1

Topic: Long Distance Love

Dear Mamas,Pasap & Mod..maaf yah sebelumnya kalo udah ada yang posting topik ini..(kalo udah ada di apus aja)

Ada gak Mamas & Papas disini yang karena keadaan terpaksa menjalani LDL,pinjam isitilah Mbak Imazahra-pengarang Buku LDL,terpisah kota/negara dari pasangannya (karena bekerja/sekolah di tempat lain)
kalo ada ayoo kumpul biar kita berpelukannnnnnnnnn hehehehe :)

aku dulu yang cerita yah..sejak umur 21 hari, Raihan ditinggal papanya sekolah ke Jerman..untungya paling tidak 6 bulan sekali kami ketemu, waktu papanya raihan pulang ke indo pertama kali (raihan umur 6 bulan) si raihan kebingungan ngeliat papanya..semaleman gak bisa tidur dia liatin aja mahluk asing yang ikutan bobo dikamar (soalnya biasanya cuma berdua mama aja hehehe)..makanya sejak itu biar raihan "kenal" papanya aku pajang foto2 ukuran paling gede dikamar (foto banner prewedding Hehhe) trus tiap hari bilang ke dia itu papa...

tapi yang bikin aneh (sedikit jeles) kata pertama yang raihan ucapkan adalah papa bukan mama hikss..hiks..hikss :rolleyes:

banyak banget deh suka duukanya termasuk perasaan jeles (again) karena kalo chatting pasti yang ditanya duluan..gimana raihan hari ini?? hehehe :D

hmm..pasti papas & mamas yang ngalamain LDL kayak aku juga punya banyak cerita seru..sharing donkkk...;)

Say Good Bye to LDL..Thanks Allah !

2

Topic: Long Distance Love

Saya juga seorang ibu yg harus menjalani LDL dengan suami saya, suami saya bekerja di kalimantan sementara saya di jawa timur.
Kami menjalani LDL sejak awal pernikahan kami, karena saya masih terikat kontrak kerja, dan semoga tahun ini kami akan segera bersama :).
Dulu waktu hamil ke obgyn yg nganterin malah ortu saya, sampai2 kalo lagi antri di praktek dokternya saya selalu diliat oleh pasien2 lain, dipikir pasien MBA kali ya hihihi, waktu saya melahirkan pun suami saya tidak bisa menemani, baru besoknya dia bisa datang, lumayan ngenes juga waktu itu :(.
Sekarang anak kami telah berumur 8 bulan,tiap ketemu ayahnya harus melalui tahap perkenalan yg lumayan ribet, masih takut2 n malu2 kalo liat ayahnya hiks :(.nasib LDL T_T

Addicted to my luvly husband n my funny baby ^^

3

Topic: Long Distance Love

Dear Mama Raihan n Mama Firza,
Senengnya ketemu teman2 senasib*hug hug
Aku juga menjalani LDL dengan suami,karena suamiku kerja di pertambangan yang kerjaannya pindah2 terus n musti tinggal di lokasinya,jadi aku juga gak bisa ngikutin.Kami ketemu sebulan sekali,bahkan pernah 3 bulan baru ketemu.Biarpun dari pacaran kami sudah terbiasa menjalin hubungan jarak jauh,tapi tetep aja ada hal2 yang bikin sedih T_T
Waktu hamil dulu suami cuma 4 kali menenin ke obgyn.Badan aku juga jadi kurus banget(mungkin karena kangen ;P ).Suka jealous kalo liat ibu2 hamil lain ke obgyn ditemenin suaminya.
Waktu masuk minggu ke 39 suami sudah ambil cuti tapi di panggil sama kantor,karena ada kerjaan yang harus dia lakuin jadi dia harus berangkat lagi.Waktu itu rasanya sedih banget,suami juga sedih,karena dia berharap banget bisa menunggu kelahiran anak pertamanya.Untungnya zahra lahir nya 1 minggu kemudian,jadi papanya bisa ijin.Aku mulai kontraksi malem, pembukaanya lambat banget sampe pagi pembukaanya belum lengkap-lengkap,tapi begitu papanya dateng pembukaannya langsung cepat.Akhirnya zahra lahir ditungguin papanya :)
Sekarang,suamiku sedang libur,masa-masa libur seperti ini kami manfaatkan untuk lebih saling mengenal.
Karena zahra masih 3 bulan,jadi dia belum begitu mengerti,dia masih mau digendong siapa aja.
Baca pengalaman mama raihan,kayaknya aku mau ngikutin caranya.Aku mau majang foto papanya yng gede2 (iya bener, banner pre wed jadi berguna lagi) biar besok,kalo papanya berangkat dinas lagi dan pulangnya lama zahra gak lupa sama papanya.

love zahra,berumon and books

4

Topic: Long Distance Love

Dulu aku juga mengalami hal yang sama dengan mamas disini, dari awal menikah kita dah beda daerah, suami kerja di bandung(lumayan deket sich) tp tetep aja ketemu nya 2 minggu sekali. karena di jakarta tinggal sendiri ngga bareng sama sodara yg lain, jadi waktu hamil Ariq, sedih banget, ngga ada yang bisa denger keluh kesah,palagi kalo lagi pusing, mual dll, paling minta tolong sama pembantu. Kalo ke dokter kandungan aku ambil yang jadwalnya sabtu jadi suami bisa nemenin.
Sebelum melahirkan bokap nyokap dah tinggal di rumah aku, dan alhamdulillah aku melahirkan pada saat suami lagi ada di jakarta. tapi sekarang kita udah ngga LDL lagi, karena pada saat Ariq di umur 4 bulan, suami memutuskan untuk pindah kerja ke jakarta, ngga kuat pisah sama anak. :-)

mommy love ariq

5

Topic: Long Distance Love

oh i feel you mamas. walopun gue gak ngalamin LDL, tapi suami sering banget travel. untungnya dia mulai sering travel sejak naia udah umur setahun, jadi ga masalah ama naia yang ga inget papanya. cuma tetep aja menurut gue susaaahh banget ngejalanin itu semua kalo suami gak ada. bukan susah kenapa2.. karena gue juga manage untuk ngerjain semua sendiri, tapi susah karena ngeliat anak gue jadi suka cuek ama papanya. kadang bingung karena emang ga kangen, ato emang ga deket. tapi kalo papanya lagi in town sih, naia deket, walopun tetep, maunya sama mama terus.

so i feel you, mamas.. my heart goes with you! mudah2an cepet saling berkumpul lagi yaa.. kalo udah gini gue salut banget sama single-moms deh!

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

6

Topic: Long Distance Love

Mama Firza, Mama Alesha,Bunda Ariq, Mama Naia Met kenal....
sama banget nih pengalaman dengan Mama Alesha & Mama Firza..waktu hamilin raihan aku cuma dua kali ditemanin suami hikss...soalnya sejak awak kenal,nikah & hamil dan sampe sekarang kami kebanyakan long distance :(
aku domisili di sulawesi sedang papa raihan di bogor, makanya waktu cumi hamil aku nyusul ke bogor wehh bahagianya bisa ngerasain berumah tangga beneran hehehe :D
bangga banget bisa ditemenin suami ke dokter n senam hamil.

lucu banget euy mama firza yang dikirain MBA :D trus zahra juga pinter yah lahirannya nunggu papa dateng..

emang yah mom yang namanya long distance itu banyak banget acara mellownya..apalagi kalo anak sakit..sementara kita sendirian.aku pernah nangis gara2 raihan demam aku kebingungan sendirian, telp suami gak diangkat2 ternyata baru sadar disana jam 3 subuh.

papa raihan juga suka sedih kalo aku cerita perkembangannya raihan..dia merasa nyesel banget gak liat tahapan milestonya raihan..

kalo pas ketemuan rasanya bahagia banget tapi paling sedih kalo udah acara nyusun koper cos it means kita harus pisah lagi..baru aja raihan deket ama papa eh harus pisah lagi..jadi inget waktu aku & raihan ngunjungin papa di Jerman. aku & papanya udah sepakat gak boleh nangis kalo didepan raihan..malam sebelum pulang. aku lagi didepan compie, raihan & papanya lagi main petak umpet pake selimut. aku liat mereka berdua ketawa2 ceria tapi koq aku ngerasa suara papa raihan aneh..oh lala ternyata kalo pas sembunyi dibalik selimut papa raihan nangis tapi kalo pas ci lukba dengan raihan dia ketawa..hikss sedih banget
ini tahun kedua papa raihan sekolah, insya allah tahun depan selesai, aku juga lagi nunggu semoga SK pindahku kebogor dikabulkan. jadi bisa kumpul lagi..
doain yah mamas

Say Good Bye to LDL..Thanks Allah !

7

Topic: Long Distance Love

mama raihan wrote:
jadi inget waktu aku & raihan ngunjungin papa di Jerman. aku & papanya udah sepakat gak boleh nangis kalo didepan raihan..malam sebelum pulang. aku lagi didepan compie, raihan & papanya lagi main petak umpet pake selimut. aku liat mereka berdua ketawa2 ceria tapi koq aku ngerasa suara papa raihan aneh..oh lala ternyata kalo pas sembunyi dibalik selimut papa raihan nangis tapi kalo pas ci lukba dengan raihan dia ketawa..hikss sedih banget
ini tahun kedua papa raihan sekolah, insya allah tahun depan selesai, aku juga lagi nunggu semoga SK pindahku kebogor dikabulkan. jadi bisa kumpul lagi..
doain yah mamas

ceritanya sedih banget,aku bacanya ampe berkaca - kaca ngebayangin kejadian itu...
mama raihan,jauh dari suami memang sedih ya,tapi itu membuat kita jadi lebih kuat dan lebih mandiri.Aku yakin kita bisa jadi ibu dan istri yang baik sekalipun kita mesti pisah sama suami.
Aku akan menjalani LDL sampai papanya zahra pensiun,itu berati masih lama banget.Tapi aku yakin aku kuat.itu juga sudah resiko yang aku ambil ketika memutuskan untuk menikah dengan papa zahra.Semuanya pasti ada hikmahnya,jadi aku memilih untuk menikmati saja.
walaupun begitu aku berdoa,semoga kita bisa cepet-cepet kumpul sama suami lagi.Amiin....

love zahra,berumon and books

8

Topic: Long Distance Love

mama raihan, aduuuh, baca cerita yang di jerman jadi sediiiih banget... berkaca2 juga nih... terharu. dan merasa beruntung karena ga LDL...

semoga bisa kumpul sama2 lagi secepatnya ya...

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

9

Topic: Long Distance Love

Hiks gue sedih banget bacanya... Ga kebayang deh gimana ya jauh2an gitu. Alhamdulillah gue ga (blom sih, tapi mending ga usah aja) ngalamin LDL ini. Yang dulu ngalamin LDL malah nyokap gue.

Bokap gue kan nahkoda, jadilah dia pergi muter2 kemana2. Jadinya selama hamil ya nyokap gue ga pernah ditemenin, soalnya bokap pulangnya 3 bulan sekali. Gue lupa bokap layar sampe gue umur berapa, tapi sampe gue TK pun bokap masih ga di rumah kok. Pokoknya barang2 bayi gue, baju2, mainan, semua dibawain bokap. Dulu sih gue seneng2 aja soalnya ingetnya kalo bokap pulang berarti dapet mainan bagus n banyak :D Ga kepikir lah nyokap gimana.

Yang lucu, waktu hamil adek gue yang ke-2 n ke-3 kan di Jakarta, n di RS yang sama. Nah, pas melahirkan adek gue yang ke-2, bokap ga bisa nemenin jadi ditemenin sama pakde (kakak iparnya bokap) gue. Pas melahirkan adek gue yang ke-3 (selisih 1 taun), bokap lagi di darat n bisa nemenin. Susternya bingung, dia nanya "Bu, suaminya beda ya? Dulu tua kok sekarang muda?" :D

Semoga yang sekarang lagi jauhan bisa ngumpul secepatnya ya...

yang selalu kangen sama si pipi gembil

10

Topic: Long Distance Love

Jadi berkaca2 baca pengalaman mamas yang LDL..
gue juga sama LDL tapi masih bisa ketemu seminggu 1 atau 2 kali karena beda pulau aja, gue di Batam - dan suami dinas di Tanjung pinang (pada ga tau kali yaa walaupun gue sebutin nama daerahnya hehe) jadi masih lumayanlah cuma yaa karena nyebrang pake kapal dan kadang ombaknya agak kencang jadi suka khawatir kalo suami lagi diperjalanan.
Raniya hepi banget kalo ngeliat ayahnya pulang rabu atau jumat sore senyumnya langsung merekah keliatan banget dia kangen ayahnya, suami juga udah netapin kalo lagi dirumah tugas mandiin, ngasi makan suami, bunda cuma kasi mik aja katanya hehe.. maksudnya supaya raniya tetep deket sama ayahnya walaupun jarang ketemu dan kayanya emang ngaruh raniya tetep deket sama ayahnya walaupun ketemunya ga tiap hari, jadi kalo ayah dirumah bundanya bisa bersantai2 ria deh hehe :)

mudah2an aja secepatnya semua mamas yang LDL bisa kumpul lagi sama suaminya yaa.. amien

11

Topic: Long Distance Love

Iya ni aku dikira MBA kali ya sm pasien yg lain, soalnya yg lain dianterin suami nah aku dianterin ortu, paling aneh sendiri deh, belum waktu ngelahirin perawat2 pada nanya mana suaminya bu? Hiks tambah sedih T_T.
Suamiku juga sedih kalo ngerasa udah kelewatan tahap2 perkembangan firza, paling aku sering posting foto firza di FB buat obat kangennya dia :).
Suamiku tiap aku anter ke bandara,pas udah waktunya boarding pasti dia keliatan cuek n ngk mau ngeliat aku sm firza, sempet sebel siy, tapi ternyata alasannya dia bilang kalo liat aku sama firza lama2 dia jadi pengen nangis :(

Addicted to my luvly husband n my funny baby ^^

12

Topic: Long Distance Love

huaaaa,mamas,kita senasib seperjuangan.suamiku kerjanya jd Seismologist jd ya gitu deh,klo lg di lapangan bisa 2-3 bulan baru ketemu.dan klo lg off kadang disuruh stand by jg di jakarta.susahnya krna di lapangan ga menetap,di jakarta jg ga menetap(dia kos klo lg di jakarta) jd ya ga bisa ikutan.tambah ribet klo ikut2.tapi di malang dia juga ga brani ngajak aku tinggal sendiri.ga tega ninggalin sendirian pas dia di lapangan.jadi tetep deh,tinggal ma ortu.tapi ada untungnya juga sih,kan jd ada yg bantuin jagain Zayyan.

tp untungnya pas hamil kemaren,mulai hamil 6bulan sampe Zayyan umur 40hr dia lg off.sempet ditinggal ke jakarta sih,tp ga lama.jd legaaaa banget.pas hamil bisa jalan2 terus,minta jajan apa aja diturutin.bener2 kayak honeymoon.pas melahirkan juga ditungguin.

pas Zayyan udah lahir,hampir semua suami yg ngurus.tugasku cuman nyusuin aja.bener2 hampir semua,mandiin,ganti baju,ganti popok,gendong2,nyuciin baju,bolak2 ke baby shop beli ini itu,sampe aku minta tolong beliin bra juga suami mau.akibatnya pas dia pergi,agak bingung jg sih.tp ga lama,karna masih ada ortu.

dan sempet juga sih,kontrol ke DSOG dianterin ortu.diliat2in orang dengan pandangan bertanya2.mungkin dikira MBA jg sih,wong pas belum hamil dulu suka ditanya kelas berapa.hehehe..kalo sekarang sih ga pernah ditanyain gitu.cuman kalo lg jalan sama Mama n bawa Zayyan orang suka bingung mamanya Zayyan yg mana.

senengnya justru sejak Papanya berangkat,Zayyan malah ga rewel2 lg.kalo malem anteng,kalo pagi juga ga nyusahin.kayaknya dia ngerti kalo mamanya ga ada yg bantuin.

13

Topic: Long Distance Love

wah .. banyak juga yg senasib, ya? kalau baca ceritanya Mama Raihan, sepertinya saya harus cari cara untuk mulai 'mengenalkan' dayana (3,5 bulan) dengan bapaknya, tahun depan.

Saya juga LDL. Suami saya tentara yang lagi tugas operasi ke perbatasan negara selama 1 tahun. Sekarang sudah 3 bulan pisah dari suami.

Mungkin bedanya dengan orang lain, anggota TNI gak bisa cuti atau ijin pulang selama masa tugas operasi untuk alasan apapun (lebaran, anak sakit, isteri melahirkan, kawinan adik, dll), kecuali ada keluarga inti (isteri, anak orangtua) yang terkena musibah. Jadi, saya tidak berharap bapaknya dayana akan pulang ke rumah sebelum masa tugasnya berakhir ;)

not so urban person at this time

14

Topic: Long Distance Love

wah...senangnya bertemu dengan teman senasib :) aku dan suami juga LDL nih, suami kerja di malang dan aku di jakarta. Bisa ketemunya cuma tiap weekend. Kadang sedih juga jauh dari suami, tapi ya mau gak mau harus dijalani karena itu sudah menjadi pilihan kami. Pertama ngejalaninnya agak berat, pas Lesya umur 15bln suami harus pindah ke Malang, tp lama2 jd terbiasa. Makin gede lesya tau klo ayahnya mesti kerja jauh dan hanya bisa ketemu tiap sabtu minggu. Kasihan juga sih ama suami yang mesti bolak-balik jkt-malang tiap wiken, tp demi ketemu ama anak istri ya jadinya dijalanin juga tanpa berkeluh kesah (paling2 berkeluh kesahnya klo nyadar duitnya abis buat ongkos tiap wiken :D) Jadi "janda mingguan" (itu istilah yg dikasih temen2 ke aku) emg mesti bisa ngapa2in sendiri, mana di jkt aku jauh dr ortu or mertua. jadi semua dijalanin sendiri dari mulai benerin toren air yg ngadat (pagi2 mau mandi gak ada air terpaksa naik ke atas toren benerin saluran air, gak mungkin pagi2 nyari tukang kan?) sampe ngecek kondisi mobil juga sendiri bahkan klo perlu bawa ke bengkel sendiri (daripada nunggu pas wiken suami yg bawa ke bengkel yg ada waktunya malah abis dibengkel buat ngurusin mobil, hehehe)
Pengalaman tak terlupakan pas Lesya panas tinggi dah 3hr gak turun2 akhirnya aku bawa ke IGD jam 1 malem, di IGD banyak ketemu ortu yg pada ngeliatin aneh gitu...mungkin pada mikir ini malem2 ke RS bawa anak kok gak ditemenin ama suaminya :D
Apalagi klo pas hamil spt skrg ini, berasa banget gak ada suami, dulu pas hamil pertama masih bisa bgrkt n pulang bareng suami klo ngantor. Skrg kondisi hamil harus bawa mobil sendiri, mana hamil skrg pake mual2 terus. Belum lagi klo pas ke DSOG hari kerja, mesti ngantri sendiri sementara liat ibu2 lain pd dianterin suaminya :(
Banyak dech suka dukanya klo LDL, buat kami weekend itu sangat berharga, mau kemanapun selalu ber3, tak terpisahkan klo wiken :D

Buat para moms yg LDL juga, ayo semangat!!! semoga kita semua bisa segera bareng ama suami tiap hari ya!!! **berasa menyemangati diri sendiri**

-wife to a great husband, mother for alesya & arsyila-

15

Topic: Long Distance Love

Wah...senangnya ada thread ini, bisa berkumpul sama ibu2 senasib

Saya juga skrg ini LDL dgn suami, waktu pacaran dulu sih emang udah LDL, saya di jakarta, suami di Papua. Setelah nikah, ngumpul di Jakarta. Tapi sejak hamil 5 bulan, saya di Sorowako, SulSel dan suami di Jakarta kerja sambil S2. Mungkin karena udah pengalaman LDL, jadi saya lebih kuat menghadapi LDL kedua ya, tapi tetap aja pas lagi hamil, kadang2 bawaannya cengeng hehhee....Untungnya, keluarga besar saya ada di sini, jadi paling ngga, saya ga merasa all alone. Untungnya lagi, pas cuti melahirkan, saya memutuskan melahirkan di Jakarta, jadi suami bisa mendampingi full.

Umur 3 bulan, Diba dan saya kembali ke Sorowako...mulai lagi deh LDLnya....supaya Diba ga lupa sama ayahnya, selalu dikasih liat foto ayahnya, dipajang di mana2 juga, dan selalu diajak bicara tentang ayahnya. Tiap hari ayahnya selalu telpon, at least 3 kali, untungnya lagi, telpon di sini nomernya nomer Jakarta, jadi ngga berat di ongkos heheh. Kita juga ganti2an kadang saya pas tugas ke Jakarta, atau ayahnya yg ke sini, jadi kita paling lama ya 2 bulan ga ketemunya. So far sih Diba ga pernah ada masalah kehilangan figur ayahnya, dia tau kalau ayahnya di Jakarta, dan tetap dekat. Kadang juga dia sendiri yang minta telpon atau sms ayahnya hehehhe. Tapi teteup kalau lagi sama ayahnya, tetap nyari saya, sama kayak Slesta hehehhe

Mudah2an sih kita bisa berkumpul lagi segera ya, amin.....kasian juga sih kadang2 ayahnya kehilangan moment2 perkembangan anak yg menakjubkan itu.

~ Diba's Bunda ~ Living by the shores of Matano Lake ~ Occassionally attempt to bake ~ Book lover
@annsjamsu

16

Topic: Long Distance Love

Yang sabaar ya mom semuaa..:)

Thread ini mengingatkan ku untuk lebih bersyukur..
Suamiku pekerjaannya based on project sejak tahun 2009.
Awal-awal projectnya di jakarta..bulan nov-des 2009 projectnya di Balikpapan..
Dah mulai resah nih aku:(
Alhamdulillah januari pulang ke jakarta..tau2 nya lgs ada project lagi di Serang.
Project yg di serang ini ga tau kapan selesainya huhu..
Sempet sediih bgt pisah2 gini..
Tp krn masih dalam jarak yg masih bs ditempuh pulang di akhir minggu,
jadilah kita ketemuan sama si ayah tiap wiken aja..

Tp ngeliat moms yang lain..aku jd lbh bersyukur.
(Soalnya aku sering bgt ngeluh..krn dr masa pacaran sampe nikah 2thn kita bareng2 terus kali yaa)

Tetep semangaaat ya moms:)
*group hug*

'Being a full-time mother is one of the highest salaried
jobs... since the payment is pure love' ~mildred~

17

Topic: Long Distance Love

ternyata bayak juga teman senasib,jadi merasa lebih semangat dan gak sendirian lagi...
moms,aku punya ide,gimana kalo kita saling berbagi tips?
misalnya,tentang bagaimana caranya agar kita yang menjalani LDL ini tetap bisa menjadi keluarga yang harmonis dan bisa membentuk lingkungan yang baik untuk perkembangan anak2 kita, atau tips biar para ayah yang tugasnya jauh dari rumah tapi tetap bisa dekat sama anak-anaknya,dan tips agar kita bisa selalu kompak sama suami dalam mendidik anak-anak kita.Jadi kita bisa lebih kuat dalam menghadapi LDL ini (heheh lebay yah).oke kan moms?ditunggu tips-tipsnya ya moms *(aku nich yang lagi butuh banyak pencerahan)

love zahra,berumon and books

18

Topic: Long Distance Love

mama alesha kalo buat aku video call sangat sangat membantu..

19

Topic: Long Distance Love

Moms...tenang...welcome to 2 club...LDL udah biasa sy alami...krn saya menikah dgn geologist internasional...tugas lapangan dan travelling nya ke manca negara...sementara saya dan anak juga nge base di Canada krn suami sudah jadi WN Canada...

Suka dukanya banyak sekali...kadang ketemuan di Hongkong, atau di Jakarta sekalian..kadang dia di Argentina..sementara saya dan anak harus ada keperluan ke Singapura...

Tp krn anak sudah dari bayi ditekankan bhw itu Daddynya..maka malahan dekat sekali ketika ayahnya pulang dari lapangan...

Liburan tahunan direncanakan bersama sekitar 3-4 minggu dan bisa kemana saja tergantung keuangan kami...yg sering sekali jebolnya...

Ada telephone, BBM, satelit telephone, dan webcam...tidak terlalu masalah buat saya...yg sekarang setelah 14 tahun menikah sudah terbiasa...suami sering bertugas lapangan...

Dukanya..sih pengen nangis aja pulang ke ortu di Indonesia...itu saja...

A Bandung mother, teacher and traveller, who currently lives and works in north Canada with her husband and daughter.

20

Topic: Long Distance Love

wah bi willy, seru banget kayaknya yaa.. tapi kalo emang dibikin santai dan di bawa happy, jadinya seru yaa.. salut deh!

share dong cerita2 travel nya..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

21

Topic: Long Distance Love

Perkenalkan saya Hanita, just joined TUM, ampe blm pasang avatar. But I looooove this site, full of smarties mommies. Dan aku salut sama kalian semua diatas yg bs ber LDL dengan sukses tanpa nangis bombay, I give all the thumbs I have.

Halo saya adalah seorang Doula (mentor kehamilan dan persalinan), ibu dua anak, intuitive healer, dan praktisi witchcraft.

22

Topic: Long Distance Love

ihh..i'm joining the club doong!
Hihihi..
Berpelukaaan :-P

P.S. Bener banget kata bi willy, dukanya LDL itu bikin keuangan jebol :-)

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

23

Topic: Long Distance Love

halo..aku Anissa.. baru gabung juga di urban mama.. status-ku sekarang: mom to be.. saat ini usia kandungan-ku 31 minggu.. dan aku juga mengalami LDL.. sejak januari kemarin, suami berangkat kuliah di Auckland..aku masih bekerja di Jakarta.
yaaah namanya ibu hamil (brau pertama kali pula).. tanpa didampingi suami siaga..rasanya ya sediih lah pasti.. pas lagi butuh ada yang manjain, yaah ga ada siapa-siapa.. di rumahpun cuma ada ade laki-laki saya.. jadilah dia menggantikan posisi suami siaga.. nganter senam hamil, nganter cek up.. Ortu
Berhubung aku masih ngantor, jadi pikiran2 sedih agak berkurang..tapi pas weekend.. beuuh kerasa banget.. dulu aku selalu punya acara weekend bareng suami, makanya sekarang brasa banget kesepiannya.. tapi Alhamdulillah.. aku punya banyak temen..jadi kalo lagi ngerasa sedih, aku nyulik temen2 untuk menghibur, sekedar kongkow ngobrol2 di rumah, di mall, ato karaoke..
Dede di dalem perut juga ngerti kalo papa-nya jauh, dari awal aku slalu ajak dia ngobrol.. jadi pas aku lagi sedih, dia suka ngasih sinyal2 lewat tendangan, ngajak mamanya untuk ceria lagi.. hihi.. tadinya aku ga terlalu ngerasain "penyemangat" dari dede.. ternyata setelah lama2 aku perhatiin setiap sedih, dia pasti ngerasa juga, dan tendangan itu slalu muncul..
Jadwal melahirkanku akhir Mei nanti..dan kebetulan suami belum bisa pulang, karena awal Juni baru ujian. Well..kbayang kan lahir tnpa didampingi suami.. doakan ya Moms..smoga aku dan bayiku tetep smangat, ceria.. mudah2an secepatnya aku gabung sama suami di NZ.. cheer up buat temen2 yang ngalamin LDL juga..=D

yummiemommy n cuttiebebe

24

Topic: Long Distance Love

wuuiiiihhhh....
aseeeeeekkk, banyak niy temenku hihihi...hi mommas,aku jg "penganut" LDR, walau ga jauh2 amat cm JKT-BDG....ternyata aku ga cuma sendiri, seneng dech :)
Aku dah kebiasa LDR (dari masih pacaran udah LDR) ampe skr Davina udah mau 2 tahun. Aku kerja di Jkt dan Ryan my dear hubby kerja di Bdg. karena hal2 yg ga mungkin aku tulis disini, kami putuskan untuk tetap ber-LDR sampai saat yang blum ditentukan hehehehehe.
Kadang ngerasa sedih, kalau liat temen kerja yg dianter jemput suaminya ke kantor, suka iri dech hehehheheh.
Jadi inget dulu waktu hamil, aku masih nge-kost dan SETIAP week end aku pulang ke Bandung naek travel. wuuih aku ampe jd prime customer loch di travel itu heheheh, scr tiap Jumat pasti ke bandung dan Setiap Senin subuh ke Jakarta. dari kehamilan muda ampe hamil segede alaihim aku jabanin tuh bolak balik JKT-BDG, karena aku ga betah di Jakarta, aku bela2in week end di Bandung biar ademan gitu heheheh.Kadang orang2 yg liat sampai iba kali ya liat ibu hamil gede naek travel, tapi aku siy biasa aja secara gada keluhan. Aku terhitung bumil yg "preman" ga terlalu byk pantangan.
Waktu Maternity leave (3 bulan) aku sempet pindah ke bandung, tapi setelah cutinya habis aku balik lagi ke Jakarta.Aku boyong Davina and mamiku (atas kerelalaan beliau menemani cucu pertamanya di JKT, yg membuat mamiku harus LDR juga sama Papiku).
Davina hanya ketemu Daddynya tiap week end, tapi hubungan mereka ga ada masalah(alhamdulila) mereka tetap dekat satu sama lain , walaupun ga sedekat dengan aku.
Kalau mau share soal LDR disini bisa ga kelar2 heheheh. Ayo mamas sesama LDR-ers, kita pasti bisaaa!!! tetap semangaaaat!!*halah*
Dengan niat yang tulus dan ikhlas untuk mencapai tujuan, kita pasti bisa lewatin ini dengan bahagia...jangan mau kalah sama yg tinggal serumah dengan suaminya yaaaa :p
love you all ;)

davina biggest fans

25

Topic: Long Distance Love

hi anissa,
Smoga lahirannya nanti lancar yaa..
Dan don't worry melahirkan gak didampingi papanya, pastinya lebih dimudahkan.
Oiya, wkt melahirkan dante anak ke-2 ku, aku jg gak ada pendamping sama sekali.
Saking lancarnya, aku langsung melahirkan bgitu nyampe ruang bersalin, while suamiku baru kelar parkir mobil n lagi nulis2 data pasien di meja pendaftaran. Hwaa!

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau