Nutrisi Sehat bagi si Buah Hati

Seorang ibu akan selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan buah hatinya, bahkan sejak masih di dalam kandungan. Saat hamil dan menyusui, para ibu menjadi sangat selektif memilih asupan nutrisi yang terbaik demi masa depan si buah hati. Selain makanan bergizi, yang tak kalah pentingnya bagi para ibu hamil dan menyusui adalah minum air yang berkualitas. Mengapa minum air berkualitas bisa menjadi sangat penting?

Air yang berkualitas baik bisa mendukung sistem sirkulasi darah pada ibu hamil sehingga juga mendukung sistem sirkulasi plasenta dan darah janin. Perlu diketahui, komposisi plasenta 85% terdiri dari air. Air yang berkualitas juga diperlukan untuk mempertahankan cairan ketuban yang 99% berupa air. Ibu berperan sebagai pengantar nutrisi bagi janin, salah satu caranya adalah dengan berusaha minum air yang berkualitas selama masa kehamilan.

Para ibu menyusui biasanya sering merasa haus karena itulah air berkualitas diperlukan untuk menggantikan ASI yang telah diminum oleh bayi karena 88% komposisi ASI adalah air. Air juga berperan untuk mempertahankan jumlah dan komposisi ASI agar optimal serta menjamin si buah hati mendapatkan ASI selama 6 bulan pertama kehidupannya. Peran ibu di sini adalah pembawa kebaikan bagi si buah hati, jadi penting bagi kita untuk minum air yang berkualitas.

Karena itulah ibu hamil atau menyusui memerlukan lebih banyak cairan. Ibu hamil dianjurkan mengonsumsi 2,3 liter cairan per hari dan ibu menyusui 2,7 liter cairan per hari. Ibu adalah pembawa kebaikan bagi si buah hati, jadi penting bagi kita untuk minum air yang berkualitas.

Jadi urban mama, sudahkah kita minum air putih yang berkualitas untuk menjaga kesehatan kita dan si buah hati? Yuk kita sama-sama berbagi di sini.

7 Comments

  1. avatar
    Mellisa Nasution May 24, 2018 3:53 pm

    Air putih tuh emang udah yang paling benar deh. Jangankan ibu hamil, yang nggak hamil pun juga ngerasain manfaatnya kalau rajin konsumsi.

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Ummu Alfathoni November 4, 2015 10:04 am

    terima kasih untuk artikelnya....

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    airin rahimi April 17, 2014 6:21 am

    Yup yup yup diingatkan kembali untuk selalu banyak minum...
    Thanks artikelnya ya

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Suci R Putri August 20, 2013 6:10 pm

    Minuman yg berkualitas itu spt ap y mom

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    zata ligouw August 19, 2013 8:54 pm

    gw dari dulu untungnya emang biasa minum air putih banyak, jadi pas hamil dan menyusui juga tetep banyak minum, bagusnya juga, gw kurang suka minuman berwarna dan berasa (kecuali kopi hehehe), jadi ya 90 persen gw mengkonsumsi air minum berkualitas..

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.