1

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

Judul Foto : Dear Husband, I Play Futsal Too..
Twitter Acc : @anthieperikecil
email : kymandagi[at]yahoo[dot]com


http://i1304.photobucket.com/albums/s538/yusamandagi/9981e50a-195f-478a-8c39-48f0fd646b5e_zpsedc53ead.jpg

http://i1304.photobucket.com/albums/s538/yusamandagi/bb451a4b-9e04-451f-a15f-b0334e6ecf6e_zps9911e632.jpg



Dari kecil saya pecandu olahraga permainan, mulai dari badminton, basket, sampai kasti. Segala macam bentuk permainan yang mengeluarkan keringat adalah favorit saya. Bahkan di sekolah, saya adalah langganan omelan guru karena selalu saja menghabiskan waktu istirahat bermain kasti bersama kaum pria dan tentunya berkeringat..

Masuk ke dunia kerja, mencari waktu luang untuk berolahraga merupakan tantangan tersendiri.. dan, saya bukan orang yang hobby nge-gym.. Saya selalu saja menguap saat sedang treadmill, bahkan saat berlatih dengan alat gym.

Sampai akhirnya, pada waktu perayaan 17 Agustus saya diminta mengumpulkan beberapa teman wanita di kantor untuk eksibisi futsal wanita,, Langsung kebayang serunya (dan keringetannya), pertama kali bermain futsal sungguh merupakan hiburan bagi yang menonton, kemana bola pergi kesanalah kedua belah tim menuju, terkadang diselingi teriakan heboh "tuhh kaannn bolanya kesana.." sambil menunjuk sisi lapangan yang kosong melompong.. Bahkan, wasit pun kami buat kelabakan karena seringnya kami protes saat wasit memberikan kartu kuning karena bola tidak sengaja terkena tangan.. Terbayang ya berisiknya 10 wanita saat protes..

Tapi sekarang, futsal wanita yang tadinya hanya eksibisi, menjadi kegiatan rutin di kantor kami, bahkan ada liga mini yang diselanggarakan, dan saya selalu berhasil menjadi top scorer disetiap musim liga (kecuali sewaktu hamil ya.. :) ) Suami saya sampai geleng-geleng kepala melihat betapa perkasanya saat sang istri mencetak gol disetiap pertandingan (yes, hubby.. i play futsal too,, and good at it.. :D )

Sementara untuk #Healthyhabits saya selalu melakukan pemanasan dengan benar sebelum dan sesudah turun ke lapangan mengingat resiko cidera yang tinggi, dan tak lupa segelas jus buah segar kaya vitamin yang dibeli dari kios dekat lapangan untuk menyegarkan tubuh..

http://i1304.photobucket.com/albums/s538/yusamandagi/8c8ece30-44ce-43e5-97d1-27c06d1dd33c_zpsc8574bc3.jpg

thelifeafterido.wordpress.com

2

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

Dear Mom Slesta, untuk foto saya sudah memenuhi syarat belum?? Hehehee :)

Saya ada submit sampai 2 thread. Gpp atau saya harus hapus salah satu?? 1 Berenang yang 1 basket

Mohon bantu infonya ya ma, maaf merepotkan :D terima kasih.

3

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

sadhumedini salah satu aja ya.. jangan dua2nya, nanti jadi bingung.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

4

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

uwoooo....mau ikutan. ntar deh poto2 yang keren.

happy-go-lucky mummy
tweeting as @thearizkia
- www.thearizkia.com -

5

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

Okey Mom Slesta yang 1 udah di delete :) Photo yg 1 lagi sudah memenuhi kriteria kan heheheh

Thanks u mom

6

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

Judul: kota baru, kebiasaan-kebiasaan sehat yang baru
twitter id: @rainiiw
E-mail: [email protected]

Tinggal di daerah lingkar kutub membuat saya melihat sisi positif dari sinar matahari. Ya, sinar matahari itu penting! Selain membantu tubuh memproduksi vitamin D, sinar matahari turut mempengaruhi perbaikan mood & kesegaran tubuh. Kalau dulu selama di khatulistiwa cuma menikmati sinar matahari di jam-jam pagi & sore (lalu begitu panas sedikit langsung payungan & menggerutu), begitu hijrah kesini sinar matahari sangat dicari setelah merasakan kungkungan gelap & dinginnya winter. Begitu matahari bersinar cerah langsung pakai sunblock, jaket, keds & ajak Alma ikut jalan-jalan keluar. Entah itu jalan kaki ke supermarket, buang sampah lalu nyerokin gundukan salju atau main salju, yang penting keluar & menikmati sinar matahari :D

http://aini.rumahatiku.com/wp-content/uploads/2013/04/wpid-Photo-15-Apr-2013-1210.jpg

Begitupula kalau hari sedang cerah, saatnya pakai sepatu lari & turun ke jalan. sekitar 100 meter naik ke bukit di belakang rumah, disana ada jalan setapak yang memang dikhususkan untuk orang-orang jalan kaki, jogging & bersepeda. Bagi saya lari tidak sekedar untuk kesehatan badan, tetapi juga untuk kesehatan pikiran. Ibu rumah tangga pun bisa penat & jenuh  lho, hehe. Kepenatan ini saya buang dengan cara yang paling gampang: lari. Saya suka berkelakar ke suami: daripada saya lari beneran dari rumah karena puyeng & mumet, mendingan lari barang sejam di bukit :P Acara lari ini jadi semacam me-time murah-meriah yang dinanti-nantikan. Kalaupun ternyata turun salju lebat sepanjang hari, jadwal lari digantikan dengan circuit training. Just to blow off some steam tapi efeknya sama menyenangkan seperti lari, plus Alma ikut jejingkrakan gembira di samping saya. Jauh dalam hati, saya merasakan sendiri: exercising makes me a better mom. Less cranky, more happy :P Healthy mama = happy mama, toh?

Manfaat sinar matahari & berolahraga memang tidak tergantikan untuk kesehatan tubuh... begitupula dengan makan makanan sehat. Rule of thumb saya dalam menyediakan makanan sehat untuk keluarga adalah: bersih-halal, nutrisinya berimbang & nggak rusak akibat overcooked, serta memanfaatkan bahan pangan lokal. Ada bagusnya juga disini harga daging sapi mahalnya gila-gilaan (NOK 189,-/kg, silakan konversi ke rupiah kalau penasaran), sehingga kami lebih sering makan ikan. Pulau kecil yang kami tinggali dikelilingi laut yang ikannya melimpah-ruah, jadi sumber protein, kalsium & vitamin A, D, E, K yang murah. Cara favorit untuk mengolah ikan adalah dikukus & dipanggang: cemplang-cemplung ikan & potongan sayuran bersama bumbu, masukkan semuanya ke oven/kukusan... beres, tinggal tunggu matang. Kalau ada cabe murah, ikannya dipanggang bersama terong & bumbu balado :D Kalau lagi males, masaknya di-sup. Enaknya, dengan ini saya jadi tidak perlu masak dua kali terpisah untuk lauk & hidangan sayur. Plus, memasak lauk & sayuran sekaligus dalam satu pinggan jadi trik ampuh supaya suami & anak mau makan sayuran.  Menggoreng selain menghilangkan citarasa lezatnya ikan juga menghilangkan nutrisi si ikan karena minyak panas 'melarutkan' vitamin & asam lemak esensial yang terkandung dalam daging ikan. 
Gizi berimbang tidak selalu berarti mengkonsumsi sayur buah sayur dan buah melulu. Kalau sayuran bisa diolah sekaligus dengan lauk, buah-buahan bisa diolah bersama kacang-kacangan atau susu/yogurt/keju yang notabene sumber kalsium, protein & lemak 'baik'. Biar variatif aja selain disajikan dalam bentuk potongan buah, salad, smoothie atau dijus. Nggak masyalah disini jarang ketemu mangga, pepaya & cabe yang kaya vitamin C (dan mahal); buah-buahan lokal seperti apel, blueberry, raspberry & strawberry memberikan manfaat gizi yang sama. Buah-buahannya bisa diolah bersama yogurt jadi es dungdung atau frozen yogurt, atau dimakan celup-celup peanut butter honey fondue, atau dijadikan muffin, puding & pie :D

7

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

Judul Foto : Yoga With You
Twitter : @rachanlie
Alamat Email : rachanlie (at) yahoo (dot) com

Olahraga favorit saat ini : Yoga
http://farm9.staticflickr.com/8521/8652099848_85645e2df6.jpg

http://farm9.staticflickr.com/8249/8651000903_675f4a579b.jpg

#healthyhabit sebelum olahraga
Mengatur pernafasan

http://farm9.staticflickr.com/8263/8651000503_58150bf6c1.jpg

#healthyhabit setelah olahraga
Minum air mineral

http://farm9.staticflickr.com/8398/8652099094_d42b432295.jpg

Sejak memiliki dua anak, kondisi saya agak menurun. Saya jadi cepat lelah. Kondisi ini seringkali membuat saya sedih ketika saya tidak sanggup menemani anak-anak untuk bermain karena saya terlalu lelah. Setelah di telusuri, ternyata salah satu penyebabnya adalah kurang berolahraga. Oleh karena itu, mulailah saya berolahraga supaya badan kembali fit. Saya menyukai olahraga yoga karena bisa di lakukan di rumah dan tidak memerlukan perlengkapan khusus. Apalagi sekarang video panduan yoga juga sudah banyak, jadi saya bisa memilih yang sesuai dengan kemampuan saya. Bahkan anak-anak juga bisa di ajak untuk yoga juga atau untuk menemani saya yoga. Bonding time dengan benefit badan menjadi lebih segar. Hati senang, badan bugar. Healthy Mommy, Happy Family :)

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

8

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

Ikut meramaikan ya...

Beralih profesi dari Working Mom menjadi Ibu Rumah Tangga adalah salah satu hal yang harus saya syukuri; yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat bagi diri sendiri dan keluarga.

Saya menyukai olahraga apa saja, yang mudah, murah dan praktis, kadang-kadang saya lakukan sendiri, kadang-kadang saya lakukan bersama suami dan anak-anak. Mulai dari jalan pagi sambil menikmati udara pagi dan paparan sinar matahari, lari - di treadmill atau outdoor, juga berenang. Saya juga biasa memasak sendiri untuk makanan keluarga, dan selalu menyajikan sayur, buah dan ikan untuk dikonsumsi. Sayur dan buah-buahan selalu saya sediakan untuk kami makan; kadang-kadang diolah menjadi juice.

Saya juga sadar, kegiatan saya mengurus keluarga menghabiskan banyak energi. Maka selain tidur cukup, sesekali saya melakukan perawatan di salon (hair & body spa) untuk recharge energy - sementara anak-anak bermain bersama papa di saat libur.

Healthy Mama, Happy Family :)


http://i1016.photobucket.com/albums/af286/ekadeau/healthyhabits_zps4d1ef003.jpg

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

9

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

yusamandagi,
wihhh seru banget futsaaaaal! waaawww! keren!

aini,
aiiih serun ai liat fotonya. kebayang deh kangen matahari yaaa tinggal di kutub :)

mamir,
haduuuh mamir badannya keren banget deh! slim slim slim! pantesan aja krn rajin yoga. :) *titip gigit kirana hihihi*

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

10

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

Judul Foto : Cycling for healthy living and life balance
Twitter : @lilikkumala
Alamat Email : [email protected]

Sudah 2,5 tahun saya dan suami aktif bersepeda, belum pernah ikutan gobar (gowes bareng) suatu community, seringnya ya hari Sabtu dan Minggu bersepeda berdua dengan suami di daerah sekitar rumah kami. Dari yang 5km saja sudah bikin nafas ngos-ngosan, sampai rekor terjauh saya sekarang 40km. Benar kata pepatah, practice makes perfect :)

Bulan Februari yang lalu, pertama kami ikutan gobar ke track Cihuni BSD. Wah subhanallah, saya sangat menikmati gobar ini. Walaupun waktu itu kadang masih diiringi hujan rintik, dari bermula jalur aspal, jalur beton, jalan setapak beton, jalan setapak tanah, sampai jalur tanah super becek akibat hujan, jalanan naik turun dan licin, melewati jembatan bambu, dengan pemandangan kanan-kini yang awalnya perumahan mewah, perkampungan penduduk, tepian sawah rumput ilalang, hutan bambu, wow senangnya. Puncaknya waktu berphoto ria di sebuah danau yang sangat indah. Cuma 1 kata buat saya, saya ketagihan gobar :P

http://farm9.staticflickr.com/8112/8652850995_b0cd063782.jpg

Sabtu kemaren (terlihat di photo-photo ini) adalah gobar kami ketiga dan lokasinya di Puncak. Kami melewati track Rindu Alam Klasik. Woww, melewati hutan, kebun teh (kebayang indahnya bersepeda di antara kebun teh dan para petani sedang memetik teh), jalan setapak sampai jalan beraspal. Konon track di Puncak ini the best track in Indonesia loh ;) Yang pasti memang bikin ketagihan bersepeda di track Puncak ini. Saya dan suami langsung berjanji next gowes ke jalur Telaga Warna Puncak (aamiin).

Buat saya dan suami, jelas tujuan utama bersepeda untuk hidup yang lebih sehat. #Healthyhabit yang kami lakukan setelah bersepeda biasanya makan pisang/apel/buah lainnya. Sewaktu gobar ke Puncak kemaren, ditambah dengan homemade yogurt. Segarrrrr sekali. Yogurt ini kami beli sewaktu dalam kami berhenti beristirahat, dan langsung diantar ke tempat parkir kami :D Kami juga berusaha mengurangi makanan gorengan setelahnya, mikirnya sederhana saja, sayang rasanya sudah bersepeda jauh-jauh dicemarin oleh makanan tak sehat :cool:

Dan yang paling penting buat kami, bersepeda adalah untuk balance life. Ya, kami berdua sama-sama bekerja. Pulang kantor sibuk dengan urusan 3 anak. Alhamdulillah kami mempunyai hobi yang sama yaitu bersepeda, sehingga waktu bersepeda bisa kami jadikan juga ajang me time buat kami berdua. Hubungan suami istri pastinya juga perlu dibina. Dengan bersepeda kecuali membuat tubuh sehat, juga membuat hati kami gembira. Kami sangat percaya, happy parent happy children. Setuju mamas ? ;)

bunda shafa-hafiz-reefa

11

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

Judul Foto : Playing Water while Exercising
Twitter : @zouall
Alamat Email : zouall(at)yahoo(dot)co.id

http://i1169.photobucket.com/albums/r506/zouall/P1110579_zpsce67ad75.jpg
http://i1169.photobucket.com/albums/r506/zouall/P1140079copy-2.jpg

Dear Mommies,
Bermain Air adalah sebuah perihal yang menyenangkan bagi anak-anak. Itung-itung berolahraga renang yang menjadi favorit keluarga (Mama dan Papa). Kamipun sejak dini mengenalkan Abwa (2y) pada olahraga ini, Toh asyiknya bermain air menjadi daya tarik tersendiri bagi Abwa untuk menyukai olahraga dan permainan ini.

Awalnya rasa takut selalu muncul, ketika melihat papanya njebur ke kolam renang (lihat ekspresi lucunya), tapi setelah beberapa kali kami ajak Abwa bermain air, lama-kelamaan Abwapun mulai menyukainya. Bahkan sekarang Abwa selalu mengajak untuk renang, yah sambil bermain-main air tentunya. :)

Karena rasa haus yang selalu di rasa setelah renang dan bermain air, Abwapun jadi suka sekali banyak minum air putih dan tak lupa kami selalu membawa minuman yang mengadung kesegaran buah (fruity drink) atau bahkan kami khusus menyediakan jus buah buatan sendiri yang lebih segar dan higienis. Dan sudah menjadi kebiasaan kami setelah berolah raga kami makan bersama dengan membawa makanan sendiri yang terdiri dari makanan sehat handmade disertai sayur-sayuran yang menyehatkan. Dan Abwapun jadi mau makan banyak, mungkin karena lapar dan haus setelah berolahraga renang, eh main air. :) yah... itu, bermain air sekalian berolahraga.

Kami selalu yakin kebiasaan baik berolaharaga teratur dan mengkonsumsi makanan sehat akan selalu menjadi kunci kesehatan keluarga.

"Tetap sehat, tetap ceria, karena kesehatan dan keceriaan diawali dari kebiasaan yang sehat pula".
:)

12

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

Judul Foto : Be healthier feel happier
Twitter Acc : @itsysee
Email : [email protected]

http://farm9.staticflickr.com/8109/8653088927_b3702ff730.jpg

Olahraga itu byk bgt manfaatnya, selain bikin badan sehat, yang paling ku suka dari olahraga adalah perasaan happy setelah olahraga.

Dari dl aku selalu suka olahraga dari renang, basket, softball, lari dan skrg yg lg ditekunin adalah yoga.

Sebagai ibu bekerja, aku hrs pinter2 bagi waktu antara keluarga, olahraga dan kantor. Yoga rutin ku lakuin di gym setelah pulang kantor.
Kalau weekend jadwalnya aku olahraga dgn anak2 dan suami. Biasanya kita sepedaan, berenang, lari. Krn skrg lg seneng2nya yoga, jadi lg coba nularin virus yoga terutama ke anak2. Salah satu gerakan favorit kita adalah gerakan upside down yg kubaca dari sini

Selain olahraga, salah satu #healthyhabitku adalah minum air mineral. Apalagi setelah olahraga, konsumsi air mineral nya pasti extra bgt supaya ga dehidrasi dan suhu tubuh bs terkontrol dengan baik.

Be healthier feel happier
Healthy mama happy family right :D

'Being a full-time mother is one of the highest salaried
jobs... since the payment is pure love' ~mildred~

13

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

Dear Urban Mama, saya mau berpartisipasi dalam kontes yang menyehatkan ini, semoga beruntung :)

Judul Foto : Lari Pagi Olahraga Favorite & Wajib with Quisya :)
Twitter/Facebook Acc : @lia_ndan/amelia andriyanu
Alamat Email : [email protected]
http://i1283.photobucket.com/albums/a553/Amelia_Andriyanu/olAHRAGA_zps738683d7.jpg

Jogging/Lari Pagi adalah olahraga wajib saya setiap hari mulai pukul 05.30 - 06.15 dengan jarak 4 km, #HealthyHab saya sebelum berlari di pagi Hari adalah cukup minum segelas air putih yang cukup membuat bugar dan menambah semangat :)
Khusus weekend anak saya pasti ikutan, "ibu icha mau Exercise :p " karena sehari-harinya kan sekolah pagi.
Ketika Exercise icha semangat sekali , berlari dan tidak segan Melompat bisa dilihat di foto justru saya yang sadar kamera sementara icha asyik dan sangat serius Olahraganya :)
#HealthyHabits saya sesudah berolahraga adalah minum Fresh Yoghurt karena cukup mengenyangkan dan menambah semangat untuk menjalankan aktivitas sehari-hari :>

Mari mama papa kita rajin berolahraga, terima kasih untuk TUM yang sudah menyelengarakan Healthy challenge for US ! :}

14

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

Mbak ninit
Yang cantik aku apa pantainya yah :p hihihiii

Duh keren2 semua pic n #healthyhabits nya, jd bingung pilih yg mana *loh. Hahahhaaa

15

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

http://img594.imageshack.us/img594/884/mamavelika.jpg

Judul Foto : "Sehatnya olahraga jalan pagi di sawah"
Twitter : @hestiluviko
Alamat Email : [email protected]

Olahraga bersama Velika sekaligus mengagumi ciptaan-Nya, sepaket rutinitas dikala weekend yang sangat bermanfaat untuk kesehatan maupun psikologis untuk keluarga saya dan Velika tentunya ;-)

16

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

Judul Foto : Healthy and fresh inside out
Twitter : @santobz
Alamat Email : [email protected]


Dari dulu saya paling nggak bakat yang namanya olahraga kompetisi. Semasa SMP-SMA Pernah nyoba main bulutangkis, bolanya melambung kemanaa..sayanya mukul raket kemana. :( Basket juga, nggak pinter ndribble. Rasanya tangan sama kaki kok ya nggak sinkron. Seringnya malah ngebawa lari bola hahaha :lol: . Langsung dipritt deh sama pak wasit.
Pas main volley juga gitu, tangan saya nggak kuat untuk servis pertama, buat nge-smash pun badan rasanya berat banget. Dipikir-pikir, mubazir juga rasanya punya tinggi badan 170 cm tapi gak bisa olahraga apapun.

Masa kuliah lebih parah lagi, saya vakum sama sekali olahraga. Kerjaannya belajar dan tidur terus. Gak heran berat badan jadi naik sampai 79 kg. Sampai akhirnya sewaktu kerja, saya berkenalan dengan yang namanya senam aerobik.
Rasanya kayak ketemu soulmate.
Jatuh cinta setengah mati.
Ini dia olahraga yang GUE bangettt dahh. :D

Dengan aerobik saya termotivasi. Nggak lain dan nggak bukan adalah karena gerakannya ritmis,nggak ada beban harus menang atau kalah, dan musik yang mengiringi membuat olahraga makin fun!
Belum lagi kalau aerobiknya bareng-bareng teman yang gila olahraga, makin semangat deh! Belakangan dari sekedar aerobik saya juga tergila-gila dengan hip-hop, body pump dan dance. Jadwal senam saya, Selasa siang di kantor bareng komunitas senam ceria, Jumat pagi bareng teman-teman sekantor pusat dan Sabtu pagi bareng ibu-ibu sekomplek. 3 kali seminggu cukup bikin badan bugar, gak cepat capek dan gak gampang sakit. Tapi sebelumnya jangan lupa stretching dulu yaa..
http://i1323.photobucket.com/albums/u599/santobz/gym_zps29c32de0.jpg


Inez anakku (4 th) juga suka banget olahraga. Dari main sepeda sampai lari. Belakangan dia getol banget main hulahoop. Belajarnya sama anak tetangga, soalnya mamaknya yang rada buncit ini nggak bisa ngajarin hehe.. Kaget banget saya, baru beberapa hari dibelikan hulahoop, dia langsung bisa main 10 menit tanpa henti. Dasarnya anak-anak memang pembelajar cepat. Senang rasanya Inez aktif bergerak, semoga di kala dia dewasa terhindar dari obesitas.

Walaupun olahraga favorit saya dan Inez beda, akhirnya kita menyatu juga kalau udah berenang. Bisa berjam-jam dan rasanya nggak mau pulang sebelum sore hehe. Dan tau nggak, rasa jatuh cinta saya sama berenang baru mulai sejak umur 25 thn. Yup di 25 thn, saya baru belajar berenang dengan pelatih. Jadi teman-teman saya sekolam adalah anak-anak SD semua hahaha...tapi lumayanlah walau cm belajar 3 bulan saya sudah mahir gaya dada, sedangkan gaya bebasnya masih cetek bin katro sampe sekarang. Syukur2 bisa ngajarin ke Inez nanti :) http://i1323.photobucket.com/albums/u599/santobz/IMG_5528a-horz_zps0a5ca46a.jpg

Rutinitas renang diakhiri dengan mandi dan keramas. Sehabis itu nggak lupa makan semangka . Watermelon is also one of the thirst quencher. Nggak perlu minuman-minuman isotonik deh, karena semangka adalah buah dengan kandungan serat yang tinggi, sehingga kita terhindar dari dehidrasi. Selain itu kandungan seratnya juga melancarkan pencernaan. Belum lagi kandungan likopennya yang mampu mengusir kolesterol jahat. Tuh kaann....udah segar, banyak banget manfaatnya nih si semangka.http://i1323.photobucket.com/albums/u599/santobz/watermelontime_zps88f8517f.jpg

Intinya saya nggak akan pernah berhenti berolahraga selagi badan saya masih bisa. Rutin berolahraga membuat stamina saya kuat saat bekerja di kantor, mengurus keluarga dan anak-anak di rumah serta terhindar dari stres (ini yang paling penting).

SALAM OLAHRAGA! MEN SANA IN CORPORE SANO.
wrote:
:cool:

17

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

huaaa lega banget udah nulis dan posting foto di sini, ngedit fotonyaen nulisnya booo lama bener haha,maklum penulis amatir :D
TUM, thanks ya udah bikin event sekeren ini..Mmmuuach buat semua tim TUM

18

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

ninit betis emang ngga bohong yaa.. hihihihi

thelifeafterido.wordpress.com

19

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

judul foto: olahraga setiap hari untuk menjaga stamina
FB: vina rafeequl
twitter: @vinacuy

hello TUM, aku ikutan yaaa.. kebetulan banget aku dari SD suka olahraga. Jadi seneng banget nih pas ada TUM healtymama. Bisa sekalian berbagi healthy habit yang juga beda-beda setiap jenis olahraganya.

Dulu sebelum nikah hampir setiap hari aku basket di klub ku. Setelah nikah dan ada Jasmine, sempet juga bingung gimana buat olahraga, sementara Jasmine belum bisa ditinggal. Alhamdulillah suamiku mendukung aku buat terus olahraga. Diawali sabtu-minggu, ketika ada suami. Kita mulai dengan jalan pagi bertiga keliling komplek rumah. Healthy habit 1 jam setelahnya kita konsumsi telur dan havermut.

http://rafeequl.files.wordpress.com/2013/04/olahraga1.jpg

Semakin Jasmine besar, aku uda mulai bisa basket lagi setiap hari selasa, karena suamiku biasa menemani Jasmine di lapangan basket selama auk olahraga. Untuk basket sendiri healthy habitku di mulai dari setengah jam sebelum latihan dengan minum air putih dilanjut dengan pemanasan kecil. Setelah latihan (karena kebetulan jam basketku yang sekarang jam 5-7malam) aku konsumsi jus dan pisang.

http://rafeequl.files.wordpress.com/2013/04/basket.jpeg

Sedangkan untuk hari senin, rabu dan jumat aku biasa jogging untuk tetap menjaga stamina. adapun healthy habit untuk hari jogging itu 15menit sebelum jogging aku minum air putih. Setelah jogging aku konsumsi jus dan pisang.

@vinacuy

20

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

ketika lari dan bersepeda santai menjadi sebuah hobby


Kegiatan olah raga termasuk kegiatan favorit saya sejak kecil dari mulai pencak silat, renang, tenis meja, ikut dalam club volley dan karate semua saya jalani dengan teratur, namun setelah bekerja dan menjadi seorang ibu ternyata saya tidak bisa rutin berolah raga. Satu-satunya olah raga yang kadang saya lakukan hanya berenang, sampai akhirnya saya mulai tertular 'virus' lari yang disebarkan oleh para founder mama dan sayapun mulai teratur lari sejak September 2012. Motivasi terkuat saya untuk lari adalah ketika mengetahui bahwa kedua ortu saya menderita diabetes sehingga saya makin sadar, olah raga itu sangatlah penting. Awalnya hanya ingin rutin berolah raga supaya sehat dan tidak pernah menyangka sebelumnya saya bisa mampu mengikuti race 5K, 5Mile bahkan 10K.
http://farm9.staticflickr.com/8124/8657126890_f404f55495.jpg
Sebelum memulai lari, saya selalu minum satu gelas teh manis hangat sebagai pengganti sarapan dan setiap weekend saya selalu berusaha mengajak suami untuk menemani dan mengikuti saya berlari dengan sepedanya. Tentunya kesempatan mengajak suami ini dimanfaatkan untuk jadi fotografer sekaligus sepedanya dijadikan penitipan minuman isotonik milik saya :D
Saya coba mengenalkan #HealthyHabits kepada anak2 setelah saya selesai lari yaitu mengajak mereka bersepeda santai keliling komplek dan minum jus buah setelah bersepeda bersama.
http://farm9.staticflickr.com/8099/8657142788_672c929b31.jpg
Ternyata mengenalkan #healthyhabits pada keluarga bisa melalui berbagai cara, termasuk mengajak mereka bersama-sama mengangkat kaki ke dinding setelah selesai berolah raga, it’s fun...dan anak2pun happy.

twitter : @cintaalexandria
FB : cinta alexandria

-wife to a great husband, mother for alesya & arsyila-

21

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

Judul Foto : Healthy Family... "Action" in the morning
Twitter : @vheya85
Email : [email protected]

http://i1280.photobucket.com/albums/a483/vheya85/healthy_habit_zpse05e800e.jpg

Seperti keluarga kecil yang lain, Sabtu-minggu adalah waktu yang paling harus dimaksimalkan untuk keluarga, termasuk pagi hari (apalagi saya dan suami LDR). Saya dan suami kebetulan memang sudah bertekad dari awal nikah bahwa keluarga kami harus sudah mulai “hidup” di pagi hari sebagai salah satu #HealthyHabit keluarga kami. Dan salah satu aktifitas pagi yang wajib kami jalani selain shalat dan ngaji adalah olah raga pagi. Kami berprinsip bahwa hidup sehat lebih murah daripada bikin sehat :D Dan karena budaya keluarga akan tertanam pada karakter anak, maka kami pun ingin membangun budaya keluarga yang sudah “action” di pagi hari. :)

Setiap sabtu minggu, kami bertiga selalu berusaha untuk konsisten menyisihkan waktu olahraga bareng keluarga. Diawali dengan budaya minum segelas air putih sebelum olahraga sebagai salah satu #HealthyHabit keluarga kami, termasuk anak kami, Raisha, yang baru berusia 9 bulan pun sudah mulai ikut-ikutan minum segelas air putih di pagi hari. Kami biasanya olah raga pagi di taman Suropati menteng. Selain dekat dengan rumah kami, di taman suropati ini suasananya cukup asik. Ga rame, teduh, udara nya “cukup” segar, dan yang pasti banyak burung merpati yang selalu bikin Raisha tertawa cekikikan.

Sebagai keluarga kecil yang memiliki anak 9 bulan, tentunya kami tidak bisa lari bareng-bareng, karena Raisha belum bisa lari.. hehehe :D So, biasanya kami awali dengan jalan pagi bareng 1 keliling terlebih dahulu kemudian lari bergantian (waktu ayah nya lari, raisha sama bunda nya, begitu juga sebaliknya). Dan disaat (ayah/bunda nya lari) raisha kami ajak bermain kejar-kejaran sama burung merpati. Setelah selesai lari, kami pun menjalani terapi batu refleksi yang telah disediakan oleh pengelola Taman Suropati. Dan sebagai penutup olahraga pagi kami, 1 jam setelah olahraga (nunggu keringat turun yaa..) kami minum segelas susu sapi murni, dan Raisha minum susu ASI... hehe... :D

Healthy Mommy, Happy Family :)

22

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

Bismillah, ikut berpartisipasi ya Moms,

Judul : Olah raga alam dapat dapat menghilangkan stress dan kepenatan kota.
Twitter/Facebook acc : miss_wandou/Farah faizatur rahmanita
alamat email : [email protected]

http://farm9.staticflickr.com/8118/8658153698_f8bd08ff18_m.jpghttp://farm9.staticflickr.com/8100/8656833095_4599524279_m.jpghttp://farm9.staticflickr.com/8123/8657937280_f359135e19_m.jpghttp://farm9.staticflickr.com/8113/8658161640_c3c98d706c_m.jpghttp://farm9.staticflickr.com/8101/8657939470_5024dd153d_m.jpg

Saya sangat menyukai olah raga yang memiliki banyak tantangan, seperti mendaki gunung, arum jeram, atau bahkan panjat tebing. Namun kali ini saya akan memposting foto dan bercerita mengenai arum jeram, karena setelah ubek-ubek foto saya hanya memiliki foto pengalaman arum jeram saya. hehe.

Berolah raga arum jeram yang dilakukan di alam memiliki tantangan tersendiri, selain menambah khas rekreasi dapat juga menguji adrenalin, karena lokasi arum jeram biasanya di terdapat alam sungai yang berhawa sejuk.

Dengan berolah raga arum jeram, dapat menghilangkan segala hiruk pikuk keramaian kota.
Kita dapat menghilangan rasa stress dan kepenatan dengan berteriak sekencang-kencangnya saat melewati aliran sungai yang cukup deras, seolah-olah terlepas dari semua masalah.

Berarung jeram dapat meningkatkan kemampuan dan kapasitas jantung serta paru-paru, kekuatan dan daya tahan otot, serta fleksibilitas sendi bahu dan pinggang.
Arum jeram dapat dilakukan oleh siapa saja dengan persyaratan tertentu, dan tentu saja untuk menjaga keselamatan orang itu sendiri.

Saya sangat menyukai olah raga alam, bagaimana dengan olah raga para mommy semua?

#Healtyhabit1:satu jam sebelum berolah raga adalah dengan minum air putih, karena dengan air putih dapat menyegarkan tubuh kita sehingga kita siap untuk melakukan olah raga
#Healtyhabit2:yang biasa saya lakukan satu jam setelah melakukan aktifitas berolahraga adalah minum air perasan jeruk, karena selain rasanya yang enak, jeruk juga mengandung banyak vitamin C yang dapat menyehatkan tubuh serta dapat mengganti cairan tubuh kita yang hilang karena berolah raga.
http://farm9.staticflickr.com/8110/8657094375_75015a1725_m.jpghttp://farm9.staticflickr.com/8106/8657043437_d22a6b3c82_m.jpghttp://farm9.staticflickr.com/8112/8656828041_317ee75f68_m.jpg

23

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

Judul foto: Ajak Anak Olahraga pagi
Twitter: @ravikasesiana
Facebook: Ravika Sesiana Efendi

Foto 1 dan Foto 2 Ajak Anak Olahraga Pagi dengan main bola dan jalan kaki

Saya full time mom dengan dua anak yang masih kecil, pertama Aidan Nararyadaffa Efendi umurnya baru 2,8 tahun dan si kecil Ardhani Fardan Efendi baru 9 bulan. Saya sering ajak anak saya olahraga pagi, jalan kaki keliling kompleks atau kadang ke Universitas Indonesia. Tujuannya sich sederhana, mengajarkan anak saya sedini mungkin untuk berolahraga sambil bermain.

Kakaknya suka sekali kalau diajak jalan, sambil saya kasih tahu kalau ada yang lucu dan menarik seperti kupu-kupu, pesawat lewat, dan lain-lain. Saya kenalin Daffa main bola juga..hehehe meski nendangnya belum sehebat Ronaldo atau Messi, yah lumayanlah membuat Daffa tertawa mengejar-ngejar bola, bukan menendang tapi mau menangkap bolanya dengan tangan.

Untuk si Kecil saya ajak jalan dengan stroller karena belum bisa jalan..hehehe. Yang jelas dia enjoy dan tidak alergi udara pagi. Itu yang penting bagi saya.
http://farm9.staticflickr.com/8117/8660573992_c7698d9d81.jpg

Di foto kedua saya ajak Fardan dengan stroller tuk jalan kaki menghirup udara pagi yang segar.
http://farm9.staticflickr.com/8115/8659475417_ee11b45076.jpg

Setelah keluar keringat, healthy habit saya adalah minum air putih. Ini bawa dari rumah langsung, jadi tidak perlu repot mencari-cari air minum.
http://farm9.staticflickr.com/8113/8659477663_747e7c48dc.jpg

Inilah keluarga kecil kami, duduk melepas lelah setelah jalan-jalan di UI sekitar 2,5 kilometer. Pada kecapean..hehehe.
http://farm9.staticflickr.com/8112/8659480071_c4db01e2b5.jpg

Biasanya setelah sampai rumah, kami sarapan pagi. Anak-anak kami suka minum susu, suka jus alpukat juga..Bahkan kakaknya langsung jingkrakan kalau mendengar suara blender..jus..jus teriak Daffa. Oo iya Daffa juga suka sekali makan bayam..kalau mamanya suka bubur manado seperti foto ini.
http://farm9.staticflickr.com/8100/8658251246_03e5be157e.jpg

Veggie, less carb food, more fruits, and exercise. Keep healthy TUM.
Let's get healthy lifestyle and healthy living, while a filthy lifestyle is a pile messy living.

24

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

Ikutaan

Judul: Memulai Hari di Taman Langsat
Twitter: @Ghi2
Email: [email protected]

Saya dan suami berkomitmen untuk mengajak Arasy berolahraga dan beraktivitas di luar ruangan paling tidak seminggu sekali. Ketika ia masih bayi kecil kami suka membawanya berjemur di depan rumah sambil berjalan kaki keliling komplek. Menjelang usia 8 bulan, kami mencoba membawanya ke tempat-tempat outdoor baru, seperti taman, pinggir situ/danau, atau lapangan pusat keramaian kota.

Salah satu tempat favorit kami adalah Taman Langsat di Kebayoran Baru, Jakarta. Waktu terbaik untuk jalan cepat di taman ini adalah pagi hari, saat jalanan belum ramai dan udara pepohonan lagi bagus-bagusnya. Seperti yang kita tahu, tumbuhan di pagi hari akan menghirup karbondioksida dan menghembuskan oksigen. Tempatnya yang tersembunyi juga menambah kenyamanan jalan-jalan kami.

http://i1095.photobucket.com/albums/i466/Ghi2/IMG_2049-edit_zpsbcbb8ab5.jpg

Kami berdua memang lebih suka berjalan cepat dibanding lari. Manfaatnya tidak kalah okenya dan lebih nyaman dilakukan dengan lightweight stroller yang kami punya.

Sebelum jalan cepat, sangat penting mencukupkan kebutuhan cairan tubuh, jadi minum air putih is a must! Apalagi, kami sengaja tidak sarapan berat sebelum olahraga supaya lemak yang tebakar lebih optimal. Memang sih, membakar lemak bukan tujuan utama kami jalan cepat, tapi kalau bisa sekaligus menjaga berat badan kenapa tidak, anggap saja bonus :D

Usai olahraga, tentu saja kami harus cooling down dan meluruskan kaki. Enaknya di Taman Langsat sudah disediakan palang-palang untuk stretching dan setapak berbatu untuk melatih syaraf kaki.

http://i1095.photobucket.com/albums/i466/Ghi2/IMG_2068-edit_zpse1617965.jpg
http://i1095.photobucket.com/albums/i466/Ghi2/IMG_2076_zpsd2fd348b.jpg

Semoga komitmen kami berolahraga dapat menjadi kebiasaan juga untuk Arasy sampai ia gede nanti :)

25

Topic: [contest - 2013] TUM Modern Mama 2013 - Supported by BUAVITA

Taking care of yourself will make you a better mother..

http://i1335.photobucket.com/albums/w661/maicharaa/HealthyMamaModernKartini_zps96da88e7.jpg

Mama & Geo (1 tahun) sangat menikmati olah raga. Meskipun Mama bekerja, di hari kerja Mama selalu menyempatkan menikmati udara pagi dengan jogging di taman. Diiringi permainan seperti: mengerjar balon air, sepak bola dan menangkap burung, itu sebabnya Geo setiap pagi semangat sekali aktivitas permainan pagi ini.

Lain halnya di hari Sabtu dan Minggu, dimana Mama & Papa libur, kami sekeluarga wajib berolahraga sepuasnya.

Setiap Sabtu kami selalu berenang. Mama sangat menyukai olah raga air ini, dan kebetulan sejak usia 3 bulan, Geo terbiasa baby spa, dan Geo pun menunjukkan kesukaannya bermain di air. Kejadian lucunya, melihat Geo pertama kali berenang di kolam besar dan airnya dingin, Geo kaget luar biasa sampai menangis, namun selalu ingin kembali ke kolam sampai akhirnya terbiasa bahkan tidak mau keluar kolam.

Sedangkan setiap Minggu kami memilih sebagai bersepeda di Car Free Day sebagai olah raga favorit. Rute bersepedanya: Sudirman - Thamrin. Setiap Mama selesai bersepeda, Geo tertidur pulas di strollernya. Geo sangat nyaman dengan jalanan jakarta tanpa polusi :)

My dreams for the future are simple: work, a happy, healthy family. Itu sebabnya sebelum olah raga, Mama & Geo selalu makan buah-buahan seperti pisang. Sesudahnya kami selalu minum susu atau jus segarrr.

A healthy outside starts from the inside.
Let's stay health, TUM!
Mama @maicharaa & @geogorgeous

am a boy's mama above all..