1

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

ranjang idaman: desain ok, fungsional, longlasting, ga mahal2 bgt
http://farm5.static.flickr.com/4100/4881456624_b80a16d057_m.jpg
http://farm5.static.flickr.com/4138/4881456616_834d1afb44_m.jpg
http://farm5.static.flickr.com/4123/4881456622_2c8bbd7912_m.jpg
*nemu desainer interior ok di kaskus, harga 3,2jtan kalo ga salah

imo sbnrnya ga mahal2 bgt kan.... tapi apa daya, ttp budget blm smp segitu :p jd berpuas diri sama travelcot graco aja deh.... yg ini kasi liat mama toto aja :)

*shakashakesmyworld*

2

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

Fifu,
keren banget modelnya! ini namanya apa? maksudnya ini buatan desainer interior yang di kaskus itu atau dia bisa bikin yang kaya gini?

metariza.com | mother of two |@metariza

3

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

fifu Lebih murah daripada babybelle Hanz ya? Bagus tuh modelnya :)

yang selalu kangen sama si pipi gembil

4

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

meta - (kayanya si) itu desain dia sndr kok. custom made. ada bbrp model jg, bagus2 jg, cm gue plg suka yg ini :p ranjang idaman

*shakashakesmyworld*

5

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

Fifu - iya termasuk murah tuh. Secara gue dulu di kantor berhubungan ama kontraktor interior pasti dpt harga yg perlu ditawar mulu.Btw,dimensinya brp ya? Penasaran,hehehe.

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

6

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

fifu, bisa kasih link-nya ? lagi nyari crib nih

7

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

fifu...lucu banget.. gue pm yah yah.. mau nanya-nanya :D

And thelilsolder is back. Fire!

8

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

fifu,
lucu banget modelnya :) btw itu harganya ranjangnya aja atau ada bonus2 lain yah? (udah plus kabinet?)

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

9

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

Note from mods: Jangan kasih link ke toko ya, please read rules in this forum.

*shakashakesmyworld*

10

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

WUuaah, iyyaa, lupa mama mod ottyyyyyy.... Td kesenengan nemu thread jadul, Maafkan maafkan *sambil push up smp dimaafin* :p

Mamas yg mau tau lInk nya tu crib idamanku, search di kaskus aja pake keyword wangmac/nuurseyworks (mudah2an begini gpp ya mamods :)

*shakashakesmyworld*

11

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

waaa..uda ada topiknya padahal semalem uda ati2 banget jangan ame repost. Maaf yabu Momod, uda biin tread baru. Makasih udah diarahin kesini.
Hmm.. semua rata rata pake ranjang kayu ya? hihiihii. Padahal lagi mikir pake yang jaring2 yang bisa dilipet kalo uda ga kepake. Dan mau nanya merk yang bagus apa.
Ada yang bisa bantu pros and cons nya ga? ranjang kayu dan ranjang jaring2 itu gimana?

Bibunya Raka dan Rayyi
Twitter : @tickzie
Tumblr : bibunyaraka.tumblr.com

12

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

Tickzie - banyak kok yang pake ranjang jaring gitu... apa lagi kalo bayinya masih kecil.

pronya jelas lebih ringan, bisa dilipet, ga makan tempat (biasanya lebih kecil), dan bisa dibawa2 (kalo lagi nap, di ruang keluarga, kalo bobo malem di kamar)

connya: umurnya lebih pendek dibanding yang kayu. karena umumnya ranjang kayu sampingnya bisa dibuka, jadi bisa last ampe anak udah jadi toddler (umur 2 taunan gitu). kalo yang jaring2 gitu, begitu anaknya udah bisa jalan dan mau naik turun ranjang sendiri, udah ga bisa dipake lagi.

kebanyakan pada make merek graco ya... coba cari yang second, biasanya banyak yang jual :)

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

13

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

Hai Tickzie,,
kebetulan gw pake ranjang jaring, merknya Graco. Pro nya? Harga lebih murah, ringan dan praktis, kalau sudah nggak kepake atau emang mau dibawa", tinggal dilipet, masuk kardus deh. Nggak makan tempat, cocok buat gw yg tinggal di apartemen sempit.Trus, lumayan aman lah, pas Yofel lagi belajar berdiri kaya sekarang, tinggal dibiarin di sana, kalau jatoh pun nggak ada ujung yang keras/tajam.

cons nya, hmm..bener kata thalia, umur nggak terlalu panjang. skrg yofel udah mau satu tahun, masih pake itu sih, tapi kayaknya bentar lagi udah kekecilan, plus dia udah mulai nekat manjat"...
trus kalau mau bersihin agak susah karena bahannya yang menyerap debu.

a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

14

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

wah gt yah...berarti travel coat umurnya cuma 1 tahunan aja...

~ Mama Papa Luv Dastan Foreva ~

15

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

oiya mau nanya kalo cot kaya gini bagus ga ya?

http://www.mothercare.com.sg/productdetail.asp?pid=88414

~ Mama Papa Luv Dastan Foreva ~

16

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

tadi nanya forum yg ngebahas ini di tweet akhirnya ketemu..
ART ga mau balik alhasil Oryno sementara dijagain sama Nenek saya yg sudah sepuh.. karna dy udah mulai belajar merangkak kepikiran buat beli box jaring2 gt..
takutnya pas ber2 bobo Oryno bangun duluan dan merangkak kemana2..
ada yang bisa rekomendasiin box jaring2 gt yang murah?
solusi bukan ya memasukkan Baby kedalem situ biar ga merangkak kemana mana

17

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

mba chocofloat,
beberapa hari ini pas hunting perlengkapan bayi, aku sering liat bassinet/box jaring yg merknya Graco...bisa dipake dari newborn smp infant...ada canopy, vibrator, diaper changing table dan bisa di convert jadi playard biasa...klo di ITC/Suzanna harganya sekitar 1,5-1,6jt...di Mothercare aku cek 2,5jt :)

18

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

b3akins
thanks infonya buuu,, segera gentayangan cari2 deh :)

19

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

kalo aku tadinya pengen box kayu..biar kayak di film2 gitu :) naksir sama yg di ikea yg kalo di kurs-in pun ga nyampe 500rb! tp kataya yg jaring lebih kepake ya krn bs sampe gede? untung bgt pas lg nyari ada mama di TUM yg nawarin di flea market dg harga yg miring-banget-sampe-hampir-datar. Itung-itung juga kayaknya belum tentu baby-nya betah bobo sendiri..tp mudah2an awet deh :)

Mama-nya Keina & Kiandra

www.marchmamas.blogspot.com

20

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

mau nanya juga donk buat pengguna baby box jaring itu, kemaren liat yg di mothercare, pastinya tempat buat baby bobo ngga sepaten kasur dr box baby kayukan. itu ngaruh ngga ya ke tulang punggung baby? secara 90% waktu babykan dipake buat bobo..thanks moms..

21

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

Moms nanya dong..

Alkisah aku dapet lungsuran baby cot jaring yg guede bgt merk Club for kids (100x130cm) dan bassinet besi jadul ukuran 50x70cm. Kebetulan masih numpang di rumah mertua indah, dan yang cukup dimasukin ke kamarku (itupun setelah dresser table dikeluarin) cuma yg bassinet besi. Aku nggak berniat co-sleeping, krn kalo tidur takut malah nindih babynya..
Nah untuk 3-4 bulan pertama mungkin masih bisa pake bassinetnya, tp setelah itu gimana dong mom? Masa babyku ditaruh di luar kamar pake baby cot? mohon urun rembugnya....TIA

Mother of Universe

22

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

koeliz, punya rencana menyusui bayi nggak? Berdasar pengalaman, bayi hingga 40 harian masih banyak tidur dan menyusui tempo sebentar dua jam sekali tapi nih kalau sudah lewat 40 hari ketika bb mulai kerasa, akan berasa pegal ambil-antar bayi ke box..bayiku 40 hari sudah 5 kiloan dan aktifitas keluar masuk box untuk keperluan ganti popok dan menyusui sungguh bikin pegal pinggang... Jadi lewat 40 hari box atau baby cot nganggur saja nah kepakai lagi sekarang usia dia 9 bulan masanya merangkak kemana mana, ketika mesti ditinggal mandi atau aktifitas ibunya, dia dicemplungin saja di situ, bermain. Imo, co sleeping itu menolong banget apalagi juga pas periode nyusu banyak/growth spurt...tinggal buka pabrik kita bisa ikut merem.. Maaf gak banyak membantu

hari ini adalah hari baik

23

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

koeliz - gue juga ga co-sleeping. bayi ditaro di ranjang/bassinetnya sebelah ranjang gue. kalo gue sih... karena ga co-sleeping, dari newborn ampe 6 bulan, kita tidur sekamar (tapi ga seranjang). pas aina 6 bulan, dia pindah ke kamarnya sendiri, yang lokasinya deket ama kamar gue. karena gue ga pake walkie talkie baby monitor, pintunya gue buka... ampe sekarang (aina 3.5 taun), kita masih tidur dengan pintu kebuka... tapi mungkin kalo tinggal di rumah mertua, ga bisa gitu ya.

IMHO, cobain aja arrangement dengan si bassinet besi. masih ada waktu 4 bulan untuk decide mo beli ranjang yang muat di kamar buat si bayi atau mo end up co-sleeping aja... hehe :)

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

24

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

Aina sudah pisah kamar sejak bayi? Waa..jempol deh buat ibuknya. Kalau saya gak tega apalagi pas lagi sakit pasti tidur bersebelahan, dan kemarin merapi batuk batuk wih mending tidur umpel umpelan deh

hari ini adalah hari baik

25

Topic: Ranjang Bayi Idaman :)

namila
Rencana emg menyusui, bahkan mau ASIX, krn emang blum kerja lg. Btw pegal krn ktinggiannya ga sesuai kali mom? Pake baby dressing table ga? eh 5 kg sepertinya cukup berasa tuh ya mom (bs buat melatih otot lengan keknya hehe.. *maap OOT*)

thalia
Iya, sementara emg mau pake bassinet dulu, baby cot mau ditaruh di ruang keluarga n naruh baby pas siang hari terutama pas banyak yg nengok n biar yg ngasih ga nanyain, kok lungsurannya ga dipake? hehe..
Selain kendala teknis (takut baby ketindihan), aku jg ga sreg ama co sleeping, krn ga mau bkl keterusan ampe gedenya n susah unt "menyapih" anak tidur sendiri... kapan mom & daddynya bs mesra dooong? ya ga? hehe IMO loh.

Ada baiknya wait n see selama 4 bulan itu yah? sambil nabung2 lagi..hehe.. ada pendapat lain mom/

Mother of Universe