1

Topic: Cooler Bag

Dear Moms,

Adakah rekomendasi cooler bag yang bentuknya ransel? Soalnya, berangkat ke kantor naik motor, jadi sebisa mungkin bawa tentengan ga banyak-banyak.

Kalau untuk review, sudah pernah mencoba cooler bag murmer, medela cooler bag, Gabag 2in1 Sling Bag, dan Igloo Cooler Dual Compartment 16.

Alasan beli cooler bag murmer waktu itu kalap aja, lagi diskon sedangkan hanya butuh botol dan ice gelnya :D sedangkan CBnya teronggok disimpan saja.

Medela cooler bagnya, dapet saat beli medela freestyle. Cuman pemakaiannya ga terlalu lama, karena berangkat ke kantor naik motor dan ribet bawa tasnya :)

Lalu nyoba beli Gabag 2in1 Sling Bag. Tas ini sebenarnya jadi favorit banget. Karena bisa dibawa secara slempang di motor, terus mesin medela freestylenya bisa dimasukin di kantong depan. Tapi, karena di abused makenya ga kira-kira (suka jejel2in perangkat BPnya), itu talinya copot #tepokjidat. Sebenarnya tinggal di benerin aja sih, tapi dasar emak males.

Untuk Igloo Cooler Dual Compartment 16, akhirnya sering bawa ini menggantikan gabag di atas. Alasan beli ini juga karena sering mengikuti rapat di luar kantor 2-3 hari. Jadinya, hasil ASIP selama itu gampang dibawa dengan tas igloo yang emang gede. Karena dual compartment, aku masukin mesin medelanya di kantung 1-nya lagi. Tapi, suka worried karena dingin icegel dari kantung satunya lagi kan nyusup ke kantung ke duanya, worried bikin mesin pompanya rusak. Tapi alhamdulillah, sampe saat ini tidak ada masalah sama mesin medelanya.

Tq

I used to say, I and Me. Now it's Us, now it's We
Big Melting Pot... All mixed up in one big bowl

2

Topic: Cooler Bag

Minta saran dong mom,
bulan depan aku sudah mulai dinas luar kota semingguan, bawa asipnya gimana ya? kalo diplastikin, biasanya baby kurang doyan mik asipnya entah kenapa, udah coba bbrp merk dr yg murah plastik kiloan,baby grow & natur) sampe mahalan (medela)
jadi mau ga mau bawa botol kaca uc (218 buah) & botol plastik medela,evenflo & huki (18 buah)

CB yg kupunya skrg :
1.cooler box Puku (muat 10 botol)
2.Igloo dual compartment 16 (muat 16 botol)
3.unbranded (hadiah dr susu indomilk-nya Fra)
4.lock & lock (muat 4 botol)
5.brand ausie (kado dr kakak, merk lokal NZ, muat 8 botol)

Masak iya sih mom, aku harus bawa smua CB itu? belum koper buat baju2 seminggu, hadeeeh...butuh ice gel banyak juga kali ya..??

3

Topic: Cooler Bag

Melasari, gabag bukannya ada yang ransel ya? Dulu pernah liat di asibayi. CB idaman tuh, tapi karena sudah dapet kado pigeon jadi gabag terlupakan.

life.love.food.baby! | http://kuningkecil.blogspot.com | @nanieng303

4

Topic: Cooler Bag

missyayuk,, klo aq ya, aq bawa plastik natur, trs smp rumah aq pindahin ke botol kaca..
sbnrnya enakan botol kaca, aman, ga takut bocor, cm berat n makan tempat.
hehehehe...

wah CB nya byk bgt ya.
aq dinas 5 hari biasanya bawa gabag sma igloo dual compartment aja

5

Topic: Cooler Bag

ningnung wrote:
Melasari, gabag bukannya ada yang ransel ya? Dulu pernah liat di asibayi. CB idaman tuh, tapi karena sudah dapet kado pigeon jadi gabag terlupakan.


Iya, mba ningnung, ada model ransel untuk gabag, ada yang pernah review juga di halaman2 sebelumnya. Tapi kok kayaknya kualitasnya kurang bagus ya kalau dari review itu. Kebanyanyak juga sudah sold out sih. Kalo kata owner ols, bilangnya beberapa minggu lagi, gabag akan ngluarin lagi yang model back pack, lagi nunggu nih :)

I used to say, I and Me. Now it's Us, now it's We
Big Melting Pot... All mixed up in one big bowl

6

Topic: Cooler Bag

Ditta,
masalahnya kalo dimasukkan ke plastik asip kan anakku jd ga doyan asipnya, udah nyobain berbagai merk plastik asip dr yg murmer (plastik gula kiloan), sedang (natur) sampai mahalan (medela)

trus juga kalo di hotel kan kulkasnya mini tuh (minibar), which is gbs menjadikan beku & cm tahan bbrp hari aja, aku dinasnya 7 hr, keburu basi kan kalo ditaruh di sana & ga muat juga pastinya

mohon sarannya dong moms..

7

Topic: Cooler Bag

walau trs dipindah ttp ga doyan ya? ehhehehe #tiputipu dikit,, hehehee

emm,, aq pernah sih smp 10 hari, karena wktu itu cm di bandung, jd aq kirim asipku yg 5 hari pake cipaganti, nanti di ambil sm suamiku di pull cipaganti terdekat, atau aq frozen nitip di freezer hotel, tp aq hrs sedia kotak plastik kyk tuperware gt, soalnya kn freezernya isinya campur2,
sepengalamanku, di kulkas hotel itu, klo di setting maximal, dan sekatan tray nya dilepas, bsa beku lho #tp tergantung sih kualitas kulkasnya,

8

Topic: Cooler Bag

miss yayuk,knp gak coba bawa cooler box? emg sih gede dan makan tmp tp at least gak musti byk2 bw cooler bag. di freezer hotel bs kan nitipin cooler box malah lbh ringkas mereka nyimpennya di freezer.

9

Topic: Cooler Bag

Indigogirl,
aku punya PUKU cooler box, tp cuman muat 10-an botol kaca kan? padahal biasanya sehari dapat 6-7 botol, aku dinasnya 7 hari

Ditta,
aku sebulan bisa dinas 1-2x selama semingguan, selama ini kalo nyoba naro susu UHT or teh kotak di minibar kamar ga pernah bs beku, even udah max setelan dinginnya
lagian aku ga yakin kulkas sekecil itu bs nampung asipku selama seminggu lho, mana naronya di botol2 kaca
udah pernah kuakalin pake plastik, trus di rumah diganti botol kaca, eh kata pengasuhnya mik asip yg di botol 'rekayasa' itu agak males2an, beda dg mik asip yg lgsg dr botol kaca
memang lidah babyku kayaknya sensi ya, bs gitu ngenalin perubahan

10

Topic: Cooler Bag

missyayuk
emm,,, tp emg sih kulkas di hotel tuh kdg ada yg bagus kdg ada yg ga ok... pernah dpt yg ga ok di IB*S jakarta,, kulkas ga dingin samsek..

wahh baby nya sensitif bgt ya, tw klo bau plastik beda sm bau botol kaca...

bsa dicoba tuh trik indigogirl, aq jg blm pernah sih nyobain,, skrg aq klo dinas jkt/bogor selalu plg, ga pernah nginep. klo ke luar daerah, 5 hari aq bawa 3 coolerbag, rempong bgt tp ya, jd bawa 5 tas,, untung asip bsa masuk kabin smua.

kyknya lebih baik bawa banyak coolerbag deh mom, bsa sekitar 50 botol ya sminggu, kyknya ga ada coolerbag yg muat 50 ya,,

hehehe... emg ribet ya klo dinas kelamaan, kejar-kejaran sm umur asip. tp wktu itu pernah tanya ke @tipsmenyusui, kt mereka gpp klo 7 hri, asal smp rumah lgsg di dahulukan untuk di konsumsi. sejauh ga berbau aneh, boleh dicoba dikasih ke baby,

11

Topic: Cooler Bag

missyayuk,
sudah tau nama hotelnya yang akan ditempati? kalau sudah tau, coba tanya bagian marketingnya untuk minta bantuan dalam nyimpen asip, mudah-mudahan diberikan solusi. Memang ada hotel yang punya regulasi untuk tidak menerima titipan asip di kulkas dapur karena masalah kebersihan bahan makanan. Pernah ada dinas 3 hari di hotel sw*ssb*ll, minta bantuan nitip ice gel di dapur karena di minibar kamar ice gelnya ga beku2, ditolak sama petugasnya, padahal ice gelnya sudah cair, bingung gimana bawa asip pulang. Setelah acara di hotel selesai, langsung kirim email pengaduan melalui website hotelnya. Langsung ditanggapi sama pihak marketingnya, juga disampaikan permintaan maaf sambil berjanji bahwa akan disediakan kulkas di ruang menyusui di hotel mereka. Pas kejadian itu dikasih tau bahwa memang ada regulasi tidak bisa menerima titipan asip di kulkas dapur, terkait masalah kebersihan. Kalau untuk ice gel, seharusnya tidak masalah, kata marketingnya. Pas ke hotel itu lagi, ternyata memang sudah disediakan.

I used to say, I and Me. Now it's Us, now it's We
Big Melting Pot... All mixed up in one big bowl

12

Topic: Cooler Bag

Mamas pemakai igloo

Tahan berapa lamakah ASIP nya kalo ditaro di igloo yg double compartment? Plus diisi brp blue ice? Saya ngantor jam 9 sampe rumah lagi jam 6, igloonya diisi 1 blue ice rubbermaid yg gede, kok saya perhatiin begitu jam 4an udh gk gitu dingin ya, suka deg-degan kalo jalan macet. Ini baru beli 2 blue ice yg kecil lg, ngaruh gk ya? Ato share blue ice yg mamas bawa dunk. Tx

13

Topic: Cooler Bag

Linde,
Klo mnrtku blue ice rubbermaid mmg ga awet dinginnya.a malah puas pake ice gel kecil unbranded seharga 8 rb,biasa cb lock n lock yg kubawa ngantor harian diisi 4 botol asip & 2 ice gel mini tsb perjalanan plg 3 jam msh awet bekunya,pernah cb dg rubbermaid mini baru sejam udah mencair blue icenya
Mnrtku ini bkn ttg cooler bagnya tp ketahanan blue ice/ice gelnya,jd mw pk cb apapun klo blue icenya ga oke sama aja boong
Ini lg mikir jg bsk mw bawa igloo dual compartment diisi apa biar asipnya aman wkt dinas seminggu,soalnya ice gel unbrandedku itu kykna dah ga dijual d pasaran lg,nanya ke bbg ols gda yg punya (lungsuran anak pertamaku 3y yg lalu belinya)

14

Topic: Cooler Bag

Missyayuk,

Oalah....beli rubbermaid itu karena made in USA padahal....hihihi.....jadi tambah bingung mesti nyari blue ice apalagi yak?

15

Topic: Cooler Bag

lide. aq pake dual compartment, biasanya sih pake icepack aja, yg besar 2buah, harganya 15rbuan,,,
cm emg ya karena dual compartment itu space nya gede, jd byk udara di dalemnya, jd kyknya emg lbh cpt mencair deh..
slama ini sih pake gabag dgn 2 icepack 15rbuan itu jm 7pagi - 9 mlm aman2 aja

16

Topic: Cooler Bag

lide,klo aku beli blue ice pack keluaran daiso jepang so far awet dinginnya. klo kamu tinggal di jkt bs cari di daiso. kualitasnya better dibanding blue icenya rubbermaid,pdhl harganya sm kayak rubbermaid. aku pakai 2 uk sedang dibawa pergi 6 jam smp rmh blue icenya cm mencair sedikit.

17

Topic: Cooler Bag

ditta lide setujuu,klo rubbermaid lbh oke icepacknya,klo blue ice nya cepet bgt cair. Biasanya cuma jadi additional aja,ngga sebagai pendingin utamanya. Tp aku sih suka was2 jd pake igloo yg sling aja aku bawanya : 3botol avent 260ml 1bp avent manual 1icepack rubbermaid yg rege2 itu sama 2ice gel apapun hehe. Tahan dr jam 4sore sampe 6pagi hehe. Sampe rumah pindahin deh.

18

Topic: Cooler Bag

ayu ronoduh, lebih awet yang icepack toh....malah udh beli lagi yang blue ice kecil huhuhuhu....kirain lebih awet dibanding yang pack gitu...cobain dulu hari ini dech, kalo masih gak awet juga terpaksa beli lagi dah...

19

Topic: Cooler Bag

buibuu,,, finally akhirnya aq beli coolerbag skiphop, karena gabag ku makin hari makin hebol rembesnya,, parah bgt, udh gt, aq skrg sering bgt plg mlm, biasanya jm 9an, skrg bsa jm 11 mlm, jd kmrn smp rumah rada anyep2 gt diginnya,, lgsg dipindahin ke kulkas n jd prioritas deh...

smoga skiphop ini performanya bener-bener kece kyk review di halaman depan...

udh ada yg pake icegel nano blm? itu gmn ya performanya?

20

Topic: Cooler Bag

sama kaya pengalaman mamas disini, rubermaid ga awet dinginnya. cepet bgt cair, tp emg harganya murah sih. Waktu itu pake cb gabag trus pake blue ice nya rubermaid ga nyampe setengah hari dah cair.

21

Topic: Cooler Bag

buibu ada yg pake icegel silver nano kah?
ini tahan brp jam ya?

22

Topic: Cooler Bag

buibu, ada yg pake gabag yg bisa nyimpen peralatan pompa diatasnya itu ga? apa cukup buat nympen peralatan mompa, aku pake pompa manual c.. tenkyu buibuu...

bundanya si chubby anindya

23

Topic: Cooler Bag

resty wrote:
buibu, ada yg pake gabag yg bisa nyimpen peralatan pompa diatasnya itu ga? apa cukup buat nympen peralatan mompa, aku pake pompa manual c.. tenkyu buibuu...


aku2 mom!! *ngacung*
etapi maksudna gabag yang sama ga yaaa?!?hehehhehee
punya aku emang gabag yang 2 tingkat, yg buat nyimpen asipnya d bag bawah.. bag atas tas serba guna gtu.. cuman kapasitas cbnya ga besar, cuman muat 4-5botol.. bag atas muat kok buat simpen bp plus perkakas pendukungnya (botol steril + peralatan cuci).. kebetulan aku juga pake bpnya avent manual :)

a Proud-Workin'-Mommy of lil' warrior

24

Topic: Cooler Bag

pagi moms :)
mau tanya ada kah yg tinggal di jogya ?kalau mau cari cooler bag sama botol nya baby pax di toko peralatan bayi mana ya ..?

:) Kenes Uletnya Dharmawan :)

25

Topic: Cooler Bag

cooler bag igloo kira2 tahan ga yah untuk bawa asip beku selama 12 jam? mungkin harus pakai dry ice yah?