1

Topic: Investasi Emas

suasti penjual lain itu maksudnya toko mas lain sih :)

Thanks info biaya cetak emasnya ya..

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

2

Topic: Investasi Emas

kemarin liat-liat tabungan anak-anak, akhirnya memutuskan buat beli LM. disimpen dan jangan dibuka-buka :D long term banget. siapa tau bisa buat hadiah kalo mereka nikah nanti. :D

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

3

Topic: Investasi Emas

teh ninit ga jadi pake tabungan anak2 dan melipir ke LM ya teh?

Boleh juga nih kayaknya buat "sangu" mereka besok pas udah gede :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

4

Topic: Investasi Emas

cindy,
iya cin. dana dari dapet angpao bbrp kali lebaran tadinya disimpen di tabungan. sekarang tabungan ditutup, switch ke LM.
mudah-mudahan lah yaaa... :)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

5

Topic: Investasi Emas

ninit, iya bener juga ya, daripada tabungan uang mendingan dialihkan ke LM. Inget dulu pas mau nikah dapet LM dari mama.

"Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
–Elmer and the Rainbow

6

Topic: Investasi Emas

teh ninit & kak gab waa jadi semangat switch ke LM nih.
Soalnya ada tabungan yang belom diapa2in sama anak-anak, masih di kekep..

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

7

Topic: Investasi Emas

suasti wrote:
halo semua, adakah yg pernah beli emas di kegiatan lelang emas milik pegadaian? apa harganya jd lbh murah dr harga pasaran atau sama aja?


Saya kadang beli emas di lelangan pegadaian. Ada yang berupa perhiasan ataupun LM. Kalau perhiasan harus teliti liat kondisi fisik & selera kita terhadap modelnya juga. Terkadang hitungan per gram nya lebih mahal atau lebih murah dari harga pasaran. Enaknya bisa dicicil dengan uang Muka & jangan waktu tertentu sesuai kemampuan kita. Setelah lunas baru barang dapat kita ambil. Untuk barang yg dicicil ada biaya admin & bunga tentu nya. Itung2an dulu deh kalau mau beli, jangan sampai di tengah jalan tidak kuat nyicil nanti barang kita di lelang kembali sama pegadaian untuk menutup utang kita, tp kalau ada kelebihan uang hasil lelang nanti diberikan ke kita. Jadi jangan sampai terlewat nyicil nya, bisa Kena denda (kecil sih) atau di lelang (Batas waktu nya dari pegadaian sebentar loh). Tapi kalau bayar cash untuk pembelian perhiasan di lelang pegadaian lumayan bgt, karena tidak ada Kena biaya beli/jual seperti di toko mas biasa, yg di hitung nya per gram pulak. Kalau beli LM di lelang pegadaian sih kadang harga bagus kadang malah jadi mahal, krn diitung beda tips lebih rendah atau bahkan sama dengan harga LM antam hari itu juga, padahal tahun sertifikatnya suka yang lama. Kalau di toko mas dekat rumah makin lama tahun sertifikatnya, harga bisa makin miring.

8

Topic: Investasi Emas

wah ella senangnya pas nikah dapet LM. berarti ide-ku sama nih sama mama-nya ella :)

cindy, iya cin... disimpen aja. long term abisss... jangan diikutin short term-nya suka PHP :D

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

9

Topic: Investasi Emas

emas sekarang harganya lagi gimana ya? masih oke gak sih buat invest di LM?
Kok tahun kemarin lagi kurang greget gitu :|


Terus penasaran sama yang invest di emas perhiasan, katanya ada emas dengan gram dan karat tertentu yang oke buat invest?
Aku penasaran, karena nggak suka pakai perhiasan, jadi nggak ngerasa bakal rugi karena terkikis oleh pemakaian gitu

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/