe shawl dari kaus bekas.

Page 1 of 1312345...10...Last »