1

Topic: [Surabaya] dokter spesialist tumbuh kembang anak

Ass.. bunda, mohon infonya dokter tumbuh kembang anak di surabaya yg bagus di RS mana ya? Anak saya yg ke 2 skr berumur 1thn tp blm bs mengangkat kepala, tengkurap sendiri, dan duduk juga blm bisa semua tulangnya menjadi lemah Penyebabnya karena Toxo, saat ini anak saya sdh makan bubur tp sdh tidak asi jd saya kasih sufor saat ini bb nya hanya 6,5kg & pb nya 58,, saya butuh bantuan bunda bunda semua jika punya pengalaman atau mengetahui penyakit seperti ini apa yg harus dilakukan..?

2

Topic: [Surabaya] dokter spesialist tumbuh kembang anak

Mbak, ada prof moeesintowati di rsud dr soetomo, atau ada jg dr ahmad di siloam gubeng. Coba deh search dua itu. Goodluck yaaa. Atau ke dsa langganan minta rujukan.

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

3

Topic: [Surabaya] dokter spesialist tumbuh kembang anak

Seperti mummyhilya bilang, ada dr. Ahmad Suryawan (dr. Wawan) di Siloam. Antrinya harus dr sekarang, krn jadwal periksa paling cepat 3minggu kemudian.

Dulu Precious speech delay kubawa kesana, 2x periksa aq g sanggup. Selain nunggunya lama (setahun hanya dpt jadwal 2x periksa, padahal clock is ticking) dan pas periksa dokternya ngga periksa fisik, hanya dilihatin saja dan tidak ada interaksi dengan si anak.

Akhirnya dpt saran dr teman lgsg kubawa ke fisioterapis (di Siloam juga), Bpk. Wasis namanya. Dihandle langsung, ketahuan otot rahang bawahnya msh lemah, akhirnya diterapi. Alhamdulillah setelah dua bulan terapi dgn Bpk. Wasis dan seizin Allah SWT Precious finally says his first words. Sekarang sudah super cerewet, di usianya 3thn sekarang sudah bisa 4kalimat, bisa nyanyi, dan mulai fase "ini apa?" "itu apa?" "kenapa begitu?" hehehe..

Bukan promosi yaa, aq recommend krn aq puas :)

Kesyukuran tak terhingga

4

Topic: [Surabaya] dokter spesialist tumbuh kembang anak

Dear mummyhilya n mamy arsyad thank you informasinya.. :D saya juga dpt rekomendasi dari dokter yg menanganin anak saya skr itu ke dokter wawan, saya tdk tau klo jadwalnya sampai sepenuh itu yaa.. pdhal saya jauh banget dr balikpapan datang ke surabaya khusus buat kedokter tumbuh kembang anak agar anak saya bisa cepat ditanganin.terakhir saya juga sdh bw ke fisioterapi cuma khusus kaki dan tangannya kmrn sempat tidak bergerak tulang dan sarafnya tiba2 melemah. Saya tdk tau saat ini apa ada yg pernah menangin kasus penyakit seperti anak saya ini?

5

Topic: [Surabaya] dokter spesialist tumbuh kembang anak

dear mommy Artya apa masih punya nomor contact
bapak Wasis terrapin yg di Siloam itu?

6

Topic: [Surabaya] dokter spesialist tumbuh kembang anak

Ass.. Bunda. Saya mau sedikit critakan tentang anak saya.
Saat ini anak saya usia 4 th. Smpai dengan saat ini anak saya belum bisa
Berbicara layaknya anak2 seumurnya. Bahkan untuk mengucapkan verbal A itu masih susah.
Dulu waktu dia usia 2 th saya periksakan ke tumbuh kembang anak. Kata dokter awalnya mengarah autis.
Dan smpai akhirnya saya masukan dia ke pelatihan ABK (anak berkebutuhan khusus). Selama menjalani terapi di sana,
Sebenernya sudah bnyak skli perubhan dri segi perilaku yg awalnya ada hiperaktifnya untuk saat ini walau masih aktif tapi sudah tidak seperti dulu yg parah aktifnya mnrt saya. Perubahnnya yg kliatan skali adalah untuk respon kalau di perintah dua sudah mengerti obyek2 yg di maksud. Intinya secara garis besar dia bisa mengerti apa yg saya katakan hanya dia blm bisa untuk menjawabnya ketika saya bertanya.
Singkat crita beberapa hari yg lalu ada tetangga yg suaminya seorang dokter, pada saat itu yg main ke rmh istrinya. Dan akhirnya crita2 soal anak. Stlh ngobrol lama dia menyarankan saya untuk ke dr.ahmad suryawan. Ya mnrtnya bnyak yg berhasil stlh periksa kesana. Mksd saya saat ini saya mohon mgkin ada yg punya info2 tentang pengalaman bunda2 yg lain yg mgkin punya anak seperti anak saya.atau ada info2 penting atau rekomendasi sya harus gimna mgkin.
Trimakasih bunda2 mohon bantuannya ya....

7

Topic: [Surabaya] dokter spesialist tumbuh kembang anak

desy-awina,
Halo bunda Desy, salam kenal ya.
Dulu saya sempat diceritakan sama sodara, yang anaknya mengalami speech delay sampai usia 4 tahun lebih. Anak sodara ini kalau diajak ngobrol nggak liat mata lawan, selalu nggak fokus alias kabur2an dan suka bubbling sendiri.

Sodara mikirnya karena terlalu sering lihat tv (yes, nonstop), akhirnya dibawa buat terapi, cuma karena anaknya udah gede dan bisa protes teriak2 jadi gak berlangsung lama, cuma 2-3 kali aja. Nah, tapi ortunya jadi lebih rajin dan ngikutin metode yang diajarin sama terapisnya. Kayak sering diajak bertatap muka sambil main, ngobrol, makan, dan sebagainya.
Kalau minta sesuatu dengan gak jelas, sodara mulai kontrol diri dan minta supaya anaknya jelasin dengan betul. Setelah itu usia 5 tahun masuk ke sekolah inklusi, nah dari situ mulai mau keluar suaranya dikit-dikit.
Tapi masih susah fokus kalau diajak ngobrol sambil tatap muka.

Kalau mau baca-baca share dari mama lain bisa lihat di thread Perkembangan Bicara dan Stimulasinya ini, lalu ada juga artikel dari mama Shinta Daniel tentang Konsultasi Tumbuh Kembang - Speech Delay dan Speech Therapy & Sensory Integration Therapy di sini.

Semoga membantu ya :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

8

Topic: [Surabaya] dokter spesialist tumbuh kembang anak

Kalau bisa ibu bawa anak nya ke dokter rudi irawan di rumah sakit graha amerta lantai dua
dia praktek tiap hari senin rabu jumat dari jam 1 sampai jam 3
bayak anak autis dibawa kesana dan puji syukur bayak yang sembuh semoga bermanfaat. .