1

Topic: Training Pants

wuaahhh..hebat2 yah bunda disini..
aku udah ngajarin anak ke wese, klo poop dan pipis dia bilang doank, tapi pipisnya ttp di diaper. Gimana ngelatihnya? apakah anak bener2 dilepas diaper pagi-sore, dan malem pake TP atau diaper? trus klo dia pipis di sofa gitu apakah kita harus prepare juga sofanya dibungkus plastik selama di training?

mohon advise mom :)

2

Topic: Training Pants

mom..boleh sebut merk kah? training pants apa yg cocok n g mudah bocor yah? anakku 1x pipis lsg bocor ajah (fiuhhh)..siapa tau ada yg bisa menamppung lbh byk cairan..kyk clodi gituh..tp tentunya setipis training pants..hihihih..tks

3

Topic: Training Pants

Mba Umah Nunki, Training Pants Flip beli dimana?
boleh dibisikin harganya sekalian ? thanks ya mba..
anak saya 18 bulan umurnya sekarang, pk TP Mom's and Bab hanya bisa nampung sekali pee dan memang klo terkena poo agak susah dibersihkan..
kdg2 saya pakaikan CD saja klo TP-nya lagi dicuci tapi ya masih sering kelolosan karna anak saya bilang "pipis" setelah pee..

4

Topic: Training Pants

momilk
Itu udah awal yang bagus yaitu anak bilang kl poop dan pee. Krn toilet training adalah suatu proses, jadi pasti bertahap. Berikutnya tinggal kita ingatkan berulang kali supaya dia ngomongnya itu sblm poop or pee-nya keluar. Dan/atau kita ngga nunggu dia ngomong. Secara berkala kita ajak anak ke toilet/potty, khususnya pagi hari setelah bangun tidur, malam sebelum tidur, sehabis makan dan sehabis minum. Umur berapa ya anaknya?

Di salah satu buku yang aku baca, kl mau toilet training disarankan pakai satu ruangan aja yg sudah disediakan potty or dekat dengan toilet. Jd di ruangan itu anak bebas main (disediakan mainan, buku, dll) dan kalau bisa jangan duduk di sofa atau bed. Ada juga versi yg toilet trainingnya di halaman rumah, terutama bagi yang punya halaman tentunya, dan cuaca yang mendukung.

5

Topic: Training Pants

ke-2 anakku pakai TP yang pertama sudah lulus TP dan pakai CD biasa skrg sejak umur 2 tahun, sudah lulus
anakku yang ke dua baru memulainya umurnya baru 3 mo, diselingi clodi kalau malam.
Masih baby udah pakai TP alasannya TP lebih murah dari pada clodi dan kalau pipis biar g ngewer kemana-mana hanya lembab aja, jadi kalau nggendong juga aman.

ini mau kasih review TP berdasarkan yang pernah dipakai anak ke-1 dan ke-2 :

[list=1]

  • Mom n Care, tebal, tidak bocor, cocok untuk anak yang ukuran pahanya kecil, biasanya dijual satuan atau double @IDR 25k[/*]
  • Nissen, tebal (lebih tebal mom ncare), tidak bocor, cocok untuk anak yang ukuran pahanya besar relatif kecil (lebih besar dari mom n care), biasanya dijual 1 set (isinya 4 kalau g salah) @IDR 30k[/*]
  • Disney, tidak terlalu tebal, agak panas dikit, soalnya ada kayak plastik gitu di bahannya, ukuran paha agak kecil dari Nissen, biasanya dijual 1 set (isinya 2 kalau g salah) @IDR 35k[/*]



    itu aja yang pernah dipakai

  • 6

    Topic: Training Pants

    elzahra
    mau tanya, kalau tp untuk baby 3m gitu yg cocok merk apa ya? anakku 4m mau dipakein tp, ukurannya rata2 masih kebesaran

    7

    Topic: Training Pants

    Training pants itu bisa dicuci ya? Aau sekali pakai buang kaya diapers?

    8

    Topic: Training Pants

    susanico
    anakku pas di photo umur 2mo kurang 10D pakai mom n care
    http://i1360.photobucket.com/albums/r650/elzahra77/Jonggol-20130906-01914_zps20ce2bdc.jpg

    aku punya ukuran s, m dan l
    yang S sudah sempit, tapi masih bisa dipakai
    yang M pas banget
    yang L longgar tapi bisa dipakai anakku
    Saran kalau mau beli yang L aja

    w2
    TP itu kaya yang dipake anakku itu lho, dia itu CD tapi agak tebel jadi kalau anak ngompol g ngewer, tapi lembab gitu bisa dicuci kalau dibuang sayang, harganya 25rb ke atas (hehehehe).
    Jadi di t4 tidur tetep ku alasin perlak supaya g nembus di kasur.
    Berbeda dengan clodi kalau clodi itu cenderung kering seperti dispo.

    9

    Topic: Training Pants

    Oooohhh makanya liat harganya mahal gitu kalau sekali pake buang bisa tekor deh dompet :p
    Skr anakku pakai celana biasasih kalau siang, kalau pipis ya ngepel deh :( boleh dicoba nih tp. Baru tau nih :p

    10

    Topic: Training Pants

    iya lebih murce juga dibanding clodi, tapi kalau aku clodi dipakein malam hari aja/pergi

    11

    Topic: Training Pants

    2 bulan pakai yg m? berat badannya berapa ya?
    soalnya sy coba pakai mom n bab ukuran 90, pahanya masih kebesaran, jd pipisnya tembus lewat samping.
    boleh dibisikin belinya dmn? :)

    12

    Topic: Training Pants

    susanico
    waktu di photo sekitar 6 kg
    oh kalau mom n care ukurannya s. m dan l

    belinya di ITC cempaka putih, di OLS udah mahal paling murah 70rb dpt 2
    tapi kmrn aku beli di OLS stocknya ya udah kuborong ukuran L masih @25rb tapi warna pink semua (hhhh anakku kan cowok) gpp ah anakku masih kecil ini...

    13

    Topic: Training Pants

    mo nanya ni mom,berarti qt hrs sering nge-cek ya kira2 si TP dah lembab ato blm,takutnya kelamaan gk diganti kan kasian baby.nya (soalnya babyku tipenya cuek ni,pup di clodi aja anteng gkda tanda2 risih ato apa,hehe...)

    14

    Topic: Training Pants

    Elzahra
    6 kg udah pakai ukuran m ya... Anakku 7,5 kg, jd kira2 ukuran m ke l ya? Ukuran m itu untuk kisaran berapa kg kalau boleh tau?

    diana mamachica
    Sama kaya anakku :) pup di clodi juga anteng2 aja hahaha. Sy coba pakaikan mom n bab, sekali pipis udah kerasa lembab kok, apalagi kalau kebetulan lagi kita gendong, kerasa tuh hehehe

    15

    Topic: Training Pants

    susanico mom n care memang lebih kecil lingkar pahanya,beda sama mom n bab yang lingkar paha besar.

    Terus juga kalo aku ngerasain,mom n care ini lebih tebel dan agak kasar dikit handuknya dari mom n bab. Tapi tetep suka juga,karna nampung agak banyak.

    Lagi cari2 yang jual mom care lagi nih

    Love my kids

    twitter & IG : @ndiievania
    blog : https://ndiievania.wordpress.com/

    16

    Topic: Training Pants

    cindy
    jd pengen beli mom n care nih...

    kalau tp catasy ada yg udah pernah pakai belum? mau reviewnya dong...

    17

    Topic: Training Pants

    kalau Training Pant klodiz belum ada reviewnya ya mom?

    18

    Topic: Training Pants

    Ibunya DzakyFai kemaren ini cari2 TP pada kosong semua yg ada cuma Klodiz. Kebeneran di daycarenya Zee ada beberapa pake Klodiz dan kata Msnya enak sih. Barangnya baru sampe dan masih aku cuci, klo liat bahannya sih enak dan katanya klo yg Mom&bab/nissen/carters terlalu tipis aku sih blm pegaang juga siy hihihi...
    Ntar klo dah dipake aku review ya;)

    ::emaknya Kei & Zee::
    follow me @trulysyarif | IG & line : trulysyarif

    http://rocktobermom.wordpress.com

    19

    Topic: Training Pants

    IbunyaDzakiFai dan Truly Syarif saya pake klodiz.. IMO enak pakenya, tebel jg lapisan penyerapnya tapi di dlm dilapis lagi sama katun jd ga kasar :) motifnya jg lucu2 dan harganya lumayan murah, 65rb dapet 2 biji.. Cuttingnya pas kayak celdam biasa, gak keliatan kayak celana pop gitu potongannya..

    Berhubung dpt lungsuran TP m*thercare yg 1 set isi 3 buah TP warna putih mau review juga.. Klo ini menurut saya sih overprice bgt soalnya harganya mahal bet, diatas 200rb cuma dpt 3. Modelnya jg agak gak pas, si Dastan blm 3 taun pake size utk umur 3-4 tahun udah kayak kekecilan gitu pdhl doi tipe slim badannya.. Bentuknya sih kayak celdam anak cwo tp pinggiran bag paha semacem berenda gitu (?!) malah bikin gatel kayaknya.. Penyerapnya handuk gitu dan lumayan tebel jd lumayan utk nyerep accident rada banyakan, tapi somehow abis dijemur selalu disemutin (hwaa) mgkn krn katun impor bahannya. Jd skrg udah bolong2 gitu pdhl lungsurannya dpt baru krn ga kepake. Plg ga suka sama lapisan waterproofnya, plastik aseli! Jd sepertinya lapisan2nya tu: handuk penyerap, plastik, katun luar. Jd berisik bgt, bunyi kresek2 klo dastan bergerak hahaha :D

    Mom n Bab. Lapisan penyerap tipis, jatohnya di dastan kok ya mirip celana pop, tp motif lucu2 dan bahannya enak. Lapisan waterproofnya kayaknya sm kayak clodi, jd ga berisik.

    Mom n care. Modelnya lebih pas dan enak drpd mom n bab, tp skrg susah cari size gedenya, dmn2 kosong. Penyerap sedikit lebih tebel dr mom n bab, lapisan waterproof menyerupai clodi.

    20

    Topic: Training Pants

    Sejauh ini udah nyoba 3 merek TP; MomNBab, Klodiz, sama Anandapers.
    * Klodiz : (+) Bentuk ramping, harga murah, penyerapan ok. (-) Bahan agak kasar, motif ga selucu MNB.
    * MNB : (+) Motif lucu, bahan lembut. (-) Ga seramping klodiz, agak susah dibersihkan kalau kena pup.
    * Anandapers : (+) Murah, penyerapan bagus. (-) Bulky banget kaya clodi. Motif ga oke.

    A teacher, a mother, and a lifetime student. :-D

    21

    Topic: Training Pants

    Hi mamas, saya baru aja beli TP mom n bab buat si kecil, pas dipake kenapa bagian selangkangannya nyangkut di paha atas yahhh.. Seharusnya sampe ke selangkangan bukan yah? Maaf kalo pertanyaannya newbie banget hehe maklum anak pertamaa..

    Nah trus si kecil juga ga betah dipakein itu, stlh saya cek bagian dalamnya agak kasar, apa itu salah di pre-wash nya?

    Thanks ya mamaaasss..

    22

    Topic: Training Pants

    Mamas :)
    Mau sharing TP ya g sekarang dipakai untuk anak saya, fikriy 11m. Cuman punya Mamnbab, ecoposh (tp dan fited yang saya adopsi jadi tp hehe), sama masih nunggu blueberry. Kalau mamnbab saya pakai ukuran 100 dengan pertimbangan biar cukup sampai Fikriy gedean hehe. Mulai dengan 2set, lumayan happy dengan tp ini, beli di ols langganan, harganya masih 65.000/set. Bahannya lumayan oke, kalau pipis buat tes udah basah atau belum paling gampang cek di karet paha yang deket selangkangan. Cuman kalau tidur, basahnya suka naik ke bagian atas deket perut, huhuhu.. Jadi ga begitu mempan deh bagian yang tebelnya. Mungkin juga ini karena masih agak kegedean di bagian pinggang anak saya, jadi ukurannya ga slim fit.
    Kalau dicuci, bagian patoat yang motif suka agak lama kering, jadi kalau mau milih yang belakangnya ngga terlalu banyak motif aja menurut saya buar cepet kering.
    Ecoposh, ketjup sama ini, fitted nya saya suka banget, tp nya apalagi, hehe. Cuman selain mahal, prewash nya 5x aja pemirsaah, butuh tekad kuat. Oiya, clodi ecoposh yang fitted udah saya alih fungsikan menjadi tp, caranya snap di satu sisi kaki, dipasangkan dulh dengan posisi sudah dipasang kancing.
    Oiya, ada juga enphilia pocket yang saya trial tanpa insert untuk jadi tp, walhasil ya sukseslah yaa ceceran di lantai hahaha.
    Review tp bb menyusul setelah barang diterima yaaa.

    Life traveller. Ummu Fikriy & Mahira. Hamba Allah

    23

    Topic: Training Pants

    nana.adha yang ecoposh dalemnya alus ga? sama momnbab lembut mana? itu diprewash 5x karena apa makk?

    24

    Topic: Training Pants

    pumping mama,

    Kalau dalemnya alusan ecoposh tp, even lebih alus dari ecoposh fitted.
    Prewash 5x as instruted maak,hehe. Tujuannya selain untuk better absorbent juga untuk menciutkan ukuran kalau ngga salah inget. Karena saya bandel, prewash 2x trus pake hehehe

    Life traveller. Ummu Fikriy & Mahira. Hamba Allah

    25

    Topic: Training Pants

    @cindy Anakku pake carters n catassy. Dua2nya pas jatohnya di anakku yg ramping dan lso far so good kok (nampung pipis kebobolannya). Klo pipisnya sdikit/bru stengah, cm basah aj berasanya klo dipegang dri luar (tpi gak bocor), trus langsung buru2 angkut gendong ke toilet.

    Can't take my eyes of you... :) :) :)