1

Topic: Punya Kerjaan Rumahan Demi Keluarga

Halo ...

Saya izin share pengalaman ya ...

Sebagai seorang Papa, sudah menjadi tanggung jawab saya memenuhi kebutuhan keluarga tanpa terkecuali. Saya memahami fungsi saya sebagai  pemimpin rumah tangga, dan tulang punggung keluarga dalam urusan nafkah. Namun demikian, dekat selalu dengan keluarga pastinya menjadi idaman setiap orang tua. Singkat kata, pastinya para orang tua pengen selalu ada di rumah, mengantar anak sekolah dll namun tetap berpenghasilan layak dan pantas.

Oleh karenanya meski sekarang saya mash bekerja diperusahaan swasta dan berjibaku mngurusi Integrated Marketing Communication di perusahaan tersebut, saya bertekad bahwa paling lama 5 tahun sejak hari ini, saya harus punya "sumur" di rumah sendiri. Maksudnya punya kerjaan yang bisa di kerjain di rumah.

https://www.rumahkeluarga.com/wp-content/uploads/2018/02/8-peran-keluarga-dekat-yang-jarang-Anda-dapatkan-dari-orang-lain-2-630x380.jpg

Perasaan iri positif dan bangga terhadap seorang teman saya sematkan. Sebut saja namanya Heru. Teman saya ini bekerja profesional sebai seorang translater terpercaya, dan manghandle buku buku tebal ilmiah berbahs inggris, maupun novel tebal berahasa inggris. Tugas nya mentranslate semua buku tsb ke dalam bahasa Indo yang enak di baca oleh orang Indo. Jerih payanya dihitung berdasarkan tiap karakter yang ia tulis, termasuk (spasi). Tiap karakter dinilai Rp 20,- oleh si penerbit, jadi silahkan dikali saja, kalo dalam 1 buku ada 10,000,000 karakter, maka berapa penghasilannya untuk 1 project buku. Fantastis bukan ..

Dan yang lebih keren ia melakukan nya sembari selalu dekat dengan keluarga, dilakukan dirumah, atau bahkan ketika merekaberlibur ke kota lain / negara lain. Ia sering mengajak Istrinya keluar negeri tanpa terganggu dengan pekerjaannya yang bisa dikerjakan diana saja asalkan adal laptop.

Sungguh membuat Iri yang positif ...

Well, bismillah 5 tahun kedepan daku juga dapat mewujudkan niat yang serupa, hadir untu keluarga mengandung arti yang sangat mendalam buat diri saya.

-Salam-