Health & Fitness / Health & Wellness

Articles

Tetap Bergerak, Tetap Fit Selama Hamil

Tetap Bergerak, Tetap Fit Selama Hamil

Kehamilan sering kali membuat ibu hamil mengurangi bahkan sama sekali tidak melakukan olahraga. Ada berbagai ketakutan untuk tetap berolahraga saat hamil, seperti membuat bayi ‘terguncang’ dalam rahim sampai risiko keguguran.

Pada Duapuluh Kilogram yang Lalu

Pada Duapuluh Kilogram yang Lalu

Sedikit flashback: dari semasa kecil sampai kuliah, sepertinya saya tidak pernah punya masalah dengan kelebihan berat badan. Alih-alih diet mengurangi berat badan, saya malah sempat berusaha menambah berat badan. Namun setelah melahirkan tiga anak dan dua tahun selesai menyusui si bungsu, berat badan pun mencapai angka 64kg.

7 Tips Berenang di Kolam Renang Umum

7 Tips Berenang di Kolam Renang Umum

Di kolam renang umum tentu ada banyak kuman dan penyakit yang menempel pada badan kita. Namun kita tidak perlu merasa khawatir berlebihan, kita tetap bisa bersenang-senang bermain dan berenang di kolam renang umum dengan memperhatikan beberapa hal tertentu. Berikut ini adalah beberapa kiat yang saya terapkan agar waktu berenang kita bersama keluarga di kolam renang umum tetap aman dan terhindar dari penyakit.

Senam Hamil dan Prenatal Yoga

Senam Hamil dan Prenatal Yoga

Begitu tahu hamil, saya berkomitmen untuk rajin olahraga, karena tidak mau kelebihan berat badan apalagi kalau sampai terus-terusan mengalami lemah, letih, lesu. Dan alasan utamanya adalah meningkatkan stamina agar kelahiran bisa lancar dan mudah. Selain ikut senam kantor dan renang, saya juga melakukan senam hamil dan yoga prenatal.

Di Balik Layar “Fit for Fashion” Sesi Kedua

Di Balik Layar “Fit for Fashion” Sesi Kedua

Sebagai seorang ibu, memiliki tubuh sehat, bugar, dan ideal tidak semudah membalikkan telapak tangan. Semua itu butuh komitmen, harus rajin dan disiplin. Sebagai ibu bekerja dari rumah, ‘tidak memiliki waktu banyak’ sering menjadi alasan saya untuk tidak melakukan workout. Padahal menurut Mitch Chilson, ada beberapa pilihan workout sederhana yang bisa dilakukan di kantor tanpa bantuan apapun.

Gerakan Yoga untuk Mengatasi Nyeri Menstruasi

Gerakan Yoga untuk Mengatasi Nyeri Menstruasi

Umumnya, rasa nyeri saat menstruasi bisa diredakan secara mandiri dengan pijat, mandi air hangat, atau berbaring dengan kaki diangkat. Kali ini, saya akan berbagi kiat meringankan rasa tidak nyaman saat menstruasi dengan beberapa pose yoga.

Meluangkan Waktu untuk Berolahraga

Meluangkan Waktu untuk Berolahraga

Tidak sempat berolahraga? Masa sih? Sebagai seorang mama, waktu saya tidak terlalu banyak untuk berolahraga ke pusat kebugaran. Jadi saya memilih untuk melakukan olahraga di studio senam terdekat, di rumah dan di mana pun yang memungkinkan saya untuk berolahraga. Meskipun hanya dilakukan sebentar, namun bila kita konsisten dan melakukannya secara teratur maka hasilnya pasti terlihat.

Ramadhan in the Arctic Circle

Ramadhan in the Arctic Circle

Selama ini saya terbiasa dengan pola puasa Ramadhan di tanah air: 13 jam, durasi malam-siang yang jelas serta dipenuhi makanan khas bulan puasa yang melimpah ruah. Begitu pindah menetap di Norwegia, pengalaman tiga kali puasa yang dijalani sangat unik dan benar-benar berbeda.

Lisa’s Movement

Lisa’s Movement

Your body is a lifetime investment. Kalimat inilah yang selalu Lisa ucapkan. Lisa yang berprofesi sebagai instruktur pilates dan yoga sangat bersemangat mengajak urban Mama untuk bergaya hidup aktif dan sehat melalui Lisa’s Movement.

How To Look Good Naked (1)

How To Look Good Naked (1)

Belly fat, the fat that pushes your waist out, is the most dangerous fat on your entire body. Belly fat doesn’t just sit there doing nothing, it is active. It releases substances which can be harmful to your body.

Page 1 of 3123