1

Topic: Prenatal Stress

*hugss* mom Keyrany..
Like it or not, kadang memang orang terdekat kita yang menimbulkan banyak sekali tekanan buat kita.
Bukannya tidak sayang atau peduli, tapi mungkin mereka tidak tau cara untuk nunjukin rasa sayang mereka.. Nevertheless, kalau butuh curhat lagi, banyak mommies di sini yang pasti dengan senang hati mendengarkan:)
Dicoba sebisanya buat keep positive ya mom.. Supaya nanti lahiran lancar selalu n dede nya juga penuh senyum:):)

2

Topic: Prenatal Stress

Wuaaaaa... senangnya nemu trit ini...

Kirain aku doang yang ngalamin prenatal syndrome... sampe sempet mikir, ini apa aku aja ya yang kelewat cengeng ? apa aku yang manja ?

Aku kira ini kayak baby blues syndrome, tapi terjadi sebelum baby lahir.

Aku hamil anak pertama... usia kandungan saat ini 35 weeks. Tapi pre natal ini sering banget muncul mulai dari awal2 hamil... lebay banget sih emang, cuma ini yang aku rasain...

awal hamil, udah disambut dengan allday sickness yang luar biasa. Mulai dari bangun tidur sampe tidur malamn, mual muntah itu nggak berhenti. Sempat masuk rumah sakit juga karena hiperemesis ini.

Yang bikin down adalah, semua orang membandingkan dengan kehamilan mereka yang "baik2" aja...

Yang dibilang aku hamilnya manja lah, cengeng lah, terlalu banyak ngeluh lah... c'mon... aku juga nggak mau loh kayak gini... emangnya enak gitu muntah sepanjag hari ? dan mual muntah ini baru hilang saat usia kandungan aku 23 minggu.

Kemudian, aku ini emang ambang nyerinya rendah di banding yang lain. Makin kesini, tendangan dan gerakan si dede, makin membuat aku nggak nyaman, tiap malem pasti elus2 perut kesakitan sambil suami juga elus2 perut dan bilang ke si dede supaya nendangnya jangan kenceng2, karena terus terang aku nggak pernah tidur malam dengan nyenyak sejak usia kandungan masuk 28 minggu.

Semua bilangnya : hamil ya begitu... pasti ditendangin... iya, aku tahu. Tapi juga aku yang kesakitan tiap malem. Trus mereka bilangnya "ah, lebay kamu... masa cuma gerakan janin aja sakit..." yah... gimana lagi jelasinnya ya ???

Malah dibilang nggak bersyukur lah, di saat ada beberapa temen yang kepingin hamil tapi belum di kasih... My gosh, siapa yang nggak bersyukur sih ?

Kalo udah begini, cuma bisa nangis... untung suamiku super duper pengertian... super duper ngertiin bahwa istrinya ini emang super duper cengeng. Dia juga ngerasain kok kalo si dede nendangnya kenceng, karena si dede tau banget kalo papinya elus2 perut aku, langsung deh eksis gitu dia.

Sekarang aku lagi menghitung hari menjelang si dede launching. Dan tiap malem pun masih aduh2an karena ditendangin...

ah, senangnya bisa curhat di sini...

3

Topic: Prenatal Stress

Baru tau ada threat ini, seneeeng karena ternyata saya nggak sendiri. Saya sedang hamil anak ke-3. Unplanned. Karena anak pertama baru 3th 10bln dan anak kedua 1th 4bln. Agak stress karena membayangkan akan ada 3 balita di rumah. Ditambah all day sickness yang jauh lebih parah dari kehamilan sebelumnya. Dan pas banget, di kantor lagi banyak kerjaan yang mengharuskan saya dinas luar kota.

Di rumah saya jadi sering menangis dan meratapi nasib. Di saat banyak yang harus saya lakukan saya malah merasa lemah dan mual tak tertahankan. Akhirnya semua kerjaan saya terpending dan dinas luar digantikan orang lain. Saya terpaksa opname karena hyperemesis dan maag akut.

Tapi tetap saja saya belum merasa lebih baik. Saya membayangkan tahun depan saat anak saya sudah lahir, akan seperti apa keadaannya ketika saya dihadapkan antara keluarga dan pekerjaan. Di rumah saya tidak ada ART. Selama ini anak-anak dititipkan di rumah ibu pengasuhnya saat saya dan suami kerja dan dijemput saat suami pulang. Otomatis saat saya dinas luar anak-anak diasuh suami di malam hari. Mengasuh dua balita saja sudah cukup repot, gimana nanti kalo tiga balita?

Apalagi ibu pengasuhnya uda menyerah kalo ditambahi satu bayi lagi. Saya sepenuhnya mengerti sih, karena ibu pengasuhnya juga harus mengantar anak pertama dan kedua saya sekolah.

Yang ada sekarang saya jadi dilema antara terus bekerja atau resign. Saya jadi sering menangis sendiri. Kalau harus resign tentunya akan lebih berat dari sisi ekonomi dan berganti peran dari working mom menjadi stay at home mom. Tapi kalo terus bekerja saya rasanya tidak sanggup menghadapi pressure di kantor dan pulang dalam keadaan full charge untuk suami dan anak-anak.

Entahlah, saya masih bingung dan dilema berat. Semoga kedepannya bisa lebih tenang dan berfikir jernih.

4

Topic: Prenatal Stress

neni_arka *Peluukkkk*
Aku tau banget rasanya mba,karena waktu itu juga sempat mengalami situasi seperti ini. Banyak-banyak bersyukur dan berdoa ya mba. mudah-mudahan bisa segera menemukan solusi yang terbaik untuk semua terutama mba neni.
Karena kalau lagi hamil,lebih baik jangan banyak pikiran dulu kan? :) Semangat ya mbaa.. titip toss buat Arka dan Aya ya mbaa.

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

5

Topic: Prenatal Stress

Prenatal stress is a familiar concept to all women, and it's essential not to overlook it. Rather than letting it take its toll, seeking help from professionals like us.calmerry.com can be the best choice. Trusting experts will ensure timely support and guidance to overcome this condition and promote a healthier pregnancy journey.