1

Topic: Vaksinasi Kanker Serviks

@lady.yusi : kayanya kalo rencana mau hamil dianjurin jgn vaksin apa2, gak cuma vaksin cervic cancer aja. Soalnya vaksin kan disuntikin virus ke tubuh kita, kalo hamil kan takut virusnya kena janinnya.

Dulu pas gencar2nya vaksin kanker serviks ini, saya masih di autralia. Di sana gratis untuk org yg dibawah 26thn. Untung pas itu masi dibawah 26thn, jadi mayan dpt gratis deh. Hehehhehe soalnya kalo uda diatas 26thn, vaksin nya udah ga se efektif kl dibawah 26thn. Makanya kalo tetep mau vaksin ya bayar sendiri :p

2

Topic: Vaksinasi Kanker Serviks

lady.yusi sebenernya ga semua vaksinasi dilarang saat hamil. Beberapa vaksin spt DPT, Flu, Hepatitis malah dibolehkan saat hamil, tapi semuanya tergantung indikasi. Tiap orang punya kondisi badan dan faktor risiko yang berbeda-beda :)

Untuk vaksin ca cervix sendiri yang ada 3x suntik itu, ga masalah klo di tengah2 hamil. Nanti vaksin selanjutnya diberikan sesudah melahirkan aja. Pemberiannya pada busui ga masalah kok..

3

Topic: Vaksinasi Kanker Serviks

lady.yusi, setuju sama mirarami01. Vaksin kanker serviks gak dilarang saat hamil, kebetulan kenalan gw juga ada yang disuntiknya pas lagi hamil, lupa hamil brapa bulan tapi belum gede2 banget perutnya.

wahh..asik dong w2 dapet vaksin gratis :) coba di Indo juga gratis yah hehehe..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

4

Topic: Vaksinasi Kanker Serviks

Aku baru aja suntik vaksin kanker serviks di RSPI Puri Indah Kembangan minggu lalu, aku ambil yang Gardasil 3x suntik 2,5 juta udah paket gak bayar fee dokter lagi. Suntiknya di bagian Executive Health Check Up lantai2.
Kalau yang sudah pernah berhubungan sebaiknya bawa hasil Pap Smear atau Pap smear dulu sebelum suntik.

5

Topic: Vaksinasi Kanker Serviks

Hai...wah baca thread ini jd tau trnyata vaksin ini msh pro kontra ya. Kebetulan aku mungkin yg pro. Krna dlu aku ikut seminar ttg kanker serviks. pas di seminar sih katanya gini : pap smear sifatnya mendeteksi dan vaksin sifatnya mencegah. ga tau deh namanya jg pihak RS yg bikin seminar , apa ada unsur bisnis atau iklan kurang tau. Tp aku pribadi, ambil manfaat nya aja.
Jadi aku uda ambil vaksin yg cervarix. Baru 1x, jadwal selanjutnya bln dpn dan 6bln lg. Kalo versi dsog yg kutemui wkt itu blg nya bisa utk busui. Dan pas pap smear, aku jg ada radang dan bakteri,dikasi antibiotik. Tp bs lgsg vaksin nih. Ga tau deh apa beda2 obgyn atau obgun ku yg kmrn yg trlalu cuek. Akh..i dunno ni. Abis kmrn ga milih2 obgyn , pokoke yg ada aja, gitu. Uda ketulung konsul, mihiil .hihi..
Belajar dr pengalaman mertua soalnya. Waktu itu kena kanker serviks, dioperasi sampai 2x dan akhirnya rahim diangkat. Kalo pengakuan mertua sih, uda rutin pap smear,makanya kaget katanya koq kanker padahal uda rutin pap smear. Tp memang ada faktor gen jg. Riwayat kanker ada di keluarga mertua.

6

Topic: Vaksinasi Kanker Serviks

Hai mom.
Ijin share info ya.
Dapat dr grup. Sapa tau ada yg berminat.

]PROMO VAKSIN HPV (kanker serviks)

GRATIS jasa dokter dan admin
DISKON 150.000
*mengunakan vaksin HPV quadrivalen dg merk G*rdas*l

Promo berlangsung selama 3 bulan!
Februari 2016 - April 2016

Jika sudah seksual aktif wajib papsmear ya..
Vaksin ini juga termasuk salah satu vaksinasi pranikah

Ayo lindungi diri dengan vaksinasi HPV
Cegah sebelum terlambat

Promo berlaku diseluruh cabang Rumah Vaksinasi
Kunjungi cabang terdekat kami
Cabang resmi kami dapat di cek via http://rumahvaksinasi.net/hubungi-rumah-vaksinasi

Salam sehat
Rumah Vaksinasi

7

Topic: Vaksinasi Kanker Serviks

Bulan-bulan ini ada promo vaksin kanker serviks ya, bukan cuma di RV kayak di atas tapi juga di Simple Vaccination (ini bisa visit ke rumah di Jadetabek), jadinya sempet tergoda. Tapi trus diskusi sama dokter keluarga dan juga baca-baca lagi link yang menjelaskan seperti sudah disebutkan mamas di halaman 2 tentang efektivitasnya untuk usia segini, dan (kayaknya hihihi) fix gak ambil aja deh. Ikhtiar lewat cara lain aja kayak pap smear (baru sekali sih). Ntar buat anak-anak gadis aja in sya Allah :) (masih lama ya, dengan asumsi memang cara ini masih direkomendasikan kelak).

8

Topic: Vaksinasi Kanker Serviks

kemarin cek ke rs sahid sahirman, yaaah vaksin HPVnya lagi kosong :( 
huhuhu.

kalo vaksin, aku prefer ke RS sih... apalagi dengan berita-berita vaksin palsu kemarin2 yaah.

duhh, semoga cepet ada lagi stok vaksin HPVnya. aamiin.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita