1

Topic: Jakarta

whuaa seru baca sharing WB nya ajoeqnant

kayanya banyak cerita sukses WB yah, kemaren ga kepikiran nyoba soalnya banyak yg bilang fasilitas di Indo belum mendukung jadi ada kemungkinan bayinya kenapa2.

btw, setelah anak pertama caesar...mungkin ga yah kalau anak kedua WB? hicks..pengennn

There is no such thing as "the best way" in parenting, it is either my way or your way.

www.me-and-mr-d.blogspot.com
@CutFika

2

Topic: Jakarta

dear Icut

Alhamdulillah banget so far Kale sehat dan ceria, mudah2an krn ASIX juga Kale bisa terus sehat dan tahan dari berbagai penyakit.

Ayo, coba WB untuk anak keduanya. Dari yg ajoe tau, meski pasca SC, kalo emang ga ada masalah dengan kehamilan keduanya nanti insya Allah masih bisa normal kok.... apalagi WB insya Allah bisa berkurang rasa sakitnya...Tapi emang ada baiknya konsultasi dulu ama dokter, tanya dan korek2 aja tuh dokter2 yg melayani WB supaya yakin dan manteb kalo mau WB nanti.

Insya Allah ya Icut.... mudah2an bisa kesampean mimpi WBnya nanti... ^_^

..:: a sporty mommy of Kale and a happy lucky wife of Anggatra ::..

3

Topic: Jakarta

RS YPK Menteng yg sekarang namanya jadi RSIA YPK.Skr gedungnya udah baru & bagus.Rata2 yg praktek disana dokter senior semua tp hrgnya ga gitu mahal kok.Susternya jg ramah & udah senior juga...

4

Topic: Jakarta

Setujuuu Dadideo, aku juga mau review RS si kecil lahir, RSIA Bunda Menteng, yang pertama letaknya strategis jadi temen2 kantor bisa nengok pas lahiran + keluarga, pro ASIX, maklum anak pertama susahh keluar asinya dan akhirnya berkat didorong semangat oleh suster langsung ces pleng hehehe...Dokternya ramah2,kitanya ga tegang. dan kebetulan aku lahir normal -water birth, suster, dokter dan semuanyaaa ikut mendukung dan sabar menunggu pembukaan aku, maksudnya ga buru2 langsung caesar...Makanannya juga banyak dan variatif , dann sampe skg masih suka diundang untuk event ibu & anak. ..Suka banget RSIA Bunda Menteng, rencana anak ke-2 juga mau lanjut di sana...

" Finally mummy and always love my Baa baa...."

5

Topic: Jakarta

ajoeqnant ternyata RS Asri nggak semahal itu ya. pengen bgt waterbirth nih tp masih nunggu dl krn bayiku msh sungsang. the only drawback RS Asri kyknya jarak tempuh krn rmh gw di lebak bulus. kl lahirannya pagi bersama dg arus org ngantor, selamat gw brojol di jln kyknya

6

Topic: Jakarta

sirizka, udah masuk minggu ke berapa hamilnya?
dulu waktu hamil Kale, aku juga sempat sungsang di minggu 29 (padahal tadinya uda bagus posisinya), tapi alhamdulillah karena rajin senam hamil dan 'nungging' (disaranin ama dokter), di minggu 32 Kale muter lagi ke bawah dan lancar sampai lahiran, plus bisa WB juga.. ^_^

jarak tempuh lumayan ya dari Lebak Bulus, meski bisa masuk tol..
as u said, klo kontraksinya pagi2 bareng arus ngantor, bisa brojol di jalan, tapi mungkin bisa disiasatin telp ke RS ASRI minta jemput pake ambulan jadi 'boleh' masuk jalur busway deh... hehehehe... ^_^

Sing lancar, sehat-sehat ya bu... mudah2an kesampaian mimpinya bisa WB.

..:: a sporty mommy of Kale and a happy lucky wife of Anggatra ::..

7

Topic: Jakarta

ajoeqnant,
minggu ini masuk W28. masih berusaha nungging aja sejauh ini, semoga berhasil muter deh. pengen banget nyoba wb soalnya & asri dicover asuransi kantor, sam marie enggak soalnya

8

Topic: Jakarta

Hai mommies,
Mo nambahin review ttg RSPI niy.. lahiran anakku yang ke-2 tgl 27 Feb 2011 kemarin, aku nyobain Private Delivery Suites yang cuma 2 unit itu . Uenaak..cuma 2,5 juta saja untuk 1 x charge (maksudnya sejak bukaan 1 kl kita udah mo masuk kamar itu udah boleh, hingga 2 jam setelah melahirkan ) walaupun bukaan 1-10 makan waktu 2 hari, bayarnya cukup sekali.
Plusnya : - sambil nunggu bukaan lengkap, bisa nonton TV, tidur2an, sang suami/ yg nungguin bs bobo di kasur yg gede (sofa bednya bener2 tempat tidur lipet)
- namanya Private, yah bener2 keluarga sendiri yang didlm kamar itu. FYI, kalo di kamar tunggu biasa, cuma bisa ditungguin 1 orang smp bukaan 4, trus dipindah ke ruang melahirkan,tp kalo di Private Delivery Suite ini bisa ditungguin 3 orang, smp bukaan lengkap dan melahirkan gak perlu pindah ke ruang melahirkan lagi. Ada tv LCDnya, kamar mandinya juga nyamaaaan bangeet.
- Selain Private Delivery Suite, gw udah bandingin VIPnya RSPI dgn KMC dan Brawijaya, and i left my heart in this hospital . krn VIPnya juga baru, dan yg penting buat suami gw adalah, sofa bednya bener2 tempat tidur. bukan sekedar sofa yang sandarannya ditidurin.
- Suster bayinya TOP BGT, susternya dah senior, ngebantuin gw banget pas proses IMD dan nyusuin Zahra. oya IMD gw bener2 dibebasin sejak ada skitar 45 menitan Zahra dibiarin di pelukan gw.
- kita bs minta sm suster bayi yg lg off, utk dateng ke rmh dan mandiin si baby smp tali pusatnya copot. (tp biayanya tentunya diluar RS yaa)
- Trs makanannya enak2 banget
- Buat yang nungguin, kl bosen tinggal cari resto di dpn RSPI.
- proses administrasi kepulangan kita gampang banget, suami cuma ngurusin 30 menit udah beres semua.

oya, total biaya melahirkan normal disitu, cuma habis 10 juta (udah pake pengurusan akte lahir, tindik, dan karena gw di induksi infus)
gw nginep cuma 2 malem saja.

9

Topic: Jakarta

RS. ASRI Duren Tiga

suka banget ama niy Rumah Sakit cos gak terlalu rame jadi gak terlalu berasa suasana di RS nya..

milih RS Asri karena ada dr. Otamar nya n ada waterbirth nya.. walopun gagal WB.. :(

Dokter, bidan n susternya baek2 dan ramah banget,,

Sirizka: aku rumahnya malah di cibubur... hehehehhehe.. mo lahiran berasa keluar kota... :D

10

Topic: Jakarta

Dl aku pas lahiran di rsia tambak..walopun kecil tp so far lengkap fasilitasnya..dl lahirannya sama dr.botefilia sp.og * katanya dia jg praktek di rs asri duren tiga..alhamdulillah lanvar..bidan2 disana sabaaaaar bgt dokternya jg sabaaar..* gmn ga sabar yg nge
Adenim gw 4 hari diinduksi....hehe

11

Topic: Jakarta

dear moms....

adakah yg punya pengalaman di Rumah Sakit berikut: RS Jakarta Medical Center (Buncit), RSIA Brawijaya Women & Children (Cipete), RS Dr. Suyoto (Bintaro), RS Pusat Pertamina (Jaksel), RS. Gandaria (Gandaria)?
Mohon infonya ttg pelayanan, biaya kontrol dan persalinan.
Makasih :D

12

Topic: Jakarta

chike wrote:
[quote=tiwtiw]Uracute
Aku melahirkan di Asih bln maret kemaren..
Kenapa milih Asih..simply because i was born there..hihihi..jadi biar samaan sama ibunya.. :p
so far,aku puaaaass bgt dan merasa beruntung melahirkan di sana..RS ini pro ASIX,IMD,dan baby bisa rooming in.
Berdasarkan pengalaman aku yaa..1 hari setelah melahirkan PD aku bengkak sebengkak2nya..sampe sakiit,mau nangis terus rasanya..tapi dengan sabar para bidan dan suster2nya rajin jenguk aku di kamar cuma buat massage dan nyemangatin aku..Rasanya seneng diperhatiin..
Trus,nipple aku agak 'masuk'..jadi agak2 susah buat latch on..setiap aku mau menyusui,susternya dengan sabar ngajarin sampe aku dan Amira akhirnya berhasil latch on dengan baik..
Ada juga pelatihan massage PD sama cara massage bayi dan mandiin bayi..
Karena RSnya ngga besar,kamarnya juga ngga banyak,jadi suasananya
ngga berasa rumah sakit hehehe :p
Makanannya,mmm buat aku cukup enak..klo bosen bisa beli sate ayam di depaN RS,atau di Cafe Lokananta sebelahnya..banyak jajanan lah pokoknya.. :)

uda cita2,klo nanti melahirkan lagi,aku mau di Asih lagi.
HTH yaa..

Chika..ak jg rencana lahiran d rsb asih dgn dr.amru harahap spog

--------------
Mbak TiwTiw, rekomendasi dong dokternya siapa yang oke? Aku baru pindah ASIH, ok sih service nya, sama dr ari waluyo. dia masuk dokter pro normal kan ya?

info ya mba..
thanks[/quote]

13

Topic: Jakarta

hi moms, newbie nih..
mau tanya rs yg recommended di daerah jakarta barat n sekitarnya dimana ya? trus yg udah pengalaman di RSAB harkit, jumlah pasien per dokternya rata2 brp ya?

thanks..

14

Topic: Jakarta

thelilsoldier wrote:
rrraisha kalo kantin, RSPI sih juara.. endang bambang :)

ada yg bs review JWCC dan Brawijaya?


kalau untuk RSPI, untuk dokter, kelahiran, dan pelayanannya bagaimana? ada yang sudah pernah belum? mau yaaa dishare :)

great wife and mom to be. amin :)

15

Topic: Jakarta

Moms,

Ada yang punya pengalaman melahirkan di RS Sint Carolus Jak-Pus? Sebelumnya pernah ada 1 posting di th. 2010, tapi sayang pendek sekali review-nya.

Mungkin ada yang lain?

16

Topic: Jakarta

Wah.. KMC banyak jadi favorite yaa..
Pengalamanku sih baru jenguk temen yang abis melahirkan aja di sana. Memang kayaknya sih nyaman dan karena gedungnya baru kali ya jadi suasana nya segerr gitu.. Hehehe.. Dan katanya biaya nya juga gak jauh beda kalo dibanding St.Marie Brawijaya ?

Aku sih pengen sbnrnya di KMC, tapi berhubung dari rumahku lebih deket ke RSIA YPK, jadi lebih memilih ke sana.. So far pelayanannya baik untuk check-up tiap bulan, susternya juga ramah2, walau gak bisa booking antrian lewat telfon ya kalau mau check-up.. tapi kalau siang antriannya lumayan gak tralu rame..

Di sini ada yg udah pernah melahirkan di RSIA YPK kah ? :)

17

Topic: Jakarta

Numpang share pengalaman ku ngelahirin Gendis 27 Juli 2011 di RSPP,, Kelas 1 nya 1 kamar sendiri,, Ada fasilitas Waterbirth oleh dr.Frizar Irmansyah (dokter aq tuh),, Pro IMD,ASIX dan rooming in,, RS tidak akan ngasih sufor, klo emg asinya dianggap kurang orang tua baby yg harus beli sendiri keluar,, Dokternya pinter2 dan ga komersil (in my opinion yah,,hehehe),, DSA anak ku sama dr. Margareta Komalasari,, Tp kynya untuk harga rada lumayan mahal,kecuali di cover sama asuransi akan sangat membantu,,

18

Topic: Jakarta

Ikut sharing ya mamas, minggu kemaren lahiran di KMC. Pas baru dateng masuk ke ruang observasi, karena pembukaan masih 2 jadi mutusin untuk pake kamar (gw pake kamar Paus). Totalnya 1 hari sebelum lahiran dan 2 hari setelah lahiran.

Reviewnya:
1. Kamarnya enak, nyaman, luas, bersiih :)
2. Makanannya enaakkk.. Ini penting buat gw terutama sebelum lairan kan kita butuh energi, jadi kalo makanannya enak makanpun semanagat, hehehe. Dan bisa pilih menu pulak. Mantab.
3. Dokter dan suster/bidannya dapet sepuluh jempol karena sabar, telaten, pro normal, pro asix. Pas dsa visit, dia jelasin vaksin yang mau dikasi ke baby gw, expirednya kapan, gunanya apa, dll.

Ada minusnya sik, baby gw ga masuk di baby show nya website KMC, hahahaha penting abis dah. Mau protes dong gw.. Pan anak gw pingin majang juga :)

Oia dan gw ga tau gimana itungannya, biaya yang gw bayar lebih murah dibanding biaya perkiraan standar yang dikasi sebelum masuk. Alhmdulillah :)

life.love.food.baby! | http://kuningkecil.blogspot.com | @nanieng303

19

Topic: Jakarta

rieztania...aku melahirkan anak kedua di rs brawijaya dengan prof nugroho kampono...awalnya ke brawijaya karna ngejar prof nugroho nya, soalnya pas anak 1 dia masih di rs bunda menteng, nah trus dia pindah ke rs brawijaya, walaupun hanya kelas 2 tapi pelayanannya bagus banget, melahirkan secara normal tapi dengan induksi karena sudah 40 minggu nggak ada mules2nya sedikit pun, dokternya ramah dan helpful, susternya juga baik2, melahirkan jam 12 malam pagi2 ada ahli gizi yg datang ke bed kita dan memberitahu makanan dan minuman yg penting untuk ibu menyusui, trus diajarin cara mijat bayi, mandiin dan menjaga kebersihan bayi,kita dijemput dari kamar ke ruang bayi, trus ada suster yg mengajarkan massage payudara dan cara menyusui yg baik dan benar, hari berikutnya difoto sekeluarga bersama bayinya, sama ada dokter yg mengajarkan senam setelah melahirkan dan dokter anak datang ty apa kesulitan kita dalam menangani baby, hari ke 3 pihak brawijaya datang kayaknya si marketingnya ty kekurangan brawijaya apa saja, dan bagaimana kesan kita melahirkan di brawijaya, pelayanan apa saja yg harus ditingkatkan, trus pulang deh dikasi tas peralatan bayi gt

biaya melahirkan normal 2thn lalu aku si 11 jtan, insya allah anak ke 3 ini juga akan di brawijaya lagi

20

Topic: Jakarta

Morniing Moms...
Aku masuk 36wks, edd 21juni-4juli, anak kedua dengan dr. Achmad Mediana lagi dan rencana di KMC lagi... Memang paling nyaman dan karena lokasi deket dari rumahku di mampang...
Anak pertama dulu lahir 2010 di VVIP, partus normal tanpa bantuan obat2an,total biaya 12jt...
Aku cek biaya sekarang di VVIP sudah naik 2x dari biaya 2010 yaaa
Ada yang baru lahiran 2-3bulan terakhir ini di KMC, mohon share biaya lahiran di VVIP&VIP doonk....?

Cheers

21

Topic: Jakarta

hi mamiete,

aku baru lahiran di KMC akhir januari 2012, ambil VIP (bintang laut) seharusnya sih abis 15jt an, tp karena pas mau pulang anakku dites bilirubin, dan ternyata tinggi nilainya, akhirnya extend sehari + nambah biaya single bluelight n ruang perina (tmpt bayi di sinar) jadinya abis 18jt an deh..HTH ya :)

oiyaa..sekalian mau share pengalaman ku lahiran di KMC akhir januari lalu.. aku lahiran normal pas hari minggu, bidan di ruang VK nya baik2 dan ngingetin klo ada yg lupa2, macemnya cara napas klo lg kontraksi, cara ngeden,dsb..DSOG ku dr Ridwan yg TOP BGT itu lah, udah pada tau pastinya..tp pas hr H ternyata dia lg jalan2 sm anaknya ke bogor dong dong dong..bukan salahnya jg sih secara aku lahiran hr minggu :D dia jg udah usaha bgt spy bs sampe kmc secepatnya, tp apadaya..dia kejebak macet (aku masuk rs minggu pagi jam 10, lahiran minggu sore jam18) dan akhirnya digantiin sama dr Erwinsyah SPOG, alhamdulillaah bgtt ga pake nunggu, pas bukaan lengkap dr Erwin nya udah dtg..pdhal mendadak bgt loh harus ganti obgyn gt..dr Erwin jg baik, ngarahin pas ngeden..dan alhamdulillah proses lahiran bs berjalan lancar :)

bidan2nya yg diruang rawat jg baik2 n sabar2 banget..aku smpe diajarin gmn caranya merah asi pake tangan dsb..trus pas anakku harus di sinar 24jam, dan harus mimik asip setiap 2jam pdhal asiku blm keluar + ga ada temen yg bs jd donor asip..bidan disana dengan baik hatinya loh..nawarin jd donor asip bwt anakku..overall puas banget lah sma pelayanan di kmc, ntr anak ke2 (yg ga tau kapan :D) pengennya di kmc lg dehh + sama dr Ridwan lg tentunyaa

22

Topic: Jakarta

Dear all, agak urgent nih ada yg bisa berbagi pengalaman melahirkan di RS MMC? Jadi ceritanya aku berencana melahirkan secara waterbirth sama dokter otamar, awalnya mau melahirkan di Sammarie, tapi setelah bbrp bulan kontrol ternyata baru tersiar kabar dr otamar udh ga mau lahiran di Sammarie lagi krn perbedaan kebijakan RS tsb dan katanya pergantian bidan/suster2 yg baru.

Jadilah kita pindah rencana ke RS tempat beliau praktek lainnya yaitu RS Asri. Udh klop sama suasananya, kantinnya (enakk di selera nih), dan pas mau 38w kmrn suami ngajuin bikin surat jaminan ke kantor, gak taunya dokter kantor ngasih lampu merah buat Asri (krn suatu hal yg tdk ingin aku blow up di sini, udh byk di media). Jadilah tersisa option RS MMC kalau tetep mau rencana waterbirth dgn dokterku inih.

MMC ini bener2 ga kepikiran sebelumnya krn kita rada kurang sreg dgn RSnya yg muram dan bukan RSIA. Lalu googling cerita2 yg melahirkan di sini lebih banyak negatifnya, meskipun itu juga review2 yg udah lamaaaa banget dari periode 2007-2010, isinya kebanyakan ttg bidan/suster MMC yg ngeyel kepergok ngasih sufor, pake botol dot (meskipun udh disuruh dsa pake cup). Image yg kebentuk kyk yg blm pro ASIX saat itu. Aku berharap sih skrg 5 years later MMC udh berubah dan mgkin udh nerapin ada surat hitam di atas putih yg dittd ibu dulu baru seenaknya ngasih sufor. Nah cerita kelahiran yg baru2 ini deh susaaaaah bgt dicari online.

SMSan singkat ama dokter otamar katanya beliau ini skrg kepala dokter di sana, dan dia jg bilang utk air no.1 itu MMC, no.2 Asri no.3 Sammarie (ntah maksudnya apa ya, kebersihan air waterbirth?!?! bingung hrs ditanya lbh lanjut). Krn aku percaya dokternya yg cukup pro IMD+ASIX aku berusaha positive thinking dan klo jadi harus lebih ngotot ngewanti2 para suster (ini deh yg susah diprediksi kelakuannya, apalagi di RS umum).

Hopefully ada yg bisa sharing pengalaman melahirkan di MMC yah.

23

Topic: Jakarta

mom, fyi nih.. dr anak pertama aku lahiran di carolus.
wkt anak pertama sept 2010 di kelas 2, gak dpt yg kls 1 & vip (lg penuh). habisnya 3,4 juta (3 hr 2 mlm), lahir normal dgn induksi. pas kebetulan di kls 2 cm ada 2 org pdhl kapasitasnya sampe 4. Anak pertama diriku pecah ketuban dini jam 6 pagi, di induksi jam 9 pagi & jam 3 sore (2 kali), kata si dokter ditunggu sampe bsk subuh aja. Ehh..jam 10 mlm aku lahiran (pembukaan lengkap stelah susah bgt maju pembukaannya)

wkt anak ke-2 maret 2012 di VIP B (ada 2 VIP), habisnya 7,2 juta (lahiran jumat pagi, dah boleh pulang minggu siang, hehe..). prosesnya normal dgn induksi. kls VIP nya ok bangeeett, ada balkonnya luas. yg sy suka dr carolus tuh bs istirahat total krn susternya disiplin galak2, jd si pasien & keluarga hrs taat aturan smile daaann makanannya uenak2, hehe.. IMD sampe 2 jam, rooming in, diajarin pijat PD, posisi menyusui yg benar (latch on) & ditenangin klo ASI blm keluar. Pokonya dikasih byk ilmu deh :) klo VIP tamu gak dibatasi, cm biasa diingetin gak berlebihan supaya kita bs istirahat trus cepet pulih dan cepet pulang (otomatis biaya RS gak nambah) :D

dokter disitu rata2 pro normal, pro IMD & pro ASI. wkt proses persalinanku kebetulan yg handle diriku dr. Rooyanto Darmaputra (dokter yg penyabaaaarrr & sgt menenangkan).
eniwei bln lalu aku rekomendasiin obgynku yg pro normal ke tmn, nah tmnku itu mo lahiran di carolus akhir bln ini, katanya sih biaya persalinannya naik baru2 aja (skitar 2 bulanan) bdasarkan info dr dia yg tanya update tbaru biaya persalinan disitu

sori pjg bgt smile

busy to be wife, mom, employee 'n entrepreneur
passion in early childhood education
work at Financial Services Authority

24

Topic: Jakarta

RS Grha Kedoya Jakarta Barat
Melahirkan bulan agustus 2012 ceasar 4hari3malam total 27jt (sudah termasuk transfusi darah karena hb sy rendah banget)
kamar VIP nya ok banget, bersih n suster2nya helpfull bgt.
Dokter Forry Fortuna jg baek banget, sabar, klo sms kapan aja dibales, ditelp jg dijawab.
Hasil ceasarnya jg mulus bgt hampir tidak kelihatan.

25

Topic: Jakarta

Dear All,
Ada yang pernah nglairin di MMC akhir-akhir ini?
boleh sharing pengalamannya gimana?
Aku da cocok sama dr. aku dsitu dan pengen bgt nglairin sama dia....